logo web

10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Jason Statham

Ditulis oleh Gerryaldo

Menjadi seorang bintang film action membutuhkan banyak skill, terutama bela diri. Beruntungnya, Jason Statham menguasai Wing Chun Kung Fu, Karate dan Kickboxing. Dengan beragam ilmu bela diri tersebut, membuat aktor asal Inggris ini melejit sejak film perdananya.

Saat ini Statham sudah memantapkan kaki di perfilman Hollywood dan juga Eropa, di mana dirinya juga dikenal karena kerjasamanya dengan Luc Besson dalam beberapa film. Berikut kami pilihkan kompilasi film terbaik yang pernah dibintangi oleh Jason Statham.

1. Snatch

Tahun Rilis 2000
Genre ,
Sutradara
Pemeran Brad Pitt Jason Statham Stephen Graham Dennis Farina
Selengkapnya →

Film dengan premis pencurian akbar sudah dijamin menjadi film aksi paling seru untuk diikuti kisahnya. Plot inilah yang ditawarkan oleh sutradara Guy Ritchie dalam filmnya yang berjudul Snatch di tahun 2000. Kisahnya berputar pada pencurian besar yang mengantarkan para kelompok bandit ini ke dalam serangkaian masalah.

Setelah para bandit yang dipimpin oleh Franky (Benicio del Toro) berhasil mencuri berlian besar di Antwerp, mereka jadi banyak menemui masalah. Dimulai dari Franky yang hendak melindungi berlian curiannya malah terlibat kasus dengan pedagang senjata paling ditakuti, Boris (Rade Šerbedžija). 

Setelah Franky, seluruh tim jadi banyak menghadapi pengkhianatan dan plot balas dendam. Hal ini membuat banyak rencana terhadap apa yang akan dilakukan pada berlian itu jadi berantakan. Berlian itu jadi saling pindah tangan. Lantas, di akhir film, siapakah yang akan mendapatkan berlian curian itu? Temukan jawabannya dalam film Snatch!

2. Lock, Stock and Smoking Barrels

Tahun Rilis 1998
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Jason Flemyng Dexter Fletcher Nick Moran Jason Statham
Selengkapnya →

Para pecinta film pasti tidak asing lagi dengan Guy Ritchie. Dia adalah seorang sutradara dari banyak film ternama seperti Sherlock Holmes (2009) hingga Aladdin (2019). Namun tahukah kamu apa film debutnya sebagai seorang sineas? Film tersebut berjudul Lock, Stock and Two Smoking Barrels yang tayang di tahun 1998.

Filmnya menceritakan tentang sekelompok sahabat yakni Eddie (Nick Moran), Tom (Jason Flemyng), Soap (Dexter Fletcher), dan Bacon (Jason Statham) yang baru saja kehilangan uang sebesar £500.000 akibat sebuah judi bersama seorang gembong kriminal yang berkuasa. Bingung karena kalah telak dan harus membayar sejumlah uang, mereka pun putar otak.

Serba kepepet, mereka pun sepakat untuk merampok uang dari kelompok geng kelas teri yang kebetulan beroperasi di apartemen sebelah mereka tinggal. Sudah bisa dibayangkan bukan? Sekelompok pria ngaco itu akan jadi apa? Mereka kini terlibat dalam dua grup kriminal besar atas perbuatan mereka. Mampukah mereka menyelesaikan masalah di dua kelompok itu?

Jason Statham memang selalu bisa memukau para penggemarnya lewat film-film keren miliknya. Salah satu filmnya itu berjudul Wrath of Man. Film ini menceritakan tentang upaya balas dendam seorang Ayah yang anaknya tewas di tangan kelompok pencuri.

Mason Hargreaves (Jason Statham) merupakan seorang anggota kriminal. Satu waktu ia dan putranya terjebak dalam sebuah aksi perampokan sehingga membuat putra Mason tewas tertembak. Mason murka bukan main, ia pun pensiun jadi penjahat dan kini mengejar pelaku penembak anaknya, yang ternyata bekerja di sebuah perusahaan penyedia layanan keamanan, Fortico Security.

Mason pun bergabung di perusahaan tersebut dengan identitas baru, Patrick Hill atau yang dikenal dengan ‘H’ sebagai penjaga truk lapis baja. Awal bergabung, ia selalu dirundung karena dianggap anak baru yang tak bisa apa-apa. Namun rekan-rekan kerja Patrick salah besar, ia telah berlatih untuk jadi pembunuh sadis yang melakukan pencariannya untuk membalas dendam.

The Bank Job adalah sebuah film bergenre thriller karya sutradara Roger Donaldson yang tayang pada tahun 2008 silam. Kisah dalam film ini didasarkan pada sebuah kejadian nyata, kasus perampokan brankas di Lloyds Bank di Baker Street, London, pada tahun 1971. Bintang utama yang dipercaya untuk memerankan tokoh penting disini adalah si jagoan Jason Statham.

Ia berperan sebagai Terry Leather, seorang pemimpin geng yang terlibat dalam sebuah perampokan bank bersama agen MI5 Tim Everett (Richard Lintern). Setelah aksi perampokan itu berhasil, terjadi konflik internal yang berujung pada pembunuhan dan aksi kriminal gila lainnya. Hal ini jelas membuat Terry pening bukan main.

Akhirnya Terry, agen MI5, dan juga Lord Mountbatten (Christopher Owen) dari pihak kerajaan bekerja sama untuk menukar kembali semua hasil curian dari bank yang merupakan foto-foto keluarga Kerajaan Inggris. Lewat pertukaran itu, Terry dan MI5 bebas dari penangkapan, pembersihan korupsi, dan pemberantasan jaringan kriminal. 

5. Spy

Tahun Rilis 2015
Genre ,
Sutradara
Pemeran Melissa McCarthy Jason Statham Rose Byrne Jude Law
Selengkapnya →

Selipan komedi yang ditambahkan ke dalam film yang mengusung premis spionase membuat film dengan premis tersebut jadi lebih segar untuk ditonton. Seperti yang dilakukan oleh Paul Feig lewat filmnya berjudul Spy. Bahkan ia memilih tokoh utama sekelas Melissa McCarthy untuk melakoni peran agen mata-mata super konyol.

CIA memiliki seorang agen bernama Susan Cooper (Melissa McCarthy) yang ditugaskan untuk menemani rekan kerjanya, Bradley Fine (Jude Law) dalam sebuah misi. Sayang, Bradley malah tewas oleh target mereka sendiri, Putri dari Pedagang Senjata paling terkenal di dunia mafia; Rayna Boyanov (Rose Byrne). 

Ingin membalas dendam sang partner kerja juga ingin menangkap Rayna dengan tangannya sendiri, Susan yang sama sekali tidak pernah terjun sendiri dalam misi, nekat ingin mengungkap rencana teroris. Bahkan berujung menyelamatkan nyawa Rayna yang akhirnya membuat keduanya berteman. Para rekan kerjanya yang dulu sangat skeptis, kini berubah dan hormat kepadanya.

6. The Transporter

Tahun Rilis 2002
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Jason Statham Lin Li Hui
Selengkapnya →

The Transporter adalah film aksi asal Amerika Serikat dan Perancis yang dibintangi oleh si bintang laga Jason Statham. Film yang terinspirasi dari serial berjudul The Hire ini menceritakan tentang seorang pengemudi kelas kakap yang terlibat dalam plot penyelundupan manusia. Akting Jason Statham di sini terlihat semakin matang sebagai seorang bintang laga.

Frank Martin (Jason Statham) bukan sembarang pengemudi, ia pernah bekerja di militer sebagai pasukan khusus. Dalam masa bebas tugasnya, ia kerap bekerja sebagai pengangkut banyak barang khusus, manusia, dan lainnya. Aturan yang ia buat sangatlah ketat untuk menggunakan jasanya dan ini yang membuat jasa Frank kerap dipakai orang-orang penting.

Satu waktu, ia mendapat sebuah tugas untuk mengantar sebuah peti yang tidak pernah ia mau tahu isinya apa. Namun ketika membawa peti tersebut, peti itu bergerak kencang sehingga ia mau tak mau membukanya. Isinya? Seorang wanita cantik yang terikat dengan mulut tertutup rapat bernama Lai Kwai (Lin Li Hui / Shu Qi).

Misi pengiriman paket itu pun berubah menjadi misi penyelamatan. Bagaimanakah kelanjutan kisahnya?

7. The Expendables 2

Tahun Rilis 2012
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Sylvester Stallone Jason Statham Jet Li Dolph Lundgren
Selengkapnya →

Mau lihat para aktor laga bersatu melawan kejahatan? Coba tonton The Expendables 2 deh! Semua pemain ansambel kembali hadir menghibur para penontonnya dengan misi baru yang lebih ekstrim pastinya. Plotnya kini berpusat pada sebuah misi balas dendam terhadap para tentara yang menimbulkan ancaman besar.

Tim Expendables dikirim ke Nepal dalam sebuah misi penyelamatan seorang pengusaha asal Tiongkok. Misi tersebut dengan mudah diselesaikan dan mereka kembali ke Amerika dan dianggap sebagai misi terakhir untuk Billy (Liam Hemsworth) yang hendak pensiun dari dunia militer.

Namun ternyata di saat terakhirnya itu, Billy malah diculik dan dibunuh oleh seorang pedagang senjata bernama Vilain (Jean-Claude Van Damme) yang berbahaya.

Anggota Expendables lainnya murka bukan main dan merencanakan aksi balas dendam tanpa ampun terhadap Vilain dan anak buahnya. Mereka melacak Vilain hingga Bulgaria atas bantuan  dari teman dekat Barney (Sylvester Stallone) yakni Booker (Chuck Norris). Saat berhasil menemukan dimana Vilain berada, pertarungan sengit terjadi demi balas dendam atas kematian Billy.

8. The Fate of the Furious

Tahun Rilis 2017
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Vin Diesel Jason Statham Dwayne Johnson Michelle Rodriguez Tyrese Gibson
Selengkapnya →

The Fate of the Furious merupakan sebuah film kedelapan dari rangkaian film seri Fast & Furious. Film aksi ini masih mengisahkan tentang kehidupan Dom dan para rekan-rekannya yang kudu nyemplung ke serangkaian masalah besar dari para musuhnya.

Menelan biaya produksi $ 270 juta, film ini meraup keuntungan total sebanyak $ 1,2 miliar dari penayangannya di seluruh dunia. Membuat film ini sebagai salah satu kisah terbaik sepanjang FF yang sudah dimulai sejak tahun 2001.

Dom dan timnya kini memutuskan untuk pensiun dari dunia balapan dan misi berbahaya. Mereka memilih untuk hidup normal dan menikmati waktu bersama teman juga keluarga. Namun ternyata apa yang mereka harapkan ternyata sulit didapat. Khususnya ketika Dom dimanipulasi untuk masuk kembali ke dunia kejahatan.

Hal itu lantaran adanya ancaman yang diberikan oleh cyber-teroris bernama Cipher (Charlize Theron) pada mantan istri Dom, Elena (Elsa Pataky) dan putra mereka. Dom bahkan melakukan manipulasi dan pengkhianatan pada timnya sendiri. Kini Letty (Michelle Rodriguez) dan tim yang tersisa harus bisa membawa kembali Dom pulang dan mengalahkan Cipher!

9. The Mechanic

Tahun Rilis 2011
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Jason Statham Ben Foster Tony Goldwyn Donald Sutherland
Selengkapnya →

Jason Statham membintangi sebuah film aksi (lagi) dengan judul The Mechanic. Film genre thriller ini disutradarai oleh Simon West dan merupakan remake dari film serupa yang tayang di tahun 1972. Kali ini Statham berperan sebagai seorang pembunuh profesional bernama Arthur Bishop dengan kinerja sangat unik dan rapi.

Misi awal Arthur adalah membunuh bos kartel Kolombia yang sedang berada di Louisiana. Begitu misi berhasil, Arthur mendapatkan tugas selanjutnya yakni membunuh mentornya sendiri, Harry (Donald Sutherland) akibat gagal dalam misi di Afrika Selatan. Dengan tegas Arthur pun menolak namun ada harga yang harus dibayar oleh Arthur karena menolak tugas.

Untuk membuat sekutu, Arthur pun melatih putra dari Harry, Steve (Ben Foster) untuk menjadi sepertinya dan apabila Harry dibunuh oleh seseorang, Steve bisa balas dendam tanpa harus melibatkan Arthur. Namun hal itu ternyata jadi blunder bagi Arthur. Steve malah mengkhianatinya membuat Arthur harus bekerja sendiri untuk melenyapkan semua yang mengganggunya.

10. The Meg

Tahun Rilis 2018
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Jason Statham Li Bingbing
Selengkapnya →

Apa jadinya kalau makhluk purba paling ganas yang menjadi pemimpin rantai makanan jaman dulu kembali bangkit dari tidurnya dan mulai mengancam banyak jiwa? Plot ini yang ditawarkan dalam film The Meg karya sutradara Jon Turteltaub.

Filmnya sedikit mengingatkan kita pada film Jaws (1975), Deep Blue Sea (1999) dan 47 Meters Down (2017) karena mengusung tema hiu.

Kisahnya bermula ketika sebuah perusahaan peneliti laut dalam milik miliuner Dr. Zhang (Winston Chao) ingin meneliti apa yang ada di dalam palung Mariana; titik terdalam bumi. Penelitian tersebut mengundang banyak pihak, seperti penyelam ahli bernama Jonas Taylor (Jason Statham).

Begitu kapal selam meluncur ke dalam palung Mariana, sebuah insiden terjadi. Lapisan termoklin yang membatasi air laut dingin dan hangat terbuka; mengakibatkan seekor Megalodon besar purba muncul, dan kini mengancam banyak jiwa. Jonas dan timnya pun berusaha untuk menangkap dan membunuh Megalodon sebelum ikan hiu purba itu menelan semua orang!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram