logo web

7 Drama Terbaik NuNew Chawarin, Aktor Rookie yang Booming

Ditulis oleh Syuri K.N.

Siapa yang kenal NuNew lewat series Cutie Pie? Itu memang serial debutnya NuNew, tapi langsung membuat namanya melejit. NuNew Chawarin Perdpiriyawong rookie, tapi soal aktingnya sudah terbilang mumpuni.

Ia juga piawai bernyanyi dengan merdu. Pada tahun 2022, ia masih belajar di Fakultas Humaniora, Departemen Bahasa Mandarin, Universitas Kasetsart. Walau sibuk bekerja, NuNew enggak menyepelekan pendidikannya, keren, ya?

Masih pada tahun yang sama, yakni 2022, Nunew debut di dunia hiburan dalam series boys love Cutie Pie yang mendompleng naik namanya secara drastis. NuNew Chawarin dan Zee Pruk sebagai pasangan di serial tersebut memenangkan KAZZ Awards 2022 dalam kategori best couple.

NuNew sendiri mendapatkan penghargaan sebagai Shining Star of the Year dan Hottest Artist dari acara yang sama. Sementara itu, dari Mint Magazine Awards 2022, NuNew mendapat gelar Rookie of the Year bersama dengan Zee Pruk.

Penasaran sama lakorn apa saja yang diperankan NuNew? Showpoiler sudah merangkumnya di bawah ini.

1. Cutie Pie (2022)

Cutie Pie_

Drama debut NuNew ini bisa dibilang sangat-teramat-sukses. Sebab, nama NuNew langsung dikenal enggak hanya di dalam negeri tapi juga se-Asia, hingga luar Asia juga. Cutie Pie mengisahkan ketiga pasangan imut-imut, yakni Kuea Keerati a.k.a Kirin (NuNew Chawarin) dan Lian Kilen Wang (Zee Pruk).

Pasangan keduanya adalah Khondiao Thacha (Nat Natasitt) dan Yi Phayak Chatdecha Chen (Max Kornthas). Ketiga, ada Syn Sinsamoe (Yim Pharinyakorn) dengan Nuer (Tutor Koraphat). Walau ada tiga couple, Cutie Pie lebih mengedepankan kisah Kuea dan Lian.

Kedua pria muda itu memiliki silsilah yang cukup unik. Sebab, mereka sudah dijodohkan oleh kakek dari keluarga masing-masing semenjak Kuea lahir (Lian memang lebih tua dari Kuea). Karena kedua keluarga itu sangat dekat sejak dulu, perjodohan diharapkan bisa membuat dua keluarga itu tetap solid.

Seiring berjalannya waktu, Kuea menjadi dewasa muda, menyusul Lian yang sudah dewasa lebih dulu darinya. Akan tetapi, Kuea merasa Lian semakin jauh. Ia semakin dingin, seakan-akan enggak peduli, bahkan enggak pernah cinta padanya. Itu membuat Kuea jadi bimbang akan pertunangannya dengan Lian.

Ditambah sebenarnya Kuea memiliki 'kehidupan lain' sebagai Kirin, musisi berjiwa bebas yang terkenal dengan permainan drum dan suara merdunya. Walau beken dengan tampil dari bar ke bar, Kirin enggak pernah menunjukkan wajahnya.

Kirin selalu naik panggung menggunakan topi karena ia enggak mau statusnya sebagai Kuea, anak orang kaya, diketahui orang-orang. Kuea juga enggak mau Lian tahu jati dirinya sebagai Kirin, karena ia berpikir Lian hanya menyukai ia dalam versi Kuea yang kalem dan anggun. Bukan ugal-ugalan seperti ia versi Kirin.

Setelah pertimbangan panjang, karena merasa Lian enggak mencintainya, Kuea memutuskan pertunangan mereka. Namun, Lian enggak menerima putusan itu dan berusaha mendapatkan Kuea kembali.

2. Cutie Pie 2: You (2023)

Cutie Pie 2 You_

Saking suksesnya Cutie Pie, serial ini punya kelanjutannya, Cutie Pie 2 You (2023) dan spin-off Naughty Babe (2023). Tapi, Naughty Babe berfokus pada kisah Khondiao dan Yi. Sementara Cutie Pie 2 hanya kisah lanjutan Kuea dan Lian.

Di sequel-nya, diceritakan Kuea yang baru lulus dari kampus. Kuea sedang sibuk memikirkan masa depannya dalam menyanyi dan juga teknik otomotif, karena itu jurusan kuliahnya dulu. Akan tetapi, Lian malah punya rencana lain, yaitu mengikat Kuea dalam pernikahan.

Masih muda dan punya banyak mimpi yang belum tercapai, Kuea merasa ragu dengan lamaran pernikahan dari Lian. Apalagi ketika ada pihak management artis Korea yang menginginkan Kuea untuk audisi menjadi trainee mereka. Akankah hubungan Kuea dan Lian berakhir jika Kuea lebih mementingkan impiannya?

Sementara itu, Yi dan Khondiao juga Nuer dan Syn memiliki masalah mereka masing-masing. Yi yang dingin seperti Lian mulai berubah. Ia membuka diri, lebih menunjukkan perasaannya, dan terang-terangan mengakui mencintai Khondiao. Akan tetapi, masalah lain muncul.

Di sisi lain, Nuer dan Syn yang masih PDKT belum juga meresmikan hubungan mereka. Itu membua Syn sering ragu dan cemburu karena Nuer belum jelas miliknya. Akankah mereka bersatu secara resmi?

3. The Next Prince

The Next Prince_

Berbeda dari genre serial sebelum-sebelumnya, di sini NuNew berlaga dalam kisah royal alias kerajaan. Masih dipasangkan dengan Zee Pruk, NuNew berperan sebagai Pangeran Khanin Atsawathewathin. Sementara Zee bermain sebagai Charan Phithakdheva, ajudan kerajaan.

Khanin bukan hanya pangeran, tapi ia juga putra mahkota dan pewaris tahta Kerajaan Atsawathewathin. Akan tetapi, ia sama sekali enggak punya hasrat untuk mendapatkan tahta. Untuk itu ia tinggal jauh di Emmaly, negara yang jauh dari Kerajaan Atsawathewathin.

Pengawal kerajaan Charan Phithakdheva, garis keturunannya memang telah menjadi pengawal selama beberapa dedake. Kini, Charan bertugas untuk membawa Pangeran Khanin kembali ke negaranya dan mengakuisisi posisinya sebagai Raja.

4. Mission Fan-Possible

Mission Fan-Possible

Secret Dream, idola muda-mudi Thailand ini sedang naik daun. Mereka bahkan dijuluki boy band nomor satu seantero negeri. Apapun yang mereka lakukan selalu menjadi trending topic teratas. Nanai (NuNew Chawarin) adalah maknae di grup tersebut.

Patty (Mewnich Nannaphas) fan beratnya Nanai. Ia dan teman-temannya: Porpor (Tutor Koraphat), Ainam (Faii Sumitta), dan Mui (Ya Janya) berniat untuk menonton konser Secret Dream. Akan tetapi, sesuatu terjadi. Alih-alih datang ke konser, mereka malah menculik Nanai!

Apakah mereka sasaeng fans? Bukan, walau mungkin terlihat seperti itu. Alasan mereka menculik Nanai adalah, teman mereka yang bernama Ninja sakit kanker. Nanai yang baik hati enggak melaporkan hal ini ke pihak berwajib, tapi malah mengiyakan ajakan mereka.

Namun, perjalanan mereka enggak semulus yang dibayangkan. Anggota Secret Dream lainnya (Kaownah Kittipat sebagai Andy, Lotte Thakorn sebagai Summer, dan Title Tanatorn sebagai Jen) yang kelabakan mencari keberadaan Nanai, munculnya 'hantu' yang menakuti Nanai, dan tentunya fans lain yang berpapasan dengan Nanai di jalan.

5. Zomvivor

Zomvivor

Kalau lakorn yang satu ini sangat teramat berbeda dari serial yang biasa NuNew mainkan. Drama yang lain bisa dikategorikan sebagai romance-drama, tapi kali ini ia bermain dalam drama sci-fi dan survival. Drama ini dibintangi oleh aktor-aktor Domundi seperti Zee Pruk, NuNew Chawarin, Max Kornthas, Nat Natasitt, dan masih banyak lagi.

Tapi, Domundi turut memboyong aktor dan aktris dari agensi lain, seperti Boun Noppanut, Boss Chaikamon, Praew Narupornkamol, dan Janis Janistar. Diceritakan mereka semua terjebak di sebuah gedung, yang mungkin dulunya merupakan sekolah mereka, karena semuanya masih mengenakan seragam.

Dari trailer-nya, mereka terlihat berlari ketakutan, seperti tengah dikejar-kejar oleh sesuatu, atau banyak 'sesuatu'. Satu per satu dari mereka bahkan gugur. Apakah wabah zombie telah memerangkap mereka? Akankah mereka selamat?

6. Naughty Babe

Naughty Babe

Ini dia, spin-off dari Cutie Pie. Walau kisah kali ini lebih berfokus pada Yi Phayak (Max Kornthas) dan Khondiao (Nat Natasitt), tapi NuNew juga tetap hadir sebagai Kuea, sahabatnya Khondiao. Ternyata sama seperti Kuea, Khondio bertunangan dengan Yi juga karena perjanjian.

Kalau Kuea dan Lian dijodohkan karena kekeluargaan, Yi dan Khondiao dijodohkan demi bisnis. Walau begitu, Yi dan Khondiao saling mencintai satu sama lain. Seiring waktu, Khondiao merasa sendiri. Ia merasa Yi enggak benar-benar mencintainya, bahkan tetap bertahan dengannya hanya karena terpaksa.

Memang, namanya Khondiao yang berarti 'sendiri' dalam bahasa Thailand. Tapi, bukan berarti ia ingin sendirian selamanya, dong? Stres karena hubungan percintaannya enggak berjalan lancar, Khondiao berencana terbang ke Swis. Ia enggak menyangka Yi akan mengejarnya hingga berakhir kecelakaan mobil.

Setelah itu, Yi kehilangan ingatannya. Saat terbangun, Yi menuduh Khondiao sebagai racun di dalam hubungan mereka. Duh, akan jadi seperti apa hubungan Yi dan Khondiao kesayangan kita ini, ya?

7. War of Y

nunew_

Kali ini NuNew enggak bermain di drama buatan Domundi, tapi Copy A Bangkok. Serial War of Y sendiri mengisahkan tentang acara survival televisi. Perang dalam judul serial bukan berarti peperangan menggunakan senjata, tapi antara manusia.

Terbagi menjadi empat cerita, ini adalah kisah perjuangan anak-anak muda dalam industri hiburan. Ada cerita New Ship, War of Managers, Y-Idol, dan Wife. NuNew Chawarin menjadi bintang tamu dalam serial ini dan berperan sebagai dirinya sendiri.

Di luar dunia akting, NuNew dikenal karena karir menyanyinya. Pada tahun sama dengan debut aktingnya, ia menyanyikan soundtrack untuk drama To Sir, With Love (2022) yang berjudul True Love. Sampai sekarang, True Love menjadi lagu NuNew yang paling banyak didengarkan di Spotify.

Memang paket lengkap banget NuNew itu, ya? Sudah ganteng, berbakat, multitalenta. Kurangnya mungkin ia enggak bisa kita miliki, hihi. Apa, nih, drama NuNew favorit kamu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram