logo web

10 Film Terbaik Brie Larson, Si Cantik Captain Marvel

Ditulis oleh Sera Serinda A

Brianne Sidonie Desaulniers atau yang lebih dikenal dengan nama Brie Larson merupakan salah satu aktris Hollywood yang namanya sedang menjadi perhatian beberapa tahun belakangan ini. Popularitasnya memuncak ketika Brie diperkenalkan sebagai aktris yang memerankan salah satu tokoh superhero wanita di Marvel Cinematic Universe, yaitu Captain Marvel.

Selain ketika diberi peran Captain Marvel, puncak kesuksesan karir seorang Brie Larson adalah ketika ia memenangkan kategori Best Actress dalam ajang Academy Awards 2016.

Selain berbagai kesuksesan yang telah diraih tersebut, Brie Larson juga sukses memerankan berbagai macam peran dalam film yang dibintanginya. Berikut 10 film terbaik Brie Larson yang sangat seru untuk kamu tonton.

1. Captain Marvel

Captain Marvel (2019)

Ketika pasukan militer elit dari bangsa Kree, Starforce, menjalankan sebuah misi, salah satu anggota mereka, Carol “Vers” Danvers, terjebak dalam perangkap bangsa Skrull. Untungnya, Vers berhasil melarikan diri tapi berakhir mendarat di Bumi. Kehadirannya yang secara mendadak ini pun menarik perhatian agen S.H.I.E.L.D, Nick Fury.

Anehnya, Vers ternyata memiliki ingatan masa lalu tentang Bumi. Karena kebingungan, akhirnya ia meminta bantuan Fury untuk mengungkap rahasia masa lalunya itu. Namun di saat bersamaan, bangsa Skrull berhasil mendapatkan keberadaan Vers dan berusaha memburunya.

Meskipun bukan film pertama yang melambungkan nama Brie Larson, perannya sebagai Kapten Marvel dalam film ini membuat namanya semakin dikenal oleh publik. Lucunya, karena Brie punya alergi terhadap kucing, adegan yang melibatkannya dengan Goose, kucing peliharaan dari salah satu karakter penting dalam film, harus disunting menggunakan komputer.

2. Avengers : Endgame

Avengers : Endgame (2019)

Film ini mengisahkan pertarungan terakhir tim Avengers melawan Thanos yang telah berhasil memusnahkan setengah populasi dunia.

Lima tahun setelah peristiwa Infinity War, para Avengers yang tersisa berusaha untuk melakukan perjalanan waktu dan mengambil infinity stones agar tidak jatuh ke tangan Thanos. Bila misi ini berhasil, maka populasi manusia tidak akan terancam.

Namun, mereka kembali harus menghadapi Thanos dari masa lalu, dan hal ini memicu peperangan besar kembali. Thanos memboyong pasukkannya dalam perang, sementara Avengers meminta bantuan banyak pahlawan, termasuk Kapten Marvel (Brie Larson), sebagai bala bantuan.

3. Room

Room (2015)

Room adalah film bergenre drama thriller yang berhasil membawa nama Brie Larson memenangkan kategori Best Actress pada ajang Academy Awards. Dalam film yang disutradarai oleh Lenny Abrahamson ini, Brie berperan sebagai Joy Newsome, seorang ibu muda yang terkurung di sebuah ruangan bersama anaknya selama bertahun tahun.

Ruangan kecil yang disebutnya sebagai Room itu sebenarnya adalah gudang di halaman belakang kediaman seorang pria yang dipanggil Old Nick. Old Nick ternyata sudah menculik dan menyekap Joy sejak lama, dan ia bahkan merupakan ayah biologis dari putra Joy, Jack.

Joy sendiri sudah beberapa kali berusaha untuk keluar dari Room, namun usahanya selalu gagal. Kini, saat Jack berusia enam tahun, Joy kembali berencana untuk kabur bersama sang putra. Meski akhirnya mereka berhasil, Joy ternyata harus menghadapi rintangan yang tak kalah sulit dibanding Room, yakni beradaptasi dengan dunia luar yang terasa “asing” baginya.

4. Short Term 12

Short Term 12_Brie Larson_

Dalam Short Term 12, Brie Larson memerankan karakter Grace, seorang konsultan di sebuah komunitas yang memberikan konseling pada para remaja bermasalah. Grace sangat berdedikasi dengan pekerjaannya dan berusaha untuk membantu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi masing-masing remaja tersebut.

Namun, keteguhannya terguncang ketika seorang remaja bernama Jayden mendatangi komunitasnya. Jayden menderita gangguan mental dan sering melukai dirinya sendiri. Setelah diselidiki, ternyata Jayden tengah menjalani kehidupan memilukan, dan Grace pernah mengalami hal serupa di masa lalu. Apa yang sebenarnya terjadi pada Jayden?

Akting Brie Larson yang memukau dalam film inilah yang menjadi alasan mengapa Lenny Abrahamson memilihnya untuk melakoni film Room. Dan pilihan Lenny ternyata tepat, karena Brie langsung memenangkan penghargaan Oscar setelah berperan dalam Room.

5. The Glass Castle

The Glass Castle_Brie Larson_

Jeanette Walls (Brie Larson) tumbuh dalam keluarga yang unik. Ibunya yang merupakan seorang seniman, hanya mementingkan karya seni dibandingkan mengurus keluarganya. Sebaliknya, ayahnya menganggap keluarga adalah pusat kehidupan, sehingga ia sangat keras kepala dan otoriter terhadap anak-anaknya.

Ketika Jeanette akhirnya bisa hidup normal berkat bantuan tunangannya, kedua orang tuanya tidak menyetujui hubungan tersebut karena menilai Jeanette jadi keluar dari nilai-nilai yang dipertahankan keluarga mereka.

Kini, Jeanette dihadapkan pada dua pilihan: hidup berdasarkan keinginan orang tuanya atau hidup bebas dengan sang kekasih meski harus menentang keluarganya sendiri.

6. The Marvels

brie larson_the marvels_

Ketika sistem portal waktu rusak dan melepaskan sinyal yang berbahaya, Nick Fury meminta bantuan Kapten Marvel untuk memeriksanya. Ternyata, kejadian ini disebabkan oleh Dar-Benn, seorang pejuang revolusioner bangsa Kree yang Tengah mencari sepasang gelang kuantum untuk menyembuhkan planetnya yang rusak.

Anehnya, salah satu gelang kuantum tersebut dimiliki oleh seorang remaja bernama Kamala. Kamala pun secara misterius tiba di portal waktu. Di sana, hadir juga seorang astronaut yang bekerja di stasiun luar angkasa S.A.B.E.R, Monica.

Kamala, Monica, dan Kapten Marvel lalu bekerja sama untuk memperbaiki keadaan sekaligus menghentikan aksi Dar-Benn yang sudah kelewatan karena sampai menginvasi planet lain.

7. Just Mercy

brie larson_Just Mercy_

Mengangkat soal isu rasisme, Just Mercy akan membawamu pada perjuangan Bryan Setevenson, seorang pengacara yang berusaha untuk membela para korban salah tangkap agar mendapatkan pembelaan hukum yang layak.

Kasus pertamanya adalah pembelaan terhadap Walter McMillian, seorang pria kulit hitam asal Alabama yang dihukum mati atas pembunuhan seorang gadis remaja. Padahal, ada bukti yang menunjukkan bahwa Walter tidak bersalah, namun karena rasisme, Walter harus menjalani hukuman tersebut.

Dalam menangani kasusnya, Stevenson dibantu oleh seorang advokat lokal bernama Eva Ansley, yang diperankan oleh Brie Larson.

8. 21 Jump Street

brie larson_21 Jump Street_

Dua anggota kepolisian, Morton Schmidt dan Greg Jenko, ditugaskan untuk menyamar menjadi anak SMA dan menghentikan penyebaran narkoba di sebuah sekolah. Uniknya, meski bekerja sama, Schimdt malah berada di antara kelompok siswa populer, sementara Jenko harus rela dicemooh dan diasingkan oleh banyak siswa.

Schmidt sendiri akhirnya berhasil mendekati sang dealer narkoba, yakni Eric. Namun, karena suatu kejadian, ia dan Jenko malah terlibat dalam sebuah perseteruan yang mengancam operasi mereka. Apakah keduanya akan berhasil menjalankan misi ini hingga akhir.

Selain menampilkan banyak adegan yang mengocok perut dari kedua pemeran utamanya, Jonah Hill dan Channing Tatum, 21 Jump Street juga menampilkan akting apik dari Brie Larson sebagai karakter bernama Molly Tracey. Molly merupakan teman Eric yang terlibat dalam hubungan romantis dengan Schmidt.

9. Kong: Skull Island

brie larson_Kong Skull Island_

Sekelompok peneliti mendapatkan pendanaan untuk melakukan ekspedisi ke sebuah pulau asing yang disebut Pulau Skull. Mereka dibantu oleh seorang pilot, James Conrad, serta kelompok tentara pimpinan Kolonel Preston Packard, dan seorang jurnalis bernama Mason Weaver (Brie Larson) untuk penelitian tersebut.

Sesampainya di sana, helikopter mereka tiba-tiba diserang oleh seekor gorilla raksasa, yang akhirnya membunuh sebagian bersar kru. Penyerangan itu pun membuat kelompok mereka tercerai-berai.

Kelompok Cornrad lalu bertemu Hank Marlow, seorang penyitas Perang Dunia II yang sudah lama tinggal di pulau Skull. Menurut Hank, gorilla besar yang menyerang mereka adalah Kong, pelindung pulau tersebut yang tidak boleh dibunuh.

Namun, Kolonel Packard yang memendam amarah atas kematian banyak bawahannya, bertekad untuk membunuh Kong demi membalaskan dendam.

10. Free Fire

brie larson_Free Fire_

Tak hanya membintangi film serius, Brie Larson juga pernah melakoni film komedi laga berjudul Free Fire. Meski menawarkan premis yang agak absurd, Free Fire tetap layak ditonton terutama bila kamu membutuhkan asupan lelucon segar. Secara garis besar film ini menarasikan sebuah transaksi jual beli senjata ilegal yang berakhir kacau.

Justine (Brie Larson) merupakan makelar dari transaksi tersebut, yang mempertemukan dua kelompok mafia asal Irlandia pimpinan Ord dan Vernon. Transaksi itu dilakukan di sebuah gudang tua di kota Boston.

Namun, ketika terjadi kesalahpahaman, aksi tembak-menembak dari tiap-tiap orang yang berada di bangunan itu pun tak terelakkan. Mau tidak mau, Justine pun berusaha keluar dari situasi tersebut.

Itulah beberapa film Brie Larson yang sangat seru dan menarik untuk kamu tonton. Berbagai genre film yang diambilnya membuktikan bahwa Brie Larson bisa sangat versatile dalam berakting. Bahkan, kemampuannya ini diakui oleh Academy Awards lewat penghargaan yang diterimanya.

Dari deretan film tadi, manakah yang menjadi favoritmu? Ceritakan mengenai film Brie Larson terbaik versi kamu di kolom komentar, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram