logo web

Romantis ke Horor, Ini 5 Film Terbaik dari Fergie Brittany

Ditulis oleh Suci Maharani R

Berawal dari ketidaksengajaan, Fergie Brittany yang awalnya berkarir sebagai model kini dikenal sebagai aktris berbakat Indonesia. Iseng mengikuti casting di gedung The East milik NET TV, Fergie Brittany memulai debut aktingnya lewat serial televisi.

Melebarkan sayapnya ke layar lebar, Fergie Brittany telah membintangi beberapa film yang bisa kamu tonton di akhir pekan. Sebut saja penampilannya dalam film Wedding Agreement (2019). Memerankan karakter bernama Kinan, penampilan singkatnya berhasil menarik perhatian banyak orang.

Selain film bergenre romcom, Fergie Brittany tidak takut untuk menerima proyek film horor hingga aksi. Lalu film apa saja yang dibintangi oleh Fergie Brittany? Biar tidak penasaran lagi, kamu bisa mencari tahu informasi lengkapnya di Showpoiler.

1. Wedding Agreement

Fergie Brittany_Wedding Agreement (Copy)

Film ini mengisahkan pernikahan antara Tari (Indah Permatasari) dan Bian (Refal Hady). Menikah tanpa cinta, Tari berusaha bersabar ketika sang suami belum bisa move on dari mantan kekasihnya. Bian terpaksa menerima perjodohan dan menikahi Tari, padahal ia masih mencintai sang mantan kekasih, Sarah (Aghniny Haque).

Bian berjanji akan menceraikan Tari setelah dua tahun dan kembali ke pelukan Sarah. Tak mau rumah tangganya berakhir begitu saja, Tari meminta Bian untuk memberikannya kesempatan hidup sebagai seorang istri yang baik.

Usaha Tari tidak sia-sia, lambat laun Bian mulai jatuh cinta padanya. Lalu, bagaimana dengan hubungan Bian dan Sarah?

2. Puisi Cinta yang Membunuh

Fergie Brittany_Puisi Cinta Yang Membunuh (Copy)

Film ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Ranum (Mawar Eva de Jongh) yang mudah terpikat dengan janji manis dan puitis para pria. Pada akhirnya, Ranum selalu saja dibuat sakit hati oleh mereka. Suatu hari, Ranum bertemu dengan seorang pria misterius bernama Rendy (Morgan Oey).

Jatuh hati padanya, Rendy malah tewas mengenaskan. Kepalanya terpenggal dan dijadikan hiasan di pesta ulang tahun Nini. Melihat hal tersebut, Ranum sangat shock. Tak hanya itu, Ranum merasakan ada sosok tak kasat mata yang mengikutinya.

Benar saja, semua keanehan dan kejadian menyeramkan ini berhubungan dengannya. Puncaknya, Ranum mendapatkan serangan fisik dari seseorang yang tidak diketahui. Sebenarnya apa dan siapa yang dihadapi oleh Ranum?

3. Remember the Flavor

Fergie Brittany_Remember The Flavor (Copy)

Remember the Flavor (2017) adalah film romantis dan komedi yang cocok banget jadi tontonan santai. Mengisahkan pertemuan antara Dimas (Tara Budiman), Melodi (Sahira Anjani) dan Arnesti (Annisa Pagih). Pertemuan itu berawal ketika Melodi memutuskan untuk pulang ke kampung halaman.

Melodi ingin bertemu dengan sang Ibu yang kini tinggal dengan sahabat SMP-nya yang bernama Dimas. Sebenarnya alasan Melodi mau menemui Ibunya adalah ingin meminta maaf karena sudah nekat pergi ke Jakarta demi menggapai cita-citanya jadi penyanyi.

Kepulangan Melodi membuat Dimas bertemu dengan Arnesti. Siapa sangka, ketiganya memiliki banyak kesamaan dan mulai berbagi cerita. Bahkan, Melodi mengingat masa kecil mereka.

Sementara untuk Arnesti, melihat hubungan Dimas dan Melodi yang hangat membuatnya ikut bahagia. Dimas juga sangat terbuka padanya sehingga keduanya akrab.

4. Tarung Sarung

Fergie Brittany_Tarung Sarung (Copy)

Dalam film Tarung Sarung (2020), Fergie Brittany hanya tampil sebagai cameo. Penampilannya sangat singkat, tapi ia berhasil membuat banyak orang terpana. Penampilan Fergie Brittany yang sangat cantik, pasti membekas di benakmu.

Mengangkat budaya lokal, Tarung Sarung (2020) fokus menceritakan olahraga “Sitobo lalang lipa” dari Makassar.

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Deni Ruso (Panji Zoni). Ia sangat manja karena terbiasa hidup kaya dan selalu membuat kerusuhan dimana-mana. Akibat hal itu sang Ayah mengirim Deni ke Makassar untuk belajar sopan santun, agama dan mengenal asal usulnya.

Deni sempat berontak karena ia tidak ingin kehilangan kepopuleran dan kehidupan mudahnya di Jakarta. Tapi semakin lama ia tinggal di Makassar, Deni mulai menyadari bahwa ia sudah menyia-nyiakan hidupnya, terutama saat ia bertemu dengan Tenri (Maizura), seorang gadis cantik dan sholeha yang membuatnya jatuh cinta.

Deni berusaha menunjukka, bahwa ia bukanlah anak muda yang nakal dan pembangkang lagi. Sayangnya, Tenri menolak Deni karena pria itu adalah putra dari pemilik Ruso Corps.

Bagi Tenri, Ruso Corps adalah perusahaan kapitalis dan perusak lingkungan. Masalah lain muncul ketika Tenri juga dicintai oleh pemuda bernama Sanrego (Cemal Faruk).

5. Mantra Surugana

Fergie Brittany_Mantra Surugana (Copy)

Film ini mengisahkan tentang mantra kuno yang khas banget dengan kebudayaan Sunda. Kisahnya dimulai dengan Tantri, seorang mahasiswa baru yang kini tinggal di asrama.

Entah apa yang terjadi, Tantri kerap dihadapkan dengan kejadian di luar nalar. Tak hanya itu, kejadian ini menuntunnya kembali ke masa lalu setelah ia menemukan sebuah mantra aneh.

Ternyata Tantri telah membangkitkan iblis bernama Surugana. Sang iblis meminta korban nyawa, jika tidak ia akan membinasakan semua orang yang ada di dekat Tantri. Dihadapkan dengan sosok berbahaya, bagaimana cara Tantri mengatasi kesalahannya ini?

Nama Fergie Brittany memang masih terasa cukup asing bagi sebagian orang. Tapi aktris cantik ini memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Ia selalu berusaha untuk memberikan penampilan terbaiknya meski karakter yang diperankannya hanya karakter kecil. Dari beberapa rekomendasi di atas, adakah film yang bikin kamu penasaran banget?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram