logo web

10 Film Kevin Costner Terbaik yang Wajib Untuk Ditonton

Ditulis oleh Gerryaldo

Selain menjadi seorang aktor kaliber, Kevin Michael Costner atau yang kerap disapa Kevin Costner ini juga memiliki pekerjaan lain sebagai produser hingga sutradara film bahkan musisi. Pria yang lahir di Lynwood, California pada tanggal 18 Januari 1955 ini memulai karir di showbiz dalam film The Big Chill (1983).

Nama Kevin lantas dikenal oleh beberapa sutradara, salah satunya Lawrence Kasdan yang akhirnya mengajak Kevin untuk ikut proyek filmnya. Berangkat dari sanalah, nama Kevin berikut kariernya melejit hingga ia bisa menerima berbagai penghargaan dari ajang Oscar, Golden Globe Awards, Primetime Emmy Award, dan lainnya.

Sampai saat ini, Kevin Costner masih terus berkiprah di industri hiburan. Banyak filmnya yang laku keras di pasar film internasional. Dari sekian banyak film yang Kevin bintangi, Showpoiler sudah merangkumnya ke dalam top 10. Kira-kira apa saja filmnya ya? Yuk, ikuti terus artikelnya sampai habis! Check it out!

1. American Flyers (1985)

Kevin Costner_American Flyers (Copy)

Marcus Sommers (Kevin Costner) dan adiknya yang penuh masalah, David (David Marshall Grant) menyadari bahwa mereka rentan terhadap penyakit otak yang parah. Penyakit tersebut merupakan genetik dari garis keturunan mereka. Hubungan mereka yang sempat longgar akhirnya kembali baik akibat hal ini.

Keduanya menjalin hubungan adik-kakak yang seharusnya, saling perhatian dan saling memberi kasih sayang. Satu waktu mereka merasa tertantang untuk berpartisipasi dalam perlombaan sepeda ekstrim. Sayangnya, kesehatan Marcus memburuk dengan cepat, membuat David berlomba seorang diri.

2. The Untouchables (1987)

The Untouchables_Poster (Copy)

Al Capone (Robert De Niro) merupakan dalang kriminal paling terkenal. Ia memegang kendali penuh atas kota Chicago dan menggunakan kekuasaannya untuk tetap ‘bekerja’. Hal ini membuat seorang agen bernama Eliot Ness (Kevin Costner) ingin menghancurkan kejayaan Al Capone yang ilegal. Ia berusaha keras.

Namun upaya Eliot selalu gagal karena adanya korupsi besar-besaran di kepolisian wilayah Windy City. Tidak patah semangat, Eliot pun memulai sebuah misi untuk mengumpulkan kader para penegak hukum yang tidak korup. Mereka semua bersama Eliot lantas bekerjasama untuk menangkap Capone dan menghukumnya.

3. Revenge (1990)

Kevin Costner_Revenge (Copy)

Jay Cochran (Kevin Costner) adalah seorang pilot Angkatan Laut AS yang baru saja pensiun. Untuk menghabiskan waktunya, Jay memulai perjalanan ke Meksiko guna bertemu dan bersenang-senang dengan teman baiknya Tibey (Anthony Quinn) yang merupakan seorang pengusaha yang berkuasa namun korup. 

Saat berada di Meksiko, Jay bertemu dengan istri Tibey, Miryea (Madeleine Stowe) yang tidak puas dengan rumah tangganya yang kacau. Jay dan Miryea jadi semakin dekat dan malah kecemplung ke dalam hubungan cinta rumit namun intens. Hubungan itu terbongkar oleh Tibey dan ia berencana balas dendam terhadap keduanya.

4. The Bodyguard (1992)

The Bodyguard_Poster (Copy)

Rachel Marron (Whitney Houston) merupakan seorang diva pop terkenal. Ketenarannya itu ternyata tidak membuat banyak orang suka padanya. Ia selalu mendapati dirinya tengah diikuti oleh penguntit yang kerap mengganggunya akibat terobsesi pada Rachel. Lama kelamaan tingkah penguntit itu mulai membahayakan Rachel.

Manajer Rachel akhirnya mempekerjakan seorang bodyguard bernama Frank Farmer (Kevin Costner) yang merupakan seorang mantan agen dinas rahasia. Awalnya Rachel tidak suka dengan Frank karena terlalu mengekang, namun karena setiap hari bersama, mereka jadi dekat dan hubungannya jadi semakin dalam.

5. Waterworld (1995)

Waterworld_Poster (Copy)
Tahun Rilis 1995
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Kevin Costner

Bumi mengalami katastropi besar akibat melelehnya lapisan es di kutub, hal ini membuat sebagian besar permukaan bumi tenggelam. Meski demikian, beberapa kelompok manusia berhasil bertahan hidup dan tinggal di sebuah pulau buatan. Di antara para penyintas, hadirlah seorang bernama Mariner (Kevin Costner).

Mariner berhasil beradaptasi dengan lingkungan air sehingga ia berevolusi dan memiliki insang. Satu waktu, ia bertemu dengan Helen (Jeanne Tripplehorn) dan Enola (Tina Majorino) yang sedang berusaha melarikan diri dari pulau buatan yang toxic. Ternyata Enola memiliki informasi penting tentang adanya tanah kering di bumi. 

6. Man of Steel (2013)

Kevin Costner_Man of Steel (Copy)

Jor-El (Russell Crowe) berhasil menanamkan kode genetika pada putranya yang masih bayi, Kal-El dan mengeluarkannya dari Planet Krypton yang sekarat. Pesawat Kal-El pun berhasil mendarat di bumi. Kal-El yang ditemukan oleh pasangan suami istri, Jonathan Kent (Kevin Costner) dan Martha (Diane Lane) lantas diadopsi.

Seiring bertambahnya usia, Kal-El yang kini sudah berganti nama Clark pasca adopsi menunjukan kekuatan super yang akhirnya diminta untuk dirahasiakan dari semua orang oleh Jonathan. Namun saat bencana tornado menewaskan Jonathan, Clark pergi merantau dan menggunakan kekuatannya untuk melawan kejahatan.

7. Draft Day (2014)

Draft Day_Poster (Copy)

Sonny Weaver Jr, (Kevin Costner) merupakan seorang manajer umum klub American-Football Cleveland Browns. Ia sangat menunggu-nunggu momen krusial yakni NFL Draft; acara rekrutmen tahunan untuk memilih anggota baru bagi timnya. Hal ini dipercaya bahwa bisa menyelamatkan Cleveland Browns dari kekalahan.

Bertepatan dengan adanya acara NFL Draft, kekasih Sonny, Ali (Jennifer Garner) memberi tahu bahwa ia tengah mengandung, Sonny yang saat itu sedang dalam keadaan serba terjepit bingung, ditambah ia sedang bersitegang dengan Ibunya juga desakan pemilik klub yang meminta Sonny cepat merekrut anggota.

8. Hidden Figures (2016)

Kevin Costner_Hidden FIgures (Copy)

Katherine (Taraji P. Henson), Dorothy (Octavia Spencer) dan Mary (Janelle Monáe) merupakan tiga wanita keturunan Afrika-Amerika yang sangat pintar. Ketiganya terlibat dalam sebuah proyek besar dalam sejarah manusia NASA, yakni peluncuran astronot ke orbit. Namun sayang mereka terkendala gender dan ras.

Sampai satu waktu, pemimpin dari Space Task Group yang bernama Al Harrison (Kevin Costner) mendapat bantuan dari Kathrine mengingat wanita itu sangat ahli dalam geometri analitik. Berangkat dari sanalah, perubahan terhadap gender dan ras di NASA tidak lagi ada dan semuanya bekerja bersama-sama.

9. The Highwaymen (2019)

The Highwaymen_Poster (Copy)
Tahun Rilis -
Genre
Sutradara
Pemeran

Frank Hamer (Kevin Costner) merupakan mantan penegak hukum yang bekerja antara pihak militer dan otoritas lokal atau yang dikenal sebagai Texas Ranger. Ia disewa untuk melacak keberadaan duo kriminal, Bonnie (Emily Brobst) dan kekasihnya Clyde (Edward Bossert) yang membebaskan teman-temannya dari penjara.

Tidak beraksi sendiri, Frank dibantu oleh rekan dan FBI. Hasil investigasi mereka ditemukan informasi bahwa Bonnie dan Clyde pulang ke kampung halamannya di Dallas. Namun saat dalam pengejaran, Bonni dan Clyde malah tewas dalam baku tembak sehingga menarik perhatian orang banyak.

10. Let Him Go (2020)

Let Him Go_Poster (Copy)

George Blackledge (Kevin Costner) merupakan seorang pensiunan polisi. Ia tinggal bersama istirinya, Margareth (Diane Lane), putra mereka, James (Ryan Bruce), menantunya, Lorna (Kayli Carter) dan anak bayinya, Jimmy (Otto & Bram Hornung). Satu hari, George menemukan James tewas karena jatuh dari kuda.

Hal itu membuat semua orang bersedih. Tak berapa lama, Lorna menemukan kekasih baru, Donnie (Will Brittain) yang ternyata tidak sebaik yang dikira, ia kerap melakukan kekerasan. George dan Margareth yang tahu hal itu langsung pergi mencari menantu dan cucunya untuk diselamatkan dan membawanya pulang.

Di usianya yang sudah tidak lagi muda, konsistensi Kevin Costner dalam melakukan pekerjaannya sebagai aktor kaliber bisa dibilang terus berjalan dengan baik. Masih banyak film dan serial yang akan ia bintangi kelak, dan sudah pasti akan selalu seru untuk diikuti. Dari 10 film diatas, mana yang sudah kalian saksikan?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram