logo web

8 Rekomendasi Film Terbaik yang Dibintangi Hamish Daud

Ditulis oleh Suci Maharani R

Hamish Daud mungkin lebih dikenal sebagai salah satu presenter acara petualangan, sebut saja My Trip My Adventure. Tak ingin stuck dengan satu bidang saja, Hamish Daud juga terjun ke dunia seni peran dengan membintangi beberapa film populer.

Aktor tampan ini memulai karirnya dari bawah, karena Hamish Daud cukup sering untuk didapuk jadi pemeran pendukung di beberapa film.

Salah satu film terpopuler yang pernah dibintanginya adalah Critical Eleven (2017). Dalam film ini, Hamish Daud didapuk sebagai pemeran pendukung yang bikin kaum hawa kesemsem.

Sementara dalam film Trinity, The Nekad Traveler (2017) Hamish Daud akhirnya didapuk jadi pemeran utamanya. Aktor tampan ini akan berperan sebagai seorang traveler tampan yang disukai Maudy Ayunda.

Selain dua film tadi, sebenarnya ada beberapa film lainnya yang pernah dibintangi oleh Hamish Daud. Mau tahu ada film apa saja? Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa mencari tahu informasi lebih lengkapnya hanya di Bawah ini.

1. Trinity, The Nekad Traveler

film hamish daud-2_

Trinity, The Nekad Traveler (2017) adalah film yang diadaptasi dari novel terkenal karya seorang traveler bernama Trinity.

Film ini akan digarap oleh tangan dingin Rizal Mantovani dan dibintangi oleh deretan selebriti populer Indonesia. Mulai dari Maudy Ayunda, Hamish Daud, Babe Cabita, Rachel Amanda hingga aktris cantik Anggika Bölsterli.

Dalam film ini, Hamish Daud akan didapuk sebagai salah satu pemeran utamanya yang bernama Paul. Pria tampan ini dikisahkan sebagai seorang traveler dan fotografer yang tidak sengaja ditemui oleh Trinity.

Sejak pertama kali bertemu dengan Trinity, ternyata Paul diam-diam jatuh cinta pada Trinity. Hubungan mereka pun terlihat cukup akrab, kira-kira akan dibawa kemana hubungan dua traveler ini?

2. Trinity Traveler

film hamish daud-3_

Trinity Traveler (2019) adalah sekuel dari Trinity, The Nekad Traveler (2017) yang masih disutradarai oleh Rizal Mantovani. Film ini masih mengadaptasi kisahnya dari novel karya Trinity dan akan menjawab berbagai teka-teki yang ditinggalkan di film pertamanya.

Tak hanya itu, Maudy Ayunda, Hamish Daud, Rachel Amanda hingga Anggika Bölsterli dan Babe Cabita juga akan tampil di film ini.

Kali ini, Trinity sudah menerbitkan buku pertamanya yang tidak disangka-sangka menjadi best seller. Berkat kesuksesan bukunya ini, Trinity mendapatkan beasiswa S2 di Filipina.

Wanita ini menerima tawaran tersebut, sambil tetap menjalani hobinya traveling. Dari sinilah Trinity semakin yakin mengenai hubungannya dengan Paul dan mendapatkan jawaban soal jati dirinya yang sesungguhnya.

3. Spy In Love

film hamish daud-4_

Spy In Love (2016) adalah film bergenre aksi dan romantis yang dibintangi oleh Hamish Daud dan aktris asal Malaysia Siti Saleha.

Film garapan sutradara Danial Rifki ini, pokoknya akan membuat para penonton sangat terhibur. Karena kisah kisah cinta dari dua negara yang berbeda ini, akan dibalut dengan berbagai komedi yang mengocok perut.

Hamish Daud sendiri akan berperan sebagai Putra, yaitu pria Indonesia yang jatuh cinta pada gadis Malaysia bernama Yasmin.

Dibalik penampilan sederhananya, ternyata Putra diam-diam bekerja sebagai salah satu anggota interpol yang ditugaskan menyelidiki kasus penculikan. Pria ini sengaja menyamar menjadi manajer resort agar ia bisa menyelidiki kasus penculikan yang terjadi di pulau tersebut.

4. Gangster

film hamish daud-5_

Masih bergenre aksi, kali ini Hamish Daud akan bermain dalam film berjudul Gangster (2015). Film garapan sutradara Fajar Nugros ini, akan dibintangi oleh deretan selebriti muda dan terkenal Indonesia, mulai dari Agus Kuncoro, Dwi Sasono, Eriska Rein, hingga aktor laga terkenal Indonesia Yayan Ruhian.

Dalam film ini, Hamish Daud akan didapuk sebagai pemeran utamanya yang bernama Jamroni. Pria ini adalah preman kampung pasar sapi di desa lembah Gunung Merapi Yogyakarta. Mendengar kabar bapaknya yang sakit keras, Jamroni memilih untuk pergi ke Jakarta.

Namun karena sebuah kerusuhan, Jamroni tiba-tiba saja terikat dengan Retta yang mengubah penampilannya. Disebut sebagai calon suami Retta, hal ini malah membuat Jamroni dihadapkan dengan berbagai masalah baru.

5. Love You... Love You Not

film hamish daud-6_

Beralih ke film bergenre komedi, kali ini Hamish Daud akan jadi montir ganteng dalam film berjudul Love You... Love You Not (2015).

Dalam film garapan sutradara Sridhar Jetty ini, Hamish Daud akan beradu akting dengan aktris cantik Chelsea Islan. Film ini juga akan dibintangi oleh Miller Khan dan R.R Melati Pinaring yang didapuk sebagai karakter pendukungnya.

Dalam film ini, Hamish Daud akan memerankan karakter bernama Juki. Meski wajahnya terlihat seperti bule, ternyata pria Betawi ini tidak bisa berbicara bahasa Inggris sama sekali.

Tak terima ditinggalkan oleh sang kekasih ke Amerika, Juki meminta Amira mengajarkannya bahasa Inggris. Karena sering bertemu, benih-benih cinta secara perlahan mulai mengisi hati Juki dan Amira.

6. Rectoverso

film hamish daud-7_

Rectoverso (2013) adalah sebuah film antologi yang disutradarai oleh lima aktris kondang Indonesia. Film yang diadaptasi dari album musik karya Dewi “Dee” Lestari ini, memang tidak boleh dilewatkan.

Apalagi keenam cerita yang disampaikan dalam film ini, benar-benar menyentuh hati. Hamish Daud sendiri akan muncul dalam segment terakhir berjudul “Hanya Isyarat”.

Dalam film yang disutradarai oleh Happy Salma ini, Hamish Daud akan berperan sebagai Raga. Seorang backpacker yang tidak sengaja bertemu dengan empat rekan lainnya dalam forum milis.

Raga sendiri bisa dikatakan sebagai sosok pria yang sangat misterius. Makanya, pria ini hanya bisa dicintai oleh rekan backpacker-nya yang bernama Al dari kejauhan saja.

7. Critical Eleven

film hamish daud-8_

Critical Eleven (2017) adalah salah satu film terpopuler yang pernah dibintangi oleh Hamish Daud. Film garapan sutradara Monty Tiwa ini, diadaptasi dari novel populer karya Ika Natassa.

Filmnya sendiri akan dibintangi oleh Adinia Wirasti dan Reza Rahadian sebagai pemeran utamanya. Sementara Hamish Daud sendiri akan didapuk sebagai salah satu pemeran pendukungnya saja.

Aktor tampan ini akan memerankan karakter bernama Donny, yaitu teman satu kantor dari Anya. Pria tampan ini memang ramah dan selalu bisa diandalkan.

Meski begitu, diam-diam Donny telah menaruh perasaan cinta kepada Anya. Sayangnya, pria tampan ini tidak pernah berani untuk mengungkapkannya dan hanya bisa mengagumi Anya dari jauh.

8. Supernova: Ksatria, Puteri & Bintang Jatuh

film hamish daud-9_

Supernova: Ksatria, Puteri & Bintang Jatuh (2014) jadi film Indonesia lainnya yang tidak boleh sampai kamu lewatkan begitu saja

Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini, akan dibintangi oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Paula Verhoeven, Fedi Nuril hingga Arifin Putra dan Hamish Daud. Hebatnya, kehadiran Hamish Daud dalam film ini ternyata dipilih sendiri oleh sang penulis Dewi “Dee” Lestari.

Di film ini, Hamish Daud akan didapuk untuk memerankan karakter bernama Dimas. Ia adalah seorang mahasiswa Indonesia yang sedang mengenyam pendidikan di Amerika.

Malam itu ia dan sang sahabat Reuben tengah sibuk membuat sebuah buku mengenai romansa dan sains. Kisahnya mengenai seorang Ksatria, seorang Putri dan Bintang Jatuh yang ternyata benar-benar terjadi di Jakarta.

Itu beberapa rekomendasi film Indonesia yang pernah dibintangi oleh Hamish Daud. Dari beberapa film di atas, sepertinya Hamish Daud memang identic memerankan karakter seorang pria tampan yang dicintai banyak orang. Dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira film mana yang membuat kamu penasaran banget?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram