logo web

Aktor Sejuta Peran, Chris Hemsworth dengan 10 Film Terbaiknya!

Ditulis oleh Gerryaldo
ARTIKEL INI ADA VERSI INGGRISNYA!
Jika meng-update artikel ini, WAJIB tulis link-nya di sheet ini

Setelah banyak membahas aktor atau aktris dari negeri Paman Sam, maka kini kita melipir ke Australia untuk bertemu dengan salah satu aktor Hollywood dengan kemampuannya yang memerankan banyak peran, yakni Christopher Hemsworth, atau yang dikenal dengan Chris Hemsworth, saudara dari sesama aktor, Liam Hemsworth.

Chris memulai karier aktingnya di awal tahun 2002, dimana saat itu ia diajak bekerjasama dalam proyek tv series Australia. Meski hanya tampil dalam 2 episode saja, hal itu membuka kesempatan Chris untuk lebih berkilau di dunia hiburan. Hingga saat ini, ia sudah banyak membintangi film box office, berikut daftarnya!

1. Avengers Movie Series

The Avengers

Ada banyak series dari film Avengers, namun konsepnya sama. Bersatu untuk melawan para musuh. Film Avenger yang pertama sendiri menceritakan tentang rencana jahat saudara Thor (Chris Hemsworth), Loki (Tom Hiddleston) untuk menaklukan bumi dengan kekuatan dari Tesseract bersama Chitauri.

Mengetahui hal tersebut, ketua dari organisasi S.H.I.E.L.D. (Strategic Homeland Intervention, Enforcement, and Logistics Division), Nick Fury (Samuel L. Jackson) segera membentuk satu grup berisi pahlawan, seperti Captain America, Iron Man, Spider-Man, Black Widow, Hulk, dan lainnya untuk melawan musuh.

2. Thor Movie Series

Berharap Marvel Akhiri Kisah Thor

Thor (Chris Hemsworth) merupakan putra Odin (Anthony Hopkins), Raja Asgard, yang hendak diangkat menggantikan takhta Odin. Namun menjelang hari penobatan, Thor banyak mengacau dan akhirnya dibuang ke bumi. Meski ia kehilangan separuh kekuatannya, ia tidak menyerah, Thor mulai berinteraksi dengan manusia.

Baca Juga: Sering Jadi Ujung Tombak Avengers, Inilah Fakta Thor Sang Dewa Petir

Thor sangat ingin kembali ke Asgard setelah mengetahui, Loki (Tom Hiddleston) saudara lelakinya, hendak menyingkirkan Ayahnya sendiri dan menguasai Asgard di bawah kekuasaannya. Thor pun berusaha sekuat tenaga dan berhasil, ia kembali ke Asgard, berdamai dengan Odin dan menyerang Loki.

3. Extraction

Extraction

Tyler Rake (Chris Hemsworth) merupakan seorang tentara bayaran. Satu waktu, ia mendapat tugas untuk menyelamatkan seorang putra dari mafia narkoba India yang dipenjara. Anak lelaki yang bernama Ovi Mahajan (Rudhraksh Jaiswal) ini diculik oleh polisi korup yang bekerja untuk mafia narkoba lain, rival Ayah Ovi Jr.

Menerima tugas tersebut, Tyler mati-matian berusaha untuk menyelamatkan Ovi dan membawanya pulang. Namun ada harga yang harus dibayar, selama misi penyelamatan, Tyler menemukan banyak fakta tentang serangkaian pengkhianatan dan pertempuran sengit hingga Ovi berhasil diselamatkan.

4. Extraction 2 

Extraction 2_Poster (Copy)

Setelah pertempuran hebat yang terjadi dalam film pertama, kini Tyler Rakes (Chris Hemsworth) yang sejatinya sudah ingin pensiun dari dunia militan, harus kembali turun tangan untuk menyelamatkan adik perempuan dari mantan istri Tyler. Perempuan itu berada di dalam bahaya bersama anak-anaknya.

Hal ini disebabkan, sang suami, merupakan gembong narkoba yang sedang dalam masa tahanan. Selama bersama gembong tersebut, perempuan itu bersama anak-anaknya diperlakukan tidak baik. Misi penyelamatan pun berlangsung, namun tidak mudah melakukannya, apalagi setelah Tyler pun jadi target.

5. M.I.B. International

M.I.B. International (Copy)

Sewaktu kecil, Molly (Tessa Thompson) menyaksikan kematian orang tuanya oleh anggota dari Men in Black. Beranjak dewasa, Molly akhirnya bergabung ke dalam organisasi M.I.B. untuk mengungkap siapa pembunuh orang tuanya, sebagai Agen M. Dirinya ditugaskan bersama Agen H (Chris Hemsworth) dalam beberapa misi.

Bekerja bersama dan tahu kisah hidup Agen M, Agen H pun mau membantu dirinya selagi mereka tetap menjalankan misi untuk menyelidiki invasi alien dan mengungkap pengkhianat di dalam agensi. Dengan bantuan sekutu alien mereka, mereka menghentikan invasi dan mengungkap pengkhianat tersebut.

6. Spider Head

Film Barat Terbaru_Spiderhead_

Spiderhead merupakan sebuah penjara dengan teknologi tinggi. Di sana, mereka melakukan banyak eksperimen bahan kimia dan meminta narapidana untuk menjadi sukarelawan guna dijadikan bahan uji coba bahan kimia tersebut. Bahan kimia tersebut merupakan jenis obat yang mampu mengubah emosi dan persepsi.

Program eksperimen tersebut dijalankan oleh seseorang bernama Steve (Chris Hemsworth). Salah satu narapidana yang ikut eksperimen ini adalah Jeff (Miles Teller). Namun begitu uji coba dilakukan, eksperimen tersebut malah menemukan jalan buntu. Ini membuat Jeff mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

7. In The Heart of The Sea 

Film Petualangan Terbaik_In The Heart of the Sea [2015]_

Sebuah kapal pemburu paus, Essex, berlayar di banyak wilayah lautan. Tidak peduli badai  mereka harus bisa mendapatkan buruannya. Salah satu kru kapal adalah Owen Chase (Chris Hemsworth). Ia merupakan kelasi pertama di kapal paus tersebut. Owen sempat berselisih dengan sang Kapten mengenai jabatan.

Selama dalam perselisihan, tiba-tiba kapal mereka diserang oleh paus putih yang memiliki dendam. Kapal pun hancur dan tenggelam, menyisakan beberapa kru yang berhasil menyelamatkan diri. Namun untuk bertahan hidup, mereka melakukan kanibalisme sembari menunggu bantuan datang.

8. The Cabin in The Woods 

The Cabin in the Woods

Para insinyur melakukan eksperimen dari laboratorium bawah tanah. Mereka mendiskusikan tentang sebuah ritual mengerikan yang melibatkan 5 remaja. Para remaja itu hanya tahu bahwa kabin yang mereka tempati merupakan tempat liburan akhir pekan, padahal sebenarnya mereka sedang dalam uji coba.

Mereka adalah Dana (Kristen Conolly), Curt (Chris Hemsworth), Jules (Anna Hutchison), Marty (Fran Kanz) dan Holden (Jesse Williams). Selama di kabin, satu per satu tewas akibat uji coba menggunakan banyak monster dan kejadian mengerikan. Mereka semua dijadikan tumbal untuk para dewa-dewa tanah.

9. A Perfect Getaway

A Perfect Getaway_Poster (Copy)

Cliff (Steve Zahn) dan Cindy (Milla Jovovich) merupakan sepasang pengantin baru. Mereka memutuskan untuk berlibur ke pulau Hawaii untuk berbulan madu. Saat dalam perjalanan, pasangan lainnya yakni Cleo (Marley Shelton) dan Kale (Chris Hemsworth) ikut menumpang karena arah tujuan mereka sama.

Entah kenapa, Cindy merasakan ada yang aneh dari mereka namun berusaha mengabaikannya. Setelah sampai di tujuan dan berpisah, mereka bertemu kembali dengan pasangan lainnya, Nick (Timothy Olyphant) dan Gina (Kiele Sanchez) dan berpetualang bersama tanpa tahu bahaya mengincar mereka.

10. Snow White and The Huntsman

Snow White & The Huntsman_Poster (Copy)

Setelah kematian Ratu Eleanor dari Kerajaan Tabor, sang Raja akhirnya kembali menikah dengan Ravenna (Charlize Theron). Tipikal ibu tiri jahat, ia mulai menguasai kerajaan dan mengurung putri Ratu Eleanor dan Raja Magnus (Noah Huntley). Ia pun bahkan memeras kekuatan para gadis muda di kerajaan.

Hal itu Ravenna lakukan untuk supaya tetap awet muda, dan untuk mendapat hidup abadi, ia harus memakan jantung putri tirinya, Snow White (Kristen Stewart). Snow melarikan diri, dan Ravenna mengirim seorang pemburu (Chris Hemsworth) untuk menangkapnya tanpa Ravenna tahu ada misi lain yang menghadangnya.

Mulai dari film dengan genre drama, komedi, action, thriller, bahkan super-hero sudah puas dilahap Chris Hemsworth. Namanya akan semakin bersinar dengan banyaknya tawaran-tawaran kerjasama dari rumah produksi atau sutradara beken lainnya di lain waktu. Mana saja nih film yang kalian suka di atas?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram