logo web

10 Film Romantis Terbaik dari Netflix Bertemakan Natal

Ditulis oleh Gerryaldo

Sebagai salah satu platform streaming terbesar di dunia, Netflix tentu menyediakan berbagai film dengan genre dan tema menarik. Dalam rangka memeriahkan hari Natal pun, Netflix tak mau ketinggalan untuk meramaikannya dengan merilis film-film bertemakan natal.

Film-film Natal ini juga memiliki varian genre, mulai dari petualangan, komedi, drama, hingga romantis. Bila kebetulan saat libur Natal ini kamu ingin menyaksikan film romantis, tak ada salahnya untuk menyaksikan deretan film rilisan Netflix yang Showpoiler rekomendasikan berikut ini. Simak, yuk!

Pada tahun 2021, industri perfilman kembali kedatangan film libur natal yang menarik untuk disaksikan. Film karya sutradara Hernán Jiménez yang berjudul Love Hard ini dibintangi oleh Nina Dobrev, Jimmy O. Yang, dan Darren Barnet sebagai pemeran utama.

Film ini mengisahkan tentang wanita muda yang kena tipu pria yang ia temui di dunia maya. Wanita itu bernama Natalie (Nina Dobrev). Ia adalah seorang jurnalis yang putus asa atas percintaan. Satu waktu, kisah cintanya bersemi saat ia menemukan seorang pria idamannya di dunia maya bernama Josh (Jimmy O. Yang).

Saat libur natal, Natalie pun berangkat ke kota pria idamannya untuk memberi kejutan. Begitu bertemu, Natalie kaget karena Josh sangat berbeda dengan yang ada di foto. Selidiki punya selidiki, Josh ternyata menggunakan foto temannya, Tag (Darren Barnet).

Natalie jelas marah, namun Josh menawarkan untuk menjodohkan Natalie dan Tag dengan catatan, ia mau menjadi pacar Josh selama liburan natal. Natalie pun mengiyakan tanpa ia tahu kehidupan percintaannya menuju petualangan seru yang tak akan pernah ia lupakan.

 

Butuh bahan tontonan saat libur natal kalian? Coba deh nonton film berjudul Holidate. Film yang disutradarai John Whitesell ini menggaet beberapa bintang Hollywood seperti Emma Roberts dan Luke Bracey sebagai pemeran utama. Berdurasi 104 menit, kita akan dibawa pada kisah manis yang mereka berdua mainkan sebagai tokoh Sloane dan Jackson.

Sloane (Emma Roberts) merupakan satu-satunya gadis lajang di keluarganya, dan itu membuat dirinya terbebani dengan pertanyaan kapan menikah. Pada masa natal, ia bertemu dengan seorang pria bernama Jackson (Luke Bracey) yang baru saja ditinggal pergi oleh teman kencannya. Keduanya pun bertemu.

Meski pertemuan mereka awalnya tidak manis, dan kontak putus-nyambung selama setahun, mereka berusaha memulai lembar baru bersama. Setelah melewati banyak drama di hari Valentine, dan Halloween, dan lain sebagainya, Sloane dan Jackson pun akhirnya bisa bersatu dan akhirnya menghabiskan waktu liburan sebagai pasangan.

3. The Princess Switch

Tahun Rilis 2018
Genre ,
Sutradara
Pemeran Vanessa Hudgens Sam Palladio Nick Sagar Alexa Adeosun
Selengkapnya →

Sepertinya si cantik Vanessa Hudgens sudah bisa mendapat daulat ratu drama natal ya? Kali ini ia kembali dalam projek film drama natal berjudul The Princess Witch, drama original Netflix yang tayang di tahun 2018 di bawah arahan sutradara Mike Rohl.

Film ini menceritakan tentang dua wanita serupa dengan kelas berbeda yang bertukar peran untuk mendapatkan cinta sejati dan cita-cita. Kedua wanita itu adalah Stacy dan Lady Margaret (Vanessa Hudgens).

Stacy adalah seorang baker terkenal. Satu waktu, seorang asistennya, Kevin (Nick Sagar) mendaftarkan Stacy untuk mengikuti lomba membuat kue natal yang diadakan di Kerajaan Belgravia. Saat berada di sana, tanpa sengaja, Stacy bertemu dengan seorang bangsawan, Lady Margaret yang mirip dengannya.

Keduanya pun berkenalan dan membuat ide gila untuk bertukar tempat selama seminggu sebelum Lady Margaret bertunangan dengan Pangeran Belgravia, Frank (Mark Fleischmann). Menyanggupi, Stacy dan Lady Margaret pun bertukar tempat dan mengalami petualangan luar biasa. Film pun berakhir manis dengan latar belakang suasana natal yang meriah!

4. Falling for Christmas

Tahun Rilis 2022
Genre ,
Sutradara
Pemeran Lindsay Lohan Chord Overstreet
Selengkapnya →

Setelah lama vakum dari dunia perfilman, Lindsay Lohan kembali unjuk gigi dalam film libur natal romantis berjudul Falling for Christmas karya sutradara Janeen Damian, dalam debut penyutradaraannya. Selama 93 menit, para penonton akan disuguhkan cerita chick-flick soal gadis pewaris yang hilang ingatan dan dirawat oleh seorang duda pemilik pondok keluarga.

Gadis itu adalah Sierra Belmont (Lindsay Lohan). Ia merupakan gadis manja yang hendak dilamar oleh tunangannya yang tak kalah manja darinya, Tad (George Young). Namun sebuah insiden terjadi, ia mengalami kecelakaan saat ski dan membuat Sierra terjatuh dari tebing. Begitu sadar, ia kehilangan ingatannya.

Sierra lantas diselamatkan dan dirawat oleh seorang duda, Jake (Chord Overstreet) dan putrinya. Selama tinggal bersama Jake dan keluarga kecilnya, Sierra belajar menjadi gadis mandiri, dan lama kelamaan menyukai Jake. Begitu natal tiba dan Jake hendak melamar Sierra, ia ditarik kembali pulang bersamaan dengan ingatannya yang pulih.

Apakah Sierra akan kembali pada dirinya dulu? Atau akan kembali pada hidupnya sekarang dan memilih bersama dengan Jake?

 

Hadir lagi nih film liburan natal dengan genre komedi romantis asal Kanada berjudul Single All The Way. Film berdurasi 101 menit ini naskahnya ditulis oleh Chad Hodge dan disutradarai oleh Michael Mayer.

Film ini menceritakan tentang seorang pria yang membujuk teman dekatnya untuk berpura-pura menjadi pacar saat pulang kampung halaman pada natal nanti. Hal ini terjadi lantaran keluarga Peter (Michael Urie) selalu bertanya kapan ia memiliki seorang kekasih setiap ia pulang ke rumah orangtuanya.

Bosan dengan hal itu, ia meminta Nick (Philemon Chambers) untuk jadi ‘kekasih’-nya selama masa natal dengan harapan keluarga Peter tidak lagi menyinggung kapan ia akan memiliki gandengan.

Namun rencana itu malah berujung manis. Entah bagaimana, Peter melihat Nick tak lagi sebagai sahabatnya. Tapi Peter tidak berani mengungkapkan karena takut merusak pertemanan mereka. Sampai satu waktu, Peter memberanikan diri menyatakan perasaannya, dan Nick pun ternyata memiliki perasaan yang sama.

6. The Noel Diary

Tahun Rilis 2022
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Justin Hartley Barrett Doss
Selengkapnya →

Sutradara Charles Shyer kembali merilis film barunya berjudul The Noel Diary yang kisahnya diangkat dari novel berjudul sama karya Richard Paul Evans. Dibintangi oleh sederet bintang Hollywood, salah satunya Justin Hartley sebagai pemeran utama, film berdurasi 100 menit ini akan membawa kita dalam kisah hidup dari seorang pria bernama Jake Turner.

Jake (Justin Hartley) adalah penulis top yang harus kembali ke Connecticut untuk mengurus warisan rumah yang diberikan oleh mendiang Ibunya. Saat berada di rumah masa kecilnya, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Rachel (Barrett Doss) yang tengah mencari keberadaan Ibunya, Noel (Essence Atkins), yang dulu sempat menjadi pengasuh Jake.

Jake lantas setuju untuk mencari keberadaan Ibu Rachel. Selama masa natal, mereka pun melakukan banyak perjalanan demi mencari petunjuk, salah satunya dari buku diary sang Ibu yang ternyata mengarah pada sebuah rahasia yang melibatkan keluarga Jake. Apa yang sebenarnya terjadi pada Noel, dan keluarga Jake? Temukan jawabannya dalam film The Noel Diary.

 

Christmas with You adalah film komedi romantis Natal Amerika Serikat yang rilis di tahun 2022. Naskahnya ditulis oleh Paco Farias, Jennifer C. Stetson dan Michael Varrati dan disutradarai oleh Gabriela Tagliavini. Film liburan natal ini menceritakan tentang perjuangan seorang bintang pop yang berusaha menaikan kepopulerannya kembali.

Ia adalah Angelina (Aimee Garcia). Saat karirnya kacau balau karena dirinya burnout, ia memilih pergi untuk menenangkan diri ke sebuah kota kecil. Selama berada di kota itu, ia bertemu dengan penggemarnya yakni Christina (Deja Monique Cruz) dan guru musiknya, Miguel (Freddie Prinze Jr.). Keduanya membantu Angelina menemukan inspirasi baru.

Mereka bahkan menulis lagu bersama. Begitu mendekati hari-h di saat Angelina harus kembali ke New York, gadis itu perang batin antara tetap tinggal di kota itu atau kembali menjadi bintang. Angelina merasa hidupnya sangat nyaman di kota kecil itu, apalagi ia menyukai Miguel. Namun disisi lain, ia harus tetap tampil karena tanggung jawabnya sebagai entertainer.

Manakah yang akan Angelina pilih untuk masa depannya?

8. The Knight Before Christmas

Tahun Rilis 2019
Genre ,
Sutradara
Pemeran Vanessa Hudgens Josh Whitehouse Emmanuelle Chriqui Harry Jarvis
Selengkapnya →

Berjudul The Knight Before Christmas, film bergenre komedi romantis fantasi ini disutradarai oleh Monika Mitchell, sedangkan naskahnya sendiri ditulis oleh Cara J. Russell. Film ini menceritakan tentang seorang ksatria yang melakukan perjalanan waktu dari masa lalu ke masa kini.

Suatu waktu saat hendak pulang, Brooke yang merupakan seorang guru, tiba-tiba saja bertemu dengan seorang ksatria bernama Sir Cole yang melakukan perjalanan waktu dari tahun 1334 saat mengejar seorang nenek sihir bernama Kayela.

Tidak memiliki siapapun di masa kini, Sir Cole pun dibawa Brooke pulang dan merawatnya. Mereka pun lantas menjadi dekat dan kisah cinta keduanya dimulai. Begitu hari natal tiba dan mereka berciuman, Sir Cole kembali ke masanya. Namun lewat bantuan nenek sihir Kayela, ia bisa kembali ke masa sekarang dan hidup bersama Brooke dengan akhir yang bahagia.

Let it Snow merupakan film genre komedi romantis asal Amerika Serikat yang tayang di tahun 2019. Let it Snow sendiri disutradarai oleh Luke Snellin dan dibintangi oleh banyak bintang muda seperti Isabela Merced, Shameik Moore hingga Matthew Noszka.

Berdurasi 92 menit, film yang didasari oleh novel berjudul sama ini menceritakan tentang kisah hidup beberapa anak muda yang disatukan oleh sebuah badai salju saat natal.

Pada malam natal, beberapa tokoh seperti Julie Reyes (Isabela Merced), Stuart Bale (Shameik Moore), Dorrie (Liv Hewson), Tobin (Mitchell Hope), dan beberapa muda mudi lainnya memiliki kisah masing-masing dalam merencanakan natal. Ada yang baru saja melakukan pertemuan pertamanya hingga mencoba menyatakan perasaan.

Beruntung Keon (Jacob Batalon) merencanakan sebuah pesta. Saat mereka semua berada di tempat pesta Keon, badai salju datang sehingga menjebak mereka. Mau tidak mau, semua orang berbaur satu sama lain sehingga seluruh keinginan para muda mudi sepanjang malam natal itu terwujud dan menjadikan hari natal itu sebagai hari libur paling menyenangkan untuk semua.

10. A Christmas Prince: The Royal Wedding

Tahun Rilis 2018
Genre ,
Sutradara
Pemeran Rose McIver Ben Lamb Alice Krige Honor Kneafsey
Selengkapnya →

A Christmas Prince: The Royal Wedding merupakan film komedi romantis yang rilis tahun 2018. Film berdurasi 92 menit ini disutradarai oleh John Schultz dan naskahnya ditulis oleh Robin Bernheim dan menjadi sekuel dari film sebelumnya yakni A Christmas Prince (2017) dan diikuti dengan sekuelnya berjudul A Christmas Prince: The Royal Baby yang tayang di tahun 2019.

Film ini masih melanjutkan kisah dua sejoli, Raja Richard (Ben Lamb) dan Amber (Rose McIver). Setahun setelah pertunangan, rangkaian tantangan pun membentang, mulai dari persiapan pernikahan mereka yang super rumit, hingga Amber yang berjuang dengan protokol kerajaan. Di sisi lain, Raja Richard pun sedang mumet terkait masalah ekonomi di kerajaannya.

Lantas, bisakah keduanya menghadapi segala rintangan tersebut hingga terwujud pernikahan? Segera saksikan filmnya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram