logo web

Inilah 8 Rekomendasi Film yang Dibintangi Dimas Aditya

Ditulis oleh Suci Maharani R

Nama Dimas Aditya mungkin terasa asing untuk beberapa orang. Tapi bagi para pecinta sinetron dan FTV, pasti sudah tidak asing dengan wajahnya.

Memulai karirnya sejak tahun 2008, Dimas Aditya memang lebih sering membintangi sinetron populer Indonesia. Melebarkan karirnya ke layar lebar, Dimas Aditya memulai debutnya lewat film Kawin Kontrak (2008).

Beradu akting dengan Dinda Kaya Dewi dan Ricky Harun, kemistri mereka bakalan bikin para penontonnya terhibur banget.

Meski kerap mendapatkan karakter pendukung, kehadirannya di film Pengabdi Setan (2017) terlihat sangat menjanjikan. Selain dua film tadi, sebenarnya masih ada beberapa film Indonesia populer yang pernah dibintangi oleh Dimas Aditya.

Makanya, Showpoiler akan memberikan beberapa rekomendasi film populer yang pernah dibintangi oleh Dimas Aditya. Mau tahu ada film apa saja? Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa mencari tahu informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Pengabdi Setan

film dimas aditya-2_

Pengabdi Setan (2017) bisa dikatakan sebagai salah satu film terbaik yang dibintangi oleh Dimas Aditya. Meski hanya didapuk sebagai pemeran pendukung, kehadirannya dalam film ini cukup penting.

Dimas Aditya akan berperan sebagai Hendra, yaitu kekasih dari Rini dan putra dari Pak Ustadz. Pada awalnya ia hanya ingin membantu Rini dan keluarganya keluar dari teror menyeramkan.

Namun seseorang telah menyabotase motornya, sehingga Hendra tewas mengenaskan tertabrak truk. Dalam film ini Dimas Aditya akan beradu akting dengan Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Adhiyat dan Ayu Laksmi.

Film yang diproduksi oleh Rapi Films dan CJ Entertainment ini bakalan digarap oleh Joko Anwar yang mengadaptasi kisahnya dari film tahun 80-an.

2. Mumun

film dimas aditya-3_

Masih bergenre horor, Dimas Aditya akan didapuk sebagai salah satu pemeran utama dalam film Mumun (2022). Film yang diproduksi oleh Dee Company ini mengadaptasi kisahnya dari sinetron populer berjudul Jadi Mumun yang populer di tahun 2000-an.

Filmnya bakalan disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi juga oleh Acha Septriasa, H. Mandra dan Volland Humonggio.

Dimas Aditya akan berperan sebagai Juned, yaitu kekasih dari Mumun yang dikenal sebagai pria yang baik hati. Pria ini bekerja di sebuah konter hp dan berniat untuk segera meminang Mumun ke pelaminan.

Sayangnya impian ini tidak pernah terealisasi, karena Mumun tewas dalam kecelakaan. Meski pada awalnya tidak percaya, Juned terkejut saat Mumun benar-benar jadi pocong yang gentayangan.

3. Yuni

film dimas aditya-4_

Yuni (2021) juga tidak boleh dilewatkan dalam list film terbaik yang dibintangi oleh Dimas Aditya. Dalam film garapan Kamila Andini ini Dimas Aditya bakalan memerankan karakter yang sangat berbeda.

Memerankan karakter bernama Pak Damar, ternyata guru olahraga yang tampan ini memiliki sisi lain. Pak Damar diam-diam suka berdandan sebagai seorang wanita dan hal ini ia sembunyikan dari sang ibu.

Fakta mengenai Pak Damar dan sisi gelapnya, tidak sengaja diketahui oleh Yuni. Demi menutupi aibnya, Pak Damar berpikir untuk meminang Yuni.

Bahkan pria ini sempat mengancam Yuni, karena ia tidak mau fakta mengenai dirinya diketahui oleh orang-orang. Namun Yuni memutuskan untuk menolak pinangan dari guru favoritnya itu dan berjanji tidak akan membuka aibnya.

4. Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah

film dimas aditya-5_

Diadaptasi dari sinetron populer tahun 90-an, Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah (2021) adalah remake yang disutradarai oleh Dedi Setiadi.

Diproduksi oleh Alimi Pictures, Adi Kurdi, Novia Kolopaking, Dimas Aditya, T. Rifnu Wikana, Ferry Salim dan Cut Ashifa didapuk sebagai pemeran utamanya. Dimas Aditya akan berperan sebagai Pras, yaitu sosok suami dari Rara yang dikenal sangat ramah.

Tapi karena hal ini juga, Pras sering membuat istrinya merasa cemburu. Dari sinilah berbagai masalah rumah tangga terus berdatangan pada Pras dan Rara. Merasa prihatin melihat anak-anaknya kerap diterpa masalah, Abah dan Emak berusaha mencari jalan tengahnya.

Meski ada banyak masalah dalam keluarga ini Emak dan Abah selalu bisa membimbing anak-anaknya ke jalan yang lebih baik.

5. Sang Kiai

film dimas aditya-6_

Beralih ke film biopic, Dimas Aditya didapuk sebagai salah satu pemeran pendukung dalam film Sang Kiai (2013). Diproduksi oleh Rapi Films, Dimas Aditya akan bekerjasama dengan sutradara Rako Prijanto.

Dalam film ini Dimas Aditya akan beradu akting dengan Ikranagara, Christine Hakim, Agus Kuncoro dan Adipati Dolken yang didapuk sebagai pemeran utamanya.

Dimas Aditya tampil singkat sebagai Husein, yaitu seorang penerjemah bahasa Jepang. Pria ini terpaksa bekerja untuk Jepang, demi menjaga kehidupannya.

Husein menjadi salah satu saksi mata yang mengetahui bagaimana perjuangan KH Hasyim Asy'ari melawan penjajah. Meski bekerja sebagai bawahan Jepang, Husein diam-diam membantu KH Hasyim Asy'ari di berbagai kesempatan.

6. Kawin Kontrak

film dimas aditya-7_

Kawin Kontrak (2008) adalah film yang mengawali karirnya di industri layar lebar Indonesia. Beradu akting dengan Dinda Kanyadewi, Ricky Harun dan Masayu Anastasia, aktingnya terlihat mumpuni.

Film ini diproduksi oleh Multivision Plus dan digarap oleh sutradara Ody C. Harahap. Dimas Aditya akan memerankan karakter bernama Rama, yaitu pria muda nekat nikah siri.

Rama bersama dengan kedua sahabatnya yaitu Dika dan Jody, memiliki obsesi untuk merasakan seks tanpa khawatir dengan resiko apapun.

Akhirnya, pria ini memutuskan untuk menerima tawaran menikah siri dengan seorang gadis di desa Sukasararean. Awalnya Rama hanya ingin bersenang-senang, hingga tidak terasa perasaan cinta untuk sang istri yang bernama Isa sudah memenuhi hatinya.

7. Me vs Mami  

film dimas aditya-8_

Me vs Mami (2016) adalah film komedi dan keluarga yang disutradarai oleh Ody C. Harahap. Diproduksi oleh MNC Pictures, Dimas Anggara bakalan beradu akting dengan Irish Bella dan Cut Mini Theo sebagai pemeran utamanya.

Kali ini Dimas Aditya akan berperan sebagai Rio, sosok pria yang tidak sengaja ditemui oleh Mira saat mereka singgah di sebuah warung.

Berbeda dengan banyak pria pada umumnya, Rio adalah sosok pria yang sangat pemalu. Bahkan Rio sempat merasa risih, karena Mira selalu memperhatikannya baik dari jauh atau dekat.

Rio selalu berusaha untuk menjauhi Mira, meski pada akhirnya ia jatuh cinta pada gadis itu. Sayangnya, hubungan asmara ini tidak direstui oleh ibunya Mira.

8. Dear Love

film dimas aditya-9_

Dear Love (2016) adalah film romantis yang diproduksi oleh Himalaya Pictures. Film yang digarap oleh sutradara Dedy Syah ini bakalan dibintangi oleh Mentari De Marelle, Dimas Aditya dan Billy Davidson.

Dalam film ini Dimas Aditya akan memerankan karakter bernama Nico, yaitu sosok sahabat dari Rayya yang sudah menemaninya sejak masih kecil.

Nico adalah orang yang mengetahui semua rahasia mengenai Rayya, bahkan untuk hal sepele sekalipun. Tapi yang membuatnya sakit, Nico tahu bahwa dirinya tidak pernah ada dalam hari Raya.

Sejak mereka masih kecil, Nico sudah terbiasa menyimpan rasa cintanya untuk Rayya. Namun saat Rayya menyadari perasaan cintanya pada Nico, pria itu sudah pergi entah kemana.

Meski jarang mendapatkan perhatian dari awak media, kemampuan akting dari Dimas Aditya memang tidak perlu diragukan lagi.

Berbagai karakter yang diperankannya, selalu terlihat sangat meyakinkan dengan kualitas akting yang tidak main-main. Dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira film mana yang bikin kamu penasaran dan ingin segera menontonnya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram