logo web

9 Film Terbaik Katherine Waterston yang Menarik untuk Ditonton

Ditulis oleh Siti Hasanah

Kamu mungkin mengenal aktris Katherine Waterston dari film seri Fantastic Beasts karya penulis Inggris ternama yaitu J.K Rowling.

Wajahnya kini cukup familiar di kalangan pencinta dunia sihir setelah membintangi film besar seperti Fantastic Beasts. Tetapi mungkin kamu pernah melihat wajahnya sebelum ia membintangi film blockbuster tersebut.

Wajahnya telah wara-wiri di dunia perfilman di sekitar tahun 2000-an. Ia memulai karirnya dalam sebuah film independen dan film-film lain sebagai peran pembantu.

Jika kamu tertarik menonton film-film yang dibintangi oleh Katherine Waterston, berikut ini adalah beberapa rekomendasi film yang dapat kamu pilih untuk ditonton.

1. Fantastic Beasts and Where to Find Them

Fantastic Beasts and Where to Find Them

Fantastic Beasts and Where to Find Them merupakan film tentang dunia sihir karya penulis ternama J. K. Rowling. Filmnya mengisahkan tentang seorang penyihir bernama Newt Scamander (Eddie Redmayne) yang gemar mencari hewan-hewan ajaib.

Dalam petualangannya mencari binatang-binatang ajaib ini, dia bertemu dengan Tina Goldstein (Katherine Waterston). Koper milik Newt tertukar dengan koper milik Jacob Kowalski (Dan Fogler) yang seorang muggle. Tina dan Newt akhirnya berusaha mencari koper tersebut.

Meski awalnya sempat berusaha untuk memenjarakan Newt, akhirnya Tina bergabung dengan Newt. Bersama-sama mereka berusaha menangkap Obscurus yang meresahkan dunia manusia dan dunia sihir.

2. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald merupakan film sekuel kedua dari film Fantastic Beasts. Film ini bercerita tentang petualangan Newt (Eddie Redmayne) dan Jacob (Dan Fogler).

Karakter Tina Goldstein (Katherine Waterston) diceritakan sibuk mencari Credence di Paris yang kemudian diikuti oleh Newt dan Jacob.

Dalam usahanya menemukan Credence, Tina bertemu dengan Yusuf Kama (William Nadylam), yang ternyata sedang mencari orang yang sama dengan Tina. Queenie (Alison Sudol) yang sedang mencari Tina, akhirnya malah bergabung dengan Grindelwald (Johnny Depp).

Gellert Grindelwald yang sedang dipindahkan dari penjara di Amerika ke penjara di Inggris dengan keamanan maksimum, ternyata berhasil melarikan diri.

Albus Dumbledore (Jude Law) berusaha mencegah agar kekuatan Grindelwald tidak semakin besar. Ia pun meminta Newt untuk membantunya menghentikan Grindelwald yang merupakan kawan dekatnya sendiri.

3. Fantastic Beast: The Secret of Dumbledore

Fantastic Beast: The Secret of Dumbledore
  • Tahun Rilis: 2022
  • Genre: Petualangan, Keluarga, Fantasi
  • Produksi: Warner Bros, Heyday Films
  • Sutradara: David Yates
  • Pemeran: Eddie Redmayne, Jude Law, Ezra Miller, Dan Fogler, Mad Mikkelsen, Callum Turner

Fantastic Beast: The Secret of Dumbledore ini masih mengisahkan petualangan Newt dan Jacob dalam melawan kekuatan jahat Grindelwald. Pada sekuel ketiga ini, tak hanya Newt saja yang direkrut oleh Dumbledore (Jude Law) untuk melawan Grindelwald.

Dumbledore juga menghimpun kekuatan para penyihir lain untuk melawan mantan temannya itu. Dia tidak dapat bertarung langsung dengan Grindelwald karena perjanjian darah yang pernah mereka buat. Mereka membuat kesepakatan untuk tidak saling berhadapan satu sama lain.

Tetapi kekuatan Grindelwald dalam menghimpun pengikutnya semakin besar. Apakah Dumbledore akan tetap teguh pada perjanjian yang mereka buat?

Dalam seri ketiga ini, Katherine Waterston yang berperan sebagai Tina hanya muncul di akhir film saja. Perannya tidak sebanyak di seri pertama dan kedua. Di seri ketiga ini diperlihatkan dia dan Newt kembali bertemu.

4. Steve Jobs

Steve Jobs
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Biografi, Drama
  • Produksi: Universal Pictures, Scott Rudin Productions, Legendary Entertainment
  • Sutradara: Danny Boyle
  • Pemeran: Michael Fassbender, Kate Winslet, Seth Rogen, Jeff Daniels, Katherine Waterston

Film ini merupakan biografi dari Steve Job yang dibuat berdasarkan sebuah buku biografi tentang Steve Jobs yang dibuat oleh Walter Isaacson di tahun 2011.

Filmnya sendiri mengisahkan tentang kehidupan dari Steve Jobs (Michael Fassbender), pendiri dari Apple Inc. Kisahnya dimulai pada tahun 1984 saat Apple Inc sedang mengembangkan produk mereka yaitu iMac.

Proyek dari iMac sendiri menghadapi banyak kendala. Oleh karena itu, Steve Jobs pun mulai mendirikan NeXT bersama kawannya Joanna Hoffman (Kate Winslet) yang merupakan seorang eksekutif pemasaran.

Selain itu, Jobs pun harus berhadapan dengan mantan kekasihnya yang bernama Chrisann Brennan (Katherine Waterston). Dari hubungan dengan Chrisann, Steve memiliki anak berusia lima tahun.

5. Mid90s

 Mid90s
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Komedi, Drama
  • Produksi: A24, Waypoint Entertainment, IAC Films
  • Sutradara: Jonah Hill
  • Pemeran: Sunny Suljic, Katherine Waterson, Lucas Hedges, Na-kel Smith

Stevie (Sunny Suljic) merupakan seorang remaja berusia 13 tahun yang sedang dalam masa pencarian jati dirinya. Ia tinggal bersama kakaknya Ian (Lucas Hedges) dan ibunya Dabney (Katherine Waterston).

Stevie yang kurang mendapatkan perhatian dari kakak maupun ibunya, tertarik dengan para pemain skateboard yang di matanya terlihat penuh percaya diri.

Stevie pun akhirnya membeli skateboard dan mulai berlatih untuk menarik perhatian mereka. kegigihan Stevie akhirnya membuahkan hasil. Ia pun mulai diterima oleh pemain skateboard tersebut.

Namun masalah mulai muncul saat pertemanan Stevie dengan pemain skateboard itu membuatnya jadi hobi ugal-ugalan. Hal itu semakin memperparah hubungannya dengan ibu dan sang kakak, yang sejak awal tidak baik.

6. Queen of Earth

Queen of Earth
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama, Misteri, Thriller
  • Produksi: Forager Films, Washington Square Films, Faliro House Productions
  • Sutradara: Alex Ross Perry
  • Pemeran: Elisabeth Moss, Katherine Waterston, Patric Fugit, Keith Poulson, Kentucker Audley

Film yang satu ini merupakan film thriller psikologis yang mampu membuat penonton merasakan rasa takut sekaligus kasihan. Katherine (Elisabeth Moss) adalah seorang wanita yang telah ditinggal ayahnya dan juga diputuskan oleh pacarnya.

Ia memiliki ketergantungan kepada kedua pria tersebut dalam hidupnya. Kehilangan keduanya membuat ia mengalami depresi.

Chaterine akhirnya memutuskan untuk menenangkan diri di rumah milik kawannya, Virginia (Katherine Waterston), yang berada di tepian danau. Namun ketenangan yang diharapkannya justru berbanding terbalik.

Masalah yang dihadapi justru semakin parah dan bisa saja membuat Chaterine meledak. Masalah itu muncul dari temannya sendiri, Virginia, dan tetangga rumahnya, Rich (Patrick Fugit).

7. Inheret Vice

Inheret Vice
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Komedi, Kejahatan, Drama
  • Produksi: Ghoulardi Film Company, IAC Films, Warner Bros.
  • Sutradara: Paul Thomas Anderson
  • Pemeran: Joaquin Phoenix, Josh Brolin, Katherine Waterston, Owen Wilson, Joanna Newsom

Inherent Vice merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Thomas Pynchon dengan judul yang sama. Filmnya berawal dari Doc (Joaquin Phoenix) seorang detektif swasta yang diminta oleh mantan kekasihnya yang bernama Shasta (Katherine Waterston).

Shasta meminta Doc untuk menyelidiki kekasih Shasta yang bernama Michael (Eric Robert) dan istrinya. Dan Shasta ingin Doc menculik Michael dan memasukkannya ke rumah sakit jiwa.

Permintaan dari mantan kekasihnya ini membuat Doc terlibat dengan kasus yang lebih besar. Doc harus berurusan dengan banyak pihak.

Doc pun harus berurusan dengan Polisi, organisasi pengedar narkoba, dan pembunuh yang saling berkaitan. Akankah semua kasusnya itu terpecahkan?

8. Alien: Covenant

Alien: Covenant
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Horor, Fiksi Ilmiah, Thriller
  • Produksi: Twentieth Century Fox, Scott Free Productions, TSG Entertainment
  • Sutradara: Ridley Scott
  • Pemeran: Michael Fassbender, Katherine Waterston, Billy Crufup, Demián Bichir, Danny McBride

Film Alien: Covenant merupakan sekuel dari film Prometheus yang dirilis pada tahun 2012. Filmnya masih seputar manusia yang berusaha untuk menemukan sebuah planet baru yang dapat ditinggali.

Pencarian planet yang mirip dengan bumi oleh kru dari USCSS Covenant akan mempertemukan mereka dengan sesuatu yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Planet yang dituju oleh kapal luar angkasa USCSS Covenant itu adalah planet Origae-6. Planet ini memiliki potensi untuk dihuni.

Mereka menyangka bahwa planet ini adalah sebuah “surga”, tanpa mengetahui bahaya yang mengancam mereka. Sesuatu telah menunggu mereka yang gelap dan mengerikan dan mengintai di sekitar mereka tanpa mereka sadari.

Di film ini Katherine Waterston berperan sebagai Janet Daniels. Dia adalah kepala terraforming untuk misi Covenant. Janet juga merupakan istri dari kapten kapal yang bernama Jacob Branson.

9. The Babysitter

The Babysitter
  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Drama
  • Produksi: Forensic Films, Upload Films, O.D.D. Entertainment
  • Sutradara: David Ross
  • Pemeran: Katherine Waterston, John Leguizamo, Lauren Birkel, Alexandra Daddario, Chira Cassel

Shirley (Katherine Waterston) merupakan seorang gadis berusia 16 tahun dan siswa yang cukup berprestasi di sekolahnya. Ia bekerja sebagai seorang pengasuh anak agar bisa mengumpulkan uang untuk biaya kuliahnya.

Ia bekerja pada keluarga Michael Beltran (Leguizamo) untuk mengasuh anak pria tersebut. Michael mulai tertarik pada Shirley saat ia mengantarnya pulang di suatu malam.

Keduanya mulai berselingkuh dengan menggunakan waktu mengasuh Shirley. Perselingkuhan ini menjadi awal bagi Shirley untuk membuat bisnis jasa mengasuh anak.

Jasa yang diberikan bukan hanya mengasuh anak saja, tetapi juga jasa prostitusi untuk para pria yang menyewa mereka. Masalah pun mulai timbul saat Shirley tak lagi mampu mengontrol orang-orang yang ia ajak bekerja sama.

Itulah beberapa film yang dibintangi oleh Katherine Waterston. Film seri Fantastic Beasts merupakan film yang membuat namanya dikenal lebih luas oleh para pencinta film. Sebelum bermain dalam Fantastic Beasts, ia juga telah membintangi beberapa film walaupun bukan sebagai pemeran utama.

Film-film yang ia bintangi selain Fantastic Beasts pun cukup menarik untuk ditonton. Beragam genre film dimainkan mulai dari genre horror, biografi hingga film dengan tema thriller psikologi yang cukup menarik untuk disaksikan. Film Katherine manakah yang menurut kamu menarik untuk kamu tonton?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram