logo web

10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Aurélie Moeremans

Ditulis oleh Suci Maharani R

Siapa sih yang tidak mengenal sosok aktris cantik berdarah Belgia ini? Rasanya sosok Aurélie Moeremans cukup populer dikalangan anak muda Indonesia.

Aktris yang multitalenta ini tidak hanya sukses berkarir di bidang akting, Aurélie dikenal sebagai model dan penyanyi populer. Ngobrolin soal karir, kali ini kita akan membahas membahas mengenai film-film yang dibintangi Aurélie Moeremans.

Memulai karir aktingnya sejak tahun 2010, Aurélie Moeremans memang belum memiliki banyak film. Namun setiap proyek yang dipilihnya, bukan sekedar film yang bertujuan menghibur saja.

Aurélie Moeremans

Sebut saja Story of Kale: When Someone's in Love (2020) adalah film yang mengisahkan toxic relationship. Film satu ini populer banget di kalangan remaja, karena ceritanya yang relate dengan kenyataan.

Selain Story of Kale: When Someone's in Love (2020), Aurélie Moeremans telah membintangi beberapa film populer lainnya. Buat kamu yang ingin tahu film mana saja yang wajib untuk ditonton? Yuk, baca daftar filmnya berikut ini!

Baca juga: Inilah 15 Film Terbaik Marthino Lio yang Wajib Kamu Tonton

1. Story of Kale: When Someone's in Love

Story of Kale: When Someone's in Love

Story of Kale: When Someone's in Love (2020) memang jadi film yang wajib banget kamu tonton. Digarap oleh Angga Dwimas Sasongko, film ini merupakan spin-off dari Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (2020). Kali ini Ardhito Pramono memerankan karakter bernama Kale, sementara Aurélie Moeremans akan berperan sebagai Dinda.

Film ini mengisahkan pertemuan Kale dan Dinda, dari pertemanan menjadi cinta, terdengar manis bukan? Nyatanya meski Kale dan Dinda sudah saling mengenal sejak lama, hubungan asmara ini tidak berjalan dengan baik.

Suatu hari Dinda tiba-tiba minta putus dari Kale, Dinda berkata bahwa kebahagiaannya bukan tanggung jawab Kale tapi dirinya sendiri.

2. Story of Dinda: Second Chance of Happiness

Story of Dinda: Second Chance of Happiness

Melanjutkan film pertamanya, kali ini Story of Dinda: Second Chance of Happiness (2021) bakalan digarap oleh sutradara wanita Ginanti Rona. Film ini menelisik kehidupan Dinda, apa yang dialaminya dan apa yang diinginkannya. Aurélie Moeremans kembali memerankan karakter Dinda dan Ardhito Pramono kembali memerankan karakter Kale.

Bedanya, kali ini ada Abimana Aryasatya yang bakalan memerankan karakter bernama Pram. Kali ini mengisahkan Dinda yang masih terjebak dalam hubungan toxic bersama Kale.

Suatu hari Dinda tidak sengaja bertemu dengan Pram. Dari pria ini Dinda bisa merasakan yang namanya kebahagiaan. Apakah Pram adalah orang yang selama ini dicari oleh Dinda atau Dinda akan tetap bersama Kale?

3. Baby Blues

Baby Blues

Beralih ke film bergenre keluarga dan komedi, Aurélie Moeremans didapuk sebagai pemeran utama dalam film berjudul Baby Blues (2022). Dalam film garapan Andibachtiar ini Aurélie Moeremans beradu akting dengan aktor serba bisa yaitu Vino G. Bastian.

Pasca melahirkan anak pertama, Dinda mengalami yang namanya sindrom baby blues. Sayangnya sang suami tidak menyadari hal ini dan terus-terusan membuat Dinda stres.

Suatu hari tubuh Dinda dan Andika tiba-tiba tertukar, dari sinilah mereka bisa merasakan kesulitan yang dihadapi pasangan masing-masing. Lalu bisakah Dinda dan Andika kembali ke tubuh masing-masing?

4. Jinx

Jinx

Jinx (2010) adalah film debut Aurélie Moeremans memasuki industri layar lebar Indonesia. Dalam film garapan Muhammad Yusuf ini Aurélie Moeremans langsung didapuk sebagai pemeran utama lho.

Ia beradu akting dengan Ferdy, Ray Sahetapy, Yurike Prastika dan HIM Damsyik. Aurélie Moeremans berperan sebagai Shanti, seorang gadis muda yang berniat untuk bunuh diri.

Alih-alih kehilangan nyawanya, Shanti tetap hidup dan membawa masalah baru untuk orang-orang disekitarnya. Mulai dari security hotel hingga bosnya mafia besar pun tersandung banyak kesialan.

Tak hanya itu, semua orang yang tidak sengaja bertemu Shanti di jalan pun terkena banyak kesialan. Hal ini membuat Shanti semakin sadar bahwa ia adalah Jinx atau sosok pembawa sial.

5. LDR

LDR

Dibintangi oleh deretan aktor muda dan populer Indonesia, LDR (2015) bisa jadi salah satu film Aurélie Moeremans yang cukup direkomendasikan. Film satu ini digarap oleh sutradara Guntur Soeharjanto yang ahli dalam bidang romansa remaja.

Filmnya mengisahkan Carrie yang pergi ke Verona, karena ia ingin mendatangi tempat tinggal Juliet. Dalam perjalanannya, Carrie tidak sengaja bertemu dengan seorang pemuda bernama Demas.

Pria ini baru saja putus dengan sang kekasih yang diperankan oleh Aurelie Moeremans. Pada awalnya Carrie berniat membantu Demas untuk bisa kembali pada kekasihnya, tapi mereka malah berakhir jatuh cinta.

6. EL

EL

El (2018) adalah film bergenre drama-psikologis yang sangat direkomendasikan untuk kamu tonton. Kali ini Aurélie Moeremans memerankan karakter bernama Dafychi, sementara Achmad Megantara berperan sebagai Mario Adipati.

Film ini mengisahkan kisah cinta gadis SMA dan pengusaha muda yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Luluk HF. Berawal ketika Daficy memiliki alter ego yang bernama Dafyna, ia merasa hidupnya sangat monoton dan membosankan.

Tanpa sengaja Daficy bertemu dengan seorang pengusaha muda bernama Mario Adipati yang terkenal otoriter dan dingin. Entah sihir apa yang menimpa pria itu, Mario jatuh cinta pada Daficy dan rela melewati berbagai rintangan yang menguji kesetiaannya.

7. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Beralih ke film bergenre horor, Aurélie Moeremans didapuk sebagai salah satu pemeran pendukung dalam film Sebelum Iblis Menjemput Ayah 2 (2020). Film ini digarap oleh sutradara Timo Tjahjanto.

Sementara untuk jajaran pemeran utamanya, Chelsea Islan beradu akting dengan Widika Sidmore dan Hadijah Shahab. Aurélie Moeremans berperan sebagai Dewi, salah satu anak panti asuhan yang tinggal bersama Alfie dan Nara.

Masih dirundung rasa bersalah, setiap malamnya Alfie kerap didatangi dengan berbagai mimpi buruk. Ternyata sosok kegelapan itu masih terus mengejarnya, apakah Alfi dan adiknya bisa menyelamatkan diri?

8. Mau Jadi Apa?

Mau Jadi Apa

Mau Jadi Apa? (2017) adalah film komedi yang mengisahkan kehidupan komika Soleh Solihun semasa kuliah. Film ini disutradarai dan dibintangi sendiri oleh Soleh Solihun, ia juga bekerjasama dengan Monty Tiwa untuk menggarap film ini.

Sementara untuk Anggika Bölsterli, Aurélie Moeremans, Boris Bokir dan Adjis Doa Ibu didapuk sebagai pemeran pendukungnya. Aurélie Moeremans berperan sebagai Ros, yaitu mahasiswi cantik yang ternyata seorang Slanker.

Berlatar di tahun 1997, Soleh Solihun berusaha untuk mengembangkan “Karung Goni” yaitu maalan kampus yang dibuatnya. Banyak lika-liku yang harus dihadapi oleh Soleh Solihun dan kawan-kawannya, apalagi masalah hati makin memperkeruh suasana.

9. Foxtrot Six

Foxtrot Six

Foxtrot Six (2019) adalah film laga dan sci-fiction Indonesia berbahasa Inggris yang digarap oleh sutradara Randy Korompis.

Film ini dibintangi deretan aktor populer, seperti Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Arifin Putra dan Rio Dewanto. Aurélie Moeremans hanya didapuk sebagai pemeran pendukung, ia akan berperan sebagai Sersan Raya yang menolong Angga.

Berlatar di masa depan, mantan pasukan komando marinir bernama Angga Saputra ini menjadi anggota parlemen di Piranas. Berpikir bisa mengubah tatanan kehidupan rakyat lebih baik lagi, Angga baru sadar bahwa Piranas adalah partai tidak bermoral dan kejam.

Demi menyelamatkan sang tunangan dan putrinya, Angga berusaha untuk menghentikan Piranas dan pasukan Geram memonopoli rakyat.

10. Jomblo Reboot

Jomblo Reboot

Balik lagi ke film bergenre komedi, rasanya Jomblo Reboot (2017) juga agak disayangkan untuk dilewatkan. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini mengadaptasi kisahnya dari novel karya Adhitya Mulya dan remake dari film berjudul sama yang rilis di tahun 2016.

Kali ini Ge Pamungkas, Arie Kriting, Deva Mahenra dan Richard Kyle bakalan didapuk sebagai pemeran utama. Sementara Aurélie Moeremans hanya didapuk sebagai pemeran pendukung bernama Asri.

Meski menyukai Asri sejak lama, justru Olip tidak pernah berani untuk berkenalan dengannya. Alhasil tekadnya untuk mendapatkan kekasih sebelum wisuda agaknya terancam. Hal yang sama juga terjadi pada tiga kawan Olip lainnya, yiatu Agus, Bio dan Doni.

Membangun karirnya dari bawah, Aurélie Moeremans perlahan-lahan menunjukkan kemampuan aktingnya. Ia berhasil membuktikan, bahwa dirinya tidak hanya cantik, tapi berbakat dan tidak mudah menyerah.

Dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira film mana saja yang pengen banget kamu tonton? Bagikan jawabannya di bawah ini ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram