logo web

5 Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Drama Thailand Lhong Fai

Ditulis oleh Suci Maharani R

Lhong Fai memang jadi salah satu drama Thailand yang tidak boleh kamu lewatkan. Apalagi, drama ini dibintangi oleh Baifern Pimchanok dan beberapa aktor ternama di Thailand, mulai dari Toy Pathompong, March Chutavuth hingga Ron Patarapon To-oun.

Drama yang disutradarai Koo Ekkasit Trakulkasemsuk ini sebenarnya diadaptasi dari drama populer Thailand tahun 90-an. Meski dramanya bikin emosi para penonton, ternyata pertemanan dari para pemeran utamanya bikin gemas, lho.

Sebut saja persahabatan antara Baifern Pimchanok dan March Chutavuth yang sudah berteman sejak tahun 2010. Selain itu, suasana syuting di set drama Lhong Fai terasa sangat akrab dan dipenuhi dengan tawa.

Selain fakta-fakta tadi, sebenarnya ada beberapa hal lainnya yang perlu kamu ketahui mengenai Lhong Fai. Mau tahu ada fakta apa saja? Biar enggak penasaran lagi, kamu bisa mencari tahu informasi lengkapnya berikut ini.

1. Jadi Salah Satu Drama Paling Hits

fakta lhong fai_Jadi Salah Satu Drama Paling Hits_

Menjadi drama yang mengusung kisah seorang wanita prostitusi, Lhong Fai harus berjuang dibalik gempuran drama romantis Thailand. Sempat berpikir drama ini akan mendapatkan respons yang buruk, ternyata hal ini salah besar. Justru drama besutan sutradara Koo Ekkasit Trakulkasemsuk mendapatkan sambutan hangat penonton.

Memiliki alur cerita, kualitas akting dan sinematografi yang mumpuni, wajar kalau Lhong Fai berhasil mencuri hati para penonton. Saking suksesnya, drama yang dibintangi oleh Baifern Pimchanok ini berhasil mendapatkan rating hingga 7.8/10 di MyDramaList. Sementara iMDb memberikan rating hingga 7.7/10.

Ia bahkan mendapat jadwal penayangan ulang di channel One31 pada tahun 2021. Kesuksesan ini juga disambut gembira oleh seluruh cast Lhong Fai.

Fyi, drama satu ini adalah adaptasi kedua dari series yang awalnya disutradarai oleh Ruj Ronnapop. Adaptasi kedua Lhong Fai hadir pada tahun 2021. Sayangnya, drama ini gagal tayang tanpa berita yang jelas. Padahal drama ini akan dibintangi oleh jejeran selebriti ternama Thailand pada masanya.

2. Baifern Pimchanok Mengukuhkan Bakatnya

fakta lhong fai_Baifern Pimchanok Mengukuhkan Bakatnya_

Siapa yang berani mempertanyakan bakat akting dari Baifern Pimchanok? Rasanya setiap film dan drama yang dibintanginya memang tidak pernah gagal. Begitu juga dengan Lhong Fai.

Sejak pengumuman awal, drama ini memang sangat diantisipasi oleh banyak orang. Namun untuk Baifern Pimchanok sendiri, kesuksesan drama ini bisa dikatakan sebagai pembuktian eksistensi dan bakatnya.

Pasalnya, selama tiga tahun berturut-turut Baifern berhasil membuat penonton jatuh hati padanya. Bahkan berkat kesuksesannya memerankan KarnKaew, Baifern Pimchanok sampai diberikan sebutan sebagai “Bunglon”. Sebab sang aktris selalu saja terlihat total saat memerankan karakter yang ia perankan di berbagai drama atau film.

Selain itu, Baifern Pimchanok juga mendapatkan banyak pujian atas kecerdasannya memilih jenis drama dan karakter. Selain bikin penonton tidak bosan, Baifern juga keluar dari zona nyaman dengan memerankan karakter wanita agresif dan obsesif.

Berkat peran KarnKaew, Baifern Pimchanok berhasil membawa pulang piala sebagai aktris muda terbaik di ajang The 9th Nataraj Award. Kesuksesan drama ini juga membuat nama Baifern Pimchanok berada dipuncak popularitas selama tiga tahun berturut-turut.

Hal ini tentu menjadi prestasi yang sangat luar biasa. Apalagi selama tiga tahun tersebut, akting Baifern terlihat sangat konsisten dan terus mendapatkan pujian. Bisa dikatakan, Lhong Fai menjadi masa-masa keemasan sepanjang karier Baifern Pimchanok.

3. Karakter KarnKaew yang Dicintai Penonton

fakta lhong fai_Karakter KarnKaew yang Dicintai Penonton_

Berbeda dengan nasib dari karakter wanita penghibur pada umumnya. Karakter KarnKaew yang diperankan Baifern Pimchanok justru tidak dibenci oleh para penonton. Malahan, karakter ini berhasil membuat penonton menggila dan bersimpati padanya.

KarnKaew diperlihatkan sebagai gadis muda yang begitu terobsesi dengan gaya hidup mewah dan bergelimang harta. Kerenanya, KarnKaew terjerumus dalam dunia prostitusi demi mendapatkan hal yang diinginkannya. Gadis ini akan mendekati pria mana pun yang dianggap bisa memenuhi semua kebutuhannya.

Karakter KarnKaew yang diperlihatkan dalam drama Koo Ekkasit Trakulkasemsuk ini memang berhasil membuat penonton hanyut dengan alur ceritanya yang bergejolak. Para penonton merasa bersimpati dengan berbagai kesulitan hidup yang dialami gadis ini.

KarnKaew adalah gambaran dari anak yang mengalami banyak kesulitan dalam hidupnya. Ia adalah korban pelecehan seksual dari pamannya sendiri. Lalu rasa irinya melihat kehidupan banyak orang, membuat KarnKaew melakukan hal kotor dan terjerumus dalam dunia prostitusi.

4. Chemistry Kuat Baifern dan March

fakta lhong fai_Kemistri Kuat Baifern dan March_

Saat menonton Lhong Fai ada banyak orang yang merasa greget dengan chemistry Baifern Pimchanok dan March Chutavuth. Sebenarnya hal ini tidak aneh lagi, sebab kedua selebriti ini ternyata sudah bersahabat sejak lama.

Baifern dan March sudah saling mengenal sejak keduanya syuting dalam film Thailand populer berjudul Crazy Little Things Called Love (2010). Keduanya memang tidak segan membagikan momen kebersamaan mereka di media sosial masing-masing.

Saking akrabnya Baifern dan March, banyak orang yang beranggapan kalau mereka berpacaran. Apalagi melihat chemistry dan intimasi keduanya saat beradegan mesra di drama Lhong Fai. Namun, baik Baifern maupun March dengan serentak membantah berita kencan tersebut.

Mereka mengatakan bahwa hubungan ini hanya sebatas pekerjaan profesional saja. Kalau pun chemistry mereka terlihat sangat kuat, hal ini dikarenakan mereka sudah saling mengenal sejak lama.

Hal inilah yang membuat chemistry mereka mengalir dengan sangat baik. March mengutarakan bahwa mereka memiliki obrolan yang sama, tapi hubungan ini tidak lebih dari pertemanan saja.

5. Pujian Aum Lakghana Untuk Baifern

fakta lhong fai_Pujian Aum Lakghana Untuk Baifern_

Pada tahun 2021, Lhong Fai akan diadaptasi oleh sutradara Thamrong Wichitsan dan akan ditayangkan di channel ITV. Dalam versi ini, karakter KarnKaew akan diperankan oleh aktris cantik Aum Lakkhana Wattanawongsiri.

Namun sebelum dramanya benar-benar tayang, tiba-tiba saja pihak produksi mengabarkan bahwa drama ini mengalami pembatalan penayangan. Bahkan, hingga sekarang Lhong Fai versi Aum Lakkhana Wattanawongsiri tidak pernah tayang. Meski merasa kecewa karena hasil jerih payahnya tidak pernah ditayangkan.

Meski begitu, sang aktris merasa senang, sebab Lhong Fai (2017) telah mengobati rasa sedih dan membuatnya sangat jatuh cinta dengan karakter KarnKaew yang diperankan oleh Baifern Pimchanok. Sang aktris menyampaikan rasa senangnya atas alur Lhong Fai dalam akun Instagram pribadinya.

Ia mengaku sangat menyukai cara Baifern membawakan karakter KarnKaew yang brutal. Saking kagumnya, Aum mengungkapkan bahwa ia telah menjadi penggemar setia dari Baifern Pimchanok. Kualitas akting dan penjiwaan karakter yang diberikan Baifern memang tidak ada tandingannya.

Inilah beberapa fakta-fakta menarik mengenai drama Thailand populer berjudul Lhong Fai. Drama yang dibintangi oleh Baifern Pimchanok ini memang layak disebut sebagai salah satu drama terbaiknya. Karakter yang diperankannya berhasil membuat banyak orang merasa kesal sekaligus kasihan dengan nasib akhirnya.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram