logo web

5 Rekomendasi Film yang Mirip dengan Film 'Do Revenge'

Ditulis oleh Lady S

Sudah nonton film Do Revenge? Film ini memang banyak terinspirasi dari film-film terdahulu seperti film ‘Strangers on The Train’ karya Alfred Hitchcock. Do Revenge memang punya premis utama yaitu aksi balas dendam untuk menghancurkan seseorang.

Tak hanya itu, film ini juga didukung dengan scene-scene yang sebenarnya tak asing dan pernah dibuat di film lainnya seperti adegan orang asing yang tiba-tiba berkomplot dan proses make over untuk mengubah penampilan seseorang.

Kalau kamu tertarik suka dengan film Do Revenge, film-film di bawah ini juga menyuguhkan beberapa elemen yang mirip dengan film Do Revenge, lho. Yuk baca terus selengkapnya! 

1. Mean Girls

mean-girls_

Meskipun sudah dirilis sejak tahun 2004, film Mean Girls bisa disebut sebagai film remaja paling ikonik sepanjang masa. Film Mean Girls yang dibintangi oleh Rachel McAdams dan juga Lindsay Lohan ini banyak dijadikan referensi film-film remaja selanjutnya, termasuk film ‘Do Revenge’.

Mean Girls berkisah tentang seorang gadis bernama Cady Heron yang baru saja pindah dari Afrika setelah tinggal di sana selama 12 tahun ke sekolah barunya di North Shore High School. Cady yang selama ini menjalani Home Schooling harus berusaha beradaptasi dengan kehidupan SMA yang sesungguhnya.

Awalnya, Cady kebingungan dan sedih karena kehidupan sekolahnya ternyata begitu sulit. Teman-temannya saling berkelompok dan tak ada yang mau menjadi temannya. Untunglah ada Janis dan Damian yang mau berteman dengannya.

Cady juga bertemu dengan geng cewek paling ‘hits’ di sekolahnya Regina George, Gretchen Wiener, dan Karen Smith. Geng Regina ini tertarik untuk memasukkan Cady ke kelompok mereka.

Mendengar hal itu, Janis yang punya dendam masa lalu pada Regina meminta Cady untuk membalaskan dendamnya dengan berpura-pura berteman dengan geng plastik itu untuk mencari info agar ia bisa menghancurkan Regina.

2. John Tucker Must Die

john tucker must die_

Film remaja selanjutnya yang juga bertema balas dendam para remaja ini adalah John Tucker Must Die. Film yang disutradarai oleh Betty Thomas ini mendapatkan respon luar biasa dari penggemar saat peluncurannya.

Di penampilan perdananya yakni pada tahun 2006, film ini berhasil meraih total pendapatan sebanyak 14,3 juta dollar dan sukses bertengger di urutan ke-3 teratas di minggu pertama perilisannya.

John Tucker Must Die berkisah tentang 3 cewek paling populer di sekolah namun dengan latar belakang kesukaan yang berbeda-beda. Ada Carrie si anak pintar, Heather kapten cheerleader sekolah, dan Beth aktivis gerakan vegetarian. Tanpa mereka ketahui, ketiganya mengencani pria yang sama yaitu John.

Namun saat semua terbongkar, Carrie, Heather, dan Beth ingin membalaskan dendam mereka pada John dengan membuat John patah hati. Mereka lalu mencari satu cewek yang bisa mereka jadikan umpan untuk balas dendam mereka. Pilihan mereka jatuh pada Kate Spencer, cewek biasa aja yang bekerja paruh waktu sebagai pelayan.

Untuk melancarkan aksinya, Carrie, Heather, dan Beth melakukan make over pada Kate agar John tertarik pada Kate. Saat John sudah jatuh hati pada Kate, mereka akan membuat John patah hati seperti yang pernah mereka rasakan.

3. Carrie

Carrie_

Carrie adalah film yang diadaptasi dari novel horor karya penulis ternama Stephen King. Film ini juga merupakan hasil remake dari film berjudul sama yang rilis pada tahun 1976. Dibintangi oleh aktris Chloe G. Morretz, Carrie akan membawa kengerian dan balas dendam pada para remaja yang merundungnya.

Cerita diawali dengan Carrie White, seorang remaja biasa yang sangat relijius. Ini karena didikan sang ibu, Margaret White, yang juga fanatik dalam beragama. Kala itu, Carrie baru saja menyelesaikan kelas olahraga di gym.

Saat tengah mandi, Carrie terkejut melihat darah keluar dari tubuhnya. Carrie sangat bingung dan panik sehingga ia berteriak dan meminta bantuan. Ia tidak tahu kalau darah yang keluar ternyata hanya darah menstruasi.

Carrie yang berlumuran darah saat meminta bantuan teman-temannya itu malah menjadi bahan bully. Teman-temannya merekam kejadian itu dan menyebarkannya ke seluruh sekolah. Sejak kejadian itu, Carrie malah baru menyadari kalau dia punya kekuatan telekinesis yang sebenarnya masih ia rahasiakan.

Singkat cerita, Carrie semakin sering dirundung teman-teman sekolahnya. Tapi ada salah satu cowok di sekolahnya bernama Billy yang baik pada Carrie, bahkan ia mengajak Carrie ke acara Prom.

Meskipun sempat ragu, Carrie yang juga tertarik pada Billy ikut ke acara Prom itu. Carrie yang tadinya terlihat cupu berubah menjadi sangat cantik. Namun di acara prom itu, ternyata ia malah dirundung dan itu membuatnya sangat marah.

4. Heathers

Heathers_

Film selanjutnya merupakan film jadul yang dirilis pada tahun 1988. Heather, adalah film bertema black comedy remaja yang ceritanya ditulis oleh Daniel Waters dan disutradarai oleh Michael Lehman.

Menghadirkan kisah balas dendam seorang remaja wanita bernama Veronica Sawyer, film ini bukan hanya sekedar film remaja bernuansa romansa.

Berawal dari Veronica Sawyer, seorang gadis dengan IQ tinggi yang meninggalkan kepintarannya demi kepopuleran. Ia bergabung dengan kelompok cewek-cewek populer dan kaya yang punya nama depan yang sama yakni, Heather.

Kelompok ini dipimpin oleh Heather Chandler. Namun sikap Chandler ini bisa dibilang sangat menyebalkan. Ia seringkali menyalahgunakan kekuasaannya termasuk kepada Veronica. Merasa lelah dan muak dengan sikap Chandler, Veronica melakukan balas dendam yang tak disangka membawa kematian pada Chandler.

Veronica tidak sendiri, ia dibantu oleh Jason Dean atau J.D. Saat Chandler tewas, mereka memalsukan kematian Chandler sebagai upaya bunuh diri. Tapi kegilaan malah berlanjut karena J.D malah membuat keadaan semakin runyam dengan rentetan pembunuhan lainnya.

5. Clueless

Clueless_

Film Do Revenge memang memiliki cerita inti soal pembalasan dendam. Tapi tak hanya itu, film ini juga memperlihatkan perubahan seseorang untuk menarik perhatian.

Hal ini terjadi juga dalam film Clueless. Film yang dibintangi oleh aktris cantik, Alicia Silverstone ini akan menunjukkan beberapa scene yang mirip dengan film Do Revenge.

Clueless sendiri mengisahkan tentang Cher Horrowitz, seorang putri tunggal dari pengacara sukses. Meskipun kaya dan populer, Cher dikenal sangat baik hati sehingga ia disukai teman-temannya. Cher juga selau ingin membuat orang-orang di sekitarnya bahagia.

Suatu hari, Cher bertemu dengan murid baru di sekolahnya bernama Tai yang memang berkepribadian lugu dan polos. Cher ingin membuat teman barunya itu bahagia dengan menjodohkan Tai dengan Elton.

Ia pun melakukan make over pada Tai agar penampilan Tai lebih menarik. Cher juga mencoba mendekatkan Tai dengan Elton, tapi Elton malah jatuh hati pada Cher.

Itu dia beberapa judul film yang mirip dengan film Do Revenge, meskipun memiliki plot yang cukup berbeda, tapi film-film ini turut menghadirkan beberapa elemen yang mirip dengan film Do Revenge.

Bahkan, film Do Revenge sendiri malah terinspirasi dari beberapa scene dalam film ini. Film mana saja yang sudah kamu tonton? Jangan lupa kasih tahu kita di kolom komentar ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram