logo web

10 Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Zee Pruk Panich

Ditulis oleh Siti Hasanah

Zee Pruk Panich merupakan seorang aktor asal Thailand yang namanya sedang naik daun. Aktor kelahiran tahun 1992 ini memulai karirnya di dunia akting lewat beberapa drama dan membawakan peran minor.

Bakat dan kemampuannya dalam berakting membuat aktor satu ini dilirik oleh sineas-sineas Thailand. Sampai saat ini sudah cukup banyak drama yang sudah dibintanginya. 

Penampilan singkat Zee Pruk Panich di Friend Zone The Series membawa namanya semakin melejit. Setelah itu namanya makin sering terlihat menghiasi beberapa layar kaca Thailand. Nah, lewat drama-drama berikut ini, kamu bisa melihat akting Zee Pruk lho. Yuk, mari kita simak artikelnya di bawah ini!

1. Cutie Pie 2 You

drama zee pruk panich_Cutie Pie 2 You_

Cutie Pie 2 You menjadi salah satu drama boys love asal Thailand yang sangat dinantikan oleh para penggemarnya. Bagaimana tidak, banyak orang yang penasaran dengan kelanjutan hubungan Kuea dan Hia Lian yang bikin gemes.

Setelah sekian lama, akhirnya Mandee Channel merilis musim kedua yang berisikan empat episode spesial dari tiga pasangan dalam drama ini. Zee Pruk, NuNew Chawarin, Nat Natasitt, Max Kornthas, Yim Pharinyakorn dan Tutor Koraphat masih jadi pemeran utamanya.

Kali ini, Hia Lian harus bisa menerima kenyataan bahwa Kuea masih belum siap untuk menikah dengannya. Sang tunangan masih ingin mengejar karier sebagai Kirin. Apakah Hia Lian akan membiarkan Kuea mengejar impiannya?

2. Remember 15

drama zee pruk panich_remember 15_

Remember 15 mengikuti kisah sekelompok siswa yang mendapat sebuah surat misterius dari gadis bernama Lyla (Ray Venita Loywattanakul). Surat itu membuat geger teman-teman Lyla sebab gadis itu telah meninggal dari lima tahun yang lalu. Lyla bunuh diri dan ke-12 teman itu berkumpul untuk memperingati hari kematian Lyla. 

Orang-orang yang menerima surat dari Lyla mempunyai koneksi masing-masing dengan mendiang. Dalam sebuah pertemuan, akhirnya diputuskan mereka akan mencari tahu kebenaran tentang siapa yang pengirim surat itu dan apa tujuannya. 

Akan tetapi, pencarian mereka semakin mendekat berbagai hal aneh. Ke-12 orang itu rupanya mempunyai masa lalu yang kelam dan masing-masing pernah berbuat jahat. Dalam drama ini, Zee Pruk Panich berperan sebagai Bew, senior Lyla di sekolah sekaligus mantan pacarnya. 

3. Cutie Pie 

drama zee pruk panich-2_

Cutie Pie adalah drama Thailand yang banyak disorot saat ini sebab sinematografinya yang apik bak Drama Korea. Kisah dalam drama ini mengikuti kisah Kuea Keerati (NuNew Chawarin Perdpiriyawong), anak bangsawan Thailand dijodohkan dengan Lian kilen Wang (Zee Pruk Panich). Kuea sangat menyukai pria yang dipanggilnya Hia Lian ini. 

Agar disukai oleh Hia Lian, Kuea rela menutupi jati dirinya sendiri. Dia juga tidak menunjukkan hobi, jurusan kuliah dan profesinya. Kuea ingin Hia Lian melihat dirinya sebagai sosok yang sempurna.

Namun, Kuea merasa bahwa Hia Lian tidak membalas perasaannya. Pasalnya pria itu tidak menunjukkan ketertarikan apa pun pada dirinya. 

Sampai di satu titik, Kuea tidak tahan dengan sikap Hia Lian dan memaksa kedua orang tuanya untuk membatalkan perjodohan itu. Apa yang sebenarnya terjadi pada Hia Lian? Rahasia yang selama ini dia sembunyikan dari Kuea?

4. Club Friday 14: The Seven Year Itch

zee pruk panich_Club Friday 14 The Seven Year Itch_

Beralih ke GMMTV, Zee Pruk akan didapuk sebagai salah satu pemeran utama dalam Club Friday 14: The Seven Year Itch. Seperti yang kita tahu, Club Friday adalah salah satu franchise drama buatan GMMTV yang populer banget.

Kali ini Zee Pruk akan beradu akting dengan Mo Monchanok, Ploy Pattrakorn, Ticha Wongtipkanon hingga Garfield Pantach. Zee Pruk akan memerankan karakter bernama Leng, sosok pria tampan yang selalu bikin para wanita jatuh cinta.

Hal inilah yang dirasakan oleh Risa, gadis cantik dan pintar ini jatuh cinta pada sosok Leng yang begitu karismatik. Berkat Leng, Risa bisa melupakan sakit hati pasca hubungan dengan sang kekasih kandas setelah tujuh tahun berpacaran.

5. Rose In Da House

zee pruk panich_Rose In Da House_

Rose in Da House menjadi drama horor dan komedi Thailand yang tidak boleh kamu lewatkan. Drama garapan David Bigander ini bakalan dibintangi oleh deretan aktor ternama Thailand lho. Mulai dari Zee Pruk, Lay Talay, Mark Siwat, Boun Noppanut, Kacha Nontanun, hingga Tommy Sittichok.

Para aktor ini akan berperan sebagai dirinya sendiri dan sebagai anggota dari boyband Be My Boyfriend 2. Pasca sukses mempromosikan album terbarunya dan berniat untuk membuat konser, untuk melatih kemampuan, mereka berkumpul di sebuah rumah yang berada di daerah terpencil.

Ternyata rumah besar itu dihuni oleh sosok hantu perempuan bernama Rose. Uniknya, para anggota boyband ini berpikir mereka sedang di-prank atau mengikuti variety show.

6. Cheating Spouse

drama zee pruk panich_Cheating Spouse_

Drama Thailand yang satu ini menyoroti kehidupan dua pasangan yang terlibat perselingkuhan. Pasangan pertama merupakan pasangan yang cukup unik. Sang istri adalah seorang wanita genit yang jatuh cinta dengan suami yang terlihat sempurna.

Pasangan lainnya yakni istri yang sakit-sakitan yang bersuamikan pria ambisius. Ambisinya telah membuatnya buta sehingga sang suami rela melakukan apapun demi kesuksesan. 

Drama ini mempunyai cerita yang menantang yang berfokus pada problematika antar pasangan ini. Cerita yang semakin rumit dalam setiap episodenya membuat Zee Pruk Panich merasa mendapat pengalaman yang seru dalam berakting. Aktor yang berperan sebagai Jaegun ini mengaku menyukai pesan yang terkandung dalam drama ini. 

7. Mae Krua Kon Mai 

drama zee pruk panich_Mae Krua Kon Mai_

Mae Krua Kon Mai mengisahkan tentang Lomdao (Namfah Thunyaphat Phatrathinchaicherin). Dia adalah seorang gadis yang cantik yang dipaksa menikah dengan seorang pria tampan bernama Balam (August Vachiravit Paisarnkulwong). 

Akan tetapi, Lomdao menolak Balam karena tidak belum pernah bertemu langsung dengan pria itu. Oleh karena itu, ia menyamar sebagai pelayan di rumah keluarga Balam. Lomdao ketika menyamar menggunakan nama Faidam. 

Untuk melengkapi penyamarannya, Lomdao mengubah penampilannya agar tidak dikenali. Dia mengubah warna kulitnya dan ada tahi lalat besar di wajahnya. Dalam penyamaran itulah Lomdao melihat karakter Balam aslinya. Dan seiring waktu, Balam mulai curiga bahwa Faidam bukanlah gadis sembarangan. 

Ketika semuanya terbongkar, Lomdao dan Balam sudah sama-sama mempunyai perasaan satu sama lain. Nah, Zee Pruk Panich berkesempatan tampil dalam drama ini. Kendati perannya sebagai Atsawin bukanlah peran utama, tapi penampilannya menarik banyak perhatian penonton. 

8. You Never Eat Alone

You Never Eat Alone_

Zee Pruk Panic menampilkan karakter yang lucu dan menggemaskan dalam You Never Eat Alone ini. Dalam drama ini, Zee tampak mengesankan saat memerankan karakter Mix. Drama ini mengangkat kisah persahabatan dua pria yang erat dan konyol. 

Adalah Diew yang diperankan oleh Peak Peemapol Panichtamrong ini telah kehilangan neneknya. Sejak saat itu ia merindukan acara makan bersama dan momen kebersamaan mereka.

Ketika Diew dewasa, dia memutuskan untuk kuliah dan meninggalkan rumahnya. Ia tambah merasa kesepian dan mulai mengalami masalah mental sebab ia tidak bisa makan sendirian. 

Kemudian, dia bertemu dengan Mix yang diperankan oleh Zee Pruk Panich. Ia berusaha akrab dengan Mix agar dirinya tidak lagi makan sendirian. 

9. Why R U?

drama zee pruk panich_Why R U_

Why R U? Mengangkat kisah tentang kehidupan empat pemuda yang berusaha membiayai hidupnya masing-masing. Oleh karena itu, mereka bekerja paruh waktu di mana-mana.

Salah satu senior mereka di kelompok itu, Fighter (Zee Pruk Panich) adalah seorang pemuda yang mudah tersulut emosi. Fighter sering membuat Tutor (Saint Suppapong Udomkaewkanjana) kesal karena perilakunya. 

Akan tetapi sejatinya mereka adalah teman yang akrab. Keempat pemuda itu melewati banyak hal dalam hidup masing-masing yang membuat mereka semakin dekat. Diawali dengan Fighter yang berkencan dengan teman Tutor, lalu merembet ke persoalan teman-teman lainnya. 

Pertemanan mereka tidak selalu rukun dan hangat. Sebaliknya, kedekatan mereka tercipta karena berbagai konflik yang mendera mereka. Tanpa disadari, mereka mendapati diri saling membutuhkan satu sama lain. 

10. Friend Zone 

drama zee pruk panich_Friend Zone the series__1

Kehidupan Boyo (Pearwah Nichaphat Chatchaipholrat) mengalami perubahan saat pacarnya meminta untuk putus. Selain itu, dia juga kini jadi pengangguran.

Boyo dan Boom (Namtan Tipnaree Weerawatnodom) berencana untuk mengeluarkan Stud (Plustor Pronpiphat Pattanasettanon) dan mencari orang baru yang mau tinggal bersama mereka. 

Stud membawa orang asing dan itu membuat penghuni lainnya tidak nyaman. Itulah sebabnya mereka ingin mengeluarkan pria itu.

Boyo kemudian mendapat rekomendasi dari Amm (Aye Sarunchana Apisamaimongkol) dan Bern (Ter Ratthanant Janyajirawong). Pria yang direkomendasikan itu bernama Good (Lee Thanat Lowkhunsombat), seorang seniman lepas. 

Good mendapat pengalaman yang baik tinggal bersama Boyo dan Boom. Tetapi, mereka memutuskan untuk sekadar menjadi teman saja.

Teman-teman Boyo yang lainnya pun mengalami kondisi yang nyaris sama. Amm dan Bern yang sebenarnya sudah lama berpacaran masih belum yakin dengan hubungan mereka. Begitu pula dengan Stud dan kekasihnya. 

Drama ini banyak mengangkat tentang hubungan romantis, pertemanan dan kehangatan hubungan lainnya. Nah, Zee Pruk Panich juga ikut memeriahkan kerumitan kisahnya. Aktor satu ini mendapat peran minor di sini sebagai Captain dan hanya muncul dalam episode 6 dan 7. 

Itu dia beberapa drama yang telah dibintangi oleh aktor muda Zee Pruk Panich. Aktor muda satu ini makin mantap berkarier di dunia akting. Tahun ini, kiprahnya di layar kaca Thailand semakin disoroti karena kemampuan aktingnya yang apik. 

Selain itu, dia juga tidak ragu menjajal peran-peran menantang lainnya seperti dalam drama Cutie Pie. Dalam drama tersebut, dia harus berperan sebagai CEO muda yang dingin dan punya banyak rahasia. Sangat bertentangan dengan karakter aslinya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram