logo web

5 Drama Cina Terbaik yang Dibintangi oleh Hong Xiao

Ditulis oleh Suci Maharani R

Hong Xiao memang terasa asing ditelinga para pecinta C-Drama Indonesia. Sebenarnya hal ini tidak aneh, karena toh aktris kelahiran tahun 1994 ini adalah seorang pendatang baru.

Hong Xiao belum lama berkarir di industri hiburan Cina. Ia memulai debutnya pada tahun 2017 dan baru mulai terkenal pasca membintangi drama Chasing Ball (2018).

Namun, kesuksesan karirnya sepertinya baru di mulai ketika Hong Xiao ikut serta dalam drama populer Love Between Fairy and Devil (2022).

Drama ini langsung membuat nama Hong Xiao begitu populer dikalangan para penggemar. Bahkan karakter Jie Li yang diperankannya, terasa sangat melekat dengan diri aktris cantik satu ini.

Selain dua drama yang sudah kami sebutkan sebelumnya, sebenarnya Hong Xiao telah membintangi beberapa drama Cina lainnya. Bagi kamu yang ingin tahu mengenai drama apa saja yang sudah dibintangi Hong Xiao, kamu bisa membacanya hanya di Showpoiler.  

1. Love Between Fairy and Devil

drama hong xiao-2_

Love Between Fairy and Devil (2022) adalah drama terpopuler iQiyi yang pernah dibintangi oleh Hong Xiao.

Drama besutan sutradara Yi Zheng ini, memang bikin para penonton penasaran sekaligus sangat baper. Apalagi drama ini juga dibintangi oleh Esther Yu dan Dylan Wang, yaitu dua selebriti yang sedang populer banget di Cina.

Sementara Hong Xiao sendiri didapuk sebagai pemeran pendukungnya yang bernama Jie Li. Wanita ini adalah salah satu warga dari Kota Laut yang sebenarnya bekerja untuk sang Raja Laut.

Demi menyelamatkan dirinya, Jie Li berusaha mendekati Peri Anggrek yang tinggal bersama Klan Bulan. Namun semakin Jie Li mengenal Peri Anggrek dan Shang Que, wanita ini mengubah pendiriannya.

Ia tahu bahwa perbuatannya pada dua orang yang disayanginya memang tidak termaafkan. Tapi setidaknya ia bisa menyelamatkan hidup mereka dengan usaha terakhirnya.

Bahkan yang lebih mengejutkan, Jie Li akhirnya tahu bahwa ia memiliki ayah dan kakak yang hidup di khayangan. Bisa dikatakan, nasib Jie Li memang sangat tragis dan jauh dari kata kebahagiaan.

Karakter ini diperankan dengan sangat baik oleh Hong Xiao. Ia bisa menunjukkan sisi seorang gadis yang energic dan penuh semangat.

Karakter yang ditunjukkannya, benar-benar bikin para penonton tertipu hingga akhir filmnya. Apalagi para penggemar juga merasa simpati, pasalnya kisah cinta Jie Li dan Shang Que tidak bisa berlayar.

2. No Boundary

drama hong xiao-3_

Beralih ke drama lainnya, Hong Xiao juga akan bermain dalam drama berjudul No Boundary (2021). Adapun drama ini akan disutradarai oleh Steve Cheng dan dibintangi oleh deretan selebriti muda Cina.

Mulai dari Zhang Yi Shang, Darren Chen, Wang Yi Fei, hingga aktor tampan bernama Gu Zi Cheng. Sementara untuk Hong Xiao sendiri, aktris cantik ini hanya didapuk sebagai pemeran pendukung saja.

Dalam drama ini, Hong Xiao akan berperan sebagai Zheng Qiao’Er. Ia hanya mendapatkan peran yang sangat kecil dan mungkin tidak akan begitu disadari oleh para penonton.

Meskipun begitu, kalau soal akting yang diberikannya, Hong Xiao tetap memberikan kemampuan akting terbaiknya, meski screentime yang didapatkannya dalam drama ini sangat minim.

Adapun No Boundary (2021) mengisahkan mengenai seorang dewi di era Dinasti Song yang bernama Duan Mu Cui. Ia hidup di dunia fana dan membuat sebuah sektenya sendiri untuk mengalahkan para suku iblis.

Duan Mu Cui ingin menghentikan para iblis yang terus saja mengganggu manusia. Hingga suatu hari, Duan Mu Cui tidak sengaja bertemu dengan pengawal kaisar peringkat keempat bernama Zhang Hong.

Zhang Hong diberikan perintah oleh kerajaan untuk membantu Duan Mu Cui untuk melawan para hantu. Keduanya pun memulai perjalanan ini bersama-sama dan melawan setiap hantu yang mereka temui.

Hingga tidak sadar, bahwa kedekatan ini malah menimbulkan cinta di hati mereka. Kira-kira berhasilkan Duan Mu Cui dan Zhang Hong memberantas para iblis dari dunia fana ini?

3. No Boundary Season 2

drama hong xiao-4_

Tak lama setelah No Boundary (2021) menyelesaikan penayangannya. Pihak produksi sepertinya tidak ingin lama-lama membuat para penggemar menunggu.

Pasalnya, mereka langsung merilis No Boundary Season 2 (2021) di tahun yang sama. Drama ini masih tetap disutradarai oleh Steven Cheng dibintangi oleh Darren Chen serta Zhang Yi Shang.

Hong Xiao juga kembali hadir dengan karakter yang sama dan tetap menjadi salah satu pemeran pendukungnya. Karakternya sebagai Zheng Qiao’Er kali ini lebih terekspos sedikit lebih banyak.

Gadis ini jadi salah satu orang yang tidak sengaja bertemu dengan Duan Mu Cui dan Zhang Hong. Sementara untuk musim keduanya, drama ini mengisahkan Duan Mu Cui dan Zhan Yan di Shen Yuan.

Setibanya mereka di Shen Yuan, Dan Mu Cui justru kehilangan ingatannya. Tak hanya itu, mereka juga terlibat dalam sebuah persekutuan yang terjadi karena kehadiran Jiang Wenqiang.

Berbagai pertempuran yang terjadi antara para manusia sudah di depan mata. Duan Mu Cui menjadi satu-satunya harapan untuk menyelesaikan semua masalah ini.

4. Love is Fate

drama hong xiao-5_

Beralih ke drama modern, kali ini Hong Xiao akan bermain dalam drama romcom dan supernatural berjudul Love is Fate (2019).

Drama satu ini akan dibesut oleh sutradara Wang Wei dan dibintangi oleh jajaran selebriti muda dan populer di Cina lho. Mulai dari Vin Zhang, Zheng He Hui Zi, Gao Yang, Kong Shu Hang hingga aktor tampan dan imut John Wu.

Hong Xiao sendiri akan didapuk sebagai salah satu pemeran pendukung yang bernama Hu Jia. Ia adalah gadis yang terlihat cukup aktif dan ia diketahui sebagai salah satu pekerja di hotel Haosen.

Sementara itu, Love is Fate (2019) mengisahkan tentang Hotel Haosen yang sudah berdiri selama 30 tahun. Karena para pendiri sudah berusia tua, maka hotel akan diwariskan kepada Ma Keai.

Suatu waktu Ma Keai mengalami kecelakaan mobil saat tinggal di luar negeri dan nyaris saja tewas. Tapi hal-hal yang menimpa dirinya dan sang ayah, membuat Ma Keai berpikir mengenai kemungkinan konspirasi.

Pasalnya, tidak mungkin semua yang terjadi padanya dan kematian sang ayah hanya sebuah kebetulan. Untuk mencari kebenaran, Ma Keai meminta bantuan Xia Yuxin untuk menyelidiki hal ini.  

5. Chasing Ball

drama hong xiao-6_

Beralih ke drama remaja, Hong Xiao akan memulai debutnya dengan membintangi drama berjudul Chasing Ball (2019).

Drama satu ini akan disutradarai oleh Su Hao Qi dan dibintangi oleh Gu Guan Jin dan aktor tampan Fan Shi Qi. Sementara itu, Hong Xiao lagi-lagi didapuk sebagai salah satu pemeran pendukungnya yang bernama Yao Na Na.

Sosok Yao Na Na adalah sosok gadis yang sangat imut, tapi sangat ditakuti oleh sang kekasih. Wanita yang menyukai anjing ini selalu ingin Yun Gaoyan hidup bahagia dan mendapatkan masa depan yang cerah.

Ia memberikan contoh pada Yun Gaoyan, bahwa setiap orang dapat menerobos setiap kekurangan masing-masing demi menggapai cita-citanya.

Itu dia beberapa drama Cina populer yang pernah dibintangi oleh aktris cantik Hong Xiao. Meski karirnya masih seumur jagung, Hong Xiao menunjukkan bahwa bakatnya tidak main-main.

Bahkan ia tidak keberatan jika harus berjuang dan menjadi pemeran pendukung di berbagai drama. Bagi kamu yang ngefans dengan Hong Xiao, kita doakan saja semoga karirnya terus melejit dan sukses.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram