logo web

12 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Mawar Eva de Jongh

Ditulis oleh Suci Maharani R
Mawar Eva de Jongh

Siapa sih yang tidak mengenal sosok aktris cantik Mawar Eva de Jongh? Aktris kelahiran tahun 2001 ini memang dikenal sebagai salah satu artis multitalenta Indonesia.

Mungkin nama Mawar Eva de Jongh memang lebih familiar di kalangan anak muda. Tapi pasca ia membintangi film Miracle in Cell No. 7 (2022), Mawar mulai dikenal juga oleh berbagai kalangan di Indonesia.

Penampilan singkatnya dalam salah satu film terlaris ini, berhasil membuat banyak orang terpukau. Mawar juga mendapatkan banyak pujian, karena akting yang ditampilkannya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Bagi kamu yang baru mengenal Mawar Eva de Jongh, sebenarnya aktris cantik ini telah membintangi banyak film populer di Indonesia.

Bagi kamu yang ingin tahu rekomendasi film-film Indonesia yang dibintangi oleh Mawar Eva de Jongh. Kamu bisa mencari tahu informasi lebih lengkapnya, hanya di Showpoiler.

1. Buya Hamka

Buya Hamka

Buya Hamka (2023) adalah film biografi yang diproduksi oleh Falcon Picture. Berperan sebagai Kulsum, Mawar Eva de Jong didapuk sebagai salah satu pemeran pendukung dalam film Buya Hamka (2023).

Dalam film ini Mawar Eva de Jongh bakalan beradu akting dengan Vino G. Bastian yang memerankan karakter Buya Hamka. Jika dilihat dari trailer filmnya, karakter Kulsum ini adalah sosok gadis yang jatuh cinta pada Buya Hamka saat keduanya bertemu di kapal pesiar.

Film ini bakalan diarahkan oleh sutradara ternama Indonesia yaitu Fajar Bustomi. Memiliki durasi yang panjang, film Buya Hamka (2023) akan terbagi dalam tiga volume. Setiap volume akan mengisahkan masa-masa penting dalam hidup Buya Hamka dan sejarah penting mengenai masa kemerdekaan Indonesia.

2. Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7 (2022) bisa dikatakan sebagai salah satu film yang menampilkan akting terbaik dari Mawar Eva de Jongh.

Berperan sebagai Kartika dewasa, Mawar berhasil mengalirkan emosi seorang anak yang ingin mengembalikan nama baik sang ayah. Kartika berusaha membuktikan, bahwa ayahnya telah difitnah oleh orang berkuasa sebagai pembunuh dan pemerkosa.

Penampilan Mawar Eva de Jongh dalam film garapan Hanung Bramantyo ini memang sangat singkat. Tapi, Mawar berhasil membuat para penonton menangis saat melihat akting dan penjiwaan karakternya. Ekspresi mata hingga pembawaan karakternya, Mawar Eva de Jongh menunjukkan bahwa ia terus belajar untuk memperbaiki aktingnya.  

Fyi, Miracle in Cell No. 7 (2022) adalah remake dari film berjudul sama asal Korea Selatan yang dibintangi oleh Park Shin Hye. Meski sempat dipandang sinis oleh banyak orang, ternyata versi Indonesianya berhasil mendapatkan pujian.

Tidak hanya dari para kritikus dan penonton Indonesia saja, sutradara dan produser Miracle in Cell No. 7 (2013) aslinya juga memuji film ini sebagai adaptasi terbaik.

3. Teman Tapi Menikah 2

Teman Tapi Menikah 2

Teman Tapi Menikah 2 (2020) menjadi salah satu film tersukses yang pernah dibintangi oleh Mawar Eva de Jongh.

Film yang diadaptasi dari kisah hidup pasangan selebriti Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion ini memang seru banget untuk ditonton. Apalagi Mawar Eva de Jongh akan beradu akting dengan salah satu aktor terpopuler Indonesia yaitu Adipati Dolken.

Mawar sendiri akan memerankan karakter Ayudia yang kini sudah resmi menikah dengan Ditto. Tantangan baru datang ketika Ayudia dinyatakan mengandung.

Perubahan hormon dan emosi yang dirasakan oleh Ayudia, ternyata berpengaruh pada pernikahannya. Bahkan hubungan suami istri ini hampir saja berakhir, karena mereka tidak bisa saling memahami satu sama lain.

4. Bumi Manusia

Bumi Manusia

Bumi Manusia (2019) menjadi salah satu proyek film termegah yang pernah ada di Indonesia. Proyek prestisius dari sutradara Hanung Bramantyo dan Falcon Picture ini memang tidak boleh dilewatkan.

Mawar Eva de Jongh akan didapuk sebagai salah satu pemeran utamanya bersama Iqbaal Ramadhan. Keduanya akan berperan sebagai pasangan kekasih dalam novel karya Pramoedya Ananta Toer.

Mawar sendiri akan memerankan karakter bernama Annelies Mellema, yaitu putri dari salah satu orang penting di Surabaya.

Annelise diam-diam menjalin hubungan dengan Minke, sayang kisah keduanya selalu saja dihinggapi masalah. Hingga pada akhirnya, mereka harus berpisah karena Annelise harus kembali ke Belanda setelah putusan Hakim Pengadilan disahkan.

5. Sin

Sin

Masih di tahun 2019, Mawar Eva de Jongh juga bermain dalam film bergenre romantis bersama aktor tampan Bryan Domani.

Keduanya akan dipasangkan dalam film berjudul SIN (2019) atau dikenal juga dengan nama SIN: Saat Kekasihmu adalah Kakakmu sendiri. Film ini didasari dari novel karya Faradita dan disutradarai oleh Herwin Novianto bersama Gunawan Raharja.

Dalam film ini, Mawar Eva de Jongh akan berperan sebagai Metta. Gadis ini memiliki kehidupan yang tidak muda. Kisah cintanya dengan Raga harus berakhir begitu saja, tanpa ia tahu apa kesalahannya.

Suatu hari, Metta mengetahui alasan yang membuat Raga mencampakkannya, yaitu kinikeduanya memiliki hubungan sebagai saudara tiri pasca kedua orang tua mereka menikah.

6. Para Betina Pengikut Iblis

Para Betina Pengikut Iblis

Para Betina Pengikut Iblis (2023) menjadi film horor-jagal pertama yang dibintangi oleh Mawar Eva de Jongh. Tak sendiri, Mawar akan beradu akting dengan Hanggini, Sara Fajira dan Adipati Dolken sebagai pemeran utamanya.

Menyuguhkan kisah mengenai para pengabdi setan, film ini diarahkan dengan cukup baik oleh sutradara Rako Prijanto. Mawar Eva de Jongh bakalan berperan sebagai Sumi, yaitu seorang gadis desa yang hidup dengan ayahnya yang lumpuh.

Demi menghidupi keluarganya, Sumi membuka warung gulai yang terbuat dari daging manusia. Sumi kerap menggali kuburan baru dan membawa mayatnya untuk diolah menjadi gulai yang ia jual kepada para penduduk setempat.

7. Virgo and the Sparklings

Virgo and the Sparklings

Virgo and the Sparklings (2023) menjadi film bergenre superhero pertama yang dibintangi oleh Mawar Eva de Jong. Meski tampil sebagai karakter pendukung saja, karakter Carmine yang diperankannya sangat penting.

Gadis ini adalah anggota band populer yang menjadi saingan dari band milik Riani atau Virgo. Angsuran ketiga dari Jagat Sinema Bumilangit ini bakalan digarap oleh sutradara Ody C. Harahap.

Virgo and the Sparklings (2023) mengisahkan kehidupan seorang pelajar bernama Riani yang memiliki kekuatan sinestesia berbentuk api. Di tengah krisisnya, Riani memiliki teman-teman satu band-nya yang selalu mendukungnya.

Di sisi lain, Riani dihadapkan dengan bahaya besar yang mengancam manusia. Demi menyelamatkan banyak orang, Riani menyamar menjadi pahlawan super bernama Virgo.

8. Puisi Cinta yang Membunuh

Puisi Cinta yang Membunuh

Film horor lainnya yang dibintangi oleh Mawar Eva de Jong adalah Puisi Cinta yang Membunuh (2022). Film arahan Garin Nugroho ini menyuguhkan kisah yang misterius dan cukup sadis. Dalam film ini Mawar Eva akan berperan sebagai Ranum, seorang gadis yang selalu patah hati.

Kecantikan Ranum memang membuat para pria mendekatinya, tapi niat mereka selalu saja buruk. Alhasil, Ranum kerap merasa patah hati karena tidak ada pria yang tulus mencintainya. Namun, sakit hati yang dirasakan oleh Ranum ternyata membawa petaka para para pria.

Mereka akan mengalami gangguan mistis yang bisa merenggut nyawanya. Ranum tidak tahu apa yang terjadi para mantan pacarnya, ia berusaha mencari tahu misteri apa yang ada dalam dirinya.

9. Serendipity

Serendipity

Beralih ke film remaja, Mawar Eva de Jongh akan beradu akting dengan Maxime Bouttier dan Kenny Austin dalam Serendipity (2018).

Film garapan sutradara Indra Gunawan ini, mengadaptasi ceritanya dari novel populer karya Erisca Febriani. Mawar sendiri akan berperan sebagai Rani yang sehari-harinya bekerja sebagai “lady escort” di sebuah klub malam.

Gadis yang masih duduk di bangku SMA tidak ada pilihan lain, karena pekerjaan tersebutlah yang bisa menghidupinya pasca sang ayah meninggal dunia.

Meski begitu, sisi lain kehidupan Rani ini tidak pernah diketahui sedikitpun oleh sang kekasih yang bernama Arkan. Hingga suatu hari semua rahasia ini terbongkar dan kesalahpahaman pun semakin memuncak ketika Gibran masuk dalam hidup Rani.

10. London Love Story 2

London Love Story 2

Masih bergenre romantis, Mawar Eva de Jongh juga menjadi salah satu pemeran pendukung dalam film berjudul London Love Story 2 (2017).

Kali ini, Mawar akan beradu akting dengan Michelle Ziudith, Dimas Anggara, Rizky Nazar hingga si cantik Salshabilla Adriani. Mawar sendiri akan memerankan karakter seorang gadis bernama Elena, yaitu salah satu sahabat Caramel di masa lalu.

Kehadiran Mawar Eva de Jongh dalam film ini memang sangat singkat. Ia hanya muncul dalam adegan flashback, ketika Caramel, Gilang dan Samira masih SMA dan berada di kelas yang sama.

Elena sendiri dikisahkan sebagai gadis yang manis dan baik hati. Bahkan ia tidak pernah memihak siapapun, ia masih berteman baik dengan Caramel dan Samira di saat keduanya bertengkar.

11. Promise

Promise

Untuk kamu yang penasaran, gimana jadinya kalau Mawar Eva de Jongh menggunakan hijab. Sepertinya kamu harus banget menonton film romcom berjudul Promise (2017).

Film garapan sutradara Asep Kusdinar ini dibintangi oleh Dimas Anggara, Amanda Rawles, Mikha Tambayong hingga Boy William. Sementara Mawar Eva de Jongh, hanya didapuk sebagai salah satu pemeran pendukung saja.

Kali ini, Mawar akan berperan sebagai Salsabilla yang bertemu dengan Rahman di Istanbul. Gadis ini adalah salah satu murid dari pesantren yang dijalankan oleh ayah Rahman.

Salsabila diketahui sebagai sosok gadis yang sangat pemalu, makanya ia hanya bisa memendam perasaannya. Tapi lewat sepucuk surat yang ia titipkan pada Aji, menjadi pengakuan cintanya kepada Rahman.

12. Tumbal: The Ritual

Tumbal: The Ritual

Tidak melulu bermain dalam film romantis, Mawar Eva de Jongh juga pernah bermain dalam film horor lho. Tumbal: The Ritual (2018) adalah film yang disutradarai oleh Tema Patrosza dan dibintangi oleh deretan selebriti muda Indonesia. Mulai dari Rayn Wijaya, Shenina Cinnamon dan Karel Susanteo menemani Mawar Eva de Jongh sebagai pemeran utamanya.

Adapun, filmnya mengisahkan mengenai sekumpulan anak muda yang ingin membuat film horor untuk tugas kuliah mereka. Namun, proyek yang awalnya mereka anggap remeh malah berakhir mengenaskan. Pasalnya, anak-anak ini tidak menyadari bahwa mereka akan berhadapan dengan sosok arwah yang mencari tumbal agar bisa hidup kembali.

Inilah beberapa rekomendasi film Indonesia populer yang pernah dibintangi oleh Mawar Eva de Jongh. Mawar Eva de Jong memang layak untuk disebut sebagai salah satu aktris muda yang pekerja keras.

Pasalnya, ia bisa mengubah berbagai kritik mengenai performa aktingnya menjadi motivasi. Kini para penonton bisa menikmati akting yang lebih baik dan menjanjikan dari Mawar Eva de Jongh.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram