logo web

10 Film Terbaik Maggie Q yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Ditulis oleh Siti Hasanah

Maggie Q mungkin merupakan seorang aktris yang namanya belum terlalu bersinar di industri film. Ia mungkin lebih dikenal sebagai bintang televisi untuk perannya dalam serial televisi berjudul Nikita.

Maggie adalah seorang aktris kelahiran Honolulu Hawaii yang awalnya bekerja sebagai seorang model pakaian sebelum akhirnya terjun ke dunia perfilman.

Ia berkesempatan bermain bersama bintang-bintang besar, walaupun perannya kecil. Ini mungkin membuatmu tertarik untuk mengetahui film apa saja yang telah dibintangi oleh Maggie Q. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film yang pernah dibintangi oleh Maggie Q yang mungkin menarik untuk kamu tonton.

1. Live Free or Die Hard

film maggie q-1_
  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Aksi, Thriller
  • Produksi: Twentieth Century Fox, Ingenious Film Partners, Dune Entertainment 
  • Sutradara: Len Wiseman
  • Pemeran: Bruce Willis, Justin Long, Timothy Olyphant, Cliff Curtis, Mary Elizabeth Winstead, Maggie Q

Film Live Free or Die Hard merupakan bagian dari beberapa film seri Die Hard yang kali ini masih menceritakan aksi heroik dari John McClane. Kali in McClane berurusan dengan para teroris yang meretas komputer FBI. Ia pun mengajak seorang peretas bernama Matthew Farrell (Justin Long) untuk misinya kali ini.

Pada film Die Hard ini Maggie Q bermain sebagai Mai Linh. Ia merupakan anak buah dari Thomas Gabriel (Timothy Olyphant) yang memerintahkan peretasan tersebut.

Pertarungan seru pun terjadi antara McClane dengan Mai Linh yang pada akhirnya menewaskan Mai. Kematian Mai membuat Gabriel murka sehingga ia pun menculik anak McClane sebagai balas dendam.

2. Mission Impossible III

film maggie q-2_
  • Tahun Rilis: 2006
  • Genre: Aksi, Petualangan, Thriller
  • Produksi: Paramount Pictures, MI 3 Film, Cruise/Wagner Productions 
  • Sutradara: J. J. Abrams
  • Pemeran: Tom Cruise, Michelle Monaghan, Ving Rhames, Billy Crudup, Philip Seymour Hoffman

Mission Impossible III masih bercerita tentang pertarungan dari Ethan Hunt (Tom Cruise). Ia merupakan seorang agen IMF yang telah pensiun, dan kini tugasnya melatih para agen muda IMF untuk sebuah pertarungan.

Kini ia pun sudah memiliki seorang kekasih bernama Julia (Michelle Monaghan). Tetapi ia harus kembali bertugas dan berurusan dengan pengedar senjata.

Maggie pada film Mission Impossible III ini bermain sebagai Zhen. Ia merupakan seorang asisten yang mendampingi Ethan dalam misinya. Zhen mendampingi Ethan pada misinya di Vatican dan juga Shanghai.

Ethan berusaha menangkap Owen Davian (Philip Seymour Hoffman) yang merupakan pengedar dari senjata yang telah berhasil menculik kekasihnya.

3. Divergent

film maggie q-3_

Divergent merupakan sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Veronica Roth dengan judul yang sama

Pada film ini bercerita tentang dunia distopia dimana manusia dibagi ke dalam lima karakter yaitu Candor jujur, Erudite genius, Amity damai, dan Dauntless pemberani. Tris (Shailene Woodley) menyadari jika ia tidak masuk ke dalam lima kategori itu hingga disebut sebagai Divergent

Pada film Divergent ini Maggie Q berperan sebagai Tori. Ialah yang menyarankan kepada Tris untuk merahasiakan karakternya, karena Divergent dianggap berbahaya.

Tris pun harus berjuang agar identitasnya tidak diketahui oleh orang-orang yang ingin melenyapkan para Divergent. Ternyata Tris bukanlah satu-satunya Divergent yang ada di sana.

4. New York I Love You

film maggie q-4_
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Komedi, Drama, Romantis
  • Produksi: Vivendi Entertainment, Visitor Pictures, Ever So Close 
  • Sutradara: Fatih Akin, Yvan Attal, Randall Balsmeyer
  • Pemeran: Shia LaBeouf, Natalie Portman, Bradley Cooper, Orlando Bloom, Hayden Christensen

New York I Love You merupakan sebuah film antologi yang berisikan sebelas film pendek yang berdurasi sekitar 10 menit yang berlatarkan kota New York. Karakter dalam setiap ceritanya ini saling terhubung satu sama lain dari cerita yang berbeda. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya yang berjudul Paris, je t’aime

Maggie Q pada film ini bermain pada segmen dari sutradarai oleh Yvan Attal. Ia bermain sebagai Janice Taylor yang merupakan seorang wanita panggilan kelas atas.

Pada segmen ini ia bermain bersama dengan Ethan Hawke yang berprofesi sebagai seorang penulis yang cukup berani untuk menggoda Janice dan memperoleh hasil yang tidak diduga.

5. Insurgent

film maggie q-5_

Insurgent merupakan sekuel kedua dari film seri Divergent. Filmnya masih bercerita tentang perjuangan Tris (Shailene Woodley) yang masih menjadi incaran dari Janine (Kate Winslet).

Tris melarikan diri bersama Four (Theo James), Caleb (Ansel Elgort) dan Peter (Miles Teller). Selama pelariannya, mereka harus menyakinan para faksi agar memperoleh tempat berlindung.

Pada film ini Maggie Q masih berperan sebagai Tori sahabat dari Tris. Dia membantu Tris dalam perjuangannya dalam melawan Janine. Dia bersama Tris berhasil menyelamatkan dua kawannya saat Jeanine menyerang mereka.

Jeanine berusaha menangkap semua Divergent untuk membuka kotak yang merupakan peninggalan dari pemimpin terdahulu.

6. Three Kingdom: Resurrection of the Dragon

film maggie q-6_
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Aksi, Sejarah, Drama
  • Produksi: Visualizer Film Productions, China Film Group Corporation (CFGC), Taewon Entertainment 
  • Sutradara: Daniel Lee
  • Pemeran:Andy Lau, Sammo Kam-Bo Hung, Maggie Q, Rongguang Yu, Andy On

Film Three Kingdom merupakan film diadaptasi bebas dari sebuah novel klasik Tiongkok  tentang tiga kerajaan di Tiongkok.

Filmnya sendiri menceritakan kiprah seorang jendral dari kerajaan Shu yaitu Zhao Zilong (Andy Lau) dalam perlawanannya melawan kerajaan Wei. Pertempuran terbesarnya adalah melawan Cucu Cao Cao yaitu Cao Ying (Maggie Q).

Zhao masuk ke dalam militer atas bantuan dari temannya, yaitu Luo Ping’an (Sammo Kam-Bo Hung). Kemampuan berperang dari Zhao yang hebat membuatnya diakui oleh kaisar dari Shu.

Ia terus bertempur untuk Kerajaan Shu bahkan setelah kematian dari sang kaisar. Tokoh Cao Ying sendiri sesungguhnya adalah tokoh fiksi, ia sama sekali tidak ada dalam sejarahnya.

7. The Protégé

film maggie q-7_
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Aksi, Thriller
  • Produksi: Millennium Media, I Road Productions, Fourteen Films 
  • Sutradara: Martin Campbell
  • Pemeran: Michael Keaton, Maggie Q, Samuel L. Jackson, Ori Pfeffer, Robert Patrick

The Protégé merupakan film yang bercerita tentang seorang pembunuh bayaran bernama Anna Dutton (Maggie Q).

Anna diselamatkan dari pembantaian oleh seorang pembunuh bayaran lain bernama Moody Dutton (Samuel L.Jackson). Dia kemudian menjadi mentornya. Pelatihan Moody membuat Anna menjadi seorang pembunuh bayaran yang paling disegani. 

Saat Moody dibunuh dengan secara brutal, ia pun bersumpah untuk balas dendam kepada orang yang menghabisi Moody. Ia pun mulai menginvestigasi kematian Moody dengan mencari seorang bernama Lucas Hayes.

Selama penyelidikan, ia bertemu dengan seorang pria bernama Rembrandt yang merupakan seorang pembunuh misterius. Keduanya pun terlibat pertarungan yang cukup sengit.

8. Deception

film maggie q-8_
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Kejahatan, Drama, Misteri
  • Produksi: Rifkin-Eberts, Dune Entertainment III, Seed Productions 
  • Sutradara: Marcel Langenegger
  • Pemeran: Hugh Jackman, Ewan McGregor, Michelle Williams, Bill Camp

Deception merupakan sebuah film yang menceritakan tentang seorang pria yang terlibat dalam sebuah penipuan. Seorang auditor bernama Jonathan McQuary (Ewan McGregor) bertemu dengan seorang pria yang mengaku seorang pengacara bernama Wyatt Bose (Hugh Jackman). Saat keduanya berkenalan telepon mereka tertukar. 

Jonathan pun banyak menerima telpon dari wanita mengajak berkencan. Wanita-wanita tersebut berasal dari sebuah klub seks.

Maggie Q pada film ini berperan sebagai satu wanita yang mengajak Jonathan berkencan. Jonathan lalu jatuh cinta pada satu wanita yang berinisial “S”. Namun satu per satu wanita yang ia kencani hilang. Ia pun terlibat masalah yang melibatkan banyak uang.

9. Around the World in 80 Days

film maggie q-9_
  • Tahun Rilis: 2004
  • Genre: Aksi, Petualangan, Komedi
  • Produksi: Walt Disney Pictures, Spank Nyce Films, Walden Media 
  • Sutradara: Frank Coraci
  • Pemeran: Jackie Chan, Steve Coogan, Kathy Bates, Jim Broadbent, Kathy Bates, Cécile de France

Film Around the World in 80 Days merupakan sebuah film yang diadaptasi dari novel karya Jules Verne dengan judul yang sama.

Film ini bercerita tentang seorang pria Tionghoa Lau Xing (Jackie Chan) yang menghindari kejaran polisi. Ia lalu bekerja pada seorang penemu bernama Phileas Fogg (Steve Coogan). Lau bersama Phineas pun akan melakukan perjalanan selama 80 hari mengelilingi dunia. 

Lau menyamar dengan nama samaran Passepartout. Phineas mulai mengelilingi dunia sebagai bentuk tantangan dan pertaruhan kepada kawan-kawannya.

Selama petualangannya, Lau pun harus menghindari polisi yang ingin menangkapnya. Maggie Q pada film ini berperan sebagai seorang agen yang bertugas untuk menghambat perjalanan dari Phineas untuk keliling dunia.

10. Priest

film maggie q-10_
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Aksi, Petualangan, Fantasi
  • Produksi: Screen Gems, Stars Road Entertainment, Michael De Luca Productions. 
  • Sutradara: Scott Stewart
  • Pemeran: Paul Bettany, Cam Gigandet, Maggie Q, Lily Collins, christopher Plummer, Keith Urban

Film Priest adalah untuk para pecinta film vampir. Priest merupakan adaptasi dari sebuah komik yang berasal dari Korea Selatan karya Min wong Hyun dengan judul yang sama.

Filmnya bercerita tentang seorang pria yang ingin menyelamatkan keponakannya dari serangan vampir. Pria itu merupakan anggota organisasi The Church yang timnya sering disebut Priest (Paul Bettany).

Priest yang mendengar keponakannya diserang vampir meminta pemimpin organisasi mengaktifkannya kembali. Namun permintaannya itu ditolak, karena vampir dianggap telah musnah.

Ia pun akhirnya pergi menyelamatkan keponakannya meski tak memiliki izin. Pada film ini Maggie Q berperan sebagai pendeta wanita yang membantu Priest bersama rekannya Hick (Cam Gigandet).

Itulah beberapa film yang dibintangi oleh Maggie Q. Walaupun dalam beberapa film ia hanya mendapatkan screen time yang sedikit, tetapi ia adalah aktris yang memiliki potensi. Tertarik untuk menonton film Maggie Q? Film mana yang menurutmu menarik?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram