logo web

20 Film Matt Damon Terbaik dengan Jalan Cerita yang Seru

Ditulis oleh Dhany Wahyudi
ARTIKEL INI ADA VERSI INGGRISNYA!
Jika meng-update artikel ini, WAJIB tulis link-nya di sheet ini

Siapa yang tidak kenal dengan Matt Damon? Aktor Hollywood yang populer setelah memerankan karakter Jason Bourne ini lahir pada 8 Oktober 1970 di Massachusetts, Amerika.

Pria yang telah  mencatatkan namanya sebagai pemenang penghargaan dalam ajang Academy Award serta Golden Globe dalam film Good Will Hunting dan The Martian ini memang sukses menarik perhatian penonton.

Berbicara mengenai film yang dibintangi oleh aktor ganteng yang satu ini. Beberapa film yang akan Showpoiler bahas di bawah bisa menjadi referensi menarik sebagai tontonan di akhir pekan. Apa saja judulnya? Inilah film Matt Damon dengan jalan cerita yang bagus dan seru. Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Saving Private Ryan

film matt damon_Saving Private Ryan_

Di Perang Dunia II sesaat setelah militer Amerika Serikat berhasil mendarat di Pantai Omaha, Kapten Miller mendapat tugas untuk melacak keberadaan Prajurit Ryan dan menitahkannya untuk pulang ke Amerika.

Misi ini menjadi penting karena Prajurit Ryan adalah anak terakhir dari keluarganya yang masih hidup. Tiga kakaknya, semua sudah gugur di medan perang.

Lewat berbagai rintangan dan investigasi dari pasukan ke pasukan yang mereka temui, akhirnya Kapten Miller berhasil menyampaikan surat perintah itu kepada Prajurit Ryan.

Meski dia bersikeras menolak pulang, akhirnya hati Prajurit Ryan luluh juga melihat Kapten Miller dan pasukannya berkorban dalam mempertahankan jembatan yang menjadi misi kesatuan Prajurit Ryan.

Meski baru muncul menjelang film epic war ini berakhir, performa Matt Damon sangat apik. Dia menggambarkan sosok prajurit berjiwa ksatria yang rela mengorbankan nyawanya demi tugas negara.

Dia tidak mau meninggalkan pos yang menjadi misinya. Namun setelah kembali ke Amerika dan menua di tanah kelahiran, Ryan selalu mengingat pengorbanan Kapten Miller dan pasukannya.

2. The Departed

The Departed

Film aksi kriminal yang mengangkat tema spionase ini memang menarik untuk ditonton. The Departed berkisah tentang Frank Costello, seorang mafia kelas kakap yang terkenal lihai dan juga sadis.

Frank sendiri berhasil menyusupkan Collin Sullivan (Matt Damon) untuk masuk dalam kepolisian hingga mendapat posisi penting di unit  khusus Investigasi kepolisian, Massachusetts.

Di sisi lain kapten Polisi Quennan, juga telah berhasil menyusupkan anak buahnya Billy Costigan ke dalam kelompok gangster yang dipimpin Frank Costello. Pada awalnya, misi keduanya berjalan lancar dan rapi, sebelum akhirnya masing-masing tim menyadari kehadiran spionase dalam kubu mereka.

Kedua kubu pun berusaha berlomba membongkar identitas para penyusup yang masuk ke dalam tim mereka.

3. The Bourne Identity

The Bourne Identity

The Bourne Identity adalah film thriller yang menceritakan kisah tentang Jason Bourne, seorang mantan agen CIA yang berusaha mengungkap identitas dirinya setelah kehilangan ingatan akibat konspirasi jahat yang dilakukan CIA.

Kisahnya sendiri dimulai ketika seorang nelayan menemukan Bourne dalam kondisi luka tembak. Berbekal kode proyektor yang ditanamkan dalam tubuhnya, Bourne pun mulai melakukan perjalanan untuk menguak identitas dirinya yang sebenarnya. Berhasilkah Bourne melakukannya?

Film yang diangkat berdasarkan novel populer karya Robert Ludlum ini memang menarik untuk ditonton. Matt Damon juga berhasil memerankan karakter Jason Bourne dengan sangat apik. Ia bahkan rela memanjat gedung setinggi 30 kaki tanpa stunt double untuk menunjukkan tekad dan profesionalitasnya mendalami peran sebagai mantan agen CIA.

4. Oppenheimer

Matt Damon_Oppenheimer (Copy)

Dalam film Oppenheimer ini, Matt Damon berperan sebagai letnan Leslie Groves. Ia merupakan seorang letnan jenderal di Angkatan Darat Amerika Serikat dan bekerja berdampingan dengan J. Robert Oppenheimer dalam pengembangan senjata bom atom yang mematikan. Ia pun menjadi salah satu mendorong berbagai hal di sisi operasi militer.

Keterlibatannya sangat penting dalam pembuatan "Fat Man" & "Little Boy" mencakup semua aspek, termasuk aspek ilmiah, pengembangan proses, konstruksi, produksi, keamanan, serta saat peluncurannya ke wilayah Hiroshima dan Nagasaki di Jepang pada tahun 1945 yang secara efektif mengakhiri Perang Dunia II.

5. True Grit

film matt damon_True Grit_

Mattie meminta bantuan seorang U.S. Marshal untuk memburu pembunuh ayahnya. Cogburn yang dipilih Mattie, awalnya enggan membantu. Namun setelah Mattie berhasil mengumpulkan uang, mereka pun berangkat.

Seorang Texas Ranger, LaBoeuf, memburu target yang sama dan menawarkan diri untuk bergabung dengan mereka. Namun karena ada pertengkaran antara LaBoeuf dengan Mattie, Cogburn memutuskan mereka akan jalan tanpa LaBoeuf.

Mereka bertemu lagi dalam baku tembak saat Cogburn membuat jebakan untuk Pepper dan gang-nya. Mereka kehilangan jejak dan LaBoeuf memutuskan untuk kembali ke Texas.

Saat Mattie disandera oleh Pepper, Chaney dipercaya untuk menjaga gadis itu. Cogburn bersama LaBoeuf datang menyelamatkan Mattie.

Terjadi baku tembak, dan LaBoeuf dengan ketepatan bidikan senapannya menyelamatkan Cogburn dari tembakan Pepper. Mereka berpisah lagi saat Cogburn harus membawa Mattie ke dokter karena terkena bisa ular.

Di film western karya Joel dan Ethan Coen ini, Matt Damon mendapatkan peran sebagai LaBoeuf, sang Texas Ranger. Dia adalah sosok penegak hukum yang piawai dalam memburu buronan.

Namun perjalanannya bersama Mattie dan Cogburn tidak berjalan dengan baik, meski dia selalu muncul di saat mereka dalam kondisi terjepit. Pada akhirnya, LaBoeuf berhasil menuntaskan misinya.

6. The Martian

film matt damon_The Martian_

Seolah belum puas mengeksplorasi perannya sebagai seorang astronot di film Interstellar, Matt Damon mengambil peran yang nyaris serupa di mana karakternya juga terdampar seorang diri di sebuah planet. Kali ini ia berperan sebagai karakter bernama Mark Watney.

Saat terjadi badai di Planet Mars dalam ekspedisi NASA, astronot Mark Watney terjebak di dalamnya dan dianggap tewas oleh rekan-rekannya yang kembali ke bumi.

Mark harus bisa bertahan hidup di planet yang belum dikenalnya itu, berusaha memperbaiki alat komunikasi dan menjaga mentalnya hingga datang bantuan yang belum jelas kapan datangnya.

Film sci-fi arahan Ridley Scott ini memang mengupas sisi psikologis Mark secara mendalam. Kesabarannya, ketekunannya, kegigihannya, dan rasa optimis yang selalu dia apungkan ditampilkan dengan baik.

Berkat performa totalnya di film adaptasi dari novel karya Andy Weir ini, Matt Damon menjadi nominee Best Actor di Academy Awards dan berhasil menang di kategori yang sama di ajang Golden Globe Awards.

7. Good Will Hunting

Good Will Hunting

Film yang sempat meraih penghargaan Academy Award ini memang menarik dari segi cerita. Berkisah tentang Will (Matt Damon), seorang pria yang tumbuh dalam keluarga tidak harmonis.

Kehidupan Will yang keras membuatnya menjadi pribadi tertutup dan temperamental. Meskipun begitu, Will adalah orang yang jenius dalam bidang sains. Hal tersebutlah yang membuat profesor Gerald Lambeau memintanya untuk mendalami sains dan mengajarkan pada orang lain.

Hanya saja Will merasa hidupnya hampa dan tak memiliki tujuan. Kehampaan yang dirasakan Will pada akhirnya mulai terobati ketika bertemu dengan seorang psikolog bernama Sean Maguire. Film inspiratif yang satu ini memang dijamin bisa membuat hati para penonton tersentuh.

8. Air

film matt damon_Air_

Nike hendak menutup divisi sepatu basket karena penjualannya semakin menurun. Namun, mereka ingin melakukan usaha terakhir dengan meminta Sonny Vaccaro, seorang pencari bakat, untuk menemukan atlet basket yang bisa mendongkrak citra Nike.

Sonny mengajukan nama Michael Jordan yang pada saat itu disponsori oleh Adidas, rival Nike. Sempat ditolak oleh atasannya, Sonny tetap gigih menyatakan bahwa Michael Jordan adalah sosok yang tepat untuk dijadikan icon Nike.

Menemui jalan buntu lewat manajernya, Sonny melakukan pendekatan dengan orang tua Michael Jordan yang menerimanya dengan baik. Penawaran pun diajukan. Ketika hampir disetujui, Adidas mengajukan harga yang serupa ditambah sebuah mobil Mercedes Benz terbaru.

Saat Sonny dan Nike nyaris pasrah, ibu dari Michael Jordan menghubunginya dan menyatakan anaknya tertarik dengan penawaran Nike dengan syarat bonus penjualan sepatu atas namanya.

Di film drama tentang bola basket dan bisnis alat olahraga ini, Matt Damon tampil luwes dan gigih sebagai seorang pencari bakat sekaligus agen penjualan bagi Nike, Sonny Vaccaro. Dia terlihat nyaman dan meyakinkan dalam membawakan perannya ini. Kepribadian Sonny yang santai dan ramah berhasil dibawakannya dengan baik.

9. The Talented Mr. Ripley

film matt damon_The Talented Mr. Ripley_

Di film psychological thriller karya Anthony Minghella ini, Matt Damon berperan sebagai Tom Ripley, seorang pemuda yang suka menipu dan mencuri identitas orang lain.

Merupakan adaptasi dari novel karya Patricia Highsmith, Ripley awalnya diminta oleh Herbert untuk menjemput putranya, Dickie, di Italia. Namun yang terjadi, justru Ripley tidak menyampaikan amanat dan hidup bersama Dickie di sana.

Di luar lingkar pertemanan Dickie, Ripley mengaku sebagai Dickie kepada orang lain, salah satunya Meredith yang ditemuinya saat di atas kapal laut.

Dickie mulai merasa risih dengan Ripley yang ternyata mengalami orientasi seksual menyimpang. Dari sini, Ripley mulai melakukan banyak pembunuhan terhadap orang-orang yang dianggap bisa membuka identitasnya.

Tapi dengan kejelian dan kedetailannya dalam membunuh, Ripley selalu berhasil lolos dari investigasi kepolisian. Bahkan detektif swasta ulung yang dibawa oleh Herbert dari Amerika pun tidak bisa mendeteksinya.

Walhasil, dia selamat dan dibiarkan pergi dengan limpahan harta dari Herbert karena dianggap telah setia menemani putranya di saat akhir hidupnya.

10. Ocean’s Twelve

Ocean Twelve

Ocean's Twelve merupakan sebuah film komedi kejahatan yang telah dirilis pada tahun 2004. Film ini merupakan sekuel dari film pertamanya berjudul Ocean Eleven. Dalam film ini Matt Damon berperan sebagai Linus Caldwell, salah satu anggota pencuri Ocean.

Kisahnya sendiri tentang persaingan kelompok pencuri legendaris Ocean dan Toulour. Bermula ketika Benedict datang pada kelompok Ocean untuk meminta kembali uang yang telah mereka curi dari kasino. Mereka pun pada akhirnya digiring oleh Matsui pada kasus pencurian lain di Eropa.

Di sana mereka bertemu Toulour, seorang pencuri yang sangat kaya raya. Tim Ocean pun mendapat tantangan untuk mencuri sebuah perhiasan berbentuk telur, Feberge Eggs, yang di simpan di museum Roma.

Persaingan antar para pencuri handal tersebut memang bisa membuat penonton kagum. Kehadiran Isabel, agen interpol Eropa pun menambah keseruan film yang satu ini.

11. Interstellar

film matt damon_Interstellar_

Mungkin setiap kali menonton film epic sci-fi ini, pikiran kita selalu terfokus pada karakter Joseph Cooper yang dibintangi oleh Matthew McConaughey. Kita hampir tidak menyadari bahwa peran Dr. Mann yang dibawakan oleh Matt Damon juga memiliki bagian penting dalam jalan ceritanya.

Dr. Mann adalah salah satu astronot yang dikirim ke luar angkasa untuk mencari planet yang bisa ditinggali oleh manusia. Dia mendarat di sebuah planet dengan permukaan es. Cooper datang menjawab sinyal yang dia kirim dengan harapan bahwa planet ini bisa menjadi habitat baru bagi manusia.

Namun, Mann ternyata berbohong dan bermaksud melarikan pesawat untuk kembali ke bumi. Setelah membunuh salah satu kru pesawat, Mann yang gagal melepaskan pesawat dari dermaga ikut meledak.

Karena aksi Mann ini, pesawat Cooper dan timnya mengalami kerusakan yang membuat mereka harus menyisiri tepian Gargantua yang sangat berbahaya. Lantas bagaimana kelanjutannya? Apakah mereka berhasil bertahan hidup?

Sebenarnya sangat jarang kita menyaksikan Matt Damon membawakan peran antagonis. Tapi memang karakter Mann di sini bukanlah orang jahat. Hanya saja dia melakukan perbuatan licik demi keselamatan diri sendiri.

12. The Last Duel

film matt damon_The Last Duel_

Setelah Perang Caroline di Prancis, Jean menantang sahabatnya sendiri, Jacques, untuk berduel di depan Raja Charles VI. Hal ini Jean lakukan karena Jacques telah memperkosa istrinya, Marguerite. Meski akhirnya Jean menang, namun Jacques tetap menyatakan bahwa dirinya tidak bersalah.

Film action drama dengan latar belakang sejarah di abad ke-14 ini memiliki tiga sudut pandang cerita, yaitu Jean, Jacques dan Marguerite. Masing-masing perspektif memiliki persamaan tapi juga ada fakta yang kontradiktif.

Dari sudut pandang Jean, Jacques dianggap telah mengkhianatinya dengan merebut tanah yang menjadi haknya, lalu memperkosa istrinya. Jadi wajar apabila Jean menantang duel.

Matt Damon tampil cukup bagus sebagai Jean de Carrouges. Dia adalah sosok ksatria yang tangguh dalam bertarung. Tapi dia dianggap terlalu kaku oleh istrinya dan sering merendahkan Marguerite di depan publik. Demi membela kehormatannya, Jean pun menantang duel Jacques.

13. The Rainmaker

film matt damon_The Rainmaker_

Film drama pengadilan karya Francis Ford Coppola ini adalah adaptasi terbaik dari novel karya John Grisham. Tidak hanya karena pengarahan darinya saja film ini mencapai kualitas terbaik, tapi juga karena performa akting para pemerannya pun sangat bagus. Salah satunya adalah Matt Damon yang berperan sebagai Rudy, sarjana hukum dari University of Memphis Law School.

Tidak seperti sarjana lainnya yang langsung terjun ke ranah hukum, Rudy kesulitan untuk melangkah ke sana, terutama karena kurangnya biaya yang dia miliki.

Sementara mencari jalan, dia bekerja sebagai pelayan paruh waktu di sebuah bar. Lewat rekomendasi dari bosnya, akhirnya Rudy bisa bekerja di ranah hukum, meski mengawalinya sebagai pencari kasus untuk diadili.

Dari berbagai kasus kecil yang dia dapat, kasus penolakan pembayaran premi dari sebuah asuransi menarik perhatiannya. Tapi dia harus bisa menjadi pengacara untuk memajukan kasus ini.

Berkat sejumlah uang dari bos bar sebelum dia kabur karena hendak diciduk kepolisian, Rudy dan Deck membuka praktik sendiri dan mulai terlibat di berbagai kasus hingga ke pengadilan.

Dan setelah memenangi kasus asuransi bodong, di mana perusahaan itu dianggap bangkrut dan tidak mampu membayar premi kepada semua nasabah, Rudy pun menutup praktiknya. Bersama Kelly, kekasih hatinya, dia pindah dari kota itu untuk menjadi guru di tempat lain.

Dirilis di tahun yang sama dengan film Good Will Hunting, The Rainmaker membuat Matt Damon menjadi rising star di tahun 1997. Sejak itu, dia diramal akan memiliki karier yang cemerlang. Aktingnya sebagai pengacara muda yang gigih memperjuangkan ketidakadilan di persidangan, diakui sangat realistis.

14. Contagion

Contagion

Contaigon merupakan film thriller yang mengisahkan sebuah virus mematikan yang menyebar menyerang seluruh dunia. Bermula ketika Beth Emhof baru saja pulang dari Hongkong untuk perjalanan bisnis. Beth dan putranya yang meninggal secara tragis akibat virus yang dibawanya dari negara tersebut.

Pada akhirnya menjadi awal penyebaran virus tersebut ke Amerika. Mitch Emhof (Matt Damon), suami Beth dan putrinya Jory yang memiliki kekebalan terhadap virus tersebut pada akhirnya harus berada dalam situasi berbahaya.

Sementara itu, para ilmuan dan dokter yang tergabung dalam organisasi CDC dan WHO pun berusaha menemukan vaksin untuk virus yang bisa merenggut nyawa manusia dalam waktu kurang dari 8 jam tersebut.

Apakah vaksin tersebut berhasil ditemukan? Bagaimana petualang Mitch dan Jory di tengah orang-orang yang terinfeksi?

15. Invictus

Invictus

Film ini mengangkat kisah pada masa pemerintahan Nelson Mandela pada pemilu 1994. Film yang mengangkat isu politik serta olahraga ini diangkat berdasarkan kisah nyata yang terjadi di Afrika Selatan. Meskipun era Apartheid dihapuskan oleh Presiden sebelumnya. Namun hal tersebut masih berdampak di era kepemimpinan Mandela.

Kisahnya sendiri mengenai sebuah tim Rugby bernama Springboks yang dipimpin oleh seorang kapten bernama Francois Pienaar (Matt Damon). Springboks sendiri merupakan tim yang sangat dibenci oleh warga kulit hitam karena dianggap masih mewakili Apartheid.

Di tengah upaya pembubaran tersebut, Francois kemudian meminta untuk mempertahankan tim tersebut dan mendukungnya sebagai bagian dari semangat yang dibawa Mandela untuk mempersatukan rakyatnya yang terpecah.

16. Syriana

film matt damon_Syriana_

Film thriller tentang dunia politik ini disesaki oleh bintang papan atas Hollywood, salah satunya adalah Matt Damon yang memerankan sosok analis energi dari Amerika, Bryan Woodman.

Bryan terbang ke Spanyol untuk melobi seorang Emir dari negara Arab terkait bisnis minyak bumi. Awalnya dia gagal mendekati Emir, hingga di pesta itu anaknya tewas karena tersengat listrik di kolam renang.

Sebagai rasa simpati, Pangeran Nasir, putra Emir, memberikan saham perusahaan kepada Bryan yang bernilai $75 juta.

Bryan pun kemudian diangkat menjadi penasihat ekonomi bagi Pangeran Nasir yang ingin melakukan kudeta apabila tahta ayahnya jatuh ke tangan Pangeran Meshal. Dengan desakan dari firma hukum Amerika, hal yang ditakuti Pangeran Nasir pun terjadi.

Untuk mencegah terjadinya kudeta, CIA mengirim Agen Barnes untuk membunuh Pangeran Nasir. Dia mencoba berkomunikasi terlebih dahulu dengan pihak Hezbollah, tapi justru Barnes ditangkap dan disiksa. Rupanya salah satu oknum Hezbollah adalah agen rahasia Iran yang berencana membunuh Pangeran Nasir.

Barnes menyadari ada konspirasi yang menjadikan dia sosok kambing hitam. Dia tewas dalam ledakan rudal yang menimpa rombongan mobil Pangeran Nasir. Beruntung, Bryan selamat dan memutuskan untuk kembali ke Amerika.

17. The Informant!

film matt damon_The Informant!_

Pemerintah Amerika Serikat berusaha untuk menguak adanya dugaan pengaturan harga di bidang agrobisnis. Hal ini mereka dapatkan dari laporan Mark Whitacre, salah satu staf eksekutif di Archer Daniels Midland.

Mark setuju untuk bekerja sama lebih dalam dengan FBI. Namun dengan segala alat sadap yang dipakainya, justru merepotkan pihak FBI yang khawatir aksinya ketahuan.

Sebagai seorang whistleblower, karier Mark justru semakin bagus. Dia diangkat menjadi wakil presiden di perusahaan.

Mark malah membuat banyak penipuan dan mengancam rekan-rekan kerjanya di perusahaan. Hingga akhirnya dia juga terciduk oleh FBI dan divonis bersalah atas banyak tindakan kriminal yang dilakukannya. Alasan Mark adalah karena dia menderita bipolar disorder.

Film komedi ini mengangkat biografi Mark Whitacre berdasarkan buku non-fiksi karya jurnalis Kurt Eichenwald. Matt Damon membawakan karakter Mark dengan baik dan komikal sehingga mampu mengundang kelucuan.

Atas performanya ini, Matt Damon masuk sebagai nominee Best Actor – Musical or Comedy di Golden Globe Awards.

18. Stillwater

film matt damon_Stillwater_

Bill datang ke Prancis untuk menjenguk putrinya, Allison, yang dipenjara sejak 5 tahun lalu. Dengan sebuah kabar burung, Bill menghubungi pengacara Allison, Leparq, untuk membuka kasus ini lagi. Tidak cukup bukti, Bill berkeliling mencari satu demi satu petunjuk tentang peristiwa pembunuhan yang dituduhkan pada Allison.

Hingga akhirnya Bill menemukan Akim, seorang pria yang diduga kuat adalah pelaku pembunuhan. Namun aksi investigasi mandiri ini membuatnya dipukuli dan Allison terancam ditambah hukumannya.

Tidak pantang menyerah, empat bulan kemudian Bill menculik Akim dan menyewa detektif swasta untuk melakukan interogasi.

Nyaris ketahuan oleh polisi dan diusir oleh Virginie, Bill justru mendapat kabar dari Leparq bahwa kasus Allison dibuka kembali dengan bukti kuat DNA pelakunya. Pada akhirnya Bill dan Allison kembali ke Amerika, namun fakta mengejutkan didapat oleh Bill langsung dari mulut putrinya itu.

Matt Damon tampil apik penuh penghayatan, menunjukkan perjuangan seorang ayah dalam membebaskan putrinya dari penjara di film drama kriminal karya Tom McCharty ini.

Kita bisa merasakan beratnya beban yang ditanggungnya, terutama ketika dia menemukan fakta bahwa kemungkinan besar Allison adalah dalang pembunuhan meski bukan dia yang melakukannya.

19. Margaret

film matt damon_Margaret_

Film drama psikologis yang bertabur bintang tenar ini sebenarnya sudah menyelesaikan syutingnya di tahun 2005, namun baru dirilis di tahun 2011. Hal ini terjadi karena sutradara Kenneth Lonergan masih belum merasa puas dengan hasil akhirnya.

Film ini mengupas kisah pergulatan batin Lisa, gadis remaja yang menyaksikan kecelakaan fatal di depan matanya.

Dalam kecelakaan ini, sebenarnya Lisa turut andil, karena dia menggoda sopir bus dari pinggir jalan yang menyebabkan Maretti, sang sopir, menerobos lampu lalu lintas.

Atas saran dari banyak pihak, Lisa kemudian menuntut Maretti atas kecelakaan itu. Namun, dia merasa bimbang dan mencurahkan perasaannya kepada Aaron, guru matematikanya.

Mereka terlibat dalam hubungan asmara hingga Lisa dinyatakan hamil. Dia menghampiri Aaron untuk memberi tahu kondisinya, tapi tidak yakin bahwa Aaron adalah ayah dari calon anaknya ini. Pada akhirnya Lisa menang di pengadilan, namun pihak perusahaan bus tidak memecat Maretti.

Di film dengan banyak karakter pendukung ini, Matt Damon berperan sebagai Aaron, guru matematika yang kharismatik.

Sama seperti pemeran lainnya di film ini, performa Damon juga menuai pujian berkat pengarahan yang apik dari Lonergan yang perfeksionis. Meski tidak begitu populer, namun film ini termasuk salah satu yang terbaik di era 2010an.

20. We Bought a Zoo

We Brought A Zoo

We Brought A Zoo adalah salah satu film insipiratif yang diambil dari sebuah kisah nyata kehidupan Benjamin Mae, seorang wartawan yang memiliki dedikasi terhadap pekerjaannya. Setelah istrinya meninggal dunia, kehidupan Ben dan kedua anaknya memang berubah total.

Meskipun demikian, semangat Ben untuk bisa membahagiakan kedua anaknya memang patut diacungi jempol. Untuk mewujudkan keinginan anak bungsunya, Rossie. Ben pun akhirnya membeli sebuah rumah dengan kebun binatang yang luas.

Bersama rekan-rekannya yang selalu mendukung keluarga kecil tersebut. Ben pun pada akhirnya membukan sebuah kebun binatang untuk umum. Hanya saja bisnis tersebut tidak berjalan dengan baik hingga akhirnya menimbulkan banyak konflik di antara mereka.

Demikianlah deretan film Matt Damon dengan jalan cerita yang bagus. Kamu tentu memiliki film favorit dari aktor ganteng yang satu ini. Bila ada tulis di kolom komentar, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram