logo web

15 Drama BL Thailand Terbaru yang Wajib Ditonton di 2024

Ditulis oleh Imma

Bagi para pecinta lakorn atau drama Thailand, pasti sudah tidak asing dengan drama BL (boys' love). Thailand memang dikenal konsisten memproduksi serial BL, bahkan serial ini selalu bisa menarik perhatian penonton. Ada banyak alasan kenapa drama BL begitu dicintai, yakni alur cerita yang cukup relate dengan kehidupan sehari-hari, chemistry kuat antar pemain dan sinematografinya yang apik.

Itulah beberapa alasan yang menjadi faktor utama kenapa drama BL bisa begitu disukai oleh para penonton bahkan secara global. Dan, semua faktor tadi ditampilkan dengan apik ke dalam beberapa drama BL Thailand terbaru berikut ini. Mari simak rekomendasinya!

1. My Dear Gangster Oppa

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Meen Nichakoon Khajornborirak Ping Krittanun Aunchananun
Selengkapnya →

My Dear Gangster Oppa merupakan drama BL Thailand karya sutradara Dome Jade Bunyoprakarn. Kisahnya diangkat dari Webtoon berjudul The Ideal Relationship karya Ken dan dijadikan cerita sebanyak 8 episode.

Drama ini menceritakan tentang Guy (Ping Krittanun Aunchananun), seorang pria kutu buku yang tak pandai bergaul. Sampai satu waktu, ia berkenalan dengan kakak kelasnya yang sangat tampan namun dingin bernama Thew (Meen Nichakoon Khajornborirak). Meski perkenalan mereka kaku, lama kelamaan keduanya saling dekat dan sering menghabiskan waktu bersama.

Hal ini membuat keduanya memiliki perasaan satu sama lain, Guy sangat senang berada di samping Thew. Namun di satu kesempatan, Guy tak sengaja mengetahui identitas Thew sebenarnya. Ia adalah seorang mafia kelas kakap dengan masa lalu misterius dan menakutkan. Kini Guy mengalami perang batin. Apakah kisah keduanya akan berakhir bahagia?

Cooking Crush menceritakan tentang tiga orang sahabat yang memiliki cita-cita ingin bisa jadi koki terkenal. Suatu hari, mereka menemukan sebuah kompetisi memasak dengan hadiah yang cukup besar, mereka bertiga pun ikut sebagai satu kelompok. Mereka adalah Prem, Dynamite dan Samsi, tapi kerjasama mereka sangat payah dan perlu banyak berlatih.

Suatu hari, Prem bertemu dengan mahasiswa kedokteran bernama Ten. Ten ingin belajar memasak dari Prem karena menurutnya masakannya sangat enak. Prem lantas memberikan syarat bahwa ia akan mengajari Ten asalkan ia diberi bayaran yang tinggi, tak disangka Ten tidak keberatan sama sekali.

Kebersamaan Prem dan Ten saat memasak ternyata berkembang menjadi perasaan yang lebih dalam. Prem dan Ten diam-diam saling suka, namun terhalang berbagai hal. Bagaimanakah kisah kelanjutan karir Prem dalam menjadi koki? Lalu apakah hubungannya dengan Prem akan berlanjut?

Drama berjudul Cooking Crush ini diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul Love Course! Suea Gown Rak Suea Cook Rap. Kehadiran Off Jumpol dan Gun Atthapan dalam drama ini tentunya sangat dinantikan oleh para penggemar drama BL Thailand.

Hadir lagi nih rekomendasi BL Thailand yang seru untuk diikuti. Drama 13 episode ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya alittlebixth. Series ini dibintangi oleh aktor muda yang sudah pasti dikenal oleh para pecinta BL Thai yakni Pavel Naret Promphaopun, Pooh Krittin Kitjaruwannakul, dan masih banyak lagi.

Drama ini menceritakan tentang Charlie (Pooh Krittin Kitjaruwannakul), seorang pemuda yang bercita-cita dapat bergelut di arena balap suatu saat nanti. Terlebih, ada idola yang ia suka di sana, seorang pembalap nomor wahid yang dijuluki Pit Babe (Pavel Naret Promphaopun). Sayang, meski ada keinginan untuk jadi pembalap, Charlie tidak memiliki mobil untuk dimainkan di arena.

Putar otak, Charlie pun memberanikan diri untuk mendekati si raja sirkuit, Babe. Ia mencoba untuk setidaknya sekali meminjam mobil milik pembalap itu. Tak pikir panjang, Babe pun mengiyakannya, dengan catatan Charlie harus menuruti memenuhi beberapa syarat. Keduanya pun membuat sebuah kesepakatan menarik. Apakah itu?

Drama ini menceritakan tentang pemuda bernama Day (Sea Tawinan), seorang pemain bulutangkis muda yang menderita buta parsial setelah mengalami kecelakaan. Day divonis akan kehilangan penglihatannya sepenuhnya dalam 180 hari.

Day yang sudah tidak berdaya, kemudian dicarikan seseorang yang bisa menemani sekaligus mengurus Day oleh keluarganya. Mork (Jimmy Jitarapol) pun melamar pekerjaan itu karena bayarannya tinggi, dan dia butuh uang banyak untuk membayar hutang-hutangnya.

Day menyukai Mork yang tidak memperlakukannya seperti orang buta tidak berdaya. Banyak hal yang mereka lakukan sebelum penglihatan Day benar-benar hilang. Dalam proses inilah muncul benih-benih cinta di antara mereka.

Drama yang mengusung tema boys love ini dibintangi oleh Jimmy Jitarapol, Sea Tawinan, Mark Pakin, dan Namtan Tipnaree. Khususnya Sea Tawinan, aktor tampan ini mendapat banyak pujian dari penonton berkat aktingnya yang memukau dalam memerankan karakter Day.

5. For Him

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Dew Nitikorn Pankram Tor Atagorn Sonyot
Selengkapnya →

Untuk kalian para pecinta BL (Boy’s Love) khususnya Thailand, maka kalian tidak akan melewati drama baru yang tayang di kanal legendaris GMM25 ini! Berjudul For Him The Series, drama ini dibintangi oleh Tor Atagorn Sonyot, Dew Nitikorn Pankarm, dan masih banyak lainnya. Oh iya, drama ini merupakan adaptasi dari novel karya newaccount berjudul sama!

Menceritakan tentang hubungan dua orang remaja lelaki bernama Nail (Tor Atagorn Sonyot) dan Him (Dew Nitikorn Pankarm). Pertemuan awal mereka yang tidak sengaja membuat mereka berhubungan one night stand. Tak disangka Nail malah menaruh perasaan pada Him, meski pada awalnya Him menolak karena mereka sudah berjanji itu hanyalah hubungan satu malam saja.

Meski demikian, Nail tidak mundur. Dia tetap mencoba untuk masuk ke dalam kehidupan Him yang tetap dingin padanya. Semakin lama dan semakin keras Nail mencoba, tembok pertahanan Him pun luruh, kini Him pun menyukai Nail. Sedikit catatan, drama ini masuk kategori 18+ ya! Be aware!

 

Muncul sebagai side couple di Cutie Pie, akhirnya Yi Phayak dan Khondiao punya cerita sendiri. Sudah pernah sedikit disinggung di Cutie Pie, kalau Khondiao dan Yi Phayak bersama karena perjodohan yang menguntungkan bisnis kedua keluarga mereka.

Walau bertunangan karena paksaan, tapi Yi dan Khondiao saling mencintai. Atau, itu yang dipikirkan Khondiao, karena selama ini dia selalu dibiarkan sendirian. Yi yang telah menjadi tunangannya selama tiga tahun itu selalu sangat sibuk dengan pekerjaannya. Alhasil, walau sudah mengumumkan pada media akan segera menikah, Khondiao memutuskan untuk pergi meninggalkan Yi.

Yi yang panik melihat rumah dalam keadaan kosong tancap gas menggunakan mobilnya. Nahas Yi malah mengalami kecelakaan dan kondisinya sangat parah. Setelah mengetahui kekasih hatinya ada di rumah sakit, Khondiao pun membatalkan penerbangannya ke Swiss dan terus berada di sisi Yi Phayak.

Namun, saat Yi terbangun, dia tidak memiliki ingatan tentang Khondiao. Walau begitu, mereka tetap tinggal bersama karena ayah Yi menekankan kalau dia dan Khondiao harus tetap menikah. Lantas, apakah suatu saat Yi akan mengingat rasa cintanya lagi pada Khondiao?

Sukses membuat beberapa judul BL terkenal, rumah produksi Tia51 Co., Ltd., kembali bekerjasama dengan banyak sutradara untuk membuat series BL terbaru. Tak hanya 1 kisah, drama 24 episode ini mempunyai setidaknya 12 judul di dalamnya.

Menggaet banyak sekali aktor muda Thailand, My Universe The Series menceritakan 12 kisah dari 12 pasangan, yang dikemas dalam beberapa sub judul diantaranya Casanova Begins, Marry Go Round, Right Time Right You, You Are My So(ul)mate, Lucky Love, The Camp Fire, Friends Forever, Fake Love, Pisces of Me, 1626, Refund Love, dan I Wish You Love.

Tiap masing-masing judul itu memiliki kisah menarik yang berbeda, mulai dari kisah seorang roh yang mendiami tubuh orang lain dan kembali merasakan jatuh cinta hingga seorang remaja yang jatuh hati pada seorang koki yang adalah seniornya.

Tak hanya roman picisan saja nih yang akan kalian saksikan dari semua judul di atas. Salah satu judulnya bahkan mengangkat kisah tentang usaha para tokoh utamanya membongkar sebuah kasus pembunuhan yang menyatukan keduanya. Meski dirasa banyak tokoh, kalian pasti bisa mengikutinya dengan asyik kok karena memang se-seru itu!

Dangerous Romance mengisahkan tentang dua siswa yang memiliki hidup bertolak belakang. Kanghan merupakan siswa dari keluarga kaya raya yang tidak pintar dalam pelajaran. Dia suka berkelahi dan merundung siswa lain.

Sebaliknya, Sailom merupakan yatim piatu yang hanya hidup berdua dengan kakak laki-lakinya dan terlilit banyak hutang. Meski demikian, Sailom adalah siswa yang pintar dan mendapatkan beasiswa di sekolahnya.

Suatu hari, Sailom mendapati Kanghan merundung sahabatnya Auto. Bermaksud membela sahabatnya tersebut, kini justru Sailom yang menjadi incaran Kanghan. Pihak sekolah pun bahkan tutup mata dengan perundungan yang dilakukan Kanghan karena ayahnya adalah donatur terbesar di sekolah. Sampai akhirnya nenek Kanghan datang ke sekolah dan membela Sailom.

Singkat cerita, Sailom lantas ditawari oleh nenek Kanghan untuk menjadi guru privat cucunya. Meskipun awalnya menolak, namun karena kesal dengan sikap Kanghan dan juga bayaran yang ditawarkan cukup tinggi, Sailom akhirnya menerima tawaran tersebut. Seiring berjalannya waktu, hubungan Kanghan dan Sailom pun membaik, bahkan menjadi semakin dekat.

Drama ini menceritakan tentang tiga orang sahabat yaitu Mew, Rey dan Boston. Mereka bertiga kuliah di jurusan yang sama dan bersama-sama membuka usaha hostel.

Pertemanan mereka diwarnai dengan kisah cinta yang tidak biasa dan cukup rumit. Ketiganya merupakan penyuka sesama jenis, Mew menjalin hubungan dengan Top karena dikenalkan oleh Boston. Lalu di sisi lain ada mahasiswa lain bernama Saen yang menyukai Ray. Tapi sayangnya Ray menyukai Mew.

Dalam drama Only Friends ini terdapat banyak adegan yang cukup berani yang membuat para pencinta drama BL semakin tertarik dan penasaran mengikutinya. Apakah kamu juga penasaran? Segera saksikan dramanya sekarang juga!

10. Laws of Attraction

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Film Thanapat Kawila Jam Rachata Hampanont
Selengkapnya →

Berjudul Laws of Attraction (กฎแห่งรักดึงดูด), drama 8 episode yang disutradarai oleh Wo Worawit Khuttiyayothin ini menceritakan tentang seorang pengacara kondang yang berusaha untuk mendapatkan keadilan dari beberapa kasus yang ia tangani hingga dirinya dipecat.

Pengacara itu bernama Charn (Thanapat Kawila). Dia terkenal sebagai pengacara hebat yang cerdas dan juga tidak main-main dalam menangani kasus yang ia kerjakan. Hal itu membuat Charn menjadi pengacara dengan bayaran tertinggi.

Pada satu kesempatan ada sebuah kasus unik yang ia tolak mentah-mentah. Keputusan itu membuat publik bertanya-tanya mengapa pengacara sekelas Charn menolak kasus tersebut. Berbuntut panjang, Charn pun berkahir dipecat dari firma hukumnya. Tak terima begitu saja, Charn pun mencoba menginvestigasi alasan pemecatan yang menurutnya tak masuk akal.

Selama proses itu berlangsung ia bertemu dengan Tinn (Jam Rachata Hampanont) yang tengah berjuang mendapatkan keadilan bagi seorang gadis yang tewas tertabrak mobil. Bersama, mereka pun mencari petunjuk untuk menyelesaikan masalah tersebut. Berawal dari sana, kisah romansa Charn dan Tinn pun turut dimulai.

Kisahnya dimulai dari Zo yang berniat ingin mendekati Nita, mahasiswi cantik yang populer di kampusnya. Zo dibantu oleh kedua sahabatnya yaitu Kot dan Pat, melakukan berbagai cara mendekati Nita tapi gagal.

Zo lantas meminta bantuan Joke yang adalah mantan kekasih Nita. Meskipun mereka rival di sebuah kompetisi kampus, Joke mau membantu Zo mendekati Nita. Joke memberitahu hal-hal apa saja yang disukai Nita berdasarkan pengalamannya.

Berawal dari kursus cinta dari Joke, ternyata kedekatan mereka jadi lebih dari itu. Zo dan Joke malah jadi semakin dekat dan mulai muncul perasaan cinta antara mereka. Apakah hubungan mereka akan berlanjut?

Drama boys love yang mengusung genre romantic-comedy ini diadaptasi dari sebuah novel dengan judul aslinya Wara Son Ren karya Dezair. Menggaet pasangan aktor muda berbakat yaitu Joong Archen dan Dunk Natachai, drama ini disambut baik oleh para penggemar.

12. Be My Favorite

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Krist Perawat Sangpotirat Fluke Gawin Caskey
Selengkapnya →

Drama ini menceritakan tentang Botkawee yang jatuh cinta dengan Prae Mai. Prae Mai adalah cinta pertamanya, yang merupakan siswi populer yang cantik dan baik hati. Pada suatu hari, Botkawee ingin memberikan sebuah hadiah bola kristal pada Prae Mai tapi bola salju itu rusak sebelum diberikan. Usahanya mendapatkan hati Prae Mai pun gagal.

Setelah bola saljunya ia perbaiki, Botkawee baru menyadari kalau benda itu bisa membuatnya time travel ke masa lalu. Botkawee lantas memanfaatkan kekuatan itu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah ia perbuat. Namun, usahanya mendekati Prae Mai tetap gagal, Prae Mai malah akan menikah dengan teman satu sekolahnya dulu yaitu Pisaeng.

Botkawee terus memutar bola kristal sampai dia mendapatkan hasil yang diinginkan. Akan tetapi dia tetap tidak berjodoh dengan Prae Mai. Botkawee justru baru menyadari bahwa selama ini yang selalu ada disampingnya adalah Pisaeng.

Dipenuhi dengan alur maju mundur, serial yang berjumlah total 12 episode ini diadaptasi dari novel You Are My Favorite karya JittiRain. Dibawah rumah produksi GMMTV, drama ini dibintangi oleh aktor tampan Kris Perawat dan Fluke Gawin.

Our Skyy merupakan serial antologi yang terdiri beberapa drama hits GMMTV dan menampilkan kisah sekuel dari drama tersebut. Pada Our Skyy season 2 ini menampilkan delapan kisah drama yaitu A Tale of Thousand Star, Bad Buddy, Star and Sky: Star in My Mind ,Vice Versa, The Eclipse, Never Let Me Go, A Boss and A Babe, My School President.

Serial antologi Our Skyy 2 ini menayangkan dua episode pertamanya yang berpusat pada Palm (Pond Naravit Letratkosum) dan Nuengdiao (Phuwin Tangsakyuen) dari serial mereka yang berjudul Never Let Me Go.

Dalam dua episode ini, pasangan Palm dan Nueng bertemu dengan seseorang yang mengaku bisa melihat masa depan. Dan katanya, mereka berdua tidak ditakdirkan bersama. Maka dari itu Palm dan Nueng kembali ke kehidupan mereka di masa lalu untuk mengubah takdir mereka. Bagaimanakah kisah selanjutnya?

Film ini berfokus pada kisah cinta Uae dengan rekan kerjanya bernama King. Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang, Uae merupakan orang yang tertutup sedangkan King adalah pria yang bebas dan suka berganti-ganti pasangan.

Uae dan King awalnya tidak memiliki perasaan satu sama lain, malahan Uae yang saat itu sudah memiliki kekasih sangat tidak suka dengan King. Namun, takdir berbicara lain karena kekasih Uae ketahuan selingkuh.

Singkat cerita, akhirnya dalam keadaan mabuk Uae menghabiskan malam dengan King. Mulai dari situ hubungan mereka mulai terjalin, awalnya mereka tidak mau melabelkan hubungan mereka. Tapi seiring berjalannya waktu, tumbuh perasaan cinta di antara mereka berdua. Uae luluh akan perhatian dan sisi romantis yang ditunjukan oleh King.

Drama bertema boys love ini merupakan debut James sebagai pemeran utama. Beberapa judul drama lain yang telah dia perankan antara lain, Mafia The Series: Guns and Freaks (2022) dan Catch Me Baby (2022).

 

Moonlight Chicken adalah nama sebuah kedai milik Jim yang menjual nasi ayam hainan. Meskipun tidak terlalu menghasilkan untung besar, tempat usahanya tersebut cukup terkenal bagi para pengunjung larut malam.

Setiap malam selalu ada cerita menarik dari tiap pelanggan yang datang, salah satunya yang sangat berkesan adalah saat seorang pelanggan bernama Wen datang. Wen yang mabuk berat, tertidur di kedai Jim. Karena terbawa suasana, keduanya kemudian menghabiskan malam bersama.

Wen yang sebenarnya sudah punya kekasih ini, jatuh cinta pada Jim lalu memutuskan kekasihnya. Tapi Jim belum mau membuka hati dan tidak mau ada hubungan lebih jauh lagi. Bagaimanakah kisah kelanjutan hubungan mereka?

Tidak hanya menampilkan kisah romantis Jim dan Wen, Moonlight Chicken ini juga menampilkan konflik tentang persahabatan serta perjuangan dalam mempertahankan restorannya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram