logo web

15 Drama Terbaik Jin Kyung, Aktris Berkarakter Memukau

Ditulis oleh Syuri K.N.

Penampilan Jin Kyung dalam drama Extraordinary Attorney Woo (2022) sangat menarik perhatian karena karakternya yang dingin. Dia berhasil menghidupkan karakter seorang ibu yang tega meninggalkan anaknya demi kepentingan pribadi.

Tapi, jauh sebelum drama tersebut, Jin Kyung sudah sering berperan sebagai supporting role yang penting dalam banyak drama. Terang saja, aktris senior ini mengawali karirnya sejak 2004 lalu. Jin Kyung selalu aktif dan produktif, wajahnya bisa muncul di beberapa drama sekaligus dalam satu tahun!

Sebagian besar peran yang dipercayakan padanya memang karakter pendukung, tetapi peran-peran tersebut selalu melekat dan bahkan merupakan poin penting dalam cerita. Ingin tahu drama apa saja yang menyertakan Jin Kyung dalam jajaran pemainnya? Mari saya pilihkan urutan drama terbaik Jin Kyung untukmu!

1. Melancholia

Melancholia (2021) jin kyung

Drama Korea bertemakan pendidikan berjudul Melancholia (2021) ini menampilkan Jin Kyung sebagai sosok mengerikan. Dia berperan sebagai Noh Jung Ah, kepala SMA Ahsung yang melakukan tindak korupsi demi keuntungan pribadi. Ketika tindakan busuknya terendus oleh salah satu guru baru bernama Yoon Soo, dia mulai berulah.

Ji Yoon Soo (Im Soo Jung), seorang guru matematika baru di sekolah Ahsung, cukup kritis mengendus hal-hal berbau korupsi di tempat mengajarnya. Walau, pada akhirnya, dia juga tidak sempurna. Selama menjadi guru, Yoon Soo dan salah satu murid bernama Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun) punya kedekatan yang tidak wajar.

Seung Yoo murid yang sangat pandai matematika. Mungkin karena itulah sang murid dan guru jadi lebih sering menghabiskan waktu bersama, yang dimulai dengan matematika, tapi berakhir dengan alasan lainnya.

Keduanya pun harus berhadapan dengan murid-murid yang haus kekuasaan, orang tua dan pendidik yang berkomplot, serta emosi berbahaya yang muncul di antara keduanya. Ikatan hubungan antara guru dan murid itu menjadi senjata Jung Ah untuk menyingkirkan Yoon Soo agar tidak mengusiknya lagi.

Baca juga: Inilah 10 Pemain yang Ada di Drama Melancholia (2021)

2. Extraordinary Attorney Woo

jin kyung_Extraordinary Attorney Woo_
Tahun Rilis 2022
Genre
Sutradara
Pemeran Park Eun Bin Kang Tae Oh
Review Baca di sini

Extraordinary Attorney Woo (2022) merupakan drama pertama Jin Kyung di tahun 2022. Sebagai permulaan tahun, akting Jin Kyung di sini sangat memuaskan, mungkin didukung juga karena Extraordinary Attorney Woo begitu sukses secara global.

Drama yang digemari di Korea dan internasional ini bercerita tentang kegigihan seorang pengacara autis bernama Woo Young Woo (Park Eun Bin) yang hanya tinggal dan dibesarkan oleh sang ayah. Walau memiliki kekurangan, Young Woo punya daya ingat yang sangat kuat. Itu membuatnya hafal pasal-pasal hukum sejak kecil.

Setelah dewasa, Young Woo pun bercita-cita menjadi seorang kuasa hukum. Setelah mencoba melamar ke beberapa tempat, Young Woo akhirnya diterima bekerja di sebuah firma hukum. Walau sempat diragukan oleh rekan-rekannya dan beberapa atasannya, dia bisa membuktikan bahwa dirinya adalah pengacara yang hebat.

Kesuksesan Young Woo terdengar sampai firma hukum lawan yang dipimpin oleh Tae Soo Mi (Jin Kyung). Spoiler alert, setelah ditelusuri, Soo Mi ternyata ibu kandung Young Woo yang meninggalkannya karena suatu alasan. Drama apa yang akan terjadi ketika ibu dan anak ini dipertemukan di bidang yang sama?

3. Dr. Romantic Season 1-3

jin kyung_Dr Romantic_

Penampilan Jin Kyung yang epik bisa juga kamu nikmati dalam medical drama Dr. Romantic dari musim pertama hingga ketiga. Walau cukup lama untuk menyambung dari musim pertama, ke kedua, dan ketiga, tapi peran Jin Kyung tidak pernah digantikan oleh aktris lain.

Ini membuktikan penampilan Jin Kyung sebagai kepala perawat Oh Myung Shim terlanjur melekat di hati penonton, sehingga dia terus didapuk menjadi suster Myung Shim.

Oh Myung Shim digambarkan sebagai kepala perawat yang berkemauan kuat. Dia juga satu-satunya yang bisa mengingatkan dokter Kim Sa Bu, tokoh utama drama ini, ketika sang dokter sedang melakukan kesalahan. Myung Shim sangat tegas tetapi memiliki hati yang hangat dan peduli terhadap pasien-pasiennya.

Terkadang ada aktor yang tidak bisa berakting marah dengan baik. Misalnya mereka marah, tapi tidak terlihat dari raut wajahnya, hanya suara teriak-teriak tidak jelas yang keluar dari mulutnya.

Berbeda dengan Jin Kyung, akting marahnya tidak berlebihan. Setiap kalimat yang dilontarkannya, walau dengan nada tinggi, tetap jelas artikulasinya. Ekspresi marah dan kesalnya juga bisa Jin Kyung tampilkan dengan sempurna. Memang, beda kalau aktris kawakan yang beraksi, ya!

4. Pinocchio

Pinocchio

Drama Jin Kyung yang berjudul Pinocchio (2014) ini meraih pencapaian yang memuaskan pada masa penayangannya. Selain rating yang mencapai angka dua digit, drama ini juga panen banyak penghargaan. Dilansir dari AsianWiki, Pinocchio dijual kepada Youku Tudou Cina dengan harga USD 280.000 per episode.

Ini adalah harga per episode tertinggi untuk drama Korea sepanjang masa, melampaui My Lovely Girl yang sebelumnya terjual seharga USD 200.000 per episode. Fantastis sekali, bukan?

Dibintangi Park Shin Hye dan Lee Jong Suk, drama Pinocchio menceritakan tentang kehidupan seorang gadis bernama Choi In Ha yang bekerja sebagai reporter. In Ha sosok reporter idealis yang menderita Pinocchio syndrome

Sindrom tersebut membuatnya cegukan secara spontan setiap kali berbohong, dan tidak bisa langsung dihentikan. Tapi, perlu diingat kalau sindrom Pinokio tidak ada di dunia nyata, ya. Itu hanya jenis penyakit yang dibuat demi plot saja.

In Ha (Park Shin Hye) bertemu dengan Ki Ha Myeong (Lee Jong Suk) sewaktu kecil. Ha Myeong ditemukan kakek In Ha mengapung di danau, lalu memutuskan untuk membawanya pulang. Kakek In Ha menganggap Ha Myeong sebagai Choi Dal Po, anaknya yang sudah lama tewas.

Jadi, keduanya hidup sebagai keponakan dan paman padahal tidak ada hubungan darah sama sekali. Mereka menghabiskan waktu sekolah bersama-sama, tapi walau umur mereka sama, In Ha memanggil Dal Po sebagai paman karena ingin menyenangkan hati kakeknya.

Setelah dewasa, Dal Po mengerti bahwa dia bukan keluarga kandung In Ha dan memutuskan untuk tinggal sendiri. Tapi, Dal Po dan In Ha ternyata bertemu lagi di tempat kerja, karena keduanya sama-sama ingin menjadi pembawa berita (dengan tujuan yang berbeda).

In Ha ingin bertemu dengan ibu kandungnya yang seorang pewarta terkenal. Sementara Dal Po ingin membalas dendam pada pihak yang telah membuat keluarganya hancur. Jin Kyung sendiri berperan sebagai Song Cha Ok, ibu kandung In Ha yang lebih mementingkan karir sebagai pembawa berita daripada keluarganya.  

Situasi jadi mencekam karena Dal Po ternyata memiliki dendam tersendiri terhadap Cha Ok, karena saat Cha Ok masih menjabat sebagai wartawati mengabarkan kalau ayah Ha Myeong—nama asli Dal Po—yang menyebabkan tim pemadam kebakaran yang dipimpinnya tewas mengenaskan.

Untunglah seiring waktu dan investigasi yang dilakukan, Cha Ok sebenarnya terpaksa memberitakan hal tersebut karena ada pihak yang mendesaknya. Hal ini juga yang membuat Cha Ok pergi meninggalkan keluarganya, karena tidak ingin mereka dilukai. Penasaran dengan kebenaran kasus ini? Tonton saja drakor Pinocchio sekarang!

5. My Lovely Liar

My Lovely Liar

Mok Sol Hee (Kim So Hyun) adalah seorang wanita muda dengan bakat supernatural yang luar biasa. Tidak peduli seberapa keras seseorang berusaha menyembunyikan kebenaran, Sol Hee mampu mendengar kebohongan mereka.

Cha Hyang Suk (Jin Kyung) merupakan ibu kandung Mok Sol Hee. Hyang Suk kerap berbohong dan melakukan penipuan demi kebahagiaannya sendiri tanpa memikirkan masa depan dan keselamatan anaknya.

Kekuatan super Sol Hee bukannya membuat kehidupan lebih tenang, justru dia malah jadi kehilangan kepercayaan pada orang lain. Namun, semuanya berubah ketika dia bertemu dengan Kim Do Ha (Hwang Min Hyun), seorang produser musik terkemuka.

Akibat keterlibatannya dalam investigasi pembunuhan, Do Ha melarikan diri dari rumahnya dan berlindung di sebelah rumah Sol Hee. Satu-satunya orang yang mengetahui rahasia Do Ha adalah Jo Deuk Chan, kepala agensi bakat J Entertainment sekaligus teman terdekat sang produser.

Sol Hee terkejut saat menyadari tetangga barunya mungkin satu-satunya orang di seluruh dunia yang tidak terkena efek dari kemampuan istimewanya. Sol Hee jadi tertarik pada pria misterius ini. Tapi, apakah perasaannya akan tetap sama setelah mengetahui rahasia tergelap hati Do Ha?

6. Homemade Love Story

Oh Samkwang Villa/ Homemade Love Story

Drama ini memiliki multiple main lead, sehingga mungkin agak sulit untuk menghafal semua karakter dan aktornya. Jin Kyung berperan sebagai Jung Min Jae, salah satu penyewa di Samkwang Villa, indekos besar yang bisa diisi oleh beberapa keluarga sekaligus.

Saat ini total ada dua rumah tangga yang tinggal di bawah satu atap. Keluarga Lee Soon Jung (Jeon In Hwa) menjalani kehidupan yang sederhana. Meskipun tidak memiliki banyak uang, tapi mereka bahagia.

Sebaliknya, dilimpahi kekayaan, keluarga Woo Jung Ho (Jeong Bo Seok) malah sama sekali tidak tenang. Meskipun keluarga Jung Ho tampak sempurna di luar, mereka sebenarnya memiliki banyak masalah yang berujung perceraiannya dengan sang istri, Jung Min Jae (Jin Kyung).

Setelah berpisah dengan suaminya, Min Jae tinggal dengan anaknya yang bernama Woo Jae Hee (Lee Jang Woo). Setelah sang putra menikah, Min Jae jadi tinggal sendiri. Tapi, dia tidak kesepian karena menantunya yaitu Lee Bit Chae Woon (Jin Ki Joo) sering datang menemuinya.

Sebenarnya mantan suami Min Jae, Jung Ho, kadang mampir juga. Pada suatu hari, Jung Ho datang membawa kabar kalau dia ingin menikah lagi. Ketika ditanya apakah Min Jae sudah punya calon istri, ternyata Jung Ho baru akan mulai mencarinya. Min Jae sangat terlihat biasa saja, tidak terpengaruh dengan berita tersebut.

Rupanya Jung Ho mengatakan itu agar Min Jae merasa nyaman jika ingin memulai hubungan baru dengan seseorang. Padahal Min Jae sudah bahagia menjalankan hidupnya sekarang. Drama ini mengajarkan apa artinya memiliki keluarga di zaman sekarang.

7. Love in Contract

Love in Contract

Choi Sang Eun (Park Min Young) adalah sosok yang sangat cantik dan berbakat. Tentu saja dia merupakan sosok pasangan ideal semua orang, bukan? Tapi, Sang Eun tidak pernah berniat untuk menikah. Justru, dia malah menjadikan 'ahli pernikahan kontrak' sebagai profesinya.

Kok, bisa? Jadi, Sang Eun membuka jasa pernikahan kontrak bagi siapa pun yang siap membayarnya. Biasanya setiap kliennya membutuhkan 'pasangan untuk disombongkan' dalam acara tertentu, seperti reuni, pertemuan keluarga, hingga konferensi bisnis.

Karena cerdas dan sangat menawan, Sang Eun selalu sukses membuat circle kliennya terpukau karena bisa mendapatkan istri seperti dia. Jung Ji Ho merupakan salah satu klien Sang Eun selama 5 tahun terakhir. Keduanya bertemu setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Untuk pertama kali sepanjang karirnya, Sang Eun terbawa perasaan terhadap kliennya, yaitu Ji Ho (Go Kyung Pyo). Walau sudah 5 tahun menjalin pernikahan kontrak, Ji Ho sangat lah misterius, sehingga membuatnya penasaran.

Tak hanya pada satu pria, di luar dugaan, Sang Eun juga mengembangkan rasa sayang untuk salah satu klien barunya, Kang Hae Jin (Kim Jae Young). Hae Jin adalah seorang aktor terkenal yang rutin menyewa Sang Eun sebagai istri kontraknya setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Memiliki pesona yang berbeda dari Ji Ho, Sang Eun jatuh cinta juga pada Hae Jin. Berada dalam situasi yang tak terduga, Sang Eun terpecah antara komitmen kehidupan pribadi dan profesionalnya terhadap Ji Ho dan Hae Jin.

Di dalam drama ini, Jin Kyung berperan sebagai karakter antagonis yang menyebalkan, Yoo Mi Ho. Dia adalah sosok ibu angkat yang telah membesarkan Sang Eun sejak kecil. Terlibat bisnis terlarang, Mi Ho harus mendekam di penjara. Karenanya, Sang Eun terpaksa mengeluarkan uang yang besar agar Mi Ho dapat bebas dari penjara.

Hubungan mereka sebenarnya tidak baik-baik saja, karena Sang Eun merasa memiliki jalan hidup yang berbeda dengan Mi Ho. Sebenarnya, Mi Ho sering memaksa Sang Eun karena dasar rasa sayang. Tapi, dia tidak mengerti kalau yang dia lakukan malah menjadikan Sang Eun seperti boneka.

Jadi, selain kisah romansa Sang Eun yang rumit bersama dua pria, drama ini juga akan membongkar hubungannya yang rumit bersama sang ibu angkat.

8. Queenmaker

Queenmaker

Queenmaker menceritakan tentang dua wanita yang tidak ada basic politik sama sekali, tapi kemudian terjun ke bidang tersebut. Bukan karena ingin kaya raya atau kekuasaan, justru dua wanita itu tengah berjuang melawan korupsi, nepotisme, dan ketidakadilan bagi kalangan orang biasa.

Hwang Do Hee (Kim Hee Ae) adalah manajer umum tim perencanaan strategis Eunsung Group yang sangat kompeten. Sepanjang karirnya, Do Hee telah dipercaya oleh para pimpinan untuk mengelola perusahaan tersebut. Hingga, dia tiba-tiba dipecat tanpa alasan.

Berniat membalas dendam, Do Hee bergabung dengan Seoul Moon So Ri (Oh Kyung Sook), seorang pengacara hak asasi manusia yang sering mengkritik Eunsung Group. Dia mencalonkan diri sebagai walikota untuk membela kaum yang lemah.

Do Hee dan So Ri sering berselisih paham menjelang pemilihan umum walikota. Namun, mereka tetap berjuang untuk tujuan yang sama.

Di drama ini, Jin Kyung berperan sebagai Seo Min Jung, kandidat walikota baru yang menjadi oposisi pihak Kyung Sook. Walau telah membangun image yang sempurna, Min Jung ketahuan juga telah menggunakan dana pemerintah untuk memasukkan putrinya ke tempat les musik bergengsi.

Sebagai seseorang yang rela melakukan apa saja demi mempertahankan karirnya, Min Jung bahkan menggunakan Jae I, sang putri, sebagai tameng. Dia memotong rambut putrinya untuk menciptakan citra bahwa putrinya lemah dan korban perundungan. Ini salah satu taktik licik yang digunakan Min Jung untuk memenangkan suara rakyat.

9. Black Knight

Black Knight

Berlatar tahun 2071, atau 40 tahun setelah komet memusnahkan 99,9% umat manusia, Korea berubah menjadi gurun pasir dengan lingkungan yang tercemar. Kisah drama yang diangkat dari Webtoon ini mengikuti para penyintas di semenanjung Korea yang berjuang menata kembali kehidupan mereka.

Karena udara beracun, orang-orang jarang keluar rumah tanpa masker gas sehingga ada pihak yang dipekerjakan untuk mengantarkan barang, mereka disebut sebagai ksatria.

Ksatria tak hanya mengantarkan paket pesanan, tapi juga melindungi orang-orang. Seorang pengungsi muda bernama Sa Wol (Kang Yoo Seok) memiliki cita-cita menjadi ksatria juga. Suatu ketika, dia bertemu dengan ksatria terkenal bernama Ksatria 5-8.

Awalnya Ksatria 5-8 (Kim Woo Bin) tidak mau, tapi akhirnya dia memberikan Sa Wol pelatihan dan bimbingan di dunia yang berbahaya dan penuh tantangan ini. Semua berkat bantuan Seol A (Esom), seorang perwira di Komando Intelijen Pertahanan, yang memohon padanya.

Di drama bergenre aksi, petualangan, sci-fi, dan drama ini, Jin Kyung berakting sebagai Presiden Chae Jin Gyeong. Sebagai pemimpin Korea pada masa itu, Jin Gyeong kerap kali harus mengambil keputusan sulit demi kelangsungan umat manusia yang tersisa.

10. Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond jin kyung_

Shin Joon Young (Kim Woo Bin) dan Noh Eul (Bae Suzy) adalah teman sekelas pada waktu sekolah. Keduanya terpisah setelah lulus sekolah, dan bertemu lagi saat Joon Young sudah menjadi artis terkenal. Sementara itu, No Eul telah membangun karir sebagai produser dan sutradara film.

Keduanya bertemu lagi saat Noh Eul akan membuat film dokumenter tentang Joon Young sebagai artis papan atas. Mengetahui sutradara filmnya adalah Noh Eul, Joon Young memperlakukan gadis itu dengan sangat menyebalkan. Joon Young rupanya menyimpan perasaan pada Noh Eul sejak lama, dan kini dia berusaha mendapatkan Noh Eul.

Dalam drama ini Jin Kyung berperan sebagai Young Ok, ibu Joon Young. Walau sang putra telah menjadi selebriti sukses, Young Ok tetap bekerja di sebuah kedai makanan sederhana. Mereka jarang bertemu, dan baru berkumpul lagi setelah keduanya tahu Joon Young mengidap tumor otak.

Drama ini sangat menyedihkan karena pemeran utamanya, Joon Young, hanya memiliki waktu beberapa bulan lagi untuk hidup. Selama berjuang melawan penyakitnya, No Eul dan sang ibunda selalu berada di sampingnya untuk menyemangatinya.

Hingga akhirnya tumor itu benar-benar 'memakan' otak Joon Young yang membuat dia kehilangan banyak memori dalam hidupnya. Dia bahkan sampai melupakan wajah ibunya sendiri yang saat itu sedang tepat berada di hadapannya.

Jika kamu tengah mencari drama Korea yang punya akhir yang menyedihkan, sedang ingin nangis sederas mungkin, saya rekomendasikan untuk menonton drama ini.

11. Oh My Venus

Jin Kyung_Oh My Venus_

Drama ini memasangkan So Ji Sub dan Shin Min Ah sebagai pemeran utamanya. Secara garis besar, drama ini bercerita tentang hubungan antara seorang mantan personal trainer bintang-bintang Hollywood, Kim Young Ho, dengan Kang Joo Eun, gadis remaja yang cantik tapi mengalami masalah dengan berat badannya.

Dalam drama berjudul Oh My Venus (2015) ini, Jin Kyung berperan sebagai Choi Hye Ran. Dia merupakan istri kedua ayah Kim Young Ho, yang diperankan So Ji Sub. Dia menjadi ibu sambung Young Ho setelah ibu kandungnya meninggal dunia.

Hye Ran punya seorang putra dari pernikahan sebelumnya, dan ingin putranya tersebut mendapat perhatian setara dengan Young Ho. Sayangnya, keinginan Hye Ran tak mungkin terwujud karena sang anak tak punya hubungan darah langsung dengan Young Ho maupun suaminya.

12. It’s Okay That’s Love

jin kyung_It’s Okay That’s Love_
Tahun Rilis -
Genre
Sutradara
Pemeran

Jang Jae Yeol (Jo In Sung) adalah seorang penulis novel misteri terlaris dan DJ radio. Dia mengalami masa kecil yang suram karena kejadian traumatis dalam hidupnya. Jae Yol kecil kerap kali diserang oleh ayahnya, dan ibunya secara tidak sengaja membunuh ayahnya suati hari.

Demi melindungi sang ibu, Jae Yeol memberi kesaksian palsu bahwa pelakunya adalah saudara laki-lakinya. Rasa bersalah terhadap saudaranya itu membuatnya mengidap gangguan obsesif kompulsif. Jae Yeol kemudian bertemu seorang psikiater bernama Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin).

Keduanya tidak akur karena masing-masing memiliki kepribadian yang kuat. Namun, perlahan pertengkaran di antara mereka berubah menjadi simpati, kemudian tumbuh cinta di hati keduanya. 

Peran Jin Kyung dalam drama ini adalah sebagai Lee Young Jin. Young Jin adalah seorang psikiater sekaligus atasan langsung Hae Soo di rumah sakit. Young Jin punya masalah perasaan yang belum selesai dengan mantan suaminya, Jo Dong Min (Sung Dong Il).

Pasalnya, kehancuran rumah tangga mereka bukan disebabkan karena tidak ada lagi cinta, tapi karena masing-masing fokus dengan karir dan tidak memiliki anak. Apakah setiap karakter dalam drama ini mampu menemukan ketenangan di hidup masing-masing?

13. Good Doctor

Jin Kyung_Good Doctor_

Sepertinya Jin Kyung memiliki aura nakes yang sangat tinggi, ya? Selain menjadi suster di Dr. Romantik musim pertama sampai ketiga, dia juga didapuk menjadi kepala perawat di drama ini. Kali ini, peran Jin Kyung adalah sebagai Nam Joo Yeon, kepala perawat di Sungwon University Hospital.

Drama Good Doctor merupakan remake dari serial Amerika berjudul The Good Doctor. Dalam versi Koreanya, kamu akan bertemu dengan Park Si On, seorang dokter residen pengidap autisme yang bekerja di sebuah rumah sakit dan bertugas di perawatan khusus anak.

Si On merupakan dokter yang jenius dan terampil, tetapi statusnya sebagai penyandang autisme membuatnya kerap disepelekan oleh rekan sejawat atau pasien. Si On sering diperlakukan sebagai anak kecil yang tidak bisa diandalkan. Lalu, bagaimana nasib Si On di masa depan nanti?

14. The Innocent Man

Drama jin kyung_The Innocent Man_

Tahun 2012 lalu, Jin Kyung pernah terlibat dalam satu proyek drama bersama Song Joong Ki dan Moon Chae Won. Drama yang saya maksud adalah Innocent Man yang juga dikenal dengan judul Nice Guy (2012). Jin Kyung mendapatkan peran pendukung sebagai Hyung Jung Hwa, asisten Seo Eun Gi.

Setelah kecelakaan mobil merenggut memori Eun Gi, Jung Hwa membawanya pergi serta merawatnya selama setahun. Selama berada bersama Jung Hwa, tidak ada satu pun yang bisa menemukannya.

Seo Eun Gi yang diperankan Moon Chae Won adalah putri seorang pengusaha kaya yang disiapkan mewarisi kekayaan. Suatu hari, Eun Gi bertemu Kang Ma Ru, seorang pemuda dengan masa lalu kelam yang bersiap menuntut balas pada wanita yang pernah sangat dia cintai. Siapkah dia? Daripada penasaran, tonton saja dramanya, yuk!

15. Woman with a Suitcase

Woman with a Suitcase

Cha Geum Joo (Choi Ji Woo) adalah seorang manajer kantor yang sukses dengan karir yang berkembang pesat. Semuanya berubah ketika dia dijatuhi hukuman penjara karena melanggar Undang-Undang Pengacara dan diberi hukuman atas tindakannya.

Plot drama ini berfokus pada kembalinya Geum Joo ke masyarakat setelah menjalani hukuman di penjara dan pengejaran ambisinya untuk menjadi seorang pengacara terkemuka. Jin Kyung berperan sebagai Goo Ji Hyeon, tokoh antagonis dalam kehidupan Geum Joo.

Jin Kyung identik dengan peran-peran jahat yang culas di setiap drama yang dia perankan. Tapi, selain menjadi tokoh-tokoh yang dibenci penonton, dalam beberapa kesempatan dia juga pernah memerankan karakter menyenangkan.

Tak jarang, Jin Kyung memerankan tokoh ibu yang baik hati. Sehingga, walau berperan sebagai karakter pendukung, wajahnya sangat familiar di benak penikmat drama Korea. Dari daftar drama Jin Kyung di atas, mana saja yang sudah kamu tonton sejauh ini? 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram