logo web

10 Film & Serial Terbaru yang Dibintangi Josh O’Connor

Ditulis oleh Sera Serinda A

Meski populer setelah memerankan karakter Prince Charles muda di musim tiga The Crown, Josh O’Connor sebenarnya sudah membintangi beberapa peran di film dan serial lain. Bahkan ia mendapatkan penghargaan British Independent Film Award untuk kategori Best Actor lewat filmnya yang berjudul Hope Gap.

Sampai saat ini, Josh pun sudah memerankan berbagai karakter di film dan serial berbeda. Kalau kamu ingin melihat bagaimana aktor Inggris ini memerankan karakter lain dengan baik, bisa menonton rekomendasi film dan serial yang diperankan olehnya ini. Silakan tonton saat bersantai di rumah, ya!

1. Challengers

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Zendaya Mike Faist Josh O'Connor
Selengkapnya →

Di film ini, Josh O’Connor akan menjadi "musuh" dari Mike Faist guna mendapatkan hati wanita yang dicintainya, Zendaya. Mereka akan terlibat dalam kisah cinta segitiga yang cukup kompleks dan berbalut elemen olah raga.

Challengers awalnya direncanakan rilis pada September 2023. Namun, karena beberapa pertimbangan, film arahan Luca Guadagnino ini akhirnya resmi tayang pada April 2024. Preminya adalah tentang seorang istri yang mencoba untuk mengembalikan karir suaminya yang merupakan seorang pemain tenis terkenal.

Pernah menjadi pemain tenis ternama, Tashi (Zendaya) kini mengabdikan diri sebagai pelatih. Dia telah mengantarkan suaminya, Art (Mike Faist), menuju puncak kejayaan di dunia tenis. Namun, akhir-akhir ini, Art mengalami serangkaian kekalahan yang mengecewakan.

Bertekad untuk membantu Art kembali ke performa terbaiknya, Tashi mengajaknya mengikuti turnamen kecil "Challenger". Di sana, Art akan berhadapan dengan berbagai petenis muda berbakat, termasuk sahabat lama Art, Patrick Zweig, yang juga merupakan mantan kekasih Tashi.

2. Bonus Track

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Joe Anders Samuel Paul Small
Selengkapnya →

Selain membintanginya, Josh O'Connor juga menjadi penulis kisah film ini bersama Mike Gilbert, lho. Meski bukan duduk di bangku cast utama, Josh tampil prima dalam film ini bersama para aktor utamanya yakni Joe Anders dan Samuel Smal. Plotnya adalah tentang perjuangan seorang pemuda yang berusaha meraih impiannya sebagai seorang musisi.

Mengambil latar di tahun 2006, George adalah seorang remaja 16 tahun yang pemalu. Sulit baginya untuk bersosialisasi dan mendapatkan teman. Ditambah lagi prestasi akademisnya juga tidak memuaskan.

Meski begitu, George sangat gemar dengan musik pop dan bercita-cita menjadi seorang musisi yang sukses. Sayangnya orang-orang di sekitarnya lebih menekankan George terhadap pentingnya fokus pada prestasi akademis.

Segalanya berubah ketika George bertemu Max, anak dari seorang musisi terkenal, yang mau berteman dengannya. Max bahkan siap membantu George untuk mewujudkan impiannya. Dari sinilah hubungan mereka mulai berkembang, dari sahabat menjadi cinta.

3. Lee

Tahun Rilis 2023
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Kate Winslet
Selengkapnya →

Diadaptasi dari buku berjudul The Lives of Lee Miller yang ditulis oleh Antony Penrose, film berjudul 'Lee' ini rilis di tahun 2023. Ellen Kuras, yang baru pertama kali mengarahkan film layar lebar, bertanggung jawab sebagai sutradara film ini.

Film ini mempersembahkan kisah hidup Lee Miller, seorang mantan model sampul majalah Vogue. Ceritanya secara garis besar memaparkan perjalanan hidup Lee Miller ketika ia memutuskan untuk menjadi seorang jurnalis foto selama masa Perang Dunia II. Keberaniannya membawa Lee di garis depan pertempuran.

Semua dedikasi ini dilakukannya guna mengabadikan realitas perang dan membongkar rahasia Nazi Jerman. Lee pun berhasil mengabadikan beberapa momen bersejarah penting, seperti peristiwa Blitz, pembebasan Paris, dan kedatangan pasukan Sekutu di kamp konsentrasi Dachau dan Buchenwald.

Josh O'Connor sendiri memerankan karakter Antony Penrose. Ya, ia adalah penulis buku yang menjadi sumber cerita film ini sekaligus putra kandung dari Lee Miller.

4. La Chimera

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Josh O'Connor Carol Duarte
Selengkapnya →

La Chimera adalah film drama komedi karya Alice Rohrwacher. Dalam film ini kita akan menonton aksi Josh O'Connor sebagai seorang arkeolog Inggris yang terlibat dalam jaringan pencurian artefak Etruria internasional di tahun 1980-an.

Arthur adalah seorang arkeolog asal Inggris yang pergi ke Italia, tempat ibu mertuanya, Flora, tinggal. Arthur menolak tawaran pekerjaan dari banyak teman dan keluarganya karena diam-diam ia mencari uang dengan cara mencuri artefak bersama sekelompok pencuri makam.

Namun ada yang unik dari cara Arthur menavigasi setiap artefak yang dicarinya. Ia seperti memiliki kekuatan supranatural untuk merasakan letak situs pemakaman Etruria tersebut.

Tak hanya soal pencarian artefak, film ini juga menyajikan bagaimana Arthur bangkit dari keterpurukan setelah ditinggalkan oleh cinta sejatinya, Beniamina.

5. Aisha

Tahun Rilis 2022
Genre
Sutradara
Pemeran Letitia Wright Josh O'Connor
Selengkapnya →

Merasa tidak betah tinggal di negara asal membuat beberapa orang memilih untuk menjadi imigran di negara lain, dengan harapan di negara yang baru mereka bisa hidup lebih baik. Namun apa yang terjadi bila menjadi imigran pun malah dipersulit oleh sistem negara tujuannya? Membingungkan, bukan? Inilah yang dirasakan Aisha Osagie, tokoh utama kita dalam film Aisha.

Film original Sky Cinema yang ditulis dan disutradarai oleh Frank Berry ini mengisahkan tentang seorang wanita muda asal Nigeria yang berjuang mendapatkan suaka di Irlandia. Aisha Osagie (Letitia Wright) terjebak selama bertahun-tahun dalam sistem imigrasi Irlandia. Padahal, ia berharap bisa mendapatkan kehidupan lebih baik dengan tinggal di negara tersebut.

Untungnya, ia berteman dengan Conor Healy (Josh O'Connor), pria mantan narapidana yang ditemuinya di pusat penampungan para imigran. Conor memberikan Aisha kenyamanan di tengah ketidakpastian tempat tinggalnya, seperti mengizinkan Aisha memasak daging halal di dapur rumahnya hingga berbincang tentang kehidupan masing-masing.

Namun, persahabatan keduanya berada dalam bahaya karena masa depan Aisha di Irlandia menjadi semakin tidak jelas. Apakah Aisha akan berhasil tinggal di Irlandia secara legal? Pastikan kamu menonton film ini untuk mengetahui jawabannya!

6. Mothering Sunday

Tahun Rilis 2021
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Odessa Young Josh O'Connor Colin Firth Olivia Colman Emma D'Arcy
Selengkapnya →

Mengambil latar waktu di tahun 1924, Mothering Sunday mengisahkan tentang Jane Fairchild (Odessa Young), seorang pembantu rumah tangga di kediaman Mr. dan Mrs. Niven yang kaya raya. Ia menjalin hubungan cinta rahasia dengan Paul Sheringham (Josh O’Connor).

Paul sendiri adalah putra bangsawan terdekat keluarga Niven dan akan segera bertunangan serta menikah dengan wanita yang setara dalam status sosial. Namun, hubungan rahasia mereka ternyata berdampak besar dan mengubah kehidupan Jane.

Film cinta beda kasta yang cukup sensual ini merupakan adaptasi dari novel karya Graham Swift. Mothering Sunday juga punya pace yang cukup lambat namun akting para aktor dan aktrisnya cukup memukau.

7. Romeo & Juliet (2021)

Tahun Rilis 2021
Genre ,
Sutradara
Pemeran Jessie Buckley Josh O'Connor
Selengkapnya →

Kisah Romeo dan Juliet karya Shakespeare memang sudah sering diadaptasi baik dalam bentuk seri, pentas teater, maupun film, dengan penggambaran latar belakang yang kontras antara Romeo dan Juliet, yang dibuat entah mempertahankan kisah aslinya ataupun mengalami perubahan.

Romeo and Juliet yang tayang pada tahun 2021 sendiri merupakan sebuah television play (drama teater yang dibuat menjadi film) yang diproduksi langsung oleh National Theatre. Film ini adalah adaptasi modern dari karya legendaris tersebut yang berlokasi di Italia, tepatnya di kota Verona.

Di kota itu, terdapat dua keluarga yang berpengaruh: Keluarga Montague dan Keluarga Capulet. Meskipun sama-sama dihormati, dua keluarga ini saling bermusuhan dan memiliki dendam.

Namun seorang putra dari keluarga Montague, Romeo (Josh O'Connor), malah jatuh cinta dengan dan Juliet (Jessie Buckley), yang merupakan seorang Capulet. Keduanya pun berusaha memperjuangkan cinta di tengah perseteruan keluarga mereka.

8. Emma.

Tahun Rilis 2020
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Anya Taylor-Joy
Selengkapnya →

Emma Woodhouse adalah seorang wanita muda yang tampak sempurna: terlahir dari keluarga kaya dan sangat modis untuk ukuran wanita yang hidup di era Regency. Tapi ada yang unik dari Emma, yakni ternyata ia sangat suka menjadi mak comblang.

Sudah beberapa kali ia menjadi mak comblang dan ikut campur dalam urusan cinta orang lain sampai tidak sadar bahwa dirinya juga ada di masa untuk mencari cinta. Sayangnya, Emma yang terlalu ikut campur dengan hubungan orang lain ini malah menjadi pertentangan bagi orang di sekitarnya.

Dari kebiasaannya ini Emma mulai banyak menuai pelajaran hidup, ia juga mulai merasakan apa makna cinta sesungguhnya ketika pada akhirnya ada dua lelaki yang menarik perhatian Emma: George Knightley dan Frank Churchill.

Selain diperankan oleh si cantik Anya Taylor-Joy film ini juga diisi oleh para aktor dan aktris populer lain asal Inggris seperti Johnny Flynn, Josh O'Connor, Callum Turner, Mia Goth, Miranda Hart, dan Bill Nighy.

9. Hope Gap

Tahun Rilis 2019
Genre ,
Sutradara
Pemeran Annette Bening Bill Nighy Josh O'Connor
Selengkapnya →

Apa yang kamu rasakan bila pasangan hidupmu yang sudah menghabiskan waktu berpuluh-puluh tahun bersama tiba-tiba memutuskan untuk berpisah? Tentu kita akan merasa sangat terpukul, bukan? Inilah yang dirasakan oleh Grace (Annette Bening) ketika suaminya, Edward (Bill Nighy), meninggalkannya untuk orang lain.

Tapi yang membuat hidup Grace semakin pelik adalah bahwa putranya juga terkena imbas dari keegoisan Edward. Jamie (Josh O'Connor), yang sebenarnya sudah dewasa, mengalami gejolak emosional ketika mengetahui bahwa orang tuanya yang sudah bersama hampir 3 dekade tersebut memutuskan untuk berpisah.

Hope Gap menawarkan kisah keluarga yang kuat dan emosional. Kita akan mendapatkan banyak pelajaran dari apa yang dilalui Grace dan bagaimana cara yang ia lakukan untuk bisa membantu putranya, sekaligus untuk bangkit dari kuterpurukannya sendiri.

Season ketiga serial ini, Josh O'Connor dipercaya untuk memerankan karakter Pangeran Charles. Kisahnya sendiri mencakup rentang waktu dari tahun 1964 hingga 1977, tepat ketika dimulainya Harold Wilson menjabat sebagai perdana menteri dan diakhiri dengan perayaan ulang tahun perak Ratu Elizabeth.

Dalam rentang waktu tersebut banyak kejadian yang mengguncang Kerajaan Inggris, termasuk pengungkapan Sir Anthony Blunt sebagai mata-mata Soviet, tragedi Aberfan, hingga kematian Adipati Windsor (sebelumnya Raja Edward VIII).

Di musim ini dikuak pula hubungan asmara terlarang antara Putri Margaret dengan Roddy Llewellyn, yang mengakibatkan perceraiannya dengan Tony Armstrong-Jones.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram