logo web

10 Film Terbaik Jared Leto yang Selalu Mendulang Sukses

Ditulis oleh Gerryaldo
ARTIKEL INI ADA VERSI INGGRISNYA!
Jika meng-update artikel ini, WAJIB tulis link-nya di sheet ini

Nama Jared Joseph Leto menjadi salah satu aktor yang paling terkenal di Hollywood. Hal ini disebabkan karena bakat akting Jared yang mumpuni dan kemampuan bermusiknya yang baik. Ditambah dengan penampilannya yang ikonik, membuat publik hafal dengan pria kelahiran tahun 1971 ini, apapun judul film yang pernah melibatkannya.

Baca Juga: 10 Film Hollywood Terbaik yang Dibintangi Harrison Ford

Semua film yang dibintanginya pasti selalu masuk menjadi salah satu film laris, bahkan meski dirinya hanya sebagai supporting role saja. Jared pasti selalu memberikan kualitas terbaik sehingga banyak rumah produksi dan sutradara yang mau menggunakannya untuk memerankan tokoh-tokoh di banyak film berikut.

1. Morbius

Jared-Leto-Michael-Morbius_ (Copy)

Michael Morbius (Jared Leto) merupakan seorang dokter. Semasa kecil, ia dan saudara angkatnya, Milo (Matt Smith) selalu bersama akibat penyakit kelainan darah yang mereka derita. Itu membuat Morbius dan Milo selalu ada untuk satu sama lain. Begitu dewasa, Ayah Morbius menyekolahkannya di Sekolah Kedokteran.

Morbius akhirnya belajar dengan giat dan berhasil menjadi seorang ilmuwan. Ia lantas segera berusaha untuk menemukan obat guna menyembuhkan penyakit kelainan darah yang pernah ia derita dengan menggunakan gen kelelawar vampir. Naas, eksperimen yang ia buat malah membuatnya menjadi vampir seutuhnya.

2. Dallas Buyer Club

Jared Leto_Dallas Buyer Club (Copy)

Dalam film karya sutradara Jean-Marc Valée ini, Jared Leto dipercaya untuk memerankan tokoh bernama Rayon. Diceritakan Rayon adalah seorang transpuan yang kecanduan narkoba dan positif HIV. Ia berteman dekat dengan seorang pria bernama Ron (Matthew McConaughey) dan sepakat mendirikan sebuah organisasi.

Organisasi itu bernama Dallas Buyers Club, dengan tujuan menyediakan obat alternatif bagi pasien HIV-positif. Peran Rayon sangat penting dalam membantu Ron mendapatkan pelanggan, terutama di komunitas gay. Meskipun menghadapi banyak tantangan, Rayon dan Ron terus menerus memberikan bantuan.

3. Panic Room

Panic Room_Poster (Copy)

Seorang wanita bernama Meg (Jodie Foster) baru saja bercerai dari suaminya, dan memutuskan untuk pindah bersama sang putri, Sarah (Kristen Stewart) ke sebuah mansion mewah. Pemilik rumah sebelumnya, seorang jutawan yang introvert, membangun "ruang panik" untuk melindungi penghuninya dari penyusup.

Awalnya Meg merasa itu hanya memakan tempat saja. Namun saat malam pertama mereka ada di mansion itu, sekelompok pencuri yang dipimpin oleh Junior (Jared Leto) menyusup masuk untuk mengambil surat obligasi yang ada di rumah. Meg dan Sarah pun segera masuk ke ruang panik dimana surat obligasi itu berada.

4. Prefontaine

Prefontaine_Poster (Copy)

Film ini menceritakan tentang seorang atlet bernama Steve Prefontaine (Jared Leto). Ia adalah pelari jarak jauh berbakat dari Coos Bay, Oregon. Saat remaja, ia belajar dan berlatih sebagai atlet dibawah asuhan  pelatih Bill Bowerman dan Bill Dellinge, dan dengan cepat menjadi terkenal karena gaya larinya yang agresif.

Sepanjang film, kita akan dibawa pada kisah Steve dalam meniti karirnya sebagai pelari profesional. Ia berpartisipasi dalam Olimpiade Munich tahun 1972, namun gagal meraih medali dalam lomba lari 5.000 meter. Tak patah semangat, ia pun kembali mencoba mengikuti pertandingan ulang di Olimpiade Montreal 1976.

5. Chapter 27

Chapter 27_Poster (Copy)

Mark David Chapman (Jared Leto) merupakan seorang pria dengan gangguan mental yang mengidolakan seorang penyanyi terkenal, John Lennon. Pada tahun 1980, ia pergi ke New York hanya untuk menguntit idolanya tersebut. Ia bisa berhari-hari berdiri di luar gedung apartemen milik John Lennon untuk menemuinya.

Selama ‘menguntit’, Chapman bertemu dengan banyak orang yang mengidolakan Lennon, ada Jude (Lindsay Lohan), ada seorang fotografer bernama Paul Goresh (Judah Friedlander), serta putra dari Lennon, Sean (Yuuki Hosokawa). Sampai di tanggal 8 Desember 1980, ia menembak mati Lennon.

6. Basil

Jared Leto_Basil (Copy)

Basil (Jared Leto) merupakan seorang anak lelaki dari keluarga terpandang di Inggris. Ia menempuh pendidikan di Universitas Oxford. Begitu lulus, Basil kembali lagi ke London dan bertemu dengan seorang pria bernama John (Christian Slater).

Mereka berteman dekat, sampai satu waktu, Basil jatuh hati pada putri majikan John. Gadis itu bernama Julia (Claire Forlani). Awalnya Julia tidak mau menerima Basil, namun setelah mendengar ia adalah pewaris tunggal setelah Kakak Basil, Ralph (Crispin-Bonham Carter), diusir oleh sang Ayah karena satu skandal. Julia menerima lamaran Basil untuk menguasai hartanya. 

7. Urban Legend

Jared Leto_Urban Legend (Copy)

Dalam film karya sutradara Jamie Blanks, Jared Leto memerankan tokoh bernama Paul Gardner. Ia adalah seorang mahasiswa jurnalistik yang tengah menyelidiki legenda urban tentang pembantaian Stanley Hall di Universitas Pendleton. Hasil investigasinya menemukan bahwa pembantaian itu benar terjadi.

Informasi itu didapatkan dari seorang profesor bernama William (Robert Englund), yang menjadi penyintas dari kejadian tersebut. Ketika dia menggali lebih dalam tentang peristiwa pembantaian itu, Paul jadi harus menghadapi seorang pembunuh yang hendak membantai anak-anak lain di universitas.

8. The Outsider

Jared Leto_The Outsider (Copy)

Nick Lowell (Jared Leto) merupakan seorang mantan Kapten Marinir AS yang menjadi  satu-satunya narapidana non-Jepang di penjara Osaka selama masa pasca perang Jepang. Di dalam penjara, ia menyelamatkan seorang Yakuza bernama Kiyoshi (Tadanobu Asano) dan mendapatkan dukungan dari klan Yakuza tersebut.

Nick pun kini jadi terlibat dalam kegiatan mereka. Ia bahkan berhasil membantu membalaskan dendam atas pengkhianatan dari klan Yakuza lainnya. Nick menjadi salah satu orang penting di klan tersebut. Selama bersama klan, ia jatuh cinta pada adik Kiyoshi, Miyu (Shioli Kutsuna), dan segera menjalani upacara inisiasi.

9. Highway

Highway_Poster (Copy)

Pilot Kelson (Jake Gyllenhaal) merupakan seorang pengedar narkoba di Las Vegas. Ia memiliki teman baik bernama Jack Hayes (Jared Leto). Selama menjalankan bisnisnya, mereka bertemu banyak kartel dan baron narkoba terkenal. Sampai satu waktu, Jack terlibat perselingkuhan dengan istri seorang tokoh kejahatan terorganisir.

Keadaan itu membuat Jake dan circle-nya ada dalam keadaan berbahaya. Untuk melarikan diri dari kejaran kartel, Jack dan Pilot pergi ke Seattle, di mana mereka bertemu dengan berbagai karakter. Di Seattle, Jack bertemu dengan seorang gadis lain bernama Cassie (Selma Blair), yang ternyata sama berbahayanya.

10. House of Gucci

Jared Leto_House of Gucci (Copy)

Paolo Gucci (Jared Leto) merupakan putra dari Aldo Gucci (Al Pacino) yang merupakan chairman dari rumah mode Gucci. Tidak seperti keluarganya yang lain, Paolo sama sekali tidak memiliki bakat di dunia mode namun ia ingin mencoba untuk mengembangkan bisnis keluarganya tersebut sebagai desainer.

Saat memulai masa percobaan di bisnis itu, Paolo menemukan banyak bukti bahwa sang Ayah telah sering menghindari pajak di Amerika Serikat. Hal ini membuat hubungan keluarga Gucci menegang. Ini membuat Paolo meminta bantuan sepupunya, Maurizio (Adam Driver) untuk mencoba menyingkirkan sang Ayah.

Jared Leto masih akan terus menerus ikut dalam banyak proyek film baru di tahun-tahun mendatang dan pastinya film itu tidak akan flop mengingat history Jared dalam film-film laris diatas selalu mendulang keuntungan besar. Oh iya, semua daftar film di atas bisa dijadikan referensi tontonan kalian di akhir pekan nih!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram