logo web

5 Drama Terbaik Jeff Satur, Aktor & Penyanyi asal Thailand

Ditulis oleh Syuri K.N.

Jeff Warokamol Satur, atau lebih dikenal dengan nama Jeff Satur, adalah penyanyi Thai yang udah berkecimpung di dunia musik sejak tahun 2013. Namun, namanya baru melejit setelah berakting di KinnPorsche the Series.

Jadi, pekerjaan Jeff bukan sebagai aktor doang, loh. Dia penyanyi profesional yang piawai memproduksi lagu dan menulis liriknya sendiri. Dia juga sering menjadi composer untuk serial Thailand. Sebagai composer series, dia yang mengatur musik bahkan menyanyikan soundtrack-nya.

Terus, Jeff merupakan desainer grafis dan penulis blog. Tapi, Jeff nggak pernah memberi tahu penggemar blognya yang mana, dia menulis karena suka aja dan sebagai anonimus! Jeff juga punya gelar Administrasi Bisnis dari Rangsit University. Multi talenta banget, ya?

Cowok kelahiran 6 Maret 1995 ini sekarang berada di bawah label Warner Music Thailand sebagai musisi dan agensi Be On Cloud sebagai aktor. Saturdayss, fan Jeff, ingin tahu apa aja serial tv yang udah diperankan olehnya? Showpoiler telah merangkumnya di bawah ini. Check these out~

1. KinnPorsche

kimhan galau

Setelah hampir 10 tahun di dunia entertainment Thailand, Jeff mengaku mendapatkan eksposur sangat besar setelah memerankan Kimhan di serial ini. KinnPorsche mengisahkan dunia gelap mafia. Tokoh utamanya adalah Kinn Theerapanyakul (Mile Phakphum), seorang bos mafia paling disegani di Thailand.

Kinn terpojok setelah berjuang menyelamatkan diri dari kejaran musuh. Kinn pun meminta pertolongan dari seorang pria muda yang kebetulan ada di sana, Porsche Kittisawasd (Apo Nattawin). Memiliki keterampilan bela diri yang luar biasa, ayah Kinn mendorong anaknya untuk merekrut Porsche sebagai bodyguard.

Awalnya Porsche nggak mau, karena dunia mafia tentunya nggak baik, ya. Tapi, karena terlilit hutang, dia pun rela menjadi bodyguard Kinn, meninggalkan adiknya yang bernama Porchay (Barcode Tinnasit) sendirian.

Kinn memiliki dua saudara, yaitu Tankhun (Tong Thanayut) dan Kimhan (Jeff Satur). Kimhan satu-satunya saudara Kinn yang memutuskan tinggal terpisah dengan keluarga Theerapanyakul. Dia anak yang paling misterius karena sering bekerja sendiri di bawah bayangan. Dia juga mengaku enggan mengikuti jejak ayahnya dalam berbisnis sebagai mafia.

Sering dibilang 'si kepo' oleh Tankhun, Kimhan diam-diam memata-matai Porsche karena merasa aneh ayahnya begitu terobsesi untuk menjadikan orang itu sebagai bodyguard untuk kakak keduanya. Untuk menggali info tentang Porsche, Kimhan pun mendekati Porchay. Mereka terlibat kisah asmara singkat yang berakhir menyedihkan.

Selain menjadi salah satu supporting role penting, Jeff juga menjadi composer untuk serial ini. Dia menyumbang satu lagu yang berjudul "Why Don't You Stay".

Fun fact: Jeff menulis melodi dan liriknya secara mendadak ketika syuting! Dalam adegan tersebut, ceritanya Kimhan menyuruh Porchay menulis lagu tentang kakaknya, Porsche. Nah, lirik dan melodi yang masuk ke scene betul-betul diciptakan Jeff saat itu juga dan dibawakan oleh Barcode.

2. Ingredients

Ingredients_

Sebelum menjadi couple on screen Barcode, ship Jeff sebelumnya adalah dengan Gameplay. Jeff dan Gameplay sering dipasangkan dalam serial, reality show, iklan, hingga photoshoot. Salah satu series JeffGame adalah Ingredients.

Mini series ini dibuat oleh CentralFood TV, channel YouTube yang menampilkan resep dan produk memasak asal Thailand. So, isinya pasti seputar makanan, ya! Ceritanya berkutat pada Tops (Gameplay Garnpaphon) yang sejak kecil udah suka banget masak.

Tops tinggal bersama 'teman'nya, Marwin (Jeff Satur), seorang pria muda yang sangat mencintai musik. Bercita-cita jadi penyanyi kelas dunia, Marwin nggak terlalu memedulikan dirinya sendiri karena terlalu fokus pada musik. Di situlah peran Tops yang selalu menyediakan makanan enak dan sehat untuk Marwin.

Walau keduanya sangat berbeda satu sama lain, tapi itu menjadi kombinasi yang tepat untuk keduanya bersama. Ingredients merupakan satu-satunya series yang nggak di-compose musiknya oleh Jeff. Jadi, dari semua list di sini, Jeff berlakon sebagai komposer musiknya. Keren, kan?

3. He She It

He She It (2019)_

Serial dengan judul asli ตาย ไม่ ตาย (Dtaai Mai Dtaai) ini memiliki genre yang paling berbeda dari drama-drama Jeff lainnya. Karena, serial ini berbumbu horor dan supernatural. Vibes-nya juga menjurus ke dark dan psychological gitu.

Jeff berperan sebagai Mike. Lalu ada pula Gameplay sebagai Peem dan Pom Runn sebagai Mean. Selain ketiga tokoh utamanya, masih ada beberapa aktor dan aktris lainnya juga. Mini series dengan tiga episode "He", "She", dan "It" ini memang memiliki cukup banyak karakter.

Mengisahkan tragedi dan hubungan rumit antara anak-anak remaja yang saling berteman. Masing-masing dari mereka memiliki masalah tersendiri. Mereka dihadapkan dua pilihan, yaitu mengikuti kata hati atau terus mengikuti aturan yang ada.

Untuk serial ini, Jeff Satur menyanyikan lagu "Comedy" yang sempat disebut Joko Anwar sebagai lagu favoritnya dari Jeff, loh. Semua soundtrack drama yang Jeff nyanyikan bisa kamu temukan di platform musik Jeff Satur, bersama dengan single Jeff lainnya.

4. Love Area (Part 1)

jeffy love area

Kalau di Love Area, peran Jeff nggak terlalu banyak. Karena protagonis utamanya adalah Valen (Gun Tieosuwan), cowok yang lahir pada Hari Valentine. Mirisnya, dia nggak pernah tahu apa itu cinta, bahkan dari orang tuanya sendiri.

Hingga suatu hari ia bertemu dengan Kaitoon (Pak Chavitpong). Kaitoon adalah seseorang yang mampu memberikan kasih sayang setulus hati padanya. Peran Jeff di sini adalah sebagai guest star aja yang bernama Sean.

Jadi, kalau kamu niat menonton Love Area Part 1 demi Jeff, sebaiknya jangan berharap terlalu tinggi. Soalnya screentime Jeff nggak banyak.

5. Love Area (Part 2)

Love Area 2 jeff satur_

Nah, barulah di Love Area Part 2, Jeff mendapatkan bagian screentime yang lebih banyak. Setelah peristiwa Love Area Part 1, Valen dan Kaitoon menyadari mereka punya perasaan untuk masing-masing. Sementara itu, ada seorang calon dokter, Nont (Pan Norawit), yang menunggu Kaitoon.

Dengan total 8 episode, coba tebak Sean akan menjadi seperti apa di Love Area Part 2? Karakternya agak menyebalkan di sini, tapi sedih juga karena kisah cintanya paling rumit.

Jadi, Sean (Jeff Satur) menyukai Peat. Saat Peat (Tod Techit) ditinggalkan King 2 tahun lalu, Sean selalu ada untuk Peat. Namun, ketika King (Ohm Napatt) kembali, Peat seperti melupakan Sean begitu aja. Di sisi lain, ada satu cowok lagi, jadi mereka terlibat cinta segiempat!

Penggemar Jeff sangat memuji aktingnya di sini. Selain performance-nya yang selalu totalitas, Jeff juga menyuguhkan kiss scene yang sangat hot.

Ya, itulah list serial televisi dan web series yang pernah diperankan oleh Jeff Satur. Belum banyak, baru ada lima judul aja. Soalnya Jeff memang debut sebagai aktor belum lama, yaitu pada tahun 2019.

Kamu ngefan nggak, sama cowok yang etnisnya 1/4 Thai, Inggris, Cina, dan India ini? Proyek apa lagi yang kamu nantikan dari Jeff? Komen di bawah, yuk!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram