showpoiler-logo

6 Film Terbaik Yang Pernah Dibintangi oleh Omar Daniel

Ditulis oleh Suci Maharani R
ARTIKEL INI ADA VERSI INGGRISNYA!
Jika meng-update artikel ini, WAJIB tulis link-nya di sheet ini

Omar Daniel sebenarnya bukan nama baru di industri hiburan dan akting Indonesia. Aktor kelahiran tahun 1995 ini sudah memulai debut aktingnya sejak tahun 2016.

Mendapatkan sambutan meriah dari para penonton, karir Omar Daniel secara perlahan-lahan semakin menanjak. Tapi Omar Daniel sepertinya tidak ingin stuck di situ-situ saja, hingga akhirnya ia memilih debut di layar lebar.

Hal ini memang jadi langkah yang tepat, apalagi ia memperlihatkan kematangan aktingnya lewat film  Satria Dewa: Gatotkaca (2022). Dalam film tersebut, Omar Daniel menjelma menjadi seorang pemanah handal yang keren banget.

Tak hanya itu, akting yang diberikannya juga terlihat sangat natural dan ia berhasil mengukuhkan karakter Arjuna pada dirinya.

Selain Satria Dewa: Gatotkaca (2022), sebenarnya ada beberapa film lainnya yang dibintangi oleh Omar Daniel. Mau tahu ada film apa saja? Biar enggak penasaran lagi, kamu bisa mencari tahu informasi lebih lengkapnya hanya di Showpoiler.

1. Enam Batang

film omar daniel-2_

Enam Batang (2022) sepertinya cocok banget untuk ditonton oleh pasangan suami istri muda di Indonesia.

Pasalnya, drama satu ini mengisahkan konflik rumah tangga yang terjadi pasca mereka datang ke reuni sekolah. Disutradarai oleh Eman Pradipta, Omar Daniel, Angela Gilsha dan Ersya Aurelia didapuk untuk menjadi pemeran utamanya.

Dalam filmnya, Omar Daniel memerankan karakter bernama Arya yang menikah dengan Niken yang diperankan oleh Ersya Aurelia.

Sebenarnya pernikahan mereka baik-baik saja, tapi reuni sekolah yang mereka datangi malah menimbulkan banyak prahara. Pasalnya di sana ada sosok Maia yang diperankan oleh Angela Gilsha, yaitu mantan kekasih Arya yang membuat Niken cemburu.

Niken merasa suaminya tidak pernah jujur padanya, apalagi mengenai hubungannya dengan Maia. Dari sinilah cekcok kecil secara perlahan berubah menjadi pertengkaran besar.

Keduanya berpegang teguh pada keyakinan masing-masing, hal inilah yang membuat mereka tidak bisa menemukan penyelesaian. Tapi jika hal ini terus dibiarkan berlanjut-lanjut, maka pernikahan antara Arya dan Niken terancam hancur.

2. Satria Dewa: Gatotkaca

film omar daniel-3_

Satria Dewa: Gatotkaca (2022) adalah salah satu proyek film bernilai fantastis yang pernah dibintangi oleh Omar Daniel. Tak hanya itu, Satria Dewa Studio juga mendapuk Hanung Bramantyo sebagai sutradara film pertama mereka.

Sementara itu, tak hanya Omar Daniel, film ini juga dibintangi oleh Rizky Nazar, Yasmin Napper, dan Ali Fikry sebagai pemeran utamanya.

Dalam film ini, Omar Daniel berperan sebagai Dananjaya, seorang pemanah keturunan dari Pandawa. Dananjaya adalah orang yang sangat berjasa membantu Yudha untuk mengetahui jati dirinya yang sesungguhnya sebagai Gatotkaca.

Berkat berbagai trik cerdiknya, Dananjaya bisa menemukan berbagai informasi mengenai klan Kurawa.

Akting Omar Daniel sebagai Dananjawa dalam film ini memang tidak ada duanya. Ia benar-benar pas untuk memerankan karakter yang mengingatkan para penonton pada sosok Arjuna.

Badannya terlihat sangat bugar dan gagah, serta keahlian memanahnya terlihat cukup baik. Sayangnya, Satria Dewa: Gatotkaca (2022) kurang mendapatkan kesuksesan seperti yang diharapkan banyak orang.

3. Langit Kala Senja

film omar daniel-4_

Beralih ke film selanjutnya, kali merekomendasikan film berjudul Langit Kala Senja (2021). Film garapan sutradara Dyan Sunu Prastowo ini bisa kamu saksikan lewat platform streaming KlikFilms. Sementara itu, Omar Daniel, Mikha Tambayong, Refal Hady hingga Hana Malasan dinobatkan untuk menjadi pemeran utamanya.

Dalam film ini, Omar Daniel berperan sebagai Bima yang berusaha untuk mendekati Senja yang diperankan oleh Mikha Tambayong.

Sayangnya kisah cinta ini tidak pernah berhasil, karena cinta Bima bertepuk sebelah tangan. Sementara itu, Senja malah merasa dilema. Pasalnya ia baru mengetahui bahwa kakak tirinya diam-diam jatuh cinta kepadanya.

4. Survive

film omar daniel-6_

Survive (2021) adalah salah satu film yang merupakan bagian dari trilogy buatan sutradara Anggy Umbara. Film ini berada di urutan terakhir dari I Will Survive (2021), dan hanya bisa kamu tonton di KlikFilm.

Sementara itu, Amanda Rigby, Anggika Bölsterli, Omar Daniel dan Onadio Leonardo dipilih untuk menjadi pemeran utamanya.

Adapun Survive (2021) mengisahkan tentang seorang gadis muda bernama Vina yang terbangun di sebuah apartemen. Gadis ini menemukan dirinya dalam keadaan terikat di sebuah ranjang dan di depannya berdiri seorang pria bertopeng.

Bersama dengan sahabatnya yang bernama Mila, Vina berusaha kabur dari psikopat yang terus menyiksa dan melecehkan mereka di apartemen tersebut.

5. I

film omar daniel-5_

I (2021) adalah film pembuka dari trilogy I Will Survive yang disutradarai oleh Anggy Umbara. Film ini dibintangi oleh Amanda Rigby, Omar Daniel, Onadio Leonardo dan Anggika Bölsterli.

Sementara untuk kisah tentang depresi yang membuat seorang pria menjadi gila darah. Karakter pria tersebut bernama Sanjaya yang diperankan dengan sangat baik oleh Omar Daniel.

Sanjaya sendiri diceritakan sebagai sosok suami yang kehilangan istri tercintanya karena sebuah insiden. Merasa sangat marah dan depresi, hal ini malah mengubah karakter Sanjaya menjadi sosok yang tidak kenal ampun.

Diam-diam Sanjaya malah berubah menjadi seorang penembak gelap, ia akan membunuh siapa saja tanpa ampun dan tanpa pandang bulu.

6. Tentang Rindu

film omar daniel-7_

Film selanjutnya dari Omar Daniel yang kami rekomendasikan adalah Tentang Rindu (2021). Film yang dibintanginya dengan Aurora Ribero ini cocok banget untuk ditonton bersama teman-teman.

Pasalnya, film garapan sutradara Dyan Sunu Prastowo mengisahkan kehidupan anak muda. Omar Daniel sendiri memerankan karakter bernama Rendi, seorang sous-chef yang sangat berbakat.

Sementara Aurora Ribero memerankan karakter bernama Rindu, gadis yang ingin meneruskan resep rahasia buatan ayahnya.

Mengalami banyak kesulitan, Rindu bekerjasama dengan Rendi yang dulunya bekerja dengan mendiang ayahnya. Namun perjalanan ini tidak mudah, pasalnya berbagai masalah kerap berdatangan, hingga kemarahan Rendi memuncak karena ulah Rindu.

Itu dia beberapa rekomendasi film terpopuler yang pernah dibintangi oleh si tampan dan berbakat Omar Daniel.

Terlihat sangat serius untuk meningkatkan bakat aktingnya, Omar Daniel memang kerap mengambil peran yang beragam. Selain itu, penampilannya di setiap filmnya selalu terlihat lebih baik dan lebih menjanjikan dari sebelumnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram