logo web

10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Elliot Page

Ditulis oleh Siti Hasanah

Kini resmi menyandang nama Elliot Page, aktor yang dulu bernama Ellen Page ini di tahun 2020 mengumumkan di akun Twitter pribadinya kalau dia adalah seorang transgender.

Sebagai Ellen Page, dia memulai karier aktingnya saat dia berumur 10 tahun dengan membintangi serial televisi berjudul Pit Pony di tahun 1999. Dia mendapatkan dua nominasi untuk perannya dalam serial tersebut. 

Setelah dewasa, karir aktingnya terus berjalan dan Ellen Page kembali mencuri perhatian kritikus dan penonton film dengan membintangi film Juno di tahun 2007.

Berkat perannya dalam film tersebut, dia mendapatkan nominasi untuk Academy Award, Critics' Choice Award, dua BAFTA Awards, dan Golden Globe Award. Masih banyak film Elliot Page yang lainnya. Berikut daftar filmnya.

1. Inception

film elliot page-1_

Film ini mengisahkan Dom Cobb (Leonardo DiCaprio), seorang pencuri ulung. Uniknya dia tidak melakukan pencurian seperti para pencuri yang lain. Ternyata Cobb mencuri rahasia penting yang berada di alam bawah sadar seseorang. Aksinya dia lakukan saat korbannya berada di alam mimpi. 

Namun, meski kemampuan uniknya ini membuat dia terkenal di dunia mata-mata, apa yang dia lakukan membuat dirinya jadi buronan internasional. Sedihnya lagi, Cobb juga harus terpisah jauh dari keluarganya yang dia sayangi.

Suatu hari, muncullah kesempatan baginya untuk memperbaiki nasibnya. Dia mendapatkan tawaran sebuah misi berbeda. 

Elliot Page muncul di film ini bukan sebagai pemeran utama, melainkan peran pendukung. Dia berperan sebagai Ariadne, seorang mahasiswa pasca sarjana. Ariadne memiliki kepintaran yang sangat dibutuhkan, yaitu untuk membangun berbagai alam mimpi. 

2. Juno  

film elliot page-2_

Berperan sebagai Juno MacGuff, Elliot Page yang dulu masih bernama Ellen Page memerankan anak remaja yang hamil di luar nikah.

Ayah dari bayinya adalah sahabatnya yang bernama Paulie Bleeker (Michael Cera). Karena masih remaja dan dia merasa tak akan mampu mengurus bayinya, Juno pun berencana memberikan bayi itu pada orang yang ingin memiliki anak. 

Akhirnya dia menemukan keluarga Loring. Pasangan ini menurutnya cukup baik untuk menjadi orang tua anaknya kelak. Namun, di tengah-tengah proses adopsi, sang calon ayah angkat, Mark Loring, merasa tidak siap untuk menjadi seorang ayah.

Juno pun merasa kecewa karena dia tak ingin anaknya dibesarkan oleh keluarga yang tidak lengkap.

3. X-Men: Days of Future Past

film elliot page-3_

X-Men: Days of Future Past mengisahkan kemunculan Sentinels, robot kuat yang memburu mutan dan manusia yang membantu para X-Men. Dalam di sebuah biara yang ada di Cina, Professor Xavier (Patrick Stewart), Wolverine (Hugh Jackman), Storm (Halle Berry), Magneto (Ian McKellen), Kitty Pryde (Elliot Page) bertemu teman-teman X-Men lainnya.

Di pertemuan tersebut, Profesor Xavier menjelaskan kalau Sentinel diciptakan dari DNA Mystique. Untuk mengalahkan Sentinel, cara satu-satunya adalah kembali ke tahun 1973 ketika Mystique ditangkap.

Saat itu, Mystique sempat berusaha membunuh Dr. Bolivar Trask (Peter Dinklage). karakter Pryde adalah sosok yang nantinya membantu dalam usaha time-travel tersebut. 

4. X-Men: The Last Stand

film elliot page-4_

X-Men: The Last Stand mengisahkan tentang terjadinya lagi perdebatan di antara kelompok mutan pimpinan Charles Xavier (Patrick Stewart) dengan pimpinan Magneto (Ian McKellen). Jika Charles Xavier lebih mementingkan kedamaian, Magneto adalah mutan yang begitu percaya dengan kekekalan juga kekuatan bangsa mutan. 

Dikarenakan dua sudut pandang yang berbeda ini, akhirnya para mutan kembali lagi ke dalam medan pertempuran. Tak hanya itu, mereka juga memiliki musuh lain yang harus dilawan, yaitu senjata pemusnah gen mutan X, produk buatan Worthington Labs.

Dalam X-Men: The Last Stand, Elliot Page memerankan karakter Pryde atau Shadowcat. Nama asli dari Kitty adalah Katherine Anne Pryde. Kitty merupakan mutan yang mempunyai kemampuan membuat orang atau objek yang berhubungan dengan dirinya jadi tidak berwujud.

5. Whip It 

film elliot page-5_

Whip It mengisahkan seorang gadis 17 tahun bernama Bliss Cavendar (Elliot Page) yang diharapkan ibunya untuk mengikuti kontes kecantikan.

Sementara Bliss sendiri adalah gadis yang tak begitu suka dengan kontes tersebut. Dia adalah seorang yang pemalu juga pendiam. Teman yang dimilikinya hanya satu, yaitu Pash (Alia Shawkat) yang merupakan pelayan restoran sama sepertinya. 

Dunia Bliss berubah saat dia mengetahui tentang liga roller-derby wanita di Kota Austin. Dia pun memutuskan untuk masuk dengan tim tersebut. Film ini memberikan gambaran mengenai konflik antara impian anak versus ibunya.

6. Hard Candy

film elliot page-6_

Film ini berkisah mengenai usaha percobaan balas dendam yang dilakukan seorang gadis terhadap pria pedofil. Hard Candy yang dirilis tahun 2005 ini melambungkan nama Elliot Page. Di film ini dia berperan sebagai Hayley Stark, karakter utama yang usianya baru 14 tahun.

Dikisahkan Hayley memburu Jeff Kohlver (Patrick Wilson), seorang pedofil yang berpura-pura menjadi seorang fotografer. Setelah menjalin komunikasi secara online, Hayley pun berhasil menemui Jeff dan menjebaknya.

7. Super (2010)

film elliot page-7_

Super merupakan dark comedy tentang superhero. Film ini mengisahkan Crimson Bolt, seorang pahlawan super abal-abal.

Adalah Frank Darbo (Rainn Wilson) seorang juru masak yang berubah menjadi seorang superhero bernama Crimson Bolt. Dia lakukan hal ini untuk mendapatkan kembali Sarah (Liv Tyler), istrinya, yang meninggalkan dirinya.

di film ini, Elliot Page berperan sebagai Libby. Dia bekerja di sebuah toko buku komik dan merupakan sahabat karib Frank. Dia pun mengubah dirinya menjadi superhero bernama Boltie untuk menyelamatkan Sarah.

8. My Days of Mercy 

film elliot page-8_

Film drama romantis ini berkaitan dengan pandangan politik mengenai hukuman mati. Dikisahkan Lucy yang diperankan oleh Elliot Page adalah seorang yang anti dengan hukuman mati. Dia dan kakaknya berunjuk rasa menentang hukuman mati yang akan diterapkan pada ayahnya akibat membunuh ibu mereka. 

Ketika ikut berdemonstrasi di luar penjara di Illinois, Lucy bertemu dengan Mercy Bromage (Kate Mara). Dia berprofesi sebagai seorang pengacara dan ayahnya adalah seorang perwira polisi.

Meski terjadi ketegangan politik di antara keduanya, namun Lucy dan Mercy akhirnya saling jatuh cinta. Drama terjadi saat keduanya harus berusaha untuk mendamaikan perbedaan ini.

9. An American Crime 

film elliot page-9_

An American Crime merupakan sebuah film horor yang bersumber dari kisah nyata tentang penyiksaan seorang anak perempuan yang dilakukan oleh seorang ibu. Peristiwa ini terjadi di Indianapolis.

Film ini mengisahkan tentang Sylvia Likens (Elliot Page) yang berusia 16 tahun. Dia mengalami penyiksaan yang sangat brutal hingga akhirnya dia meninggal karena dibunuh oleh Gertrude Baniszewski (Catherine Keener) yang merupakan walinya. Peristiwa yang terjadi di tahun 1965 begitu mengejutkan masyarakat Amerika Serikat.

10. Flatliners

film elliot page-10_

Film ini merupakan remake dari film Flatliner versi tahun 1990. Flatliner mengisahkan tentang eksperimen mati suri atau meninggal sesaat. Mereka yang terlibat di dalamnya adalah para mahasiswa jurusan medis yang berpraktik di sebuah rumah sakit. 

Yang membedakan film versi terbaru dari versi lamanya adalah karakternya. Versi 1990 terdiri dari satu karakter wanita dan empat karakter laki-laki. Sementara itu, versi terbaru terdiri dari dua karakter laki-laki dan tiga karakter wanita. 

Elliot Page berperan sebagai Courtney, mahasiswa yang paling ambisius untuk mencoba eksperimen tersebut.

Demi melakukan eksperimen ini, Courtney mengajak temannya yang bernama Sophia (Kiersey Clemons) dan Jamie (James Norton) untuk membantunya mewujudkan ide gilanya. Adapun ide tersebut adalah untuk meninggal sesaat kemudian dihidupkan lagi. 

Itulah 10 film Elliot Page yang seru untuk ditonton. Tak hanya bermain film, Elliot juga bermain dalam beberapa serial televisi

Yang terbaru adalah The Umbrella Academy yang tayang di Netflix. Dalam serial tersebut dia berperan sebagai Viktor Hargreaves. Berkat perannya dalam serial tersebut, dia dinominasikan untuk dua Primetime Emmy Awards.

Meski kini sudah memiliki identitas baru, Elliot Page tetap berkecimpung di dunia perfilman. Sekarang dia juga sudah merambah sebagai produser dalam beberapa film dan serial. Apakah kamu sudah menonton serial The Umbrella Academy yang diperankan bintang film Juno tersebut?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram