logo web

20 Film Action Terbaik Sepanjang Masa yang Harus Ditonton!

Ditulis oleh Gerryaldo

Siapa sih moviegoers yang tidak suka dengan film action? Jenis film ini selalu berhasil menyuguhkan tayangan seru bagi para penontonnya. Kita akan dibuat tahan nafas lewat plot menegangkan yang diselingi suara desing peluru, visual ledakan yang realistis, baku-hantam, sampai kebut-kebutan kendaraan.

Semua hal itu dijadikan modal utama yang digunakan banyak sutradara sebagai adegan aksi yang memacu jantung. Dari sekian banyak film aksi yang tersedia, berikut ini Showpoiler pilihkan berbagai film action terbaik produksi Hollywood yang dijamin disukai oleh para pecinta film aksi. Apa saja daftarnya? Simak artikelnya yuk!

Film The Dark Knight merupakan sekuel dari Batman Begins yang mengisahkan Batman, polisi, dan seorang jaksa penuntut yang memerangi kejahatan terorganisir di Gotham City, dengan Joker yang menyebabkan kekacauan. Film ini sukses di box office, dan  bahkan memengaruhi film-film superhero modern lainnya.

Kisah seru ini dimulai saat Joker (Heath Ledger) bertingkah. Ia melakukan pencurian dan manipulasi para pelaku supaya saling bunuh dan meninggalkan uang jarahan mereka pada Joker. Kejahatan Joker pun meningkat dan mulai meresahkan kota Gotham. Menginginkan Gotham yang damai, Batman (Christian Bale) mulai melakukan pemusnahan penjahat.

Tak sendiri, ia bersama dengan jaksa wilayah, Harvey Dent (Aaron Eckhart) mencari Joker sebagai dalang dari segala kriminal, mereka berhasil menghentikan Joker, namun dalam prosesnya Dent meninggal, membuat Batman dikejar oleh para polisi karena dianggap sebagai alasan dari kematian Dent. Apa yang sebenarnya terjadi? Temukan kenyataannya dalam film The Dark Knight.

Suka dengan film dengan konsep jumpalitan dan penuh masalah? Film Inception bisa jadi salah satu pilihan! Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini sangat sukses meski mungkin bagi segelintir orang menganggapnya sebagai kisah yang berat untuk diikuti. Nyatanya, selain berhasil meraup keuntungan lebih dari $ 837 juta, film ini juga memenangkan empat Oscar!

Film ini dimulai dengan munculnya seorang pencuri profesional bernama Dom Cobb (Leonardo DiCaprio). Ia melakukan aksinya dengan cara yang tidak biasa, Dom memiliki kemampuan langka, yang mampu memasuki mimpi seseorang dan mencuri rahasia mereka dari alam bawah sadar. Hal ini jelas membuat banyak agen pertahanan ketar-ketir.

Mendengar hal itu, perusahaan spionase paling terkenal di dunia segera bekerja keras untuk membuat teknologi berbagi mimpi yang dikenal dengan Inception, untuk menangkap dan menggagalkan aksi Dom. Para agen yang ditugaskan pun mulai melakukan penyelidikan dengan melewati banyak lapis mimpi yang semrawut hingga misi mereka selesai. 

3. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring

Tahun Rilis 2001
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Elijah Wood Ian McKellen Viggo Mortensen Sean Astin Sean Bean
Selengkapnya →

Film ini merupakan film fantasi epik yang disutradarai oleh Peter Jackson. Kisahnya diambil dari novel karya J.R.R. Tolkien berjudul sama yang rilis di tahun 1954. Seluruh elemen dalam film ini merupakan kelas 1; mulai dari kisah, pengambilan gambar, visual dan lainnya. Tak heran kalau film ini mendapat banyak penghargaan termasuk Oscar, bukan?

Kisah bermula ketika seorang hobbit bernama Frodo (Elijah Wood) mendapatkan sebuah cincin kuno yang dicari selama berabad-abad. Cincin itu bukanlah cincin biasa, ada kekuatan yang dimiliki dan hanya orang tertentu yang mampu mengendalikannya. Saat Frodo tahu kalau cincin itu adalah Cincin Satu Penguasa Kegelapan Sauron, Frodo pun berniat untuk menghancurkannya. 

Usahanya itu dilakukannya tak seorang diri. Frodo ditemani Gandalf, Legolas si peri, Gimli si kurcaci, Aragorn, Boromir, dan ketiga teman Hobbit-nya, Merry, Pippin, dan Samwise. Mereka semua berjalan menghadapi banyak tantangan dan bahaya di setiap sudut. Namun misi mereka harus tetap berjalan supaya kekuasaan dari Penguasa Kegelapan itu bisa luruh dan hilang.

Pada tahun 1996, seorang novelis bernama Chuck Palahniuk merilis sebuah buku berjudul Fight Club yang akhirnya menarik perhatian sutradara David Fincher untuk segera dibuatkan versi filmnya. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt, Edward Norton, dan Helena Bonham Carter. Berdurasi 139 menit, film ini menceritakan tentang sebuah usaha untuk menciptakan ‘kub bertarung’.

Film dibuka dengan seorang narator yang tak memiliki nama (Edward Norton) yang menderita insomnia setelah merasa hidupnya hancur lebur. Berusaha pulih, ia bertemu dengan seorang penjual sabun bernama Tyler (Brad Pitt) yang punya perasaan persis dengannya. Keduanya pun berteman dan membentuk klub bawah tanah. Klub tersebut dikenal dengan klub bertarung.

Mereka mengundang pria-pria yang merasa bosan akan hidupnya. Untuk melampiaskan kemarahannya, mereka bisa melawan satu sama lain. Klub itu malah menjadi sukses besar, namun semuanya berantakan ketika seorang wanita bernama Marla (Helena Bonham Carter) datang. Kira-kira apa yang wanita itu lakukan sampai merusak klub dan pertemanan sang narator dan Tyler? 

The Matrix merupakan film fiksi ilmiah yang rilis di tahun 1999. The Wachowskis selaku sutradara berhasil membuat kisah dalam film ini sebagai film fiksi ilmiah paling signifikan, bahkan mendapat banyak ulasan positif dari berbagai kritikus.

Berdurasi 136 menit, penonton akan melihat kisah hacker bernama Neo (Keanu Reeves) yang memberontak melawan 'mesin-mesin' canggih berbahaya. Neo sendiri adalah seorang programer komputer.

Pada satu waktu, Neo diburu oleh agen dengan kemampuan super. Dalam keadaan bingung, regu polisi bernama Trinity (Carrie-Anne Moss) membantu Neo untuk kabur dari kejaran para agen tersebut dan membawanya bertemu Morpheus (Laurence Fishburne). Morpheus lantas memberi tahu alasan mengapa Neo dikejar.

Neo diberikan informasi tentang Matrix, sebuah realitas simulasi yang diciptakan oleh mesin. Hal tersebut bisa berakibat fatal bagi manusia, sehingga harus segera dimusnahkan. Meski awalnya ada perdebatan dengan Morpheus, Neo pun setuju untuk bekerja sama. Neo mendapatkan kekuatan baru dan berjanji untuk mengeliminasi mesin canggih tersebut.

Film Gladiator merupakan film epik sejarah yang disutradarai oleh Ridley Scott. Film yang tayang di tahun 2000 ini terinspirasi dari buku berjudul The Way of The Gladiator karya Daniel P. Mannix tahun 1958. Gladiator sendiri mendapat banyak ulasan positif dan memenangkan penghargaan sampai dianggap sebagai film klasik dalam genre epik sejarah dan telah menginspirasi film-film lainnya.

Kisahnya berpusat pada seorang pejuang bernama Maximus Decimus Meridius (Russell Crowe). Ia merupakan seorang jenderal yang memimpin Roma menuju kemenangan. Namun ia malah dikhianati oleh putra Kaisar Marcus Aurelius, Commodus (Joaquin Phoenix) sehingga ia harus menjadi seorang gladiator untuk membalas dendam pada Commodus.

Tidak sendiri, Maximus dibantu oleh Juba (Djimon Hounsou), seorang gladiator asal suku Numidian yang berteman dengan Max. Juba mendukung Max dalam setiap usahanya membalas dendam juga menjadi gladiator sejati. Selama di dalam arena, Max dan Juba selalu bekerja sama meski banyak halangan menghadang sampai mereka meraih kemenangan.

Avengers: Endgame merupakan film superhero karya sutradara Anthony dan Joe Russo yang rilis di tahun 2019. Film ini menjadi salah satu film dengan biaya produksi termahal yang pernah dibuat. Meski demikian, semua terbayar dengan banyaknya pujian kritis sekaligus menjadi film terlaris di seluruh dunia.

Melanjutkan kisah pada film sebelumnya di mana Thanos (Josh Brolin) menggunakan batu infinity untuk menghapus separuh penduduk bumi, para Avengers mencoba untuk memperbaiki keadaan namun sudah terlambat. Thanos sudah menghancurkan batu itu karena tahu pasti akan ada yang mencoba merebutnya kembali. Kesal, Thor (Chris Hemsworth) pun membunuh Thanos.

Di sisi lain, Scott Lang/Ant-Man (Paul Rudd) ternyata bisa bebas dari alam kuantum. Ia segera sadar bahwa Avengers bisa mencegah Thanos lewat perjalanan waktu. Alias mereka bisa mengulang keadaan! Tanpa berpikir panjang, seluruh Avengers pun bersatu untuk kembali ke masa di mana Thanos masih hidup, membunuhnya, dan mengambil batu infinity, agar bumi kembali seperti semula.

8. Top Gun: Maverick

Tahun Rilis 2022
Genre ,
Sutradara
Pemeran Tom Cruise Miles Teller Jennifer Connelly Jon Hamm Glen Powell
Selengkapnya →

Menjadi sekuel dari film Top Gun, film Top Gun: Maverick hadir dari tangan dingin sutradara Joseph Kosinski. Film berdurasi 130 menit ini masih dibintangi banyak bintang dari film sebelumnya, salah satunya ya tokoh utama, Pete Mitchell (Tom Cruise) yang kini bersanding dan beradu akting dengan aktor terkenal lainnya.

Ceritanya sendiri cukup seru, tentang seorang penerbang Angkatan Laut legendaris, Pete ‘Maverick’ Mitchell yang awalnya sudah enggan untuk terjun ke dunia penerbangan lagi mengingat ia sudah banyak bekerja bersama A.U. selama lebih dari 30 tahun. Namun akhirnya, Maverick tergerak untuk melatih detasemen lulusan Top Gun untuk sebuah misi khusus. 

Selama menjadi instruktur, Maverick kerap mendapat pandangan skeptis dari beberapa muridnya, khususnya Rooster (Miles Teller) yang malah memperumit keadaan. Meski demikian Maverick tidak menyerah untuk memenangkan hormat dari para anak didiknya, sampai akhirnya Maverick dan Rooster bersatu dalam misi yang sukses.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa James Cameron merupakan sutradara berbakat. Salah satu masterpiecenya adalah film The Terminator yang tayang di tahun 1984. Film aksi fiksi-ilmiah ini menjadi waralaba yang sukses, bahkan terdaftar dalam National Film Registry. Kisahnya mengenai pembunuh cyborg dari masa depan untuk mencegah kiamat A.I.

Masa depan dipastikan kacau balau akibat kecerdasan buatan. Maka dari itu sosok cyborg pembunuh dikirim dari masa depan untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Pembunuh cyborg ini mencari Sarah Connor (Linda Hamilton) karena dia adalah ibu dari orang yang nantinya terlibat dalam peran A.I. masa depan.

Mengetahui Sarah dalam bahaya, seorang pejuang bernama Kyle (Michael Biehn) datang membantu Sarah melarikan diri dari kejaran Terminator. Hingga pada akhirnya, dalam pertarungan terakhir, Reese mengorbankan dirinya untuk menghancurkan Terminator, dan Sarah yang kini mengandung anaknya mempersiapkan diri untuk perang di masa depan.

 

Menjadi seri keempat dari waralaba Mad Max dan dibintangi oleh Tom Hardy dan Charlize Theron, film aksi pasca-apokaliptik Australia tahun 2015 yang disutradarai oleh George Miller ini mengisahkan tentang Max Rockatansky (Tom Hardy) dan Furiosa (Charlize Theron) yang bertempur melawan seorang pemimpin zalim di gurun pasir. 

Cerita bermula dari Max yang hendak mencari ketenangan pikiran setelah kehilangan istri dan anaknya akibat kekacauan yang terjadi. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Furiosa yang bekerja untuk Penguasa Citadel, Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne) guna bertahan hidup. Namun dalam sebuah misi, Furiosa berkhianat.

Hal itu dilakukan karena Joe merupakan pemimpin yang jahat. Menyadari pengkhianatan ini, Immortan Joe mengerahkan seluruh pasukannya untuk melakukan pengejaran atas truk yang dibawa Furiosa bersama Max di dalamnya. Mampukah keduanya berhasil keluar dari jeratan Joe dan hidup damai dengan cara mereka sendiri?

Kalau untuk urusan film dengan menggandeng Quentin Tarantino sebagai sutradaranya, sudah pasti film itu booming dan bagus sekali. Sebagai salah contohnya ya film Kill Bill: Volume 1 ini. Tak hanya mengarahkan filmnya saja, Tarantino pun berlaku sebagai penulis naskah film yang dibintangi oleh Uma Thurman yang menjadi tokoh utamanya.

Kilas balik 4 tahun lalu, seorang wanita menginginkan hidup normal dan hendak menikah saat dirinya mengandung. Namun karena terpicu cemburu tak berdasar, calon pengantin pria, Bill (David Carradine) malah mencoba membunuhnya tepat di hari pernikahan. Beruntung usaha Bill gagal, dan wanita itu masih hidup meskipun ia sempat koma.

Begitu terbangun dari masa kritis, wanita yang akhirnya dikenal sebagai The Bride (Uma Thurman) ini bersumpah untuk membalas dendam yang tak pernah terpuaskan kepada setiap orang yang telah menyebabkan hilangnya janin yang dikandungnya, seluruh pesta pernikahannya, dan 4 tahun hidupnya.

12. Die Hard (1988)

Tahun Rilis 1988
Genre ,
Sutradara
Pemeran Bruce Willis Alan Rickman Bonnie Bedelia
Selengkapnya →

Die Hard merupakan film aksi menegangkan asal Amerika yang tayang pada tahun 1988 di bawah arahan sutradara John McTiernan. Film ini masuk box office dan dianggap sebagai debut yang sukses dengan keuntungan yang luar biasa. Bahkan majalah Los Angeles Times mengatakan bahwa Die Hard merupakan film yang "wajib ditonton".

Adalah John McClane (Bruce Willis), ia merupakan Detektif Departemen Kepolisian Kota New York (NYPD) yang berkunjung ke Los Angeles untuk berdamai dengan istrinya, Holly (Bonnie Bedelia) di sebuah pesta natal yang diadakan oleh kantor Holly, Nakatomi Corporation. Alih-alih berdamai, John malah dihadapkan pada situasi genting.

Kantor Holly tengah dibajak oleh sekelompok teroris dari Rusia yang dipimpin oleh Hans Gruber (Alan Rickman). Mereka ingin mengambil alih kekayaan perusahaan tersebut. John pun berpikir cepat untuk bisa menyelamatkan istrinya dan mengevaluasi karyawan lainnya. Melewati banyak baku tembak dan perkelahian, John bisa melumpuhkan seluruh anggota teroris dan selamat.

13. The Bourne Identity

Tahun Rilis 2002
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Matt Damon Franka Potente Chris Cooper Clive Owen Brian Cox
Selengkapnya →

The Bourne Identity merupakan sebuah film aksi karya sutradara sekaligus produser, Doug Liman. Berdurasi 119 menit, film ini menceritakan tentang seorang pria yang berusaha menemukan identitasnya setelah ia mengalami amnesia. Dibintangi oleh Matt Damon, film ini sukses di pasar film internasional sehingga dibuatkan versi sekuelnya.

Seorang pria Amerika diselamatkan oleh nelayan Italia di Laut Mediterania. Saat diselamatkan, pria itu tidak mampu mengingat apapun, namun ia memiliki kemampuan untuk bertempur dan fasih berbahasa. Pria itu lantas mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan menemukan sebuah pesan tersembunyi yang menuntunnya pada sebuah kotak penyimpanan bank di Zurich. 

Penyelidikannya tersebut mengarah pada identitas bernama Jason Bourne yang kini ia miliki. Sialnya, Bourne ternyata dalam pengejaran agen CIA setelah ia gagal melakukan usaha pembunuhan seorang diktator Afrika.

Dalam keadaan serba bingung, Bourne dibantu oleh seorang wanita bernama Marie (Franka Potente). Bersama, mereka mencari tahu apa yang terjadi dan berusaha mengembalikan ingatan Bourne kembali meski harus melewati banyak rintangan besar.

 

14. Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Tom Cruise Ving Rhames Simon Pegg Rebecca Ferguson Vanessa Kirby
Selengkapnya →

Sebuah senjata nuklir mematikan dengan teknologi tercanggih, baru saja selesai dibuat dan disimpan di sebuah kapal selam Rusia bernama Sevastopol. Senjata tersebut dilindungi secara ketat dalam sebuah tempat khusus yang membutuhkan dua kunci untuk mengaktifkannya.

Di tengah perjalanan, kapal selam itu diserang dan tenggelam. Hal tersebut memicu banyak pihak untuk mencari keberadaan pasti bangkai kapal untuk mengambil senjata nuklir. Banyak pihak cemas, karena apabila jatuh ke tangan yang salah, maka ancaman besar mengintai seluruh dunia.

Hal ini membuat IMF meminta Ethan (Tom Cruise) dan timnya menemukan kunci untuk mengaktifkan senjata tersebut. Usaha Ethan tidak sia-sia, ia berhasil mendapatkan satu kunci dan kini ia memburu kunci lainnya yang diperdagangkan. Namun saat hendak memulai aksinya, ia malah dicopet oleh pencuri profesional bernama Grace (Hayley Atwell).

Kunci tersebut pun berpindah tangan pada Grace. Kini perempuan itu yang menjadi buruan banyak pihak. Beruntung, ia kembali bertemu Ethan yang menawarkannya bantuan. Segera, Grace pun menjadi ally tim Ethan dan turut membantu untuk melindungi kunci tersebut. Mereka pun terlibat dalam petualangan untuk menyelamatkan diri, mulai dari kejar-kejaran pakai mobil, tembak-tembakan hingga menghadapi bom di kereta.

 

Film dengan premis spionase masih menjadi sebuah kisah menarik untuk diikuti dan tak akan pernah habis dimakan waktu. Salah satunya adalah kisah si legendaris James Bond, a.k.a. Agen 007 yang kembali hadir dalam film ke-23 nya berjudul Skyfall.

Film ini sukses besar hingga mampu meraup keuntungan $ 1 miliar di seluruh dunia, menjadi film James Bond dengan pendapatan kotor tertinggi pada saat itu.

Alur ceritanya dimulai ketika agen M16 yakni James Bond (Daniel Craig) mengejar tentara bayaran, Patrice (Ola Rapace) yang dibayar oleh seorang cyber-terrorist bernama Raoul Silva (Javier Bardem) untuk mencuri sebuah hard drive berisi rincian agen. Begitu Bond berhasil merebut kembali hard drive itu, ia pun segera melumpuhkan Patrice.

Misi berikutnya adalah mengejar akar dari segala sumber masalah yakni Raoul. Bersama dengan Eve Moneypenny (Naomie Harris) agen M16 lainnya, keduanya mencoba mengalahkan Raoul. Pada akhirnya, Bond berhasil melumpuhkan Raoul meski ada harga yang harus ia bayar. Mulai dari kehilangan rekan kerja, sampai ancaman yang harus ia hadapi di kemudian hari.

16. The Hurt Locker

Tahun Rilis 2008
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Jeremy Renner
Selengkapnya →

Pada tahun 2008, Kathryn Bigelow, membuat sebuah film bergenre thriller tentang situasi perang di Irak berjudul The Hurt Locker. Kisah yang disajikan berhasil mengantarkan film tersebut pada ajang Oscar hingga memenangkan penghargaan. Tak hanya itu saja, film ini juga dianggap sebagai salah satu film perang terbaik di tahun 2000-an.

Film ini mengisahkan tentang tim Penjinak Bahan Peledak Angkatan Darat AS yang harus menghadapi tantangan berat selama perang Irak. Mereka berurusan dengan alat peledak yang diimprovisasi serta serangkaian konflik pribadi. Seluruh kejadian itu bahkan membuat sang sersan pemimpin tewas sehingga diambil alih oleh sersan satu, William James (Jeremy Renner).

Mengemban tugas dalam situasi seperti itu bukan hal mudah. Selain harus bisa menjinakan bom hingga menyebabkan ketegangan dalam satu regunya, ia juga harus memimpin evakuasi atas beberapa warga sipil yang tak sengaja terlibat dalam perang itu. Mengenyampingkan ego masing-masing, tim penjinak harus segera bergerak agar seluruh misi dapat diselesaikan. 

Menjadi debut pertama Jan de Bont dalam mengarahkan sebuah film, Speed adalah maha karyanya selama bertahun-tahun setelahnya. Film bergenre aksi menegangkan ini berhasil menyabet banyak penghargaan dan nominasi di beberapa ajang ternama, bahkan hingga menjadi salah satu film dengan pendapatan tertinggi di tahun 1994.

Menceritakan tentang seorang pelaku pemboman, Howard Payne (Dennis Hopper) yang berupaya menyandera para penumpang sebuah bus dalam kota bernomor 2525. Hal tersebut lantas ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian, salah satunya adalah Jack Traven (Keanu Reeves) yang sebelumnya pernah berurusan dengan pelaku.

Bus tersebut telah dipasang bom dan akan aktif apabila kecepatannya menyentuh 50 km/jam, namun begitu bus menurunkan kecepatannya di bawah 50 km/jam maka bom meledak. Untuk mengevakuasi penumpang, Jack tidak sendiri, ia dibantu salah satu penumpang, Annie (Sandra Bullock) yang akhirnya bersama mengalahkan sang pelaku dan menyelamatkan banyak nyawa.

"The Equalizer" adalah film aksi-thriller Amerika tahun 2014 yang dibintangi oleh Denzel Washington. Film ini diangkat dari serial TV tahun 1980-an dan mengisahkan tentang seorang pensiunan Marinir dan agen DIA yang melindungi seorang pelacur remaja dari mafia Rusia. Film ini mendapat sambutan yang beragam, namun meraup lebih dari $192 juta di seluruh dunia. 

Robert McCall (Danzel Washington) baru saja selesai melepas jabatannya sebagai perwira Badan Intelijen Pertahanan Amerika Serikat. Melanjutkan hidup, kini ia bekerja sebagai seorang manajer di sebuah toko perangkat keras. Selama bekerja ia berteman dengan banyak orang dan hidupnya kembali damai. Salah satu temannya adalah gadis remaja bernama Teri.

Teri bekerja untuk seorang mafia Rusia bernama Slavi (David Meunier) yang kerap menyiksanya. Tidak tega, Robert mencoba berkomunikasi dengan Slavi dan malah berujung pertikaian hingga Slavi terbunuh.

Akibat hal tersebut, Robert kini diincar oleh bos mafia Vladimir Pushkin (Vladimir Kulich) yang ingin membalas dendam terhadapnya. Bagaimanakah cara Robert mengalahkan para mafia tersebut? Saksikan kisahnya dalam The Equalizer.

Nampaknya predikat wanita perkasa melekat kuat dalam diri Charlize Theron ya? Dia kembali dipercaya untuk memerankan tokoh wanita super dalam film bergenre thriller berjudul Atomic Blonde karya sutradara David Leitch yang rilis di tahun 2017. Kisah dalam film ini diangkat dari sebuah novel grafis berjudul The Coldest City karya Antony Johnston.

Meski seorang wanita, kinerja Lorraine Broughton (Charlize Theron) sebagai seorang agen spionase tidak boleh diremehkan. Ia selalu melakukan tugasnya dengan cepat dan rapi. Ini yang membuat M16 mempercayakan banyak tugas berat untuk ia kerjakan. Salah satunya adalah mencari daftar agen yang diselundupkan ke Jerman Barat.

Misi tersebut ia kerjakan lewat bantuan kepala Stasiun Berlin, David Percival (James McAvoy). Lewat informasi yang diberikan oleh David, setidaknya Lorraine bisa mengeliminasi musuh-musuhnya dengan mudah saat dirinya menjalankan misi tersebut. Go girl!

20. Air Force One

Tahun Rilis 1997
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Harrison Ford Gary Oldman
Selengkapnya →

Tak hanya membahas tentang aksi saja, sutradara Wolfgang Petersen juga memasukan kisah politik di dalam salah satu maha karyanya ini. Adalah Air Force One, film yang rilis pada tahun 1997 ini berhasil masuk ke dalam daftar film aksi paling digemari di tahun 1990-an. Bagaimana tidak, kisah teroris serta penyelamatan presiden Amerika disajikan secara apik selama 124 menit.

Cerita bermula ketika Presiden Amerika Serikat, James Marshall (Harrison Ford), pulang dari kunjungan diplomatiknya di Moskow. Saat berada puluhan ribu di atas laut, pesawat kepresidenan yang ditumpangi beserta keluarga juga jajaran kabinetnya dibajak oleh anak buah dari Jenderal Radek (Jürgen Prochnow), seorang diktator militer dari rezim teroris Kazakhstan.

Pelaku pembajakan yang dipimpin oleh Egor (Gary Oldman) meminta pembebasan Radek atau mereka akan membunuh para penumpang satu per satu. Tanpa mereka tahu, sang Presiden merupakan mantan pejuang perang yang lebih pintar darinya. Kini James pun mencoba mengambil alih kendali sebelum pesawat dikuasai oleh Egor dan dijadikan senjata atas langit.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram