logo web

11 K-Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Park Seo Joon

Ditulis oleh Suci Maharani R

Siapa yang tidak kenal dengan Park Seo Joon? Sebagai pecinta K-Drama, saya yakin ada banyak drama Park Seo Joon yang berhasil memikat hati. Salah satu dramanya yang fenomenal adalah What’s Wrong with Secretary Kim, yang menurut saya merupakan drama terbaik yang pernah dibintangi oleh Park Seo Joon.

Tidak hanya satu, ada beberapa drama lain yang menampilkan kemampuan akting dan karisma terbaik dari Park Seo Joon. Selain itu, deretan drama ini memiliki premis cerita, tema dan karakter yang berbeda-beda lho. Pokoknya, kamu bakalan dibuat semakin jatuh cinta pada Park Seo Joon.

Nah, Showpoiler telah merangkum drama terbaik dari Park Seo Joon yang wajib banget kamu tonton. Kira-kira ada drama apa saja? Yuk, intip daftar lengkapnya di bawah ini!

1. What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim_

What’s Wrong with Secretary Kim menjadi K-drama yang membuat saya jatuh hati kepada Park Seo Joon. Memerankan karakter bernama Lee Young Joon, akting dan pembawaan karakternya terlihat sangat natural. Adapun Lee Young Joon ini adalah seorang bos muda yang tampan, narsis, sombong dan sulit untuk diajak bekerja sama.

Kepribadian Lee Young Joon ini terlihat kaku bukan? Tapi di sepanjang dramanya berjalan, ada banyak tingkah konyol hingga romantis yang dilakukan oleh Lee Young Joon. Semua ini terjadi ketika Lee Young Joon berupaya untuk membuat Kim Mi Soo (Park Min Young), sekertarisnya sendiri, untuk jatuh cinta padanya. 

Mi Soo adalah sekretaris yang setia, cekatan dan satu-satunya orang yang dapat bekerjasama dengan Lee Young Joon. Tapi, suatu ketika Mi Soo memutuskan untuk berhenti dari perusahaan tersebut karena ingin fokus kepada dirinya sendiri.

Kim Mi Soo yang ingin berhenti secara mendadak, membuat Lee Young Joon pun heran dengan alasan Mi Soo ingin berhenti. Dan, Young Joon pun menyadari kalau dia tidak bisa jauh dari Mi Soo, jadi dia terus mencari cara agar Mi Soo tetap berada di dekatnya. Berhasilkah Young Joon membuat Mi Soo tetap berada di sisinya?

2. Itaewon Class

Itaewon Class_

Drama ini mengisahkan Park Sae Roy (Park Seo Joon), seorang anak muda yang tidak bisa mentolerir ketidakadilan dan korupsi. Namun, sikap Park Sae Roy yang berani ini justru menimbulkan banyak masalah baginya. 

Ketika masih bersekolah di SMA, Park Sae Roy menyerang Jang Geum Won, anak dari seorang konglomerat yang sering mem-bully teman-temannya. Akibatnya, Park Sae Roy dan ayahnya menjadi sasaran balas dendam dari Jang Geum Won dan ayahnya. 

Hidup Park Sae Roy semakin sulit ketika ayahnya tewas dalam kecelakaan yang direncanakan oleh Jang Geum Won. Tidak hanya itu, Jang Geum Won juga menuduh Park Sae Roy masih mempermasalahkan penyerangan di sekolah, akhirnya Sae Roy pun harus masuk penjara akibat tuduhan tersebut.

Meski mengalami berbagai tuduhan, Park Sae Roy tidak menyerah dan bersumpah akan membalas semua perlakuan buruk yang telah ia terima. Setelah bebas dari penjara, Park Sae Roy membuka sebuah restoran di Itaewon. Dengan dukungan dari beberapa teman, Park Sae Roy mulai mengejar cita-citanya untuk menjadi sukses dan melawan restoran Jang Geum Won.

Punya premis yang berbeda, Itaewon Class bagaikan angin segar di kala K-drama dipenuhi dengan drama-drama romantis. Lalu, saya ingin memuji akting Park Seo Jun karena karakter Park Seo Roy ini bukanlah peran eye-candy yang biasa ia perankannya. Park Seo Jun berhasil melepaskan karakter cowok idaman.

3. Fight For My Way

Fight For My Way_

Fight for My Way bercerita tentang kisah nyata empat orang sahabat yang berjuang untuk meraih impian mereka meski menghadapi berbagai rintangan. Mereka adalah Go Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Baek Sul Hee (Song Ha Yoon), dan Kim Joo Man (Ahn Jae Hong).

Go Dong Man dan Choi Ae Ra sudah bersahabat sejak kecil dan tinggal di lingkungan yang sama. Mereka saling mendukung dan menghibur satu sama lain, namun tanpa disadari bahwa mereka sebenarnya memiliki perasaan lebih dari sekadar teman. Tapi, status friendzone membuat mereka sulit untuk mengungkapkan cinta mereka. 

Di sisi lain, Baek Sul Hee dan Kim Joo Man sudah pacaran selama enam tahun dan tampak bahagia. Namun, masalah mulai muncul ketika Kim Joo Man mulai tertarik dengan rekan kerjanya yang cantik dan kaya. Baek Sul Hee pun harus memutuskan apakah ia akan mempertahankan hubungannya dengan Kim Joo Man atau melepaskannya. 

Drama ini menggambarkan perjuangan dan konflik yang dialami oleh para tokohnya dengan cara yang realistis dan menyentuh. Drama ini juga memberikan pesan bahwa tidak ada mimpi yang terlalu tinggi atau terlalu rendah selama kita mau berusaha dan tidak menyerah.

4. Hwarang: The Poet of Warrior Youth

Hwarang The Poet of Warrior Youth_

Baru pertama kali membintangi drama kolosal, ternyata pesona Park Seo Joon di Hwarang: The Poet of Warrior Youth memang sulit untuk ditolak. Dari visual, Park Seo Joon terlihat sangat bersinar padahal ia beradu akting dengan deretan idol tampan seperti Kim Tae Hyung (BTS), Choi Min Ho (Shinee) hingga Park Hyung Sik.

Beralih ke karakter dan alur ceritanya, Park Seo Joon memerankan karakter seorang pemuda bernama Moo Myung yang hidup di masa Dinasti Silla, sekitar 1,500 tahun yang lalu. Moo Myung adalah anak angkat dari seorang petani miskin. Moo Myung memiliki jiwa yang liar dan bebas. Dia dijuluki sebagai anjing burung oleh warga desanya, dan ditakuti oleh banyak orang. 

Suatu hari, Moo Myung dan sahabatnya Mak Moon (Lee Kwang Soo) berangkat ke ibukota untuk mencari peruntungan baru. Namun, mereka sulit untuk masuk ke ibukota karena status mereka sebagai rakyat jelata. Namun pada akhirnya Moo Myung berhasil masuk ke ibu kota meski harus merelakan sahabatnya yang terbunuh secara tragis. 

Sesampainya di ibukota, Moo Myung akhirnya mengetahui satu fakta mengejutkan. Ternyata, Moo Myung adalah putra dari Hwi Kyung Kong, seorang pangeran yang diasingkan karena menderita polio. Dari fakta itu, akhirnya Moo Myung diajak ke istana dan ditawarkan bergabung menjadi Hwarang, yaitu kelompok elit yang terdiri dari pemuda-pemuda tampan dan berbakat.

5. She Was Pretty

She Was Pretty_

Park Seo Joon meraih tiga penghargaan berkat perannya dalam She Was Pretty, salah satunya adalah “Excellence Award, Actor in a Miniseries” di MBC Drama Awards 2015. Mau tahu sekeren apa akting Park Seo Joon dalam drama ini?

Ji Sung Joon (Park Seo Joon) adalah seorang anak yang gemuk dan minder, tapi ia selalu mendapatkan perhatian dari Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum), gadis tercantik dan terpintar di sekolahnya. 

Mereka berdua sangat dekat dan berjanji untuk bertemu lagi saat dewasa. Namun, nasib memisahkan mereka dan membuat mereka berubah. Ji Sung Joon menjadi pria tampan dan sukses sebagai editor majalah mode, sementara Kim Hye Jin kehilangan kecantikannya dan menjadi terlihat tidak terawat setelah keluarganya bangkrut. 

Ketika mereka berdua mendapat kesempatan untuk bertemu lagi, Kim Hye Jin merasa malu dengan penampilannya yang sekarang dan tidak mau mengaku sebagai teman masa kecil Ji Sung Joon. Ia meminta temannya, Min Ha Ri (Go Joon Hee), untuk berpura-pura menjadi dirinya dan menemui Ji Sung Joon. 

Namun, rencana itu tidak berjalan mulus karena ternyata Kim Hye Jin harus bekerja di majalah yang sama dengan Ji Sung Joon sebagai asistennya. Ji Sung Joon awalnya tidak menyukai Kim Hye Jin karena sikapnya yang ceroboh dan tidak profesional, tapi lama-kelamaan ia mulai melihat sisi lain dari Kim Hye Jin. 

Karena sering terlibat kerjasama dengan Kim Hye Jin, Ji Sung Joon akhinya mulai menyadari bahwa Kim Hye Jin yang ada di hadapannya adalah teman masa kecilnya yang ia cintai. Namun, hubungan mereka tidak mudah karena ada banyak rintangan yang menghadang.

6. Kill Me, Heal Me

Kill Me, Heal Me_

Park Seo Joon membintangi dua drama populer di tahun 2015, selain She Was Pretty, dia juga membintangi drama romcom lainnya yang berjudul Kill Me, Heal Me. Tidak dapat dipungkiri, bahwa drama ini adalah awal mula bakat akting Park Seo Joon di-notice khalayak.

Park Seo Joon berperan sebagai Oh Ri On yang merupakan saudara kembar Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum). Aslinya, mereka bukanlah saudara kandung melainkan saudara angkat karena Oh Ri On diadopsi oleh keluarga Oh Ri Jin saat ia masih kecil.

Berbeda dengan Oh Ri Jin yang cerdas, Oh Ri On kerap disalahartikan sebagai orang yang bodoh dan konyol. Memakai nama samaran “Omega”, ternyata Oh Ri On adalah penulis novel misteri yang sangat terkenal. Sontak kenyataan ini membuat seluruh keluarganya terkejut.

Suatu hari Oh Ri On bertemu dengan Do Hyoen (Ji Sung), yang memiliki dissociative identity disorder (DID). Oh Ri On langsung penasaran dengan Do Hyoen hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengadaptasi kisah Do Hyeon dan berbagai misteri yang menyelimuti keluarganya ke dalam novel misteri terbarunya. Kira-kira, apakah Oh Ri On berhasil membuat novel itu?

Jadi second lead, performa akting Park Seo Joon dalam drama ini berhasil mencuri perhatian. Bahkan, MBC Drama Awards 2015 menganugerahi Park Seo Joon empat penghargaan. Lucunya, salah satu penghargaan yang didapatkannya adalah kategori “Best Couple Awards,” bersama Ji Sung. 

7. Dream High 2

Dream High 2_

SMA Seni Kirin berada dalam titik terendahnya karena masalah finansial dan kurangnya murid baru yang bergabung. Demi meminimalisir kerugian, pihak direksi setuju untuk bekerjasama dengan Oz Entertainment. 

Tapi, kesepakatan ini membuat para siswa di SMA Kirin merasa terancam. Selain persaingan dengan sesama siswa, mereka juga harus bersaing dengan beberapa siswa dari Oz Entertainment yang tidak kalah ambisius. 

Siswa-siswa naif seperti Shin Hae Sung (Kang Sora), Yoo Jin (Jin Woon 2AM), Ui Bong (Jin Young GOT7), dan Park Soon Dong (Yoo So Young) harus melawan deretan artis populer, yaitu duo grup Eden yang sedang naik daun. Kehadiran grup tersebut yang diisi oleh JB (Im Jae Bum) dan Lee Si Woo (Park Seo Joon) membuat persaingan para siswa jadi lebih panas. 

Si Woo memang tidak seambisius seperti JB, tetapi di balik sikap acuh dan slengeannya, ternyata Si Woo tidak suka dengan kekalahan. Namun, di puncak karirnya, Si Woo terlena dengan popularitas hingga ia melupakan grupnya sendiri.

Dream High 2 memang tidak sepopuler dan sukses Dream High pertama. Namun, berkat drama ini Park Seo Joon dikenal oleh penggemar K-Pop. Selain itu, kamu dapat melihat bakat menari dan menyanyi Park Seo Joon yang cukup mengesankan.

8. Family

Shut Up Family
*

Family atau yang dikenal juga dengan Shut Up Family merupakan drama sitkom mengenai kehidupan dan juga hubungan yang terjadi antara dua keluarga yang berbeda. Drama ini punya alur cerita yang menyentuh, tapi dikemas dengan berbagai adegan komedi yang lucu. 

Ceritanya berawal ketika Woo Shi Hye (Hwang Shin Hye), seorang janda yang memiliki salon kecantikan, dan Yeol Suk Hwan (Ahn Suk Hwan), seorang duda miskin namun pekerja keras, memutuskan untuk menikah. 

Namun, rumah tangga bahagia yang mereka impikan agaknya sulit untuk direalisasikan. Ketika kedua keluarga tinggal bersama, satu per satu masalah mulai berdatangan dalam rumah tangga Woo Shi Hye dan Yeol Suk Hwan. 

Sebenarnya Woo Shi Hye dan Yeol Suk Hwan tidak memiliki masalah, justru anggota keluarga mereka yang lainnya, seperti ibu dan anak-anak mereka terus bersitegang. Mereka punya kepribadian dan gaya hidup yang sangat berbeda, sehingga Woo Shi Hye dan Yeol Suk Hwan harus memutar otak dan mencari cara terbaik agar keluarga mereka tetap utuh. 

Dalam drama ini Park Seo Joon hanya berperan sebagai peran pendukung, karakternya bernama Cha Seo Joon. Cowok tampan ini usianya memang sudah dewasa, akan tetapi kepribadiannya masih sangat childish. Gimana, tertarik untuk menonton dramanya?

9. I Summon You, Gold

I Summon You, Gold

Akting Park Seo Joon di drama ini berhasil membuatnya meraih penghargaan dari Drama Awards sebagai Best New Actor. Padahal Park Seo Joon hanya didapuk sebagai pemeran pendukung, tapi aktingnya cukup memukau dan hal ini dibuktikan lewat penghargaan yang ia dapatkan.

Adapun karakter yang diperankan oleh Park Seo Jun bernama Park Hyun Tae, seorang chaebol dan anak bungsu dari konglomerat bernama Park Soon Sang. Terlahir dari hubungan di luar nikah, Park Hyun Tae harus berpisah dari ibu kandungnya. Tinggal bersama sang ayah, ternyata ibu tiri Park Hyun Tae tidak pernah menyukainya. 

Ketika dewasa, Park Hyun Tae tumbuh menjadi seorang playboy yang hobinya mendekati banyak wanita. Namun, Park Hyun Tae bertobat pasca ia jatuh cinta kepada Jung Mong Hyun (Baek Jin Hee), adik dari sahabat baiknya. 

Sama-sama berasal dari keluarga konglomerat, Park Hyun Tae dan Jung Mong Hyun memutuskan untuk menikah. Keduanya hidup bahagia, akan tetapi kebahagiaan ini hancur saat keluarga dari kedua belah pihak meminta mereka untuk bercerai. 

Park Hyun Tae dan Jung Mong Hyun kebingungan, pasalnya permintaan ini terjadi sangat mendadak. Lagi pula, rumah tangga mereka baik-baik saja dan tidak memiliki masalah apapun. Ternyata hal ini berkaitan dengan konflik dan persaingan antara kedua keluarga. Bagaimana mereka mengatasi semua masalah ini?

10. One Warm Word

One Warm Word

Drama ini bercerita tentang dua pasangan yang terlibat perselingkuhan, yaitu Na Eun Jin (Han Hye Jin) dan Kim Sung Soo (Lee Sang Woo), serta Yoo Jae Hak (Ji Jin Hee) dan Song Mi Kyung (Kim Ji Soo). Mereka berempat mengalami konflik cinta karena tidak puas dengan pasangan masing-masing. 

Na Eun Jin yang merasa dikhianati oleh suaminya, Kim Sung Soo, menemukan pelarian dalam pelukan Yoo Jae Hak, seorang CEO sukses yang juga tidak bahagia dengan istrinya. Mereka berdua menjalani hubungan terlarang yang penuh dengan rahasia dan risiko.

Di sisi lain, Kim Sung Soo dan Song Mi Kyung yang merasa tersakiti mencoba untuk memperbaiki pernikahan mereka yang retak. Apakah Eun Jin dan Jae Hak akan memilih untuk tetap bersama atau kembali ke pasangan resmi mereka?

Membintangi One Warm Word, Park Seo Joon hadir sebagai salah satu pemeran pendukungnya. Dia berperan sebagai sebagai Song Min Soo yang merupakan adik tiri dari Song Mi Kyung yang diperankan oleh Ki Ji Soo. Berkat aktingnya yang memukau, Park Seo Joon mendapatkan penghargaan New Star Award di SBS Drama Awards 2014.

11. Witch’s Romance

Witch’s Romance_

Park Seo Joon, yang baru dua tahun berkarier di dunia akting, mendapat kesempatan emas untuk menjadi pemeran utama dalam drama romcom berjudul Witch’s Romance. Tidak main-main, Park Seo Joon dipasangkan dengan Uhm Jung Hwa, aktris dan penyayi wanita populer di Korea Selatan. 

Dalam drama ini, Park Seo Joon memerankan Yoon Dong Ha, seorang pemuda 25 tahun yang bekerja paruh waktu di berbagai tempat. Ia bertemu dengan Ban Ji Yeon (Uhm Jung Hwa), seorang wartawan 39 tahun yang sangat profesional dan berdedikasi pada pekerjaannya. Saking berambisi dengan pekerjaannya, ia dijuluki "Witch" oleh rekan-rekannya.

Ban Ji Yeon dan Yoon Dong Ha sama-sama memiliki luka di hati mereka karena pengalaman cinta yang menyakitkan di masa lalu. Sejak saat itu keduanya tidak percaya lagi dengan yang namanya cinta sejati. 

Tapi, setelah Ban Ji Yeon dan Yoon Dong Ha saling mengenal satu sama lain ternyata cinta mulai tumbuh di hati mereka. Namun, pasangan ini dihadapkan dengan berbagai tantangan lain, seperti perbedaan usia dan pandangan hidup mereka.

Berikut adalah beberapa rekomendasi drama-drama terbaik yang pernah dibintangi oleh Park Seo Joon. Meski belum sempat menonton seluruh dramanya, tapi saya tertarik untuk menonton Witch's Romance dan I Summon You, Gold. Kalau kamu, drama mana yang bikin penasaran?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram