logo web

Sinopsis & Review Gannibal, Misteri di Sebuah Desa yang Indah

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Gannibal
4
/5
showpoiler-logo
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Cerita berawal ketika Kano Osamu, seorang polisi yang tengah menyelidiki kasus mengerikan di desa Kuge. Ia mencurigai keluarga Goto telah memakan orang-orang yang menghilang di desa tersebut. 

Namun, tak lama Kano dinyatakan hilang setelah ia melakukan penyelidikan di desa Kuge. Kemudian, Agawa Daigo, seorang polisi muda, menggantikan Kano untuk menjadi polisi di desa tersebut. 

Hingga suatu ketika, Daigo mendengarkan sebuah misteri yang terjadi di desa Kuge. Konon, orang-orang yang menghilang di desa indah itu dimakan seseorang. Akankah Daigo bisa mengungkapkan kebenaran yang mengerikan di desa Kuge?

Sinopsis

review gannibal_sinopsis_

Daigo beserta istri dan anaknya, Yuki dan Mashiro, mulai membuka lembaran baru di desa terpencil yang cukup jauh dari perkotaan. 

Kedatangan Daigo dan keluarga kecilnya disambut ramah oleh penduduk di desa Kuge. Bahkan penduduk desa membantu memindahkan barang-barang miliknya. Daigo juga diajak berkeliling di desa untuk berkenalan dengan penduduk desa Kuge.

Daigo dan Yuki memutuskan untuk pindah demi anak mereka, Mashiro. Mashiro telah lama kehilangan ekspresinya dan tidak pernah berbicara setelah suatu peristiwa. Alhasil, Daigo dan Yuki berharap dengan tinggal di desa terpencil yang indah bisa menyembuhkan kembali anak mereka.

Penduduk di desa Kuge didominasi oleh keluarga Goto, terlebih keluarga Goto merupakan sebagian besar pemilik tanah di sana. Karenanya, orang-orang di desa itu selalu mengatakan untuk tidak berurusan dengan keluarga Goto.

Saat Daigo tengah asik berbincang dengan penduduk desa, Keisuke, salah satu anggota keluarga Goto datang. Ia kemudian mengatakan telah menemukan mayat seorang wanita dan meminta Daigo untuk melakukan pemeriksaan. Mayat wanita tersebut adalah Goto Gin, kepala keluarga dari keluarga Goto.

Keisuke mengatakan kalau neneknya itu hendak pergi ke gunung untuk mencari tanaman herbal. Tapi kemudian ditemukan telah meninggal dan kemungkinan karena diterkam oleh beruang. Namun, Daigo kurang yakin karena terdapat bekas gigitan manusia di tangan Goto Gin.

Mendengar pernyataan Daigo, semua orang di keluarga Goto tersulut emosi. Kemudian mereka mengarahkan pistol padanya. Namun, Daigo bersikap cukup hati-hati, terlebih ia baru pindah ke desa tersebut. Keluarga Goto pun mengundang Daigo untuk minum-minum di malam harinya.

Meski Yuki kesal karena Daigo tidak membantu membereskan rumah, Daigo tetap pergi untuk memenuhi undangan dari keluarga Goto. Tapi, ketika pulang, Daigo cukup terkejut saat mengetahui kalau Mashiro sempat pergi keluar sendirian sehingga membuat Yuki panik.

Dagio pun meminta maaf dan menghampiri Mashiro yang tengah tertidur. Saat itu, tiba-tiba Mashiro terbangun dan memberikan Daigo sebuah kotak permen. Lalu ketika ia membuka kotak permen itu, Daigo terkejut karena ada sebuah jari manusia di sana.

Diam-diam Daigo pun mulai menyelidiki jari yang ditemukan oleh Mashiro tersebut. Awalnya Daigo curiga kalau jari tersebut merupakan jari milik Goto Gin, tapi Nakamura yang menyelidiki jari tersebut mengatakan kalau itu milik orang lain, bukan milik Goto Gin.

Keesokan harinya, Daigo dan Yuki mengantar Mashiro di hari pertamanya sekolah. Saat tengah berbincang dengan murid-murid dan guru di sekolah itu, Mashiro terpaku dengan pemandangan di depannya.

Salah satu orang yang ada di dekat Daigo pun mengatakan kalau orang-orang yang mengenakan baju putih itu merupakan keluarga Goto. Mereka tengah mengadakan upacara pemakaman untuk nenek mereka yang telah tiada.

Di tengah-tengah upacara pemakaman tersebut, tiba-tiba terjadi sebuah keanehan. Adalah Sumire, seorang wanita yang telah keluar dari desa Kuge dan merupakan anak dari Kano, polisi yang menghilang itu. 

Melihat keributan kecil di upacara itu, Daigo pun pergi menghampiri. Kemudian Sumire mengatakan kalau ayahnya bukan menghilang tapi dibunuh oleh keluarga Goto. Ia juga mengatakan kalau mereka telah memakan ayahnya. 

Lalu, tiba-tiba seorang pria bertubuh besar muncul dan hampir mencelakai Sumire. Keisuke mencoba menahan pria tersebut dan meminta Daigo untuk pergi membawa Sumire menjauh.

Setelah mendengar cerita dari Sumire, Daigo pun mulai mencoba melakukan penyelidikan terhadap keluarga Goto dan mencari tahu kebenaran kematian Kano.

Menegangkan Sejak Episode Pertama

review gannibal_Menegangkan Sejak Episode Pertama_

Drama ini diadaptasi dari manga horor karya Ninomiya Masaki dengan judul yang sama. Ceritanya berpusat pada kisah seorang polisi bernama Agawa Daigo yang ingin memecahkan sebuah misteri di desa Kuge.

Sejak episode pertama kamu akan disuguhi nuansa menegangkan dan penuh misteri. Semua visualnya digambarkan dengan baik, hingga tone warna yang dimunculkan pun sangat pas dengan suasana menyeramkan dalam ceritanya.

Alur cerita drama ini tergolong cukup cepat, dengan durasi yang tidak terlalu lama. Bahkan sejak episode pertama kamu sudah disuguhi oleh sosok misterius yang terlihat mengerikan dan menjadi kunci dari cerita misteri dalam drama ini.

Dan secara keseluruhan, mulai dari ceritanya, penggambaran visualnya hingga alurnya berhasil memberikan ketegangan. Bahkan saat suasana terasa hening, saat itulah momen menegangkan semakin meningkat. Kamu pun akan mencoba ikut menerka-nerka peristiwa selanjutnya yang mungkin terjadi.

Akting Apik dari Semua Pemerannya

gannibal_Akting Apik dari Semua Pemerannya_

Selain alur cerita dan visualnya yang bagus, para pemerannya pun berakting dengan bagus. Tidak hanya pemain protagonisnya saja, bahkan sampai pemain cameo yang hanya terlihat sekilas pun bermain dengan baik. Kamu akan berdecak kagum saat melihat akting mereka.

Penduduk desa selain keluarga Goto, berhasil membuat saya kesal dengan sikap mereka. Sementara untuk keluarga Goto sangat penuh misteri. Terkadang keluarga Goto terlihat baik, tapi di sisi lain, bisa menjadi jahat, terutama Keisuke.

Karena akting mereka, selama cerita berjalan, membuat saya jadi tidak mempercayai semua orang yang ada di desa Kuge. Mulai dari penduduk desa, keluarga Goto, bahkan sampai rekan polisi Daigo yang lain pun membuat saya ikut mencurigai mereka.

Hal ini tentu membuat saya tak sabar ingin mengetahui siapa yang benar-benar baik di antara mereka.

Shocking Ending atau Cliffhanger?

gannibal_Shocking Ending atau Cliffhanger_

Bagi saya, ending dari drama ini sebenarnya bagus. Meskipun di akhir saya merasa kalau drama ini berakhir dengan shocking ending.

Sejak awal kita sudah disajikan banyak misteri yang janggal dan membuat penasaran hingga ikut menerka-nerka akhir ceritanya. Hingga pada akhir ceritanya, drama ini memberikan suguhan yang cukup mengejutkan.

Sebenarnya selain shocking ending, drama ini juga bisa menjadi cliffhanger, sehingga tak aneh kalau banyak yang berharap kalau drama ini dibuatkan drama season ke-2 untuk menyelesaikan misterinya. Pastikan kamu menonton hingga menit terakhir dan teliti dengan betul adegan pada adegan terakhir tersebut, ya!

Secara keseluruhan, Gannilbal merupakan drama yang bagus dengan ceritanya yang membuat penasaran bagi yang menontonnya. Meskipun di akhir cukup mengejutkan dan beberapa orang berharap ada musim keduanya, sayangnya sejauh ini belum ada berita apakah akan dibuatkan musim keduanya atau tidak.

Itulah ulasan drama Gannibal yang seru untuk kamu tonton, apalagi untuk kamu penikmat drama dengan tema misteri. Tertarik untuk menonton? Kamu bisa menyaksikan drama ini di Disney+ hotstar, ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram