logo web

8 Drama Terbaik March Chutavuth, Aktor Paling Hot di Thailand

Ditulis oleh Suci Maharani R

Nama March Chutavuth Pattarakhumphol tentu tidak asing lagi bagi para penggemar lakorn. Dikenal sebagai aktor, model dan presenter di Thailand, kariernya memang tidak perlu diragukan lagi.

Sebagai aktor, March Chutavuth telah membintangi banyak drama populer. Sebut saja penampilan briliannya di drama remaja berjudul Hormones (2013), di sana ia memerankan karakter bernama ‘Phu,’ seorang siswa yang bingung dengan orientasi seksualnya.

March Chutavuth

Tidak hanya itu, karir aktingnya semakin menanjak pasca March Chutavuth beradu akting dengan Baifern Pimchanok dalam drama Lhong Fai (2017). Drama satu ini dijamin bikin emosi, karena alur ceritanya yang dipenuhi intrik dan masalah yang pelik.

Selain dua drama tadi, sebenarnya masih ada beberapa rekomendasi drama March Chutavuth lainnya yang bisa kamu tonton. Mau tahu ada drama apa saja? Biar enggak penasaran lagi, yuk intip informasi lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Selalu Totalitas, Ini 10 Drama Terbaik Namtan Tipnaree

1. Hormones

Hormones

Hormones (2013) bisa dikatakan sebagai salah satu drama Thailand yang populer hingga ke mancanegara. Drama arahan sutradara Yong Songyos Sugmakanan memang menarik, karena mengisahkan problematika para remaja.

Drama ini dibintangi oleh banyak aktor muda, salah satunya March Chutavuth yang memerankan karakter Phu. Cowok ini dikenal sebagai pemain saxophone dan anggota dari marching band sekolahnya.

Berada di klub yang sama, Phu berkawan dengan pemain saxophone lainnya yang bernama Three (Tou Sedthawut). Awalnya, hubungan mereka terlihat seperti persahabatan yang sangat dekat, hingga perlahan-lahan Phu merasakan ada yang aneh dengan dirinya.

Diam-diam Phu menaruh perasaan cinta pada Three, tapi ia belum berani untuk mengatakannya. Tak ingin dianggap aneh, Phu berusaha untuk mengontrol perasaannya kepada Three. Situasi semakin rumit ketika Phu terlibat cinta segitiga dengan siswa lainnya. Kira-kira apa yang akan dilakukan oleh Phu?

2. Lhong Fai

Lhong Fai

Saat menonton Lhong Fai (2017) sepertinya kamu harus mempersiapkan diri, karena alur ceritanya dijamin bikin emosi. Di setiap episodenya, drama arahan Koo Ekkasit Trakulkasemsuk ini selalu menyuguhkan konflik yang pelik.

Hadir sebagai pemeran utama, March Chutavuth memerankan karakter bernama Chon Naka yaitu putra tunggal dari seorang konglomerat. Memiliki wajah yang tampan dan kaya raya, Chon Naka adalah pria yang suka mempermainkan wanita.

Tapi cinta butanya pada Karn (Baifern Pimchanok) sampai membuatnya rela berkhianat pada sang ibu. Ia berusaha memberikan apapun yang diinginkan oleh Karn, bahkan berniat untuk menikahinya.

Tapi impian manisnya untuk hidup dengan Karn berakhir menyedihkan. Ternyata Karn yang dikenalnya sebagai wanita polos dan anggun, tidak lebih dari wanita murahan dan matre.

3. Club Friday

Club Friday

Gimana rasanya berpacaran tanpa adanya skinship? Hal inilah yang terjadi pada pasangan Jane (Kao Supassara) dan Jim (March Chutavuth).

Sudah 10 bulan keduanya berpacaran, Jim tidak pernah melakukan skinship layaknya orang berpacaran. Jangankan untuk mendapatkan ciuman, berpegangan tangan pun tidak pernah mereka lakukan. Jane pun merasa aneh dan penasaran, kenapa Jim tidak mau menyentuhnya?

Setelah mencari tahu, ternyata Jim sebenarnya tidak pernah menyukai Jane sebagai kekasih. Jim terpaksa berpacaran dengan Jane hanya untuk menyenangkan sang nenek.

Di sisi lain, Jim memiliki kepribadian yang sangat kemayu. Bahkan, Jim punya hubungan spesial dengan photografer-nya yang bernama Big (Big Nathaschai).

Kalau dilihat-lihat, hubungan Jim dan Big seperti roller coaster. Keduanya saling menyukai dan bergairah, tapi situasi tidak memungkinkan hubungan keduanya untuk terus berjalan. Tapi melihat usaha Jim untuk bersama Big, apakah Jane akan merelakan hubungan mereka?

Fyi, Club Friday (2012) adalah drama romantis produksi GMMTV yang terdiri dari beberapa kisah berbeda. Drama ini terinspirasi dari kisah nyata dari para pendengar radio Club Friday yang populer banget di Thailand.

4. Lovey Dovey

Lovey Dovey

Jatuh cinta pada sahabat dekat sang kakak yang bernama Kookai (Namcha Sharanut), tapi Daonue (March Chutavuth) sadar hal itu mustahil. Masih duduk di bangku SMA, Daonue merasa tidak ada harapan baginya untuk mendekati gadis pujaannya.

Di sisi lain, sang kakak yang bernama Kongfah (Bie Thassapak) jatuh cinta pada adik sahabatnya yang bernama Khaiwan (Pearwah Nichaphat). Tapi ia juga sadar, perbedaan usia diantara mereka cukup jauh. Alhasil Kongfah harus menanti Khaiwah untuk tumbuh menjadi wanita dewasa.

sama-sama punya masalah soal kepercayaan diri, baik Kookai dan Kongfah berusaha keras untuk mengubah diri mereka menjadi pria sejati. Tapi mereka juga takut, kalau wanita yang dicintainya akan direbut oleh pria lain.  

5. ThirTEEN Horrors

ThirTEEN Horrors

Sukse lewat drama berjudul Hormones (2013), GHD kembali memproduksi drama populer lainnya yang berjudul ThirTEEN Horrors (2014). Drama bergenre horor dan supernatural ini berhasil bikin banyak remaja bergidik ngeri.

Didapuk jadi pemeran utamanya, March Chutavuth hadir di episode keenam yang berjudul ‘Alluring Abomination.’ March memerankan karakter bernama Aun, cowok paling tampan di sekolah dan populer  di kalangan para gadis.

Suatu hari Aun berkenalan dengan seorang gadis bernama Fun (Natty Thanyanan). Jatuh cinta pada pandangan pertama, Aun berusaha untuk mendekatinya dengan berbagai cara.

Suatu hari Fun memberikan Aun sebuah minuman berwarna merah, minuman itu membuatnya bermimpi buruk mengenai Fun. Tapi seperti tidak ada kapoknya, Fun terus saja berusaha menggoda Fun dan menaklukkan gadis itu.

Tiap kali Aun mencoba melecehkan Fun, ia selalu terlihat dalam teror-teror menakutkan. Lambat laun Aun mengetahui kalau Fun yang selama ini ia temui bukanlah manusia sungguhan. Kenyataannya, Fun telah lama hilang dan tidak diketahui keberadaannya.

6. Malee: My Best Friend Extraordinaire

Malee: My Best Friend Extraordinaire

Drama ini mengisahkan Maesa (Cookkai Pavadee) seorang gadis yang memiliki cita-cita menjadi dokter seperti sang ayah. Sialnya, Maesa malah dipindahkan ke sekolah internasional dimana semua siswanya berbicara dalam Bahasa Inggris.

Kesulitan dalam berkomunikasi, Maesa tidak bisa bergaul dengan para siswa lainnya di sekolah. Sedang kalut karena tidak punya teman dan dihadapkan dengan banyak masalah, Maesa tiba-tiba menemukan sebuah air mancur ajaib.

Dari sinilah Maesa bertemu dengan sahabat barunya yang bernama Malee. Makhluk ajaib ini membantu Maesa mengatasi semua masalahnya. Bahkan, Malee membantu Maesa untuk bisa dekat dengan ketua Osis yang tampan bernama Minho (March Chutavuth).

Lucunya, meski dikenal sebagai sosok yang cool ternyata Minho adalah penggemar berat buah strawberry. Hal ini juga yang membuat Maesa bisa mendekatinya, ia memberikan makanan yang didalamnya berisikan buah strawberry.

7. The Sand Princess

The Sand Princess

Dalam The Sand Princess (2019), March Chutavuth kembali beradu akting dengan si cantik Baifern Pimchanok. Tak hanya itu, drama ini juga dibintangi oleh Dan Worrawech sebagai pemeran utamanya.

Adapun The Sand Princess (2019) mengisahkan kehidupan seorang gadis bernama Kodnipa (Baifern Pimchanok). Hidup sebatang kara, Kodnipa kini berniat untuk pergi ke ibu kota dan meneruskan pendidikannya.

Tengah disibukkan dengan tugas-tugasnya, Kodnipa malah bertemu dengan Jirapat (March Chutavuth) seorang pewaris kaya raya yang sok ganteng. Masalah muncul ketika Jirapat diketahui menghamili seorang gadis. Sialnya, bayi itu malah ditinggalkan di rumah Kodnipa.

Meminta bantuan Kodnipa untuk mengurus anaknya, Jirapat menawarkan uang dan kondiminium untuk ditinggali oleh Kodnipa dan anaknya. Kira-kira tawaran ini bakal diambil atau tidak oleh Kodnipa?

8. U Prince: The Ambitious Boss

U Prince: The Ambitious Boss

Setelah tampil sebagai pemeran pendukung di serial U-Prince: The Badly Politics (2017), kini March Chutavuth jadi pemeran utama di U Prince: The Ambitious Boss (2017). Ia berperan sebagai Brian, yaitu putra dari salah satu geng mafia di Thailand.

Mengikuti permintaan sang ayah, Brian menerima perjodohan dengan putri ketua mafia lainnya yang bernama Mantou (Mook Worranit). Sementara sang gadis, Mantou menolak keras permintaan sang ayah.

Mantou hanya ingin menikahi pria yang benar-benar dicintainya seperti kebanyakan wanita pada umumnya. Tapi Brian sepertinya sudah memiliki ketertarikan pada Mantou, makanya cowok itu berusaha menarik perhatian Mantou.  

Telah merasakan asam-garamnya industri hiburan Thailand, March Chutavuth memang layak disebut sebagai aktor teladan. Sebelum dikenal seperti sekarang, March Chutavuth pernah merasakan takut saat berhadapan dengan kamera.

Tapi kerja keras dan semangatnya untuk terus meningkatkan kemampuannya, kini March Chutavuth dikenal sebagai aktor papan atas Thailand. Drama manakah favorit kamu? Tulis di kolom komentar yah!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram