logo web

Yuk, Tonton 10 Drama Terbaik Oab Oabnithi yang Paling Seru

Ditulis oleh Syuri K.N.

Oabnithi Wiwattanawarang, yang beken disapa Oabnithi atau Oab saja, adalah seorang aktor Thailand yang sangat terkenal di negaranya. Wajahnya sudah menghiasi puluhan judul drama dan acara televisi. Dia juga sudah bermain di 4 judul film layar lebar.

Kalau kamu pecinta serial Thailand mungkin mengenal Oab dari "Hormones" 1 dan 2, "Club Sapan Fine", dan "I Promised You the Moon". Kalau film Oab yang paling populer jelas "The Blue Hour" dengan lawan mainnya, Gun Atthaphan.

Penasaran apa saja drama terbaiknya Oabnithi? Showpoiler sudah merangkumnya di sini. Scroll sampai beres, ya!

1. The Mind Game

The Mind Game oab_

Tattai (Bank Thiti) tiba-tiba menjadi tersangka dalam kasus perampokan. Dia pun melakukan segala cara untuk membuktikan kalau dia tidak bersalah.

Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang pria muda berkekuatan misterius, Napat (Oab Oabnithi). Tattai, Napat, dan tim khususnya berusaha keluar dari masalah dan mencari penjahat sebenarnya agar terbebas dari tuduhan.

2. Blackout

Blackout oab nithi_

Setelah berpesta semalaman, sekelompok anak muda terbangun di sebuah bar misterius. Salah satu teman mereka ada yang terluka parah. Anehnya, tak ada satupun dari mereka yang mengingat kenapa mereka bisa berakhir di tempat tersebut. Dan, mengapa mereka tidak bisa keluar dari sana?

Diperankan oleh Praew Narupornkamol sebagai Fai, Violette Wautier sebagai Mew, Captain Chonlathorn sebagai A, dan Oab Oabnithi sebagai Billy, misteri apakah yang tersembunyi di gedung terbengkalai itu? Lalu, apakah keempat sahabat itu bisa keluar dengan selamat?

3. I Promised You the Moon

I Promised You the Moon oab_

"I Promised You the Moon" adalah sekuel dari I Told Sunset About You. Pemeran utama dua serial ini sebenarnya Billkin Putthipong dan PP Krit. Nah, Oabnithi datang sebagai 'orang ketiga' di hubungan mereka pada sekuel kisah ini.

Ketika Teh (Billkin) dan Oh-aew (PP) menginjak status baru sebagai mahasiswa di Bangkok, mereka mulai menjauh dari satu sama lain. Oh-aew menyadari kalau mimpinya bukan lagi berakting bersama kekasihnya, namun di bidang bisnis. Sementara Teh yang sejak kecil serius ingin menjadi aktor merasa kecewa dan ditinggalkan oleh Oh-aew.

Di saat sedang mempersiapkan debut teater pertamanya, Teh jadi semakin dekat dengan seniornya di kampus, Jai (Oabnithi). Jai dan Teh sebenarnya sudah lama berteman. Namun, karena Teh menjadi pemeran utama di proyek teater terakhir Jai sebelum lulus, mereka pun jadi semakin akrab sebagai sutradara dan aktor.

Tapi, entah karena terbawa suasana atau method acting yang kelewatan, Teh terbawa perasaan hingga jatuh cinta pada kakak tingkatnya itu. Sementara Jai hanya memanfaatkan Teh agar aktingnya sempurna saat pementasan nanti.

Ini pertama kalinya Oabnithi berperan sebagai 'pelakor', loh. Penasaran sama aksi Oab sebagai orang yang menyebalkan? Kamu harus nonton I Promised You the Moon sekarang juga!

4. Love You My Arrogance Season 2

Love You My Arrogance Season 2 oab_

Di musim kedua "Love You My Arrogance", Sun (Nine Naphat) dan Anna (Mild Lapassalan) sudah menjalin cinta. Tapi, perjalanan kasih mereka enggak selalu mulus. Apalagi kehadiran Tul (Oabnithi), mantan pacar Anna, mengganggu hubungan Sun dan Anna yang memang belum kokoh.

5. My Dear Warrior

My Dear Warrior

Sky (Baifern Pimchanok), seorang astronom wanita lajang di sebuah planetarium, menerima sebuah hadiah misterius. Setelah dibuka, ternyata isi hadiah itu adalah sebuah buku tebal bersampul kayu lengkap dengan pena ajaib. Hadiah itu datang dari Vanda, tante Sky yang telah merawat dirinya sejak kecil.

Vanda (Claudia Chakrabandhu) dicap seabgai 'penulis gila' karena karya-karya fiksinya yang kontroversial. Saat ini beliau tengah menderita amnesia. Salah satu karya Vanda yang terkenal adalah kartun tentang seorang pendekar. Sky merasa jatuh cinta pada tokoh kartun bernama Hoshi (Oab Oabnithi), si pendekar tampan, cerdas dan baik hati.

Pada malam ulang tahun Sky, gadis itu berharap mendapatkan cinta dari seorang pria yang sama seperti Hoshi. Dan, ya, doanya terkabul. Tapi, dia enggak mendapatkan pria yang mirip dengan Hoshi, justru Hoshi yang datang sendiri kepadanya!

Hoshi dan seorang putri cantik bernama Luna yang notabene merupakan kekasih Hoshi, keluar dari buku komik buatan tante Sky. Masalah semakin runyam ketika Kairo (Arm Varot), saingan Hoshi dalam tahta dan juga cinta, ternyata ikut keluar juga dari dunia komik. Kisah rumit antara cinta dua dunia pun dimulai.

6. The Stranded

The Stranded oabnithi

Kamu penggemar film horor Thailand pasti tahu Phobia (2008), Alone (2007), Shutter (2004), Coming Soon (2008) dan Ladda Land (2011) bukan? Itu semua ditulis naskahnya oleh Jim Sopon Sukdapisit. Beliau juga menjadi penulis cerita sekaligus sutradara untuk serial Oabnithi yang satu ini, judulnya The Stranded.

Terjadi tsunami hebat yang membuat puluhan remaja di sekolah terdampar. Pulau tempat mereka tinggal memang merupakan pulau terpencil, sehingga wajar saja jika enggak ada penyelamat yang akan datang. Para remaja yang selamat pun berusaha menyelamatkan diri dari pulau misterius ini.

7. Ruk Mai Leum

Ruk Mai Leum oab_

Bank, pewaris keluarga jutawan, dikejar-kejar seseorang yang ingin membunuhnya. Dia sempat tertangkap dan disakiti hingga terluka parah. Untungnya dia bisa kabur dan bersembunyi. Enggak mengetahui arah, dia tiba di daerah kelompok Norah.

Baifern, putri dari pemimpin kelompok Norah, menolong dan merawatnya. Segera mereka mengembangkan perasaan satu sama lain. Bank juga sambil menyelidiki siapa yang mencoba membunuhnya. Untuk itu, Bank memutuskan kembali ke Bangkok.

Dia berjanji pada Baifern bahwa dia akan kembali padanya segera setelah semua masalahnya selesai. Tetapi ada satu kejadian yang memisahkan mereka. Bagaimanakah kisah selanjutnya antara Bank dan Baifern?

8. Love Songs Love Series: Rueng Tee Koh

Love Songs Love Series: Rueng Tee Koh (2017)

Dua anak muda yang bersahabat ini sama-sama menjalani hubungan yang enggak bahagia. Sebab, pasangan mereka abusive.

Sky (Oab Oabnithi) dengan pacarnya, Sandy, sangat obsesif. Sementara Sea (Pat Chayanit) dengan pacarnya, Sun (Mek Jirakit), sangat menuntut dan manipulatif.

Secara kebetulan, mereka putus dengan pasangan masing-masing di hari yang sama. Semenjak itu, bahkan baru dua hari dari mereka putus, hubungan Sky dan Sea berubah drastis.

9. Project S: SPIKE

Project S SPIKE oab nithi_

Project S: SPIKE merupakan bagian dari serial "Project S". Total ada empat sub judul lainnya, dan semua ceritanya tentang olahraga yang dimulai dari huruf S. Contohnya Skate Our Souls yang mengisahkan tentang anak-anak pemain skateboard, ada juga Shoot! I Love You tentang anak-anak panahan.

Kalau series SPIKE yang dimainkan oleh Oabnithi tentu saja tentang olahraga voli, ya. Yang bikin unik, SPIKE merupakan satu-satunya serial boys love di antara sub judul lainnya.

10. Forbidden

Forbidden_

Ini masih upcoming sampai kuartal awal 2023. Sebab, rencananya serial ini akan dirilis tahun 2022, tapi setelah tahun tersebut terlewati, masih belum ada kabar selanjutnya. Film ini mengisahkan empat orang teman yang melakukan perjalanan dari Bangkok ke sebuah desa terpencil di pegunungan.

Dengan genre misteri, horor dan supernatural, serial ini disutradarai oleh Nuchy Anucha Boonyawatana yang memang sudah beberapa kali bekerja sama dengan Oab. Masih ingat film The Blue Hour yang diperankan Oab dan Gun? Itu sutradaranya P'Nuchy juga, loh!

Ya, selesai sudah pembahasan drama televisi Oabnithi yang paling seru versi Showpoiler. Selain kesepuluh judul di atas, masih banyak banget karya Oab yang bisa kamu tonton. Apa serial Oab yang harus banget ditonton orang-orang menurut kamu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram