logo web

6 Drama Terbaik Lookjun Bhasidi, Aktris yang Semakin Populer

Ditulis oleh Syuri K.N.

Saya langsung terpukau ketika menonton Lookjun di serial Not Me. "Siapa ini, artis baru kah?" otomatis menjadi pertanyaan dalam benak saya. Setelah mencari tahu, ternyata benar Lookjun baru terjun ke dunia akting lewat drama yang saya sebutkan tadi.

Walau masih rookie, akting Lookjun sudah bagus, dia juga punya visual yang menarik dan wajahnya mudah diingat. Pantas saja tak perlu waktu lama bagi Lookjun untuk naik daun. Setelah Not Me, Lookjun langsung kebanjiran job di berbagai drama GMMTV lainnya, seperti Astrophile, A Boss and a Babe, dan Only Friends.

Kalau kamu ingin melihat akting Lookjun di setiap proyek dramanya, Showpoiler telah mengurutkannya dari yang terunggul hingga terlemah. Let's check these out!

1. Only Friends

Only Friends

Only Friends merupakan tontonan 18+, jadi kamu yang belum cukup umur sebaiknya lebih bijaksana untuk tidak menontonnya, ya. Serial GMMTV ini menceritakan tentang sekumpulan teman dekat di kampus, mereka adalah 'Ray' Pakorn (Khaotung Thanawat), Mew (Book Kasidet), Boston (Neo Trai), dan Namchueam (Lookjun Bhasidi).

Walau satu-satunya cewek di geng tersebut, Namchueam selalu diperlakukan dengan baik. Pokoknya mereka geng yang benar-benar solid, kelihatannya. Setiap malam minggu, grup sahabat ini tidak pernah absen untuk menyambangi bar dan mabuk-mabukkan.

Mew, sebagai satu-satunya yang tanpa pacar dan masih virgin, selalu dijodoh-jodohkan oleh Boston dengan seseorang. Tidak pernah ada satupun yang nyantol, hingga suatu ketika Boston membawa Top (Force Jiratchapong).

Namchueam menjadi satu-satunya teman Mew yang mendukungnya dengan Top secara tulus, sementara yang lain punya sentimen masing-masing. Boston, walau menjadi mak comblang Mew dan Top, sebenarnya mengincar Top sejak lama. Dia terobsesi untuk memiliki Top, tak peduli Top sekarang sedang PDKT dengan Mew, sahabatnya sendiri.

Sementara Ray sebenarnya menyukai Mew, tapi dia tidak pernah mengutarakan perasaannya karena tidak ingin merusak circle pertemanan mereka. Semua orang dalam geng ini sangat kacau, hanya Namchueam yang adem ayem sendiri bersama pacarnya, April (Nonnie Pitchaporn).

2. The Jungle

The Jungle

Di drama The Jungle lah untuk pertama kalinya Lookjun melakoni peran utama. Tak main-main, Lookjun yang notabene masih rookie langsung dipasangkan dengan Krist Perawat yang pengalaman aktingnya sudah jauh lebih lama. Walau begitu, akting Lookjun tidak 'kebanting', loh!

Lookjun mampu mengimbangi akting seniornya di agensi GMMTV itu dengan sangat baik. The Jungle sendiri mengisahkan sebuah bar eksklusif bernama Rendezvous. Bar ini tidak bisa ditemukan di maps, orang-orang harus menjadi pelanggan tetap untuk bisa mengingat lokasinya.

Rendezvous dikelola oleh seorang bartender misterius bernama Hunter (Mix Sahaphap). Dalam diam, dia sebenarnya memperhatikan apa saja yang terjadi di bar tersebut. Seperti tindakan geng paling terkenal yang suka nongkrong di bar itu, mereka menyebut diri mereka sebagai The Jungle.

Kenapa nama gengnya The Jungle? Karena para pria ini merupakan 'pemburu' wanita. Hobi mereka adalah bermain dengan hati para wanita cantik lalu meninggalkan mereka begitu saja. Salah satu anggota The Jungle adalah Hack (Krist Perawat). Love interest yang paling Hack seriuskan adalah Irin (Lookjun Bhasidi).

Setiap member The Jungle punya kisah cinta yang rumit, namun menurut Krist dan Lookjun sendiri, mereka merupakan couple yang paling hot. Tapi, mereka juga memusingkan, karena sebenarnya karakter Lookjun menyukai member The Jungle yang lain. Eh, dia malah jadi berurusan dengan Hack, yang akhirnya memicu cinta segitiga.

Kira-kira siapa yang pertama kali disukai oleh Irin, lalu apakah Irin dan Hack akan terus bersama hingga akhir? Kamu harus menonton drama ini untuk mengetahui jawabannya.

3. Not Me

not me_

Ini dia drama yang menjadi ajang debut Lookjun dalam berakting! Not Me mengangkat kisah anak kembar bernama Black dan White (Gun Atthaphan). Mereka memiliki ikatan spesial di mana jika salah satu di antara mereka sakit, maka kembarannya akan merasakan hal yang sama secara harfiah.

Setelah terpisah bertahun-tahun karena orang tua mereka bercerai, White tiba-tiba merasakan sakit luar biasa di sekujur tubuhnya. Dia bahkan mimisan hingga tak sadarkan diri. Anehnya, ketika dibawa ke rumah sakit, dia tidak sakit apa-apa. White menyimpulkan kalau terjadi sesuatu pada kembarannya, bukan pada dirinya.

Lewat teman lama White dan Black, White mengetahui kalau ada seseorang yang memukuli Black hingga koma. Untuk mengetahui siapa dalang di balik pemukulan tersebut, White pun berpura-pura menjadi Black dan menyusup ke geng kampus Black yang 'anarkis'.

Geng Black terdiri dari lima orang saja, tapi mereka bisa memberikan impact besar pada pemerintah yang korup. Salah satu anggota geng Black adalah Sean (Off Jumpol). Pada awalnya, White (yang tengah menyamar sebagai Black), sering terlibat adu mulut hingga adu jotos dengan Sean. Namun, lambat laun mereka terpikat satu sama lain.

Ini membuat Namo (Lookjun Bhasidi) patah hati, karena selama ini dia menyukai Sean. FYI, selain bersama gengnya, Sean punya satu teman dekat yaitu Namo. Sean sering menemani Namo melakukan graffiti politik, dan Namo selalu tahu apa saja aksi yang Sean CS lakukan untuk memprotes pemerintah.

Namo pikir Sean menyukainya juga, tapi kemudian gadis itu menyadari ada yang berbeda dari Sean dan Black (yang sebenarnya White). Walau confess, Namo tahu dia pasti ditolak, dan berakhir menjauhi Sean untuk sementara. Untunglah Sean dan Namo berhasil mengatasi kegundahan masing-masing, dan tetap menjadi teman baik seterusnya.

4. Astrophile

Astrophile

Wish You Were Home adalah program belanja dari rumah, dan Nubdao (Mai Davika) adalah pembawa acaranya. Dia selalu berusaha keras dalam segala hal yang dia lakukan, tapi penghasilannya tidak sesuai dan dia menjadi sasaran pelecehan seksual oleh sang bos di tempat kerjanya.

Nubdao kebetulan bertemu dengan Kimhan, yang merupakan teman sekelasnya selama tahun pertama kuliah mereka. Berbanding terbalik dengan Kim yang sangat mengingat Nubdao, gadis itu tidak menunjukkan tanda-tanda mengenali Kim sama sekali, apalagi janji mereka pada 'malam menghitung bintang' yang mereka lakukan dulu.

Pada awalnya Kimhan (Bright Vachirawit) sering mengerjai Nubdao karena kesal dilupakan. Akan tetapi, seiring waktu, rasa sukanya pada Nubdao membuat Kim jadi lebih simpati pada gadis itu.

Lookjun Bhasidi berperan sebagai Alice, rekan kerja Nubdao. Dia terlihat dekat dengan koleganya, Poi (First Kanaphan). Ini adalah kedua kalinya Lookjun dan First mendapatkan proyek yang sama setelah drama Not Me. Tapi, di Not Me keduanya tidak pernah satu frame, sementara di sini mereka jadi love interest masing-masing.

5. A Boss and a Babe

A Boss and a Babe lookjun

Sudah dua kali Lookjun beradu akting dengan Book dan Force. Selain di Only Friends, mereka disatukan dalam series A Boss and a Babe. Namun, di sini Lookjun hanya menjadi support role kecil saja. Perannya bernama Thian, dan dia adalah circle teman kampus Cher (Book Kasidet).

A Boss and a Babe mengangkat kisah Cher, seorang game streamer yang bercita-cita untuk memiliki karir yang sukses di dunia e-sport. Selama tahun terakhir kuliahnya, dia mendapatkan kesempatan magang di sebuah perusahaan game yang hampir gulung tikar.

Di sana, dia menarik perhatian bosnya, Gun (Force Jiratchapong), yang menyuruhnya menjalankan beberapa tugas yang agak aneh. Cher sampai bingung, apa tujuan sebenarnya dari bosnya. Ternyata, Gun merupakan salah satu penonton setia channel YouTube Cher.

Selain menjadi seorang gamer, Cher juga menjalankan kanal ASMR, dan video-video dari salurannya itulah yang ditonton Gun setiap malam sebelum tidur. Mengidap insomnia akut, suara Cher yang menenangkan menjadi satu-satunya hal yang bisa mendorong Gun untuk terlelap.

Jadi, selain menjadi pegawai magang, Cher diutus menjadi teman sleep call Gun. Setiap malamnya, Cher harus menelepon Gun dan berbicara apa pun yang ingin dia bicarakan. Gun tidak peduli, karena suara Cher lah yang dia butuhkan untuk bisa mengantuk.

Namun, seiring waktu, Gun tidak bisa hanya ditemani suara Cher saja. Dia ingin Cher menemani tidurnya setiap malam, dan tetap ada di sana saat dia membuka mata. Apakah hubungan Cher dan Gun akan berkembang menjadi sepasang kekasih?

6. Good Old Days

Good Old Days

Good Old Days merupakan serial antologi yang mengisahkan tentang sebuah toko barang antik. Toko itu tidak sembarang menjual benda vintage saja, tapi setiap barang di dalamnya memiliki sejarah bernilai dari pemilik sebelumnya.

Lookjun tampil di segmen Love Wins sebagai teman dari pemeran utamanya, Maew (Win Metawin). Diceritakan Maew telah menjalani hubungan yang serius dengan Mew (Pat Chayanit). Berada di satu kampus, satu jurusan, dan satu kelas yang mendekatkan keduanya dulu.

Maew yang berasal dari keluarga sederhana sering merasa minder dengan Mew yang seluruh keluarganya kaya raya semua. Walau begitu, keduanya bersiteguh dengan cinta yang mereka jalani, dan akhirnya memutuskan untuk menikah. Keluarga Mew setuju, sementara ibu Maew tidak.

Baginya yang single mother, dan hidup dalam keprihatinan, dia tidak siap melepas anaknya menikah dalam waktu dekat. Dia tidak melarang Maew dan Mew berpacaran, tapi dia sangat realistis sehingga khawatir jika kehidupan rumah tangga anaknya kurang tertata maka akan berakhir tidak bahagia.

Pang (Lookjun Bhasidi), teman dekat Maew di kampus, yang meyakinkan dirinya untuk terus mengusahakan hubungannya dengan Mew. Sebab, Pang sendiri berpacaran dengan Jang (Neen Suwanamas), dan hubungan mereka lebih sulit terealisasi karena keduanya sama-sama perempuan.

Lalu, bagaimana akhir perjalanan cinta Mew dan Maew, juga Pang dan Jang? Kamu bisa menyaksikannya di Good Old Days episode 9.

Well, itulah dia daftar drama terbaik Lookjun Bhasidi. Kebanyakan proyek Lookjun memang hanya mendapuk dirinya untuk menjadi support role. Main role baru dia kantongi dari drama The Jungle saja.

Namun, perjalanan gadis kelahiran 2 Februari 1998 ini masih panjang. Dengan kualitas akting terus berkembang, saya yakin akan ada saatnya Lookjun bersinar sebagai bintang utama dalam proyek drama ke depannya. Apa drama Lookjun favoritmu untuk saat ini?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram