logo web

10 Drama Terbaik Yuya Yagira, Pemenang Cannes Termuda

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Yuya Yagira adalah salah satu aktor kebanggaan Jepang dengan prestasi bergengsi. Pasalnya, di usia yang masih belia dan di film pertamanya berjudul Nobody Knows (2004), Yuya telah menyabet penghargaan Best Actor di ajang 57th Cannes Film Festival 2004. Sampai saat ini sang aktor masih menjadi pemenang termuda sepanjang sejarah Cannes.

Yuya Yagira

Karir Yuya Yagira di bidang akting dimulai tahun 2003 ketika ikut membintangi serial televisi berjudul Kunimitsu no Matsuri (2003). Perjalanan karirnya di industri drama terus berlanjut dan Yuya Yagira mendapat kesempatan bermain dalam beragam drama serta karakter; terbaru, dia sukses membintangi Gannibal (2023).

Ingin tahu apa saja drama terbaik dari aktor berbakat ini? Mari simak daftarnya berikut ini!

1. Gannibal

Gannibal

Penampilan Yuya Yagira dalam drama Gannibal (2023) sebagai Agawa Daigo akan membuatmu deg-degan. Dalam drama ini dia berperan sebagai polisi yang baru dipindahkan ke sebuah desa, yang harus berhadapan dengan kasus kanibalisme.

Semua bermula ketika anggota polisi bernama Kano Osamu menghilang setelah mencurigai satu keluarga, Goto, sebagai pemakan daging manusia. Daigo yang baru pindah ke desa tersebut langsung dikejutkan oleh laporan dari salah satu anggota keluarga Goto bernama Keisuke yang mengatakan bahwa dia telah menemukan mayat.

Rupanya mayat tersebut adalah mayat Goto Gin; kepala keluarga Goto. Keisuke memberikan kesaksian kalau neneknya itu pergi ke hutan untuk mencari herbal dan ditemukan meninggal.

Mereka curiga kalau Goto Gin tewas diserang binatang buas, tetapi Daigo menemukan bekas gigitan yang aneh di tangan mayat itu. Pasalnya, Daigo tidak melihat adanya bekas-bekas gigitan hewan buas, melainkan bekas gigitan manusia.

Lantas, benarkah Goto Gin meninggal karena dibunuh manusia? Benarkah keluarga tersebut merupakan sekumpulan kanibal?

2. Mare

Mare

Mare pindah ke sebuah desa nelayan di Noto, tepat sebelum usaha ayahnya bangkrut. Keluarga Mare menyewa rumah milik pasangan suami dan istri pemilik tambak garam. Selama di sana, ayah Mare memulai bisnis baru, tetapi masih belum berjalan baik. Sang ibu bekerja di tambak garam untuk membantu perekonomian keluarga.

Mare yang lulus SMA memutuskan bekerja di pemerintahan karena ingin memiliki pekerjaan tetap, tidak seperti sang ayah. Mare ditugaskan di Bagian Promosi Industri, Section Immigration Settlement Group. Setengah tahun bekerja di sana, Mare resign karena ingin bekerja di toko kue terbaik setelah bertemu neneknya, Yukie.

Mare pun pergi ke Yokohama, ke tempat toko kue itu berada. Di sana dia bertemu dengan pemiliknya, Daigo Ikehata. Mare pun mulai berlatih dan melalui masa percobaan selama satu bulan.

Dalam drama ini kamu akan melihat Yuya Yagira berakting sebagai Daisuke Ikehata; putra sulung dari Daigo Ikehata yang hobi memancing dan pandai menghasilkan uang sebagai judicial scrivener. Dia tertarik pada Mare.

3. Gintama: Mitsuba hen

Gintama: Mitsuba hen

Sogo Okita terkenal sebagai seseorang yang sadis, tetapi di depan kakak perempuannya, Mitsuba Okita, dia bisa sangat berubah menjadi seperti anak kecil yang polos.

Kakak beradik itu sangat dekat sampai ketika Mitsuba mengabarkan rencana pernikahannya dengan seorang pedagang bernama Kuraba Tomo, dia khawatir dengan adiknya. Mitsuba khawatir karena adiknya tidak memiliki teman.

Untuk meyakinkan sang kakak bahwa dirinya baik-baik saja, Sogo memperkenalkan Gintoko Sakata, yang kebetulan tengah lewat, sebagai sahabatnya.

Di sisi lain, pria yang pernah disukai Mitsuba, Toshiro Hijikata (Yuya Yagira), bersama Sagaru Yamazaki sedang menyelidiki seorang pria yang terlibat dalam perdagangan senjata di pasar gelap. Rupanya kejadian ini terkait dengan Mitsuba.

4. Aoi Honoo

Aoi Honoo

Pada awal tahun 1980-an, Honoo Moyuru (Yuya Yagira) berkuliah di Universitas Seni Osaka. Dia bercita-cita menjadi seniman manga. Kepribadiannya penuh semangat dan keinginan untuk menggapai mimpinya itu. Rasa percaya diri membuat Honoo sesumbar bahwa dia bisa melakukan debut profesional jika mampu.

Ketika Honoo melihat siswa dan seniman muda, seperti Mitsuru Adachi dan Rumiko Takahashi, lebih dulu sukses, kepercayaan dirinya meredup. Akan tetapi, dia tidak patah semangat dan memutuskan untuk mengambil langkah berani menjadi seniman manga profesional.

Honoo memutuskan untuk membawa naskah manga-nya ke sebuah penerbitan di Tokyo. Berhasilkah Honoo?

5. Yutori Desu ga Nani ka

Yutori Desu ga Nani ka

Tiga orang pria yang lahir di tahun 1987, berasal dari generasi santai atau disebut juga dengan generasi yutori. Mereka adalah Masakazu Sakama, Kazutoyo Yamaji dan Maribu Michigami. Ketiganya punya latar belakang kehidupan yang berbeda.

Masakazu berhenti bekerja dari sebuah perusahaan besar dan mengambil alih bisnis keluarganya. Sayang, bisnis itu tidak berjalan baik.

Pria kedua, Kazutoyo adalah pria manis dan tulus yang bekerja sebagai guru sekolah dasar. Dia belum pernah memiliki hubungan romantis dengan siapa pun sepanjang hidupnya.

Pria ketiga, Maribu (Yuya Yagira), membuka bisnis di China, tetapi gagal dan kini bekerja paruh waktu. Drama ini mengikuti kisah mereka dalam menemukan cinta, makna persahabatan dan kesuksesan.

6. Frankenstein no Koi

Frankenstein no Koi

Drama Yuya Yagira berjudul Frankenstein no Koi (2017) dibuat berdasarkan karakter Frankenstein yang legendaris karya Mary Shelley. Drama ini bercerita tentang sesosok monster yang diciptakan 120 tahun lalu. Selama itu dia bersembunyi dari manusia dan hidup sendirian. Walau begitu dia punya rasa kasih sayang yang lebih besar daripada manusia.

Selama seratus tahun lebih monster tersebut tinggal di dalam hutan dan bermimpi menjadi manusia. Suatu hari dia bertemu Tsugaru-san, wanita muda yang memiliki penyakit mematikan dan sulit disembuhkan. Monster tersebut lalu jatuh cinta padanya dan mulai belajar tentang cinta, persahabatan dan dunia.

Sayangnya, sebuah rahasia terungkap bahwa monster itu tidak bisa bersentuhan dengan manusia. Lalu apakah mungkin mereka bersama-sama?

Dalam drama ini Yuya Yagira berperan sebagai Seiya Inaba. Dia adalah mahasiswa pascasarjana yang datang ke laboratorium bersama Tsugaru. Inaba menyukai Tsugaru, tetapi tersentuh oleh kepolosan si monster dan sehingga rela melepaskan perasaannya.

7. Onna Joushu Naotora

Onna Joushu Naotora

Berlatarkan tahun 1544, Naomori II, kepala keluarga li yang memerintah Totomi Inoya, menikahkan putri tunggalnya, Towa, dengan teman masa kecilnya Kamenojo. Tak lama setelah itu ayah Kamenojo dibunuh oleh keluarga Imagawa, keluarga utama li, karena melakukan pemberontakan.

Akibat kejadian tersebut Kamenojo pergi meninggalkan tempat tinggalnya, sedangkan Towa menjadi pendeta di kuil. Towa pun menerima nama baru: Jiro-hoshi.

Sepuluh tahun kemudian, Kamenojo kembali ke Inoya dan mengubah nama menjadi Naochika li. Dia lalu menikah dengan Shina dan memiliki seorang putra bernama Toramatsu. Tahun 1560, kekalahan keluarga Imagawa dalam pertempuran Okehazama membuat keluarga li mengalami kerugian besar.

Perlahan, keluarga tersebut kehilangan penerus laki-laki untuk mewarisi kemampuan bertarung. Alhasil, Towa atau Jiro-hoshi atau Naotora li, yang menjadi satu-satunya keturunan keluarga li, harus berjuang.

Dalam drama ini, kamu akan melihat Yuya Yagira berperan sebagai Ryuunmaru, seorang pimpinan bandit yang menebang dan mencuri kayu di wilayah Kondo dan li.

8. Okaasan, Musume wo yamete ii desuka?

Okaasan, Musume wo yamete ii desuka

Akiko Hayase memperlakukan putrinya, Mizuki Hayase, dengan sangat spesial, seperti sahabat bahkan terkesan berlebihan. Hubungan mereka yang seperti itu sampai mengganggu sang kepala keluarga, Koji. Namun, karena terlalu sibuk dengan pekerjaan, Koji tidak sempat melakukan apa pun.

Suatu ketika keluarga Koji berencana membangun rumah baru. Mereka bertemu dengan Taichi Matsushima (Yuya Yagira), sebagai orang yang bertanggung jawab atas proyek pembangunan rumah mereka tersebut.

Akiko dam Mizuki merasa cocok dengan cara kerja Taichi. Akiko malah mendorong putrinya untuk menjalin hubungan dengan pria itu.

Begitu Mizuki mulai berpacaran dia sadar betapa sang ibu sangat over protective dan mengontrolnya dengan ketat. Mizuki pun berusaha membebaskan diri dari hubungan ‘tidak sehat’ dengan ibunya. Ketika Akiko menyadari ada perubahan pada putrinya, dia merayu Matsushima untuk mendapatkan kembali Mizuki.

9. Nigatsu no Shosha: Zettai Gokaku no Kyoshitsu

Nigatsu no Shosha: Zettai Gokaku no Kyoshitsu

Yaya Yugira sebagai Kuroki Kurodo adalah seorang guru yang sangat kompeten. Dia mengajar di sekolah private yang bergengsi, yang biasa dilaksanakan setelah jam sekolah regular berakhir. Sayang, ketika mulai menjabat sebagai direktur sekolah, Kurodo memperlihatkan kinerja yang buruk.

Kurodo menjanjikan bahwa setiap siswa yang mengikuti sekolahnya dapat lulus ujian sekolah. Kurodo juga menyatakan bahwa cram school yang dikepalainya adalah bisnis jasa; dan sekolah adalah tempat untuk menjual masa depan anak-anak kepada orang tua. Apakah sikap Kurodo ini akan membuat sekolahnya tambah sukses?

10. Tokyo 23 - Survival City

Tokyo 23 - Survival City

Drama Yuya Yagira berjudul Tokyo 23: Survival City (2010) diangkat dari manga karya Takeshi Arashida yang terbit secara serial mulai dari 2008 hingga 2009.

Cerita dimulai ketika suatu hari seorang pemuda bernama Komori Dan menerima sebuah gelang misterius. Gelang itu rupanya merupakan surat yang mengundang Dan untuk mengikuti sebuah permainan.

Permainan yang dimaksud tentu bukan permainan biasa, melainkan permainan hidup dan mati serta berhadiah sangat besar. Dan yang menjalani hikikomori atau mengucilkan diri dari masyarakat pun memutuskan untuk mengikuti permainan tersebut.

Selain Dan, seorang pemuda lain yang bercita-cita menjadi penyanyi rock profesional, Noboru, juga menerima gelang yang sama. Noboru (Yuya Yagira) pun memutuskan mengikuti permainan itu karena membutuhkan uang untuk membuat band.

Kedua pemuda yang punya motivasi berbeda tersebut bertemu untuk menyaksikan orang-orang kehilangan nyawa satu per satu saat kalah dalam permainan. Apakah Dan dan Noboru bisa selamat dari permainan ini? Di antara mereka siapa pemenangnya?

Sepuluh drama Yuya Yagira yang kami rekomendasikan, cocok dijadikan hiburan akhir pekan. Masing-masing punya cerita menarik dengan penokohan tak kalah bikin penasaran. Soal penampilan, jangan ragukan kemampuan Yuya Yagira, aktor pemenang Cannes termuda!

Siapa penasaran dengan drama-dramanya? Kamu bisa mulai dari daftar drama yang kami sebutkan di atas!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram