logo web

5 Rekomendasi Drama Thailand yang Berlatar tentang Olahraga

Ditulis oleh Siti Hasanah

Dalam drama dari negara mana pun, drama berlatar olahraga mungkin tidak se-hype drama yang mengangkat kisah romantis, komedi atau horor. Kendati demikian, drama berlatar olahraga selalu punya cerita anti mainstream yang memikat.

Kisah perjuangan para tokoh utama dalam mencapai prestasi dalam olahraga yang digeluti biasa dipadukan dengan kisah lainnya, misalnya saja romantis.

Sineas Thailand juga tidak kalah jago lho meramu kisah dengan latar olahraga. Alur yang unik dengan penyajiannya yang khas menjadi daya tarik tersendiri dari drama Thailand berlatar seperti ini.

Nah, untuk kamu yang ingin menonton Thailand bertema olahraga, yuk simak beberapa daftar dramanya berikut ini!

Baca juga: 10 Drama Thailand tentang Perjodohan, Ceritanya Bikin Baper!

1. You Are My Sky

You Are My Sky

Thorn (Suar Kritsanaphong Sripattiyanon) adalah seorang mahasiswa baru yang suka bermain bola basket. Sejak kecil dia sudah bercita-cita menjadi seorang pemain hebat dan sukses. Meskipun dia sudah berkomitmen untuk sukses dalam dunia olahraga itu, perjalanannya mendapat banyak hambatan.

Salah satu ujian yang harus dihadapi oleh Thorn adalah munculnya Tupfah (Jump Kananat Yansukon), mantan pemain bola basket yang juga seniornya. Sekarang Tupfah telah kehilangan semangat dalam mengejar olahraga itu.

Thorn tertarik kepada Tupfah, tapi dia ragu apakah dia harus mengutarakan perasaannya kepada pria itu atau lebih baik disimpan sendiri saja. Thorn khawatir perasaannya akan menimbulkan masalah antara dirinya dengan Tupfah.

Akan tetapi, keadaan malah lebih baik saat mereka menjadi akrab. Thorn berusaha meyakinkan Tupfah agar ia pada bermain bola basket. Tetapi, dia sendiri tidak yakin itu akan membantunya.

Selain kisah Tupfah dan Thorn, ada pula kisah lainnya yang diangkat dalam drama ini. Tapi semua kisahnya sama-sama berisi tentang sebuah perjuangan, romansa dan masa depan.

2. Our Days

Our Days
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Drama, Romance, Sport, Youth
  • Episode: 12
  • Produksi: GMM One
  • Sutradara: Kyo Thanate Limchaloen
  • Pemeran: Gap Narongkorn Arunraktham, Offroad Kantapon Jindataweephol, Mhing Thatsaphon Ruengkitrattanakun, Poon Mitpakdee, Year Chotritud Wannaworrawit, Putter Phubase Pratumrat, Yang Petchtechin Sriratnapan

Menjadi salah satu serial drama bergenre Boys Love favorit, Our Days mengikuti kisah Mon (Gap Narongkorn Arunraktham). Dia harus pindah ke Bangkok seorang diri demi melanjutkan pendidikannya ke tingkat universitas.

Di sana ia bertemu dengan Sow (Mhing Thatsaphon Ruengkitrattanakun), teman barunya di universitas. Hubungan mereka berkembang setelah mengalami insiden memalukan. Saat sedang mabuk, Sow tiba-tiba mencium Mon.

Kejadian yang mengagetkan itu menjadi pemantik benih-benih perasaan di hati masing-masing. Sow kini adalah orang terdekat Mon. Dia selalu ada di samping pemuda itu setiap saat. Ketika Mon cedera, Sow tidak pernah jauh dari sisinya.

Namun, suatu ketika Saint (Offroad Kantapon Jindataweephol) menyatakan cinta kepada Mon. Dia pun didera kebimbangan apakah dia harus menerima Saint dan melepas Sow, orang yang tulus dan setiap kepadanya?

3. Slam Dance

Slam Dance
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Romance, Youth, Drama, Sports
  • Episode: 13
  • Produksi: GMMTV, Studio Commuan
  • Sutradara: Boy Surachan Munkongwongsiri
  • Pemeran: Baifern Pimchanok Luevisadpaibul,March Chutavuth Pattarakhumphol, Pluem Purim Rattanaruangwattana

Olahraga gulat coba diangkat oleh sineas Boy Surachan Munkongwongsiri dalam drama ini. Kisah yang dibumbui oleh romansa remaja ini mengangkat cerita olahraga gulat dan menari.

Dalam drama ini dikisahkan ada sebuah sekolah yang mempunyai beberapa jurusan olahraga. Sing (March Chutavuth Pattarakhumphol) adalah salah satu murid dari jurusan gulat.

Lalu, ada Fang, diperankan oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibul, yang masuk jurusan tari. Fang dan Singh saling bertemu saat sesi pemotretan di hari penerimaan siswa baru. Karena satu insiden kecil, Fang dan Singh akhirnya dipertemukan.

Insiden kecil di hari pertama sekolah itu menumbuhkan perasaan khusus di hati Fang dan Singh. Selama masa Pendidikan, keduanya saling memotivasi untuk lebih giat di jurusan masing-masing.

Akan tetapi, sekolah mengalami krisis keuangan sehingga terpaksa harus menutup salah satu jurusan yang ada di sana. Jurusan yang terancam adalah gulat dan tari.

Satu-satunya cara agar kedua jurusan ini tidak ditutup adalah dengan memenangkan kompetisi sebanyak-banyaknya. Dengan begitu sekolah akan mendapat kucuran dana yang lebih banyak untuk mengembangkan program-program mereka.

Kisah cinta Fang dan Singh pun menjadi bergantung pada kelangsungan jurusan mereka. Pasalnya di sanalah mereka menggantungnya cita-cita.

4. Water Boyy

Water Boyy
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Comedy, Romance, Youth, Sports
  • Episode: 14
  • Produksi: GMMTV
  • Sutradara: Rachyd Kusolkulsiri
  • Pemeran: Earth Pirapat Watthanasetsiri, New Thitipoom Techa-Apaikhun, White Nawat Phumphothingam, Piglet Charada Imraporn, Victor Chatchawit Techarukpong, Fon Sananthachat Thanapatpisal

Sebelum dibuat spin-off, Water Boyy terlebih dahulu dibuat versi filmnya. Menggunakan judul yang sama, serial drama ini menghadirkan aktor-aktor muda berbakat. Drama ini menceritakan tentang perjalanan Waii (Earth Prapat Watthanasetsiri), kapten klub renang Ocean College.

Waii bukan hanya seorang kapten klub biasa. Dia juga adalah mahasiswa populer di kampus. Dia punya basis penggemar di kampus yang mayoritas adalah perempuan.

Ayah Waii adalah pelatih klub renang itu. Akan tetapi, hubungannya dengan sang ayah tidak bisa dibilang rukun-rukun saja. Inilah salah satu problematika yang diangkat dalam kisah drama Water Boyy.

Nah, selain Waii, karakter Apo yang diperankan oleh New Thitipoom Techa-Apaikhun adalah salah satu pemeran utama di drama ini. Dia adalah anggota di klub Ocean college sekaligus teman sekamar Waii.

Apo adalah murid baru di kampus. Bersama Waii, Apo lebih cepat untuk beradaptasi. Mereka juga menjadi teman yang solid dan rekan berlatih renang yang baik.

Suatu hari, Waii mendengar kabar buruk. Ocean College terancam dibubarkan oleh pihak administrasi kampus. Waii sebagai kapten klub renang tidak bisa tinggal diam melihat hal itu.

Sayangnya, perjuangan pemuda itu semakin berat sebab dia juga harus membereskan masalah di keluarganya sebab situasi di sana sedang tidak baik.

Akankah Waii berhasil menyelamatkan klub renang kesayangannya? Atau dia harus memilih antara keluarga atau klub renangnya?

5. Project S: Spike

Project S: Spike
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Teen drama, Sports
  • Episode: 32(4 Musim)
  • Produksi: GDH 559, Nadao Bangkok, Hub Ho Hin Bangkok, Jor Kwang Films
  • Sutradara: Pitchaya Jarusboonpracha, Naruebet Kuno, Pat Boonnitipat, Tanida, Hantaweewatana
  • Pemeran: Oab Oabnithi Wiwattanawarang, Bank Thiti Mahayotaruk, Beam Papangkorn Lerkchaleampote, Punjan Kawin Imanothai, Saiparn Apinya Sakuljaroensuk, Cookkai Pavadee Komchokpaisan

Project S: Spike berkisah tentang empat orang sahabat yang sama-sama tergabung dalam tim voli SMA Theppanya. Tim voli sekolah ini adalah salah satu yang terbaik di Thailand dan mereka punya musuh bebuyutan, yakni tim voli dari SMA St Sebastian.

Sayangnya, tim voli SMA Theppanya kalah dan hanya berhasil menempati posisi runner-up. Akan tetapi kapten tim, karakter Puen yang dilakonkan oleh Oab Oabnithi Wiwattanawarang, berhasil menyabet gelar Best Spiker dalam turnamen itu.

Bagi Puen sendiri, gelar itu tidak membuatnya bahagia sebab ia ingin membawa tim volinya keluar sebagai pemenang. Tak mau kecewa terlalu lama, Puen dan keempat sahabat lainnya pun membuat janji bahwa mereka akan membawa pulang trofi kejuaraan tahun depan.

Rupanya perjalanan SMA Theppanya dihadang oleh St Sebastian. Dua pilar tim voli mereka, yakni Puen dan Shingha (Beam Papangkorn Lerkchaleampote) diincar oleh rival mereka, St Sebastian.

Puen memilih tinggal, tapi Singha hengkang. Ia ingin berkarier dengan lebih baik, meskipun harus mengkhianati timnya sendiri.

Keputusan Singha begitu menyakiti Puen. Dia pun membenci kawannya. Untuk membalas sakit hatinya, Puen bertekad akan membalas Singha di turnamen tahun berikutnya.

So, itulah 5 serial drama Thailand yang mengangkat tema olahraga yang seru untuk ditonton. Drama-drama Thailand punya kemasan cerita yang menarik. Tidak hanya mengusung romansa anak muda, tapi ada pula kisah lain yang menambah keseruan cerita.

Tidak heran jika industri film Thailand dianggap sebagai salah satu produsen tontonan yang berkualitas. Ingin tahu informasi tentang film dan drama Thailand? Coba deh cek laman situs kami ini. kalian akan menemukan berbagai informasi mengenai drama dan film-film dari Negeri Gajah Putih.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram