logo web

10 Film Laudya Cynthia Bella yang Tidak Boleh Dilewatkan

Ditulis oleh Suci Maharani R

Laudya Cynthia Bella memang sudah jarang tampil, baik di layar kaca maupun di layar lebar Indonesia. Namun, aktris ini memiliki banyak sekali karya yang bisa kamu nikmati, salah satunya adalah film.

Telah berkarir sejak tahun 2002, Laudya Cynthia Bella sudah membintangi banyak film populer. Dari romantis, komedi, hingga horor, aktris cantik yang kerap disapa Bella ini selalu bisa mengeksekusi setiap perannya dengan sangat baik.

Film Laudya Cynthia Bella__

Salah satu film Laudya Cynthia Bella yang wajib kamu tonton adalah Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan. Jadi debut layar lebarnya, film arahan Hanny Saputra ini membawanya ke puncak karier.

Film lainnya dari Laudya Cynthia Bella yang tidak boleh dilewatkan adalah trilogi Buya Hamka. Dalam film biografi dan sejarah ini, Laudya Cynthia Bella memerankan karakter istri Buya Hamka yang bernama Siti Raham.

Selain dua film tadi, Showpoiler memiliki beberapa rekomendasi film-film terbaik Laudya Cynthia Bella yang bisa kamu tonton. Mau tahu ada film apa saja? Yuk, intip informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Buya Hamka

Film Laudya Cynthia Bella_Buya Hamka_

Buya Hamka bisa dikatakan sebagai salah satu film tersukses dan terbaik yang dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella. Memerankan karakter Siti Raham, Bella mengaku kesulitan untuk belajar bahasa Minang. Siti Raham adalah sosok istri dari Buya Hamka. Wanita ini selalu mendukung dan menemani suaminya dalam keadaan apapun.

Buya Hamka (2023) adalah film arahan Fajar Bustomi dan menjadi proyek ambisius dari Falcon Pictures. Tak hanya Laudya Cynthia Bella, film ini dibintangi juga oleh Vino G. Bastian yang memerankan karakter Buya Hamka.

2. Surga yang Tak Dirindukan

Film Laudya Cynthia Bella_Surga yang Tak Dirindukan_

Mau tahu pedihnya Laudya Cynthia Bella saat mengetahui kalau dirinya diselingkuhi sang suami? Kamu harus menonton film berjudul Surga yang Tak Dirindukan.

Di film ini, Bella berperan sebagai Arini, wanita yang dihadapkan dengan kenyataan bahwa sang suami sudah berselingkuh. Suaminya yang bernama Prasetya memiliki istri kedua yang bernama Mei Rose.

Dihadapkan dengan pilihan untuk mempertahankan rumah tangga atau bercerai, kira-kira apa yang akan dipilih oleh Arini?

Selain dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella, film ini dibintangi juga oleh Fedi Nuril sebagai Prasetya dan Raline Shah sebagai Meirose.

3. Assalamualaikum Beijing

Film Laudya Cynthia Bella_Assalamualaikum Beijing_

Bergenre romantis dan religi, Assalamualaikum Beijing menjadi salah satu film Laudya Cynthia Bella yang tidak boleh dilewatkan. Di film ini, Laudya Cynthia Bella didapuk jadi salah satu pemeran pendukungnya. Ia memerankan karakter bernama Sekar.

Tak sendiri, Laudya Cynthia Bella beradu akting dengan Revalina S. Temat sebagai Asma, Ibnu Jamil sebagai Dewa, dan Morgan Oey sebagai Zhongwen.

Film ini mengisahkan hubungan Asma dan Dewa yang kini tengah mempersiapkan pernikahan mereka. Namun, semuanya kandas ketika Dewa diketahui menghamili seorang wanita.

Patah hati, Asma memutuskan untuk pergi ke Beijing dan di sanalah ia bertemu dengan Zhongwen. Bersama pemuda ini, Asma merasakan cinta lain. Namun sayang, perbedaan keyakinan membuat cinta mereka terhalang.

4. Kuntilanak 3 (2008)

Film Laudya Cynthia Bella_Kuntilanak 3_

Beralih ke film horor, Kuntilanak 3 (2008) produksi MVP Picture ini dijamin bikin kamu bergidik ngeri. Film ini diarahkan oleh sutradara handal Indonesia yaitu Rizal Mantovani. Sementara jajaran pemeran utamanya ada Julie Estelle, Imelda Therinne, Laura Antonietta, dan Mandala Shoji.

Hadir sebagai cameo, Laudya Cynthia Bella didapuk untuk memerankan karakter bernama Stella. Wanita ini berniat berlibur bersama sang kekasih, tapi secara misterius hilang di sebuah hutan.

Tim SAR yang berusaha mencari Stella dan tunangannya, harus menjelajahi hutan. Di sanalah mereka bertemu dengan Sam (Julie Estelle), dan mereka tahu bahwa Stella serta sang kekasih mungkin saja menjadi korban Kuntilanak.

5. Haji Backpacker

Film Laudya Cynthia Bella_Haji Backpacker_

Masih bergenre romantis dan religi, Haji Backpacker cocok banget dijadikan tontonan ringan di akhir pekan. Film ini diarahkan oleh sutradara Danial Rifki. Sementara ceritanya diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Aguk Irawan.

Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, dan Laura Basuki. Di sini, Laudya Cynthia Bella memerankan karakter bernama Mariani atau Marbel, seorang tukang pijat seksi yang hidup di Thailand.

Marbel bertemu dengan Mada (Abimana Aryasatya) saat pria itu sedang terpuruk karena gagal menikah. Sejak saat itu, Mada menyadari ternyata ia memiliki hidup yang jauh lebih baik dari orang lain. Mada pun memulai perjalanan spiritualnya menuju Mekah sebagai seorang backpacker.

6. Talak 3

Film Laudya Cynthia Bella_Talak 3_

Talak 3 adalah film komedi romantis yang dibintangi oleh tiga aktor papan atas Indonesia, yaitu Laudya Cynthia Bella, Vino G. Bastian, dan Reza Rahadian. Laudya Cynthia Bella memerankan karakter bernama Risa, sementara Vino G. Bastian sebagai Bagas, dan Reza Rahadian sebagai Bimo.

Awalnya, Risa dan Bagas adalah pasangan suami istri, tapi mereka memiliki banyak masalah. Hingga akhirnya, Risa dan Bagas memutuskan untuk bercerai. Namun, pasangan ini harus bekerjasama karena rumah kredit mereka akan disita oleh pihak bank.

Dari kerjasama ini Risa dan Bagas kembali saling jatuh cinta dan memilih untuk rujuk. Namun, permohonan rujuk mereka ditolak. Membutuhkan perantara agar bisa rujuk, di sinilah Bimo hadir untuk jadi suami kontrak Risa.

7. Aisyah, Biarkan Kami Bersaudara

Film Laudya Cynthia Bella_Aisyah, Biarkan Kami Bersaudara_

Aisyah, Biarkan Kami Bersaudara menjadi salah satu film Laudya Cynthia Bella yang wajib kamu tonton. Diadaptasi dari kisah nyata, film arahan Herwin Novianto ini mengisahkan usaha seorang guru yang hidup di desa terpencil.

Di sini, Laudya Cynthia Bella memerankan karakter Aisyah, seorang guru muda asal Ciwidey. Aisyah ditugaskan untuk mengajar di sebuah desa terpencil yang ada di Dusun Derok, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Sejak menginjakkan kaki di sana, banyak orang yang menganggapnya sebagai Suster Maria karena hijabnya. Meski sulit, Aisyah berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Sayang, masyarakat malah menganggap Aisyah sebagai musuh dan menolaknya.

8. Ambu

Film Laudya Cynthia Bella_Ambu_

Ambu adalah film keluarga Indonesia yang dibintangi oleh Widyawati, Laudya Cynthia Bella, dan Lutesha. Filmnya menyuguhkan kebudayaan lokal Suku Baduy yang jarang diekspos.

Laudya Cynthia Bella memerankan karakter bernama Fatma, seorang wanita berdarah Baduy yang kini hidup di kota. Pertemuannya dengan pria Jakarta membuat Fatma rela meninggalkan ibunya di kampung.

Setelah sekian lama, akhirnya Fatma kembali ke kampung halaman. Tak sendiri, ia membawa putrinya yang sudah remaja, gadis itu bernama Nona (Lutesha).

Sulit beradaptasi dengan kehidupan sang nenek di kampung, konflik antara Ratna, Nona, dan Ambu Misnah (Widyawati) tidak terelakkan.

9. Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan

Laudya Cynthia Bella_Virgin Ketika Keperawanan Dipertanyakan_

Ketika berbicara tentang film Laudya Cynthia Bella, rasanya tidak lengkap tanpa memasukkan Virgin: Ketika Keperawanan Dipertanyakan dalam daftar. Film debutnya ke layar lebar ini membawa banyak prestasi. Bahkan karier Laudya Cynthia Bella sukses karena film ini.

Film ini diarahkan oleh sutradara Hanny R. Saputra. Sementara cerita dan skenarionya dibuat oleh Armantono.

Laudya Cynthia Bella berperan sebagai Biyan, seorang siswi SMA yang hidupnya terasa mudah dan menyenangkan. Bersama dengan Katy (Angie) dan Stella (Ardina Rasti), mereka masuk dalam gelapnya dunia hiburan malam.

10. Bukan Bintang Biasa the Movie

Laudya Cynthia Bella_Bukan Bintang Biasa the Movie_

Selain terkenal sebagai aktris papan atas Indonesia, Laudya Cynthia Bella dikenal sebagai penyanyi lho. Ia tergabung dengan grup bernama BBB: Bukan Bintang Biasa buatan Melly Goeslaw. Sukses bikin penggemar heboh, kisah mengenai BBB bisa kamu tonton dalam film berjudul Bukan Bintang Biasa the Movie.

Dalam film ini, Laudya Cynthia Bella beradu akting dengan Raffi Ahmad, Dimas Beck, Ayushita, dan Chelsea Olivia. Berperan sebagai mahasiswa jurusan seni, pertemuan mereka di kampus membawa cinta dan perpisahan.

Itulah beberapa rekomendasi film Indonesia yang dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella. Sudah berkarir sejak lama, tak heran kalau akting yang diberikan Bella selalu memuaskan. Dari beberapa rekomendasi di atas, film mana saja yang bikin kamu penasaran?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram