logo web

7 Drama Terbaik yang Dibintangi Yang Se Jong

Ditulis oleh Gerryaldo

Mimpinya menjadi seorang aktor dikejar oleh Yang Se Jong dengan penuh semangat. Hasilnya, sampai saat ini ia menjadi salah satu entertainer Korea Selatan yang cukup diperhitungkan. Pria kelahiran tahun 1992 ini berhasil menjadi seorang model dan aktor dari beberapa drama Korea populer yang hits di pasar hiburan dunia.

Nama Yang Se Jong kembali melejit setelah bekerja sama dengan sutradara Lee Jung Hyo dalam proyek drama barunya berjudul Doona! Se Jong mendapatkan role sebagai tokoh utama dan beradu akting dengan si cantik Bae Suzy. Nah, bila kamu ingin tahu drama apa saja yang pernah dibintangi Yang Se Jong, simak ulasan berikut untuk tahu daftarnya.

1. Doona!

Doona!_Poster (Copy)

Lee Won Jun (Yang Se Jong) merupakan seorang mahasiswa berusia 20 tahun yang tinggal di sebuah share house. Satu waktu, share house tersebut kedatangan seorang selebriti bernama Lee Doo Na (Bae Suzy) yang baru saja resign dari dunia hiburan di tengah puncak karirnya. Rupanya Doo Na berniat untuk menetap di sana.

Pertemuan pertama antara Doo Na dan Won Jun berlangsung kacau karena Doo Na mengira Won Jun sebagai penguntitnya. Namun, setelah mengetahui bahwa Won Jun sebenarnya adalah pria yang baik hati, Doo Na mulai mau berteman dengannya.

Seiring berjalannya waktu, Won Jun menyadari bahwa Doo Na kesulitan melepaskan kebiasaan-kebiasaannya sebagai selebriti. Ia pun terus membantu Doo Na, yang pada akhirnya membuatnya jatuh hati.

2. Dr. Romantic

Yang Se Jong_Dr. Romantic (Copy)

Dalam musim pertamanya, Yang Se Jong berperan sebagai seorang dokter bedah spesialis laparoskopi bernama Do In Beom di Rumah Sakit Universitas Geosan. Ia bersama beberapa dokter lainnya bekerja untuk melayani banyak pasien. Namun bekerja bersama para dokter lainnya bukanlah perkara mudah.

Do In Beom memiliki seorang rival bernama Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) yang sama-sama dokter bedah. Banyak yang mengira bahwa berkat koneksi Do In Beom dengan orang-orang penting di rumah sakit, ia mendapat kepercayaan lebih untuk menangani operasi-operasi besar dibandingkan Dong Joo. Namun, Do In Beom berupaya membantah rumor tersebut.

3. Thirty but Seventeen

Still 17_Poster (Copy)

Selama 32 episode, kita akan dibawa ke sebuah cerita dua orang tokoh utama drama ini. Mereka adalah Gong Woo Jin (Yang Se Jong) dan Woo Seo Ri (Shin Hye Sun). Woo Jin merupakan seorang designer berusia 30 tahun yang memiliki trauma dalam hubungan, sehingga ia menarik diri dari siapa pun dan memilih sendiri.

Di sisi lain, ada Seo Ri, gadis yang mengalami kecelakaan di usianya yang ke 17 dan baru sadar dari komanya di usianya yang ke 30. Hal tersebut membuat jiwa remajanya terjebak di tubuh wanita berusia 30 tahunan. Namun entah bagaimana, pertemuan dengan Seo Ri memberikannya perasaan nyaman, sehingga luka Woo Jin pun perlahan sembuh.

4. My Country: The New Age

Yang Se Jong_My Country: The New Age (Copy)

Di zaman Joseon, hadirlah dua orang sahabat bernama Seo Hwi (Yang Se Jong) dan Nam Seon Ho (Woo Do Hwan). Seo Hwi adalah seorang ksatria yang mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang komandan perang terkenal. Ia sangat menjunjung tinggi keadilan meski membuat dirinya jadi serba kesusahan.

Seon Ho sendiri merupakan seorang pria yang berusaha masuk dinas militer untuk ikut berperang. Namun impiannya gugur karena skandal korupsi yang melibatkan ayahnya. Di tengah semua kondisi tersebut, Seon Ho dan Seo Hwi terlibat konflik akibat adanya salah paham yang membuat hubungan keduanya meregang.

Lantas, akankah keduanya kembali berteman dan mampu membela negara mereka seutuhnya?

5. Temperature of Love

Temperature of Love_Poster (Copy)

Dalam drama 40 episode ini, kita akan dibawa dalam kisah romantis bittersweet antara Hyun Soo (Seo Hyu Jin) dan Jung-Sun (Yang Se Jong). Hyun Soo merupakan seorang penulis drama televisi yang punya cita-cita tinggi untuk menjadi terkenal, sedangkan Jung Sun mempunyai cita-cita menjadi koki di Prancis. 

Meskipun sering berpapasan di kehidupan nyata, keduanya pertama kali berkenalan lewat obrolan daring. Pertemuan keduanya di dunia nyata terjadi saat suatu acara, dan sejak itu mereka menjadi akrab. Sayangnya, ketika perasaan mereka satu sama lain mulai tumbuh, Jung Sun mendapat beasiswa untuk belajar memasak di Prancis.

Keberangkatan Jung Sun pun membuat hubungan keduanya jadi abu-abu, karena hubungan jarak jauh antara Korea dan Prancis tidak mudah untuk dilakukan. Mereka pun memutuskan untuk berpisah. Namun, 5 tahun kemudian, keduanya dipertemukan kembali dengan keadaan yang sudah berbeda. Apakah cinta lama ini akan bersemi kembali?

6. Duel

Duel_Poster (Copy)

Seorang kepala regu kriminal dan polisi veteran bernama Jang Deuk Cheon (Jung Jae Yong) sangat sayang kepada putri semata wayangnya. Namun satu waktu, sang putri diculik sehingga Deuk Cheon langsung bergerak untuk mencari tahu keberadaan putrinya. Saat berada di TKP dan melakukan investigasi, Deuk Cheon menemukan petunjuk.

Petunjuk tersebut mengantarkannya pada seorang tersangka. Namun, apa yang membingungkan Deuk Cheon adalah ia menemukan dua individu dengan wajah yang identik sebagai tersangka. Putar otak, ia pun mengajak salah satu tersangka, Sung Joon (Yang Se Jong), untuk mencari tersangka lainnya dan mencoba mencari dalang di balik kasus ini.

7. Saimdang Light’s Diary

Yang Se Jong_Saimdang Light's Diary (Copy)

Drama dengan alur maju-mundur ini mengambil kisah di era Joseon dan masa modern. Seorang guru sejarah di masa modern menemukan buku harian milik Shin Saimdang (Lee Young Ae), penyair hebat di era Joseon. Namun begitu ditelaah lebih dalam, ada rahasia yang tak semua orang tahu mengenai Shin Saimdang.

Rahasia itu berhubungan dengan kehidupan Shin Saimdang yang bisa mengubah sejarah. Drama ini juga mengeksplor hubungan Shin Saimdang dengan Lee Gyeom (Yang Se Jong) saat muda, eksekusi yang diperintahkan oleh Raja pada masa itu, dan bagaimana Saimdang berhasil meraih pengakuan sebagai seniman terkemuka dari masanya hingga saat ini.

Itulah daftar drama terbaik dari Yang Se Jong yang membuktikan kepiawaiannya dalam berakting. Pria yang pernah menjadi penjaga toko rental DVD di masa remajanya ini pun mulai menjajaki film dan juga iklan merek ternama. Semoga di masa depan, Yang Se Jong semakin produktif berlakon, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram