logo web

15 Film Action Terbaru yang Wajib Ditonton di Tahun 2024

Ditulis oleh Gerryaldo

Tidak hanya film horor dan thriller, film bergenre aksi juga bisa memacu adrenalin penonton. Selain mempertontonkan berbagai koreografi bertarung yang dinamis, aksi kejar-kejaran yang menegangkan, atau aksi tembak-menembak yang apik, kisah yang dipaparkan film laga juga bisa membuat penonton terhanyut dalam keseruannya. Tak jarang, film aksi bahkan menampilkan efek CGI berkualitas tinggi.

Dengan semua formula tersebut, film aksi pun semakin dicintai oleh moviefreaks. Daftar film aksi terbaru yang Showpoiler sajikan berikut pun punya semua aspek yang dimaksud. Film-film ini akan memuaskan dahagamu akan keseruan genre aksi dengan kisah yang lebih fresh. Penasaran? Simak daftarnya!

1. The Fall Guy

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ryan Gosling Emily Blunt
Selengkapnya →

Bukan Hollywood namanya bila tidak memproduksi film berbagai genre, termasuk genre yang cukup dikagumi penonton, yaitu action comedy. The Fall Guy lahir dari tangan dingin David Leitch selaku sutradara yang mengadaptasinya dari serial di kanal ABC berjudul sama karya Glen A. Larson. Dalam film ini, kita akan menyaksikan penampilan Ryan Gosling sebagai seorang stuntman.

Ryan memerankan karakter protagonis utama, Colt Seavers, seorang ahli film laga namun ia hanya berperan sebagai stunt double. Kini ia bekerja sama dengan seorang superstar Tom Ryder untuk film terbarunya yang diarahkan oleh mantan kekasi Colt, Jody Moreno.

Sayangnya di tengah syuting, Tom tiba-tiba menghilang. Hal ini pun berdampak pada Jody yang takut film pertamanya itu gagal dan dibatalkan. Colt, yang masih menyimpan perasaan pada Jody, memutuskan untuk membantu Jody menemukan Tom.

2. Cash Out

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran John Travolta Kristin Davis Lukas Haas Quavo
Selengkapnya →

Pencuri kelas kakap kadang kalau sedang apes ya tinggal terima nasib, tertangkap, dan harus berhadapan dengan hukum. Mungkin ini garis besar kisah dalam film karya Ives berjudul Cash Out yang tayang di tahun 2024. Ives sendiri mengajak aktor laga John Travolta untuk ikut dalam proyek filmnya kali ini.

Adalah Mason Goddard (John Travolta), ia merupakan seorang pencuri profesional yang 'licin' sehingga selalu lepas dan susah ditangkap oleh pihak berwenang. Pada satu kesempatan, Mason berencana untuk melakukan pencurian terbesar selama karirnya di dunia kriminal bersama sang saudara.

Sialnya kolaborasi itu malah berujung pada kesalahan fatal yang membuat Mason terjebak di dalam situasi yang tidak menguntungkan. Buronan kepolisian itu akhirnya tertangkap dan bersiap untuk di sidang oleh penegak hukum. Mampukah Mason melepaskan diri kembali dari cengkraman kepolisian dan tunduk pada hukum?

3. Civil War

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Kirsten Dunst Wagner Moura Cailee Spaeny
Selengkapnya →

Merupakan film perang distopia yang ditulis dan disutradarai oleh Alex Garland, Civil War mengisahkan perjalanan sekelompok jurnalis yang berusaha mengabadikan momen perang saudara yang terjadi di Amerika Serikat.

Di tengah gejolak perang saudara tersebut, terjadi pertempuran sengit antara pemerintah dan kelompok-kelompok perlawanan di berbagai daerah. Sang presiden, yang telah lama berkuasa, yakin bahwa kemenangan sudah di depan mata.

Di tengah kekacauan ini, seorang fotografer perang terkenal, Lee, berhasil menyelamatkan seorang fotografer muda yang baru terjun ke medan perang, Jessie, dari ledakan bom. Setelah kejadian itu, terjalin rasa persahabatan di antara mereka. Bersama dengan Joel, teman Lee, keduanya lalu berencana untuk pergi ke Washington, D.C.

Tujuan mereka adalah untuk mengabadikan momen bersejarah perang saudara ini melalui foto dan berbicara langsung dengan sang presiden sebelum Washington, D.C direbut oleh pasukan pemberontak.

4. Godzilla X Kong: The New Empire

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Rebecca Hall Brian Tyree Henry Dan Stevens Alex Ferns
Selengkapnya →

Kangen dengan kelanjutan kisah Godzilla dan Kong? Di tahun 2024, sutradara Adam Wingard melanjutkan kisah kedua monster ikonis tersebut dengan ancaman baru yang membuat mereka harus bekerja sama demi menjaga kedamaian dan keteraturan dunia.

Setelah pertarungan sengit melawan Mechagodzilla, Kong akhirnya menemukan rumah baru di Hollow Earth. Sementara itu di permukaan bumi, Godzilla bertugas menjaga perdamaian antara manusia dan monster raksasa yang disebut Titan. Ketika berhasil mengalahkan para Titan yang mengganggu di Roma, ia pun memutuskan untuk rehat di Colosseum.

Namun, ketika sebuah stasiun di Hollow Earth menangkap sebuah sinyal aneh, Kong dan Godzilla terpaksa harus turun tangan. Sinyal aneh ini awalnya dirasakan oleh Jia, seorang anak perempuan anggota terakhir suku yang mendiami Hollow Earth, yakni suku Iwi. Jia mengalami penglihatan aneh dan kilas balik masa lalunya.

Penglihatan ini pun membuat Jia dan ibu angkatnya, Dr. Ilene Adrews, merasa khawatir. Ketika diselidiki, sinyal tersebut rupanya dikirimkan oleh pemimpin suku Iwi yang meminta bantuan bumi untuk mengalahkan seekor primate raksasa, Skar King, yang tengah membuat kekacauan demi menguasai dunia.

5. Rebel Moon – Part Two: The Scargiver

Tahun Rilis 2024
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Sofia Boutella Djimon Hounsou Ed Skrein Michiel Huisman
Selengkapnya →

Melanjutkan kisah Kora dalam film Rebel Moon bagian pertama, sekuelnya hadir dengan judul Rebel Moon - Part Two: The Scargiver yang kembali disutradarai oleh Zack Snyder. Film luar angkasa epik ini menceritakan tentang usaha Kora dalam mengalahkan musuh besarnya yang mengancam kehidupan banyak orang.

Kora senang bisa hidup damai bersama para pejuang lain di tepi bulan Veldt; dimana mereka bekerja membantu para penduduk desa yang kebanyakan petani untuk menyambung hidup. Semuanya terasa menyenangkan apalagi setelah Kora dan yang lain selesai melakukan perang masif (dalam film bagian pertama).

Sayangnya Kora harus kembali berhadapan dengan musuh besarnya lagi, yakni Motherworld. Pasukan penguasa tirani itu membabat habis semua yang ada di Veldt termasuk lahan tani para penduduk desa. Harapan mereka hanyalah Kora dan teman-temannya untuk mengalahkan para pasukan jahat tersebut.

6. Monkey Man

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Dev Patel Sharlto Copley Pitobash
Selengkapnya →

Setelah lumayan lama tidak tampak di layar lebar, Dev Patel kembali menunjukan pesona aktingnya dalam film garapannya sendiri yang berjudul Monkey Man. Film ini merupakan debut penyutradaraan Dev Patel setelah 18 tahun aktif di industri hiburan. Kisah film ini berfokus pada seorang pemuda yang melancarkan kampanye balas dendam terhadap para pemimpin korup yang membunuh ibunya.

Sewaktu masih kanak-kanak, Kid (Dev Patel) tinggal dan hidup bersama sang ibu, Neela (Adithi Kalkunte), di desa dalam hutan India. Sayangnya tanah desa tersebut direbut oleh seorang guru spiritual yang kejam bernama Baba Shakti (Makarand Deshpande) dengan mengutus polisi korup, Rana Singh (Sikandar Kher) untuk mengeluarkan warga desa secara paksa dan kejam.

Peristiwa itu membuat Neela tewas akibat pembantaian yang terjadi. Beruntung Kid berhasil selamat. Beranjak dewasa, Kid berusaha membalas dendam dengan menyusup ke dunia kriminal kota Yatana, tempat dimana Baba Shakti berkuasa. Tak sendiri, Kid berhasil meyakinkan kaum marginal yang tersiksa dibawah kendali Baba Shakti untuk ikut melawan dan membunuhnya.

7. Paradise

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Patricia Allison Tate Donovan Myles Evans
Selengkapnya →

Ella Patchet (Patricia Allison) merupakan seorang gadis muda dengan segala ambisinya. Ayahnya yang seorang polisi lokal membuat dirinya terbiasa menembak dan ahli dalam hal tersebut. Mimpinya menjadi seorang penembak jitu; namun sang Ayah tidak mengizinkannya karena dirasa bahaya.

Satu waktu, mimpi buruk Ella terjadi. Ayahnya tewas dibunuh secara brutal. Hal ini membuat Ella ingin membalas dendam terhadap pelaku. Saat ditelusuri, pelaku merupakan gembong narkoba yang pernah berurusan dengan Ayah Ella bertahun-tahun lalu dan naasnya semua ditutupi oleh pejabat korup yang berkuasa di tempat Ella tinggal.

Max Isaacson sebagai sutradara lantas membuat karakter Ella bak Lustitia, sang Dewi Keadilan. Ella menggunakan kesedihan dan kemarahannya sebagai bahan bakar untuk melakukan balas dendam. Mampukah misi Ella terlaksana sekaligus membongkar busuknya pemerintahan disana?

8. Road House

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Jake Gyllenhaal Daniela Melchior Conor McGregor
Selengkapnya →

Berhenti dari karirnya sebagai salah satu petarung UFC paling tersohor, Elwood Danton (Jake Gyllenhaal), memulai karirnya di bidang lain. Ia diminta untuk menjadi penjaga di sebuah road house (sebuah penginapan atau kedai minuman alkohol di wilayah batas kota) yang berada di Florida Keys. Danton sangat diterima disana dan memiliki banyak teman.

Pekerjaan Danton yang ia kira bisa dijalankan dengan mudah ternyata tidak semulus apa yang dipikir. Bos gangster lokal, Ben Brandt (Billy Magnussen), selalu membuat masalah perihal rencananya untuk merebut road house tersebut. Masalah tersebut jadi lebih runyam karena Brandt tak hanya buat onar, tapi juga melakukan penculikan di road house.

Danton yang awalnya menganggap itu hal biasa dalam bisnis judi lantas murka bukan main. Ia mengajak serta para teman-temannya di road house untuk melawan balik geng kriminal Brendt. Kisah seru tersebut merupakan bagian dari plot sebuah novel berjudul Road House yang diangkat ke dalam film berjudul sama karya sutradara Doug Liman dan rilis pada tahun 2024.

9. Madame Web

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Dakota Johnson
Selengkapnya →

Bila kamu tidak terlalu mengikuti komik Marvel, mungkin akan asing dengan Madame Web. Heroin satu ini rupanya bagian dari dunia Spider-Man yang muncul pertama kali dalam komik The Amazing Spider-Man #210 tahun 1963. Nah, dalam film ini, S. J. Clarkson sebagai sutradara sekaligus tim penulis, resmi memperkenalkan karakter Madame Web versi live-action.

Diperankan oleh si cantik Dakota Johnson, penonton akan diajak untuk mengikuti kisah seorang paramedis di Manhattan bernama Cassandra “Cassie” Webb. Ketika suatu hari tengah bertugas, Cassie mengalami sebuah kecelakaan yang membuatnya tenggelam. Untungnya, nyawa Cassie berhasil diselamatkan dari kejadian itu, meski setelahnya ia mulai merasakan hal aneh.

Sejak kejadian itu, Cassie jadi memiliki kemampuan untuk melihat masa depan. Bahkan, ketika pandangan tersebut menunjukkan sebuah tindakan kriminal terjadi, Cassie jadi punya kesempatan untuk menghentikannya. Kekuatan barunya ini juga menuntun Cassie pada tiga remaja putri yang tengah diburu oleh seorang pria yang dikenalnya.

Siapakah pria yang dimaksud? Dan berhasilkah Cassie menyelamatkan tiga gadis tersebut?

10. Damsel

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Millie Bobby Brown
Selengkapnya →

Menikahi pangeran kerajaan yang tampan memang jadi impian hampir semua wanita, begitu juga dengan seorang gadis bernama Elodie. Oleh karena itu, ketika ia berkesempatan menjadi calon istri Pangeran Henry, Elodie sama sekali tak ragu menerimanya.

Sayangnya si calon putri ini tampaknya tak akan pernah menjadi istri pangeran karena nyatanya ia malah dijadikan tumbal oleh pihak Kerajaan. Bahkan sebelum ia resmi menjadi istri pangeran, Elodie dilemparkan ke jurang dan menjadi persembahan makhluk buas berbentuk naga di sana.

Rupanya tradisi ini sudah lama dilakukan Kerajaan dan telah memakan banyak korban wanita. Elodie, yang tahu rahasia kelam ini, tak mau tinggal diam atas perlakuan kejam tersebut. Jiwa wanita tangguh yang dimilikinya pun berkobar, ia bertekad untuk lolos dari kejaran sang naga.

Menggabungkan genre dark fantasy dan elemen women’s empowerment, film Damsel akan mengajak kita pada perjuangan Elodie untuk lolos dari tradisi kelam tersebut, juga menguak cara kotor Kerajaan ini pada publik.

Kisah Argylle dibuka dengan kesuksesan seorang novelis terkenal, Elly Conway, yang berusaha menyelesaikan seri novel kelimanya tentang tokoh espionase fiksional bernama Aubrey Argylle. Ketika berada dalam kereta untuk mengunjungi rumah ibunya, secara mengejutkan Elly malah menjadi target pembunuhan para penumpang kereta.

Hanya ada satu penumpang yang membantunya: seorang pria bernama Aidan. Rupanya Aidan adalah mata-mata sungguhan yang mencoba menyelamatkan Elly dari sebuah organisasi jahat yang disebut Division. Elly menjadi target karena buku-buku yang ditulisnya selaras misi rahasia organisasi espionase di dunia nyata, dan karena itulah banyak pihak yang mengincar Elly.

Yang lebih mengejutkannya lagi adalah fakta bahwa Elly sebenarnya memiliki hubungan dengan para mata-mata ini di masa lalu. Tak hanya itu, tokoh fiksi kesayangannya Aubrey Argylle pun teryata memang ada di dunia nyata. Lantas, bagaimana kelanjutan nasib Elly?

Projek kerjasama antara sutradara Matthew Vaughn dan penulis Jason Fuchs ini akhirnya rampung dan resmi diluncurkan di awal tahun 2024. Argylle hadir dengan kisah original espionase yang menarik karena berbalut elemen komedi dan menghadirkan banyak bintang Hollywood terkenal. Pokoknya, wajib masuk watchlist para penggemar film espionase!

12. Code 8 Part II

Tahun Rilis 2024
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Robbie Amell Stephen Amell
Selengkapnya →

Kisah Connor, sang kriminal berkekuatan super, berlanjut! Seri film ini masih disutradarai oleh Jeff Chan, yang juga merangkap sebagai penulis skenario bersama dengan Chris Paré, Sherren Lee, dan Jesse LaVercombe.

Di sekuel ini Connor sudah hampir 5 tahun bekerja sebagai petugas kebersihan. Ia berusaha menjalani hidup baru yang normal dan memutus hubungan dengan Garrett, mantan rekan kriminalnya dulu. Namun, ketenangan Connor lenyap saat ia bertemu Pav, gadis usia 14 tahun berkekuatan unik yang diburu oleh kelompok polisi korup pimpinan Sersan King.

Pav rupanya kabur dari King ketika tahu saudara laki-lakinya dibunuh oleh pihak kepolisian. Pav meminta perlindungan pada Connor karena takut dikejar oleh King yang menggunakan robot anjing K9. Connor pun terjebak dalam situasi sulit, di mana ia jadi harus menolong Pav.

Sayangnya, dalam menyelesaikan tugas ini Connor membutuhkan bantuan dari Garret. Akhirnya, ia pun menghubungi kembali mantan partner yang sempat memenjarakannya itu. Keduanya lantas bekerja sama untuk melindungi Pav.

13. Land of Bad

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Liam Hemsworth Russell Crowe Luke Hemsworth
Selengkapnya →

Rumah produksi R.U. Robot Studios dan rekanan menggelontorkan dana sebesar $18,7 juta untuk penggarapan film berjudul Land of Bad. Film ini menceritakan tentang upaya penyelamatan oleh tim Angkatan Udara A.S. di wilayah Filipina. Film ini dirilis tahun 2024 dengan bintang Hollywood seperti Liam Hemsworth dan Russell Crowe yang menjadi tokoh utamanya.

Sutradara William Eubank bekerja sama dengan David Frigerio dalam menulis naskah film ini. Cerita berawal ketika pimpinan Angkatan Udara A.S. memiliki misi untuk menjemput mata-mata CIA. Misi tersebut dipimpin oleh Kapten Eddie Grimm (Russell Crowe) bersama para timnya. Naasnya, misi tersebut kacau di tengah jalan.

Hal ini membuat seluruh tim Eddie harus menghadapi banyak tantangan guna melawan kelompok militan Abu Sayyaf yang dipimpin oleh Saeed Hashimi (Robert Rabiah). Usaha tersebut dipersulit dengan putusnya komunikasi dengan pusat sehingga ruang gerak tim Eddie jadi terbatas. Akankah Eddie cs., bisa selamat dari perlawanan tersebut?

14. Red Right Hand

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara ,
Pemeran Orlando Bloom Andie MacDowell Scott Haze
Selengkapnya →

Orlando Bloom is back! Setelah penampilan terakhirnya dalam film Gran Turismo di tahun 2023, aktor kelahiran 1977 ini kembali hadir dalam film layar lebar berjudul Red Right Hands karya duo bersaudara, Ian dan Eshom Nelms. Film yang tayang di tahun 2024 ini menceritakan tentang seorang pria yang berusaha keluar dari pekerjaan lamanya dan memulai hidup baru.

Pria itu bernama Cash (Orlando Bloom), ia merupakan mantan kaki tangan gembong kriminal Big Cat (Andie MacDowell). Pada satu kesempatan, Cash mengakhiri masa kerjanya dengan Big Cat dan berencana hidup damai sembari merawat keponakannya yang baru saja menjadi yatim piatu di kota Appalachian, Odim County. 

Nyatanya Cash tidak bisa terlalu lama menikmati hidup tenangnya itu, sebab Big Cat yang sadis memaksanya untuk kembali bekerja padanya. Cash tahu benar bahwa Big Cat bisa melakukan apa saja untuk mencelakainya mengingat ia yang mengendalikan kota. Meski demikian Cash benar-benar ingin melepaskan diri dari pemimpin kriminal tersebut.

15. One More Shot

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Scott Adkins Michael Jai White Alexis Knapp
Selengkapnya →

Setelah sukses dengan film One Shot (2021), kisah para regu Navy SEAL berlanjut dalam film sekuelnya yang berjudul One More Shot.

Dalam film ini, James Nunn merangkap sebagai sutradara dan juga penulis skenario. Kisahnya sendiri menceritakan tentang usaha pemerintah dalam membawa seorang teroris bernama Amin Mansur (Waleed Elgadi) untuk diinterogasi di Washington. Pasukan elit Navy SEAL pun diminta melakukan misi rahasia penjemputan Amin dari penjara.

Namun membawa Amin ke luar dari penjara secara diam-diam bukanlah hal yang mudah dikarenakan adanya sekelompok tentara bayaran bersenjata lengkap yang hendak membawa Amin pergi. Pasukan Navy SEAL yang dipimpin oleh Jake Harris (Scott Adkins) pun terjebak dan berusaha untuk melawan balik sekaligus melindungi Amin dari ancaman penculikan.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram