logo web

Inilah 18 Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Lee Da Hee

Ditulis oleh Syuri K.N.

Lee Da Hee memulai karirnya sejak berusia 17 tahun dengan mengikuti Super Elite Model Contest di SBS. Sejak saat itu, Da Hee mulai terjun ke dunia seni peran sebagai pemeran pendukung di beberapa drama televisi.

Dia pernah tampil di beberapa drama terkenal seperti The Legend, Birdie Buddy, hingga drama Secret Love. Selain drama yang sudah saya sebutkan tadi, masih ada banyak drama yang sudah diperankan oleh Lee Da Hee, loh!

Kira-kira drama apa saja yang pernah dibintangi oleh aktris cantik asal Korea Selatan ini? Jangan sampai ketinggalan, kamu bisa membaca informasi lengkapnya berikut ini.

1. Island Part 1 & 2

Island part

Island menyuguhkan kisah fantasi, misteri dan thriller yang menarik. Menceritakan tentang para Iblis Nafsu yang meneror sebuah wilayah, tujuannya adalah mengincar seorang wanita yang ditakdirkan menjadi musuh mereka. Lee Da Hee berperan sebagai sosok wanita tersebut.

Bernama Won Mi Ho, dia adalah wanita dari keluarga konglomerat yang tinggal di Seoul. Namun, dia terpaksa dipindahkan ke Jeju karena fitnah dari bibinya sendiri yang ingin menguasai bisnis keluarga mereka.

Baru saja sampai di Jeju, Mi Ho tiba-tiba dikejar oleh sesosok makhluk brutal dan mengerikan yang belakangan diketahui sebagai Iblis Nafsu. Rupanya, mereka memang mengincar Mi Ho karena dia adalah reinkarnasi dari sosok pelindung wilayah tersebut.

Untuk Island Part 2, Wo Min Ho sudah mengerti jati dirinya sebagai reinkarnasi dari Wonjeong, pelindung Pulau Jeju dari Iblis Nafsu. Dia tidak ingin melihat orang-orang meninggal lagi di tangan iblis, sehingga dia pun berlatih untuk mengembalikan kekuatannya.

Tak sendiri, Wonjeong dibantu oleh Van (Kim Nam Gil) dan Pendeta Johan (Cha Eun Woo) yang ditakdirkan untuk melindunginya. Apakah dalam bagian kedua drama, Min Ho berhasil mengembangkan kekuatannya dan bisa memusnahkan Iblis Nafsu?

2. L.U.C.A: The Beginning

L.U.C.A. The Beginning e_

Dalam drama L.U.C.A. The Beginning yang tayang pada tahun 2021 ini, Lee Da Hee memainkan peran penting sebagai seorang detektif. Pesonanya sebagai pembela keadilan mungkin akan membuat kamu makin jatuh hati dengannya.

Drama ini mengangkat kisah evolusi spesies manusia dari teori Darwin. Suatu hari, Ji Oh (Kim Rae Won), seorang pria misterius yang memiliki kekuatan luar biasa, merasa ingatannya ada yang hilang. Ya, ketika terbangun, dia tiba-tiba tidak memiliki kenangan tentang masa lalunya.

Satu hal yang pasti, sekarang dia memiliki kekuatan luar biasa. Dia pun mencoba mencari tahu asal-usul kekuatannya.

Di tempat lain ada Haneulae Gu Reum (Lee Da Hee), seorang detektif yang berusaha mengungkap kebenaran di balik berbagai kasus misterius yang terjadi belakangan ini. Ketika dia dan Ji Oh bertemu, mereka terlibat dalam serangkaian peristiwa yang mengungkap konspirasi gelap yang melibatkan eksperimen manusia.

3. The Beauty Inside

The Beauty Inside

Berperan sebagai Kang Sa Ra, Lee Da Hee berhasil membuat banyak orang jatuh hati dengan karakternya dalam The Beauty Inside. Dianggap karakter antagonis, Kang Sa Ra ternyata memiliki kisah cinta yang bikin para penonton ikut baper.

Pasalnya, Kang Sa Ra yang terlihat angkuh, justru jatuh cinta pada Ryu Eun Ho yang diperankan oleh Ahn Jae Hyun. Mereka berdua memperlihatkan kemistri yang sangat baik, sehingga couple Eun Ho dan Sa Ra sangat disayangi penonton.

Kisah The Beauty Inside sendiri berpusat pada Han Se Gye (Seo Hyun Jin), aktris terkenal yang memiliki rahasia unik. Setiap berganti bulan, dia secara tiba-tiba berubah menjadi orang lain, tidak terbatas gender dan usia. Kemampuannya ini membuat hidupnya menjadi sangat rumit.

Kemudian, ada Seo Do Jae (Lee Min Ki), seorang direktur eksekutif sukses yang memiliki gangguan pengenalan wajah, yang membuatnya tidak bisa mengenali wajah orang lain. Anehnya, dia adalah satu-satunya orang yang bisa mengenali Han Se Gye dalam berbagai wujudnya.

Lee Da Hee memainkan peran sebagai Sa Ra, sahabat Han Se Gye yang tulus dan selalu mendukungnya. Dia adalah seorang penyiar berita yang berusaha memahami rahasia Se Gye.

4. Search: WWW

Search: WWW

Kisah ini berpusat pada tiga wanita kuat yang bekerja di sektor digital. Bae Ta Mi (Im Soo Jung) adalah seorang direktur di perusahaan mesin pencari web terkemuka. Cha Hyeon (Lee Da Hee) adalah seorang spesialis di perusahaan portal web besar, sementara Seol Ji Hwan (Jeon Hye Jin) adalah seorang penulis Webtoon terkenal.

Cha Hyeon, salah satu karakter utama dalam cerita ini, adalah seorang wanita cerdas dan tegas. Dalam dunia persaingan bisnis yang keras, Cha Hyeon bekerja dengan giat agar bisnisnya tidak melempem.

Selain kegigihannya dalam berbisnis, penampilan Lee Da Hee sebagai Cha Hyeon mendapatkan banyak pujian. Bukan hanya aktingnya yang bagus, tapi style dan kecantikannya tidak bisa di pungkiri lagi.

Search: WWW tergolong drama yang ceritanya ringan, tapi drama ini memiliki sinematografi yang keren. Teknik pengambilan gambar dan editing-nya yang memukau membuat momen-momen penting dalam drama terlihat sebagai karya seni yang mahal.

5. I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice lee dae

I Can Hear Your Voice adalah drama yang menjadi titik awal menanjaknya karir seorang Lee Da Hee. Di drama yang super beken ini, Dae Hee berperan sebagai Seo Do Yeon, seorang wanita ambisius untuk menjadi yang terbaik di depan kedua orang tuanya.

Ayahnya yang seorang ketua hakim membuat Do Yeon menempuh karir sebagai jaksa. Sejak kecil, Do Yeon lahir dari keluarga berada, dan jalannya menjadi jaksa terbilang mudah. Tapi, ada seseorang dari masa lalunya yang membuat dia merasa jengah di tempat kerja, yaitu Hye Sung.

Sewaktu kecil hingga remaja, Hye Sung tinggal di rumah Do Yeon sebagai anak asisten rumah tangga. Kemudian mereka terpisah, tapi kini bertemu lagi karena Hye Sung berprofesi sebagai jaksa PNS yang statusnya lebih rendah daripada Hye Sung.

Berhasil memberikan penampilan akting yang sangat baik, Lee Da Hee mulai mendapatkan pengakuan dari netizen Korea setelah berakting dalam drama ini. Di perhelatan SBS Drama Awards 2014, Lee Da Hee pun berhasil membawa pulang piala New Star Awards.

6. S Line

S Line

S Line merupakan drama fantasi-romansa yang menampilkan Lee Soo Hyuk sebagai Han Jin Wook, Lee Da Hee sebagai Gyu Jin, dan Arin Oh My Girl sebagai Hyeon Hyeop.

Drama ini berkisar pada garis merah aneh yang muncul di atas kepala orang-orang. Garis merah itu menghubungkan setiap orang yang pernah melakukan hubungan seksual dengan mereka.

Han Ji Wook adalah seorang detektif yang tertarik untuk menemukan fakta di balik misteri garis merah yang belum terpecahkan tersebut. Sementara itu, ada Gyu Jin, seorang instruktur sekolah menengah yang misterius, juga Hyun Hob, seorang siswa SMA yang dapat melihat garis merah sejak dia lahir.

Ketiga orang ini bertemu karena menghadiri sekolah yang sama untuk tujuan yang berbeda. Kira-kira apa sebenarnya garis merah itu, dan apakah ketiga protagonis kita bisa membongkar rahasia dibalik si garis merah?

7. Love is For Suckers

Love Is for Suckers
Tahun Rilis 2022
Genre ,
Sutradara
Pemeran Lee Da Hee Choi Si Won

Goo Yeo Reum merupakan wanita karir yang bekerja sebagai produser televisi. Dia sudah bekerja selama sepuluh tahun belakangan ini. Sayangnya, walau sudah terhitung sebagai produser senior, acara-acara yang dia buat selalu gagal.

Yeo Reum kemudian dipilih menangani sebuah acara dating reality show bertajuk Kingdom of Love. Yeo Reum bersahabat dan bertetangga selama dua puluh tahun dengan seorang pemuda bernama Park Jae Hoon. Dia adalah seorang ahli bedah plastik yang belakangan ini tidak punya semangat bekerja.

Hubungan yang mereka jalani murni bersifat platonic. Jae Hoon yang lelah dengan sebuah hubungan, telah menyerah pada cinta karenanya dia lebih tertarik dengan hubungan yang santai.

Yeo Reum yang mulai sibuk dengan tahap produksi ternyata mengalami kesulitan dalam menemukan kontestan pria yang cocok untuk programnya. Yeo Reum pun meminta bantuan Jae Hoon karena merasa putus asa.

Jae Hoon setuju membantu sahabatnya itu, tetapi siapa sangka dari sana hubungan mereka berkembang ke arah romantis yang tak pernah dirasakan sebelumnya.

8. Queen of Mystery Season 2

drama lee da hee_Queen of Mystery Season 2_

Walau berperan sebagai support role, pesona aktris cantik ini tidak berkurang dalam Queen of Mystery Season 2.

Drama ini bercerita tentang seorang detektif bernama Ha Wan Seung dan wanita yang melepaskan mimpinya menjadi detektif setelah menikah dengan jaksa, Yoo Seol Ok. Keduanya bekerja sama memecahkan kasus-kasus kriminal, baik kasus besar atau kecil.

Lee Da Hee berperan sebagai Jung Hee Yeon. Dia seorang wanita muda yang baik hati, ramah elegan dan bangga pada pekerjaannya yang sangat mengagumkan. Drama ini turut dibintangi oleh Kwon Sang Woo dan Choi Kang Hee.

9. Mrs. Cop

Mrs. Cop

Ikut berperan dalam drama berjudul Mrs. Cop di tahun 2016, Lee Da Hee menjelma menjadi polisi cantik dan cerdas. Mrs. Cop sendiri menceritakan tentang seorang kepala detektif yang berusaha menyelesaikan berbagai kasus dengan cepat dan tepat.

Berperan sebagai Min Do Young, Lee Da Hee kembali dapat membawa pulang piala dari SBS Drama Awards tahun 2015. Lee Da Hee memenangkan kategori Special Awards, Actress in Miniseries, karena penampilannya dalam drama ini dinilai sangat baik.

Drama ini mengikuti cerita seorang detektif wanita Min Do Young yang sangat berdedikasi dalam menangani berbagai kasus kriminal. Tapi, dia juga seorang ibu tunggal, sehingga dia kesulitan membagi waktu untuk bekerja dan mengurus anaknya.

Do Young berusaha menyeimbangkan pekerjaannya yang berat dengan peran ibu yang memerlukan perhatian ekstra. Drama ini tidak hanya menampilkan sisi tegar seorang wanita dalam menegakkan hukum, tetapi juga sisi keibuan yang hangat.

10. Secret Love

Secret Love

Secret Love mengisahkan tentang pembalasan dendam yang dilakukan oleh Ji Sung terhadap orang yang bertanggung jawab atas kematian kekasihnya dalam insiden tabrak lari. Namun, plot dramatis ini mengalami perubahan saat Ji Sung menemukan bahwa Hwang Jung Eum, yang awalnya dianggap pembunuh, sebenarnya bukan pelakunya, dan malah jatuh cinta padanya.

Secret Love menjadi salah satu drama populer di Korea dan berhasil membawa pulang banyak kemenangan di berbagai acara penghargaan. Lee Da Hee sendiri berperan sebagai Shin Se Yeon, tunangan dari Ho Min Hyuk yang diperankan oleh Ji Sung.

Sayangnya, Se Yeon harus menghadapi kenyataan bahwa Min Hyuk masih terikat oleh kenangan cintanya terhadap mantan kekasihnya yang telah meninggal, Kang Yoo Jung.

11. Keu Keu Island’s Secret

drama lee da hee_Keu Keu Island’s Secret_

Keu Keu Island’s Secret atau The Secret of Keu Keu Island merupakan drama Lee Da Hee yang dia perankan bersama Kim Sum Kyung, Kim Kwang Gyu, dan Shin Sung Woo. Drama ini tayang di MBC sebanyak 40 episode mulai dari Juli sampai Oktober 2008.

Dalam drama ini, Lee Da Hee memakai namanya sendiri untuk peran yang dia mainkan. The Secret of Keu Keu Island sendiri bercerita tentang sepuluh karyawan sebuah perusahaan yang terdampar di pulau tak berpenghuni. Mereka mengalami kecelakaan saat tengah melakukan perjalanan.

Ketika kecelakaan terjadi, sepuluh orang itu dalam keadaan mabuk sehingga tidak mengingat apa pun. Situasi membingungkan yang lucu, serta bagaimana mereka bertahan hidup, menjadi suguhan utama dari drama ini.

12. The Legend

The Legend

The Legend adalah drama fantasi sejarah populer di Korea Selatan pada tahun 2017. Drama yang dibintangi Bae Yong Joon, Lee Ji Ah, Moon So Ri, Choi Min Soo, mendapatkan banyak kesuksesan. Pasalnya drama ini memiliki rating penayangan tinggi dan berhasil mendapatkan banyak penghargaan.

Mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa Lee Da Hee adalah salah satu pemeran dalam drama ini. Pasalnya, peran Lee Da Hee saat itu masih sebagai pemeran pembantu saja yang tidak terlalu banyak scene-nya.

The Legend mengikuti petualangan pahlawan legendaris, Damdeok (Bae Yong Joon), yang selalu siap menyelamatkan kerajaan dan menghadapi berbagai konflik.

Lee Da Hee, dalam perannya sebagai Yon, adalah salah satu side character dalam drama ini. Dia adalah seorang pejuang wanita tangguh yang berjuang bersama Damdeok untuk melindungi kerajaan dan menghadapi musuh-musuh yang kuat.

13. Welcome Rain to My Life

Welcome Rain to My Life lee dae hee_

Welcome Rain to My Life adalah drama dengan jumlah episode terpanjang yang pernah dibintangi oleh Lee Da Hee. Tayang di SBS dari 2 April dan berakhir pada 31 Agustus 2012, jadi drama ini memiliki total 106 episode.

Dalam drama ini, Lee Da Hee berperan sebagai Han Dan Bi, seorang anak yang dibesarkan dalam keluarga kaya. Sayang, hidup Dan Bi berubah ketika dia tahu bahwa dia adalah anak angkat dan terusir dari rumah oleh ibu tirinya setelah sang ayah tiri koma.

Han Dan Bi pun berusaha mencari kebenaran mengenai asal usulnya. Dan Bi menggunakan surat wasiat ayah angkatnya untuk menemukan ibu kandungnya. Dapatkah dia mendapatkan kembali haknya dan bersatu dengan ibu kandungnya?

14. Big Man

Big Man lee dae hee_

Big Man adalah drama yang menceritakan mengenai misi balas dendam dari Kim Ji Hyung yang diperankan oleh Kang Ji Hwan. Ji Hyung diperdaya oleh keluarga kaya untuk mendapatkan jantungnya yang akan ditransplantasi untuk Kang Dong Seok (Choi Daniel).

Dalam drama ini Lee Da Hee berperan sebagai So Mi Ra, kekasih dari Kang Dong Seok yang akhirnya jatuh cinta pada Kim Ji Hyung.

Meski tidak begitu sukses, Lee Da Hee tetap menempatkan dirinya sebagai salah satu artis terpopuler. Hal ini dibuktikan dengan Lee Da Hee yang berhasil membawa pulang Popularity Awards di KBS Drama Awards tahun 2014.

15. Birdie Buddy

Birdie Buddy

Birdie Buddy adalah drama yang terinspirasi dari serial komik di tahun 2017 dengan judul yang sama karya Lee Hyun Sae. Drama ini dibintangi oleh idol ternama Korea Selatan Uee dan aktor Lee Yong Woo dan Lee Da Hee.

Dalam drama ini Lee Da Hee berperan sebagai atlet golf yang sudah disiapkan sejak usianya masih kecil. Sayangnya, Min Hae Ryung yang dia perankan justru memiliki luka emosional yang mendalam. Tapi, karena mimpinya menjadi atlet golf elite dan top, Min Hae Ryung tetap berusaha sekuat tenaga untuk meraih cita-citanya.

Untuk mendapatkan gelar tersebut, Hae Ryung harus bersaing dengan Sung Mi Soo (Uee), gadis yang memiliki impian yang sama dengannya.

Awalnya, Mi Soo bekerja sebagai pelayan di sebuah klub golf elit. Dengan tekad yang kuat dan dukungan dari pelatih yang berpengalaman, dia berusaha mengungguli Hae Ryung dalam dunia golf. Lalu, siapakah yang akan keluar sebagai pegolf terbaik, apakah itu Hae Ryung atau Mi Soo?

16. Secret

Secret lee dae hee

Secret berkisah tentang seorang wanita bernama Kang Yoo Jung (Hwang Jung Eum) yang memiliki kehidupan yang tampak sempurna dengan suaminya, Ahn Do Hoon (Bae Soo Bin). Namun, semuanya berubah ketika suaminya terlibat dalam kecelakaan dan kehidupan rahasia mereka mulai terungkap.

Di sini, Lee Da Hee memainkan peran Shin Se Yeon, sahabat Kang Yoo Jung. Ketika rahasia-rahasia yang kelam mulai terungkap, Se Yeon berjuang untuk mendukung sahabatnya dan menjaga kebenaran tetap tersembunyi.

Secret adalah drama yang penuh intrik, misteri, dan mampu mengaduk emosi penonton. Cerita ini mengeksplorasi berbagai konflik dan perasaan, termasuk cinta, pengkhianatan, dan perjuangan untuk mendapatkan keadilan. Lee Da Hee memberikan penampilan yang kuat sebagai sahabat yang setia dan berjuang bersama dengan karakter utama.

17. Air City

Air City (2007) lee dae hee

Kisah ini berlatar di bandara internasional Incheon, menarasikan kehidupan yang dinamis di balik bisnis penerbangan. Dikisahkan Han Do Kyung (Choi Ji Woo) merupakan seorang pramugari yang bekerja dengan penuh semangat walau dalam lingkungan yang penuh tekanan.

Karakter utama pria dalam drama ini, Ji Sang (Lee Jung Jae), adalah seorang petugas keamanan bandara. Ketika Ji Sang dan Do Kyung bertemu, terjalinlah sebuah hubungan yang unik di tengah kesibukan mereka.

Drama ini menggambarkan kisah cinta dan tantangan yang dihadapi oleh orang-orang yang bekerja di bandara, sambil menyoroti aspek-aspek penting dari industri penerbangan seperti keamanan dan logistik.

Lee Da Hee sendiri berperan sebagai Han Yi Kyung, adik perempuan Do Kyung yang kadang main ke bandara untuk bertemu sang kakak.

18. Into the Storm

Into the Storm (2004)_

Sutradara Yoo Chul Yong, penulis naskah Choi Wan Gyu, dan cinematographer Lee Jong Nyung dari serial TV Korea populer All In kembali berkarya dan menghasilkan Into the Storm.

Drama ini menceritakan tentang dua saudara laki-laki yang sangat berbeda, Hyun Jun dan Hyun Tae. Walau saudara kandung, mereka saling bermusuhan karena mereka mencintai wanita yang sama, Lee Jeong Yeon (Lee Da Hee).

Hyun Jun adalah siswa terpintar di kota, sangat berbeda dengan adiknya yang berhenti sekolah dan tidak pernah belajar. Kakak beradik ini menjadi musuh di dalam dan di luar pekerjaan setelah bergabung dengan perusahaan yang sama. Mereka juga masih memperebutkan Jeong Yeon. Kira-kira sampai kapan perselisihan kakak dan adik ini akan berlangsung?

Jika kamu baru mulai menjadi fans dari Lee Da Hee, kamu wajib untuk menonton semua drama-drama yang dibintanginya. Di antara daftar dramanya ini, mana yang menjadi favoritmu? Tulis lewat kolom komentar, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram