logo web

10 Film Terbaik Pom Klementieff, Langganan Aksi & Superhero

Ditulis oleh Syuri K.N.

Pom Klementieff memiliki latar belakang multikultural, loh! Ayanya orang Prancis-Rusia, ibunya Korea Selatan, terus ia dibesarkan di berbagai negara.

Pom pernah tinggal di Jepang hingga Côte d'Ivoire atau dikenal juga dengan nama Ivory Coast, sebuah kota di Afrika Barat. Pom sering berpindah karena pekerjaan ayahnya sebagai Le Consulat pemerintah Prancis. Hal ini mendorong kefasihan Pom dalam beberapa bahasa.

pom klementieff_

Pom dapat berbicara dalam bahasa Prancis, Inggris, Korea dan Jepang dengan lancar. Kemampuan linguistiknya juga menjadi aset dalam karier aktingnya, karena pilihan film yang bisa ia ambil jadi enggak terbatas dalam satu negara saja.

Sebelum menekuni dunia akting, Pom juga rutin berlatih bela diri. Ia berlatih Taekwondo sejak kecil hingga mendapatkan sabuk biru. Psst, Latar belakang seni bela dirinya itu membantunya mendapatkan peran Mantis di Marvel Cinematic Universe!

Enough with the introduction, kita langsung saja membahas film-film terbaik yang pernah diperankan oleh Pom Klementieff. Yuk, disimak!

1. Guardians of the Galaxy Vol. 2

Guardians of the Galaxy Vol. 3_

Karakter Mantis yang menjadi breakthrough karier akting Pom pertama kali diperkenalkan MCU pada film "Guardians of the Galaxy Vol. 2". Setelah menyelamatkan Xandar dari Ronan the Accuser, anggota Guardian—begitu mereka menyebut diri mereka—kini diakui sebagai pahlawan penjaga galaksi.

Di angsuran kedua dari serial filmnya, cerita lebih berfokus pada Star Lord alias Peter Quill (Chris Pratt). Sebagai 'kapten' dari para Guardian, kita belum mengetahui asal-usulnya. Sebab, bagaimana mungkin seorang manusia Bumi tiba-tiba tinggal di luar angkasa?

Kenapa setelah dewasa Peter enggak pernah mencoba pulang sendiri ke Bumi? Dan, kenapa Peter enggak mati ketika memegang Infinity Stone? Nah, film ini akan menjawab semua pertanyaanmu. Kabar manusia Bumi yang berhasil selamat setelah menyentuh salah satu Infinity Stone terdengar oleh Ego (Kurt Russell), sebuah Celestial berupa planet.

Ego, ditemani pelayannya yang bernama Mantis (Pom Klementieff), akhirnya menemukan Peter di saat yang tepat. Kala itu pesawat Guardian sedang dikejar oleh pesawat Sovereign, karena rupanya Rocket (Bradley Cooper) diam-diam mencuri Anulax Batteries, sumber daya berharga milik bangsa tersebut.

Setelah ditolong, Ego memperkenalkan diri sebagai ayahnya Peter. Semua berjalan baik-baik saja hingga Mantis mengakui sesuatu, sebenarnya Ego memiliki niat terselubung. Alasan Yondu (Michael Rooker) enggak pernah menyerahkan Peter pada sang ayah, karena Yondu tahu akal bulus Ego ingin menghancurkan semesta.

2. Guardians of the Galaxy Vol. 3

Guardians of the Galaxy Vol. 3_

Sukses diperkenalkan di Vol. 2, Mantis kembali beraksi—sekarang sudah resmi menjadi bagian dari mereka—bersama para Guardian di Vol. 3. Masih terguncang karena kehilangan Gamora (Zoe Saldana), Peter Quill tenggelam dalam berbotol-botol alkohol.

Kini, Guardian terdiri dari Nebula (Karen Gillan), Mantis (Pom Klementieff), Drax (Dave Bautista), Groot (Vin Diesel), Peter dan Rocket. Namun, karena Peter nyaris enggak pernah sober, Rocket yang memegang kendali nahkoda.

Suatu ketika dalam kehidupan mereka yang damai di Knowhere, Adam Warlock (Will Poulter)—anak Ayesha (Elizabeth Debicki), pemimpin kaum Sovereign—menyerang dan berhasil memberikan luka yang parah pada Rocket.

Ketika menggunakan mesin penyembuh, sistem yang diinstal di dalam tubuh Rocket menolak dan membuat kondisinya malah lebih parah. Rocket pun diambang kematian.

Peter akhirnya mengakhiri masa sedihnya dan beraksi sekali lagi, untuk terakhir kalinya, bersama para Guardian, demi menyelamatkan Rocket. Mereka harus berhadapan dengan The High Evolutionary (Chukwudi Iwuji), pencipta Rocket dan juga banyak bangsa lainnya, termasuk Sovereign.

Ini merupakan proyek terakhir dari serial film "Guardians of the Galaxy", jadi setelah ini enggak akan ada lagi kisah dari mereka. Atau, mungkin ada, tapi secara terpisah. Sebab, spoiler alert, di akhir GOTG 3 semua anggota asli Guardian memisahkan diri.

Mantis, merasa enggak pernah melakukan apapun sesuai keinginannya, kini berkelana bersama 'kawan-kawan' barunya. Apakah di masa depan, kita akan bertemu dengan Mantis lagi? Entahlah, semoga saja.

Tahukah kamu, Pom sangat menyukai perannya sebagai Mantis. Tapi, sebenarnya ia memiliki impian lain, yakni berakting di franchise Marvel yang lain, "X-Men". Alasannya? Karena karakter Storm (Halle Berry) sama sepertinya yang beradarah campuran, sehingga ia sangat ingin berakting untuk karakter seperti Storm.

3. The Guardians of the Galaxy Holiday Special

The Guardians of the Galaxy Holiday Special_

Enggak semua series film MCU diberi segmen spesial. Berarti, GOTG memiliki banyak penggemar, hingga memiliki side story seperti ini. Bisa ditonton di Disney+ Hotstar, film pendek ini menceritakan ketika para anggota Guardian berusaha mewujudkan Natal dan mencari hadiah untuk kapten mereka, Peter Quill.

Film yang menjadi akhir Phase 4 MCU ini mendapatkan banyak ulasan positif karena sangat menghibur, ide cerita, dan tentunya akting dari para pemerannya yang tentu saja keren seperti biasa.

Selain member GOTG yang biasa, di sini ada tambahan cast, yakni Kevin Bacon yang berperan sebagai karakter fiksi dari dirinya sendiri dari film yang pernah ia perankan, "Footloose" (1984). Manis dan Drax sampai terbang ke Bumi untuk 'menghadiahkan' Kevin Bacon buat Peter, loh.

Nebula juga sepertinya begitu, karena ia memberi Rocket kado berupa tangan. Ya, tangan yang selama ini ia inginkan, tangan milik Bucky. Anyway, ada plot twist yang diceritakan di film pendek ini, dan itu menyangkut Peter juga Mantis. Oh, ya, Mantis and the gank muncul lagi di "Thor: Love and Thunder" (2022).

4. Avengers: Infinity War

Avengers Infinity War mantis_

Di luar series film "GOTG", Mantis dan kawan-kawan juga ikut mejeng di film "Avengers". Para anggota Guardian pertama kali ikut di film "Avengers: Infinity War" (2018). Film ke-19 dari MCU ini melanjutkan kisah ketika Thanos (Josh Brolin) sudah memegang Power Stone dan ia mengincar Tesseract yang disimpan Loki.

Berhasil mengalahkan separuh Asgard, Hulk (Mark Ruffalo), Thor (Chris Hemsworth), dan membunuh Loki, Thanos sekarang memegang Space Stone juga. Hulk berhasil dikirim ke Bumi melalui Bifrost, lalu ia memperingatkan Avengers dan dr. Strange tentang kedatangan Thanos dan tujuannya.

Iron Man (Robert Downey Jr.), Strange, dan Spider Man pun terjebak di pesawat luar angkasa Ebony Maw, ajudan sekaligus anak angkat Thanos. Sebab, Ebony mengincar Time Stone yang dijaga oleh Strange, dan Tony juga Peter berusaha menyelamatkan baik Strange dan juga Time Stone.

Anggota GOTG adu tanding 1:1 dengan Thanos. Tapi, tentu saja mereka kalah, bahkan Thanos membawa Gamora karena ia satu-satunya yang mengetahui peta menuju Soul Stone. Sementara Peter Quill, Nebula, Mantis (Pom Klementieff) dan Drax menanti kemunculan Thanos di planet lamanya yang telah rusak, Titan.

Pesawat Ebony tiba di Titan, tapi Thanos enggak ada di sana. Hanya ada Strange, Spider Man, dan Iron Man. Walau begitu, GOTG yang hidup di luar angkasa enggak mengetahui siapa mereka, begitu pula Avenger yang enggak mengenal GOTG. Sehingga mereka berakhir saling menyerang.

Mantis, Drax, Groot dan Peter Quill merupakan anggota GOTG yang ter-blip oleh Thanos. Tapi, spoiler alert, mereka muncul lagi di "Avengers: Endgame" (2019) setelah para Avenger kembali ke masa lalu dan mengumpulkan Infinity Stone!

5. Thunder Force

Thunder Force

Masih film aksi-scifi, Pom Klementieff berakting di film "Thunder Force". Film ini diperankan oleh Melissa McCarthy sebagai Lydia Berman, Octavia Spencer sebagai Emily Stanton, Jason Bateman sebagai The Crab, Bobby Cannavale sebagai The King dan Pom Klementieff sebagai Laser.

Berlatarkan dunia yang diteror penjahat super, seorang ilmuwan bernama Emily Stanton melakukan percobaan untuk membuat orang-orang biasa jadi memiliki kekuatan istimewa. Suatu ketika, ia enggak sengaja memberi sahabat masa lalunya kemampuan luar biasa, mereka pun membentuk tim pahlawan super bersama-sama.

6. Mission: Impossible 7

Mission Impossible 7 pom klementieff_

Pom Klementieff juga bergabung dalam serial film beken "Mission: Impossible 7", atau dikenal juga dengan judul "Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One". Bahkan Pom juga tampil di angsuran film selanjutnya, loh~

Untuk film "Mission: Impossible" yang ketujuh ini, Ethan Hunt (Tom Cruise) dan tim The Impossible Mission Force a.k.a IMF-nya harus melacak sebuah senjata berbahaya sebelum senjata itu jatuh ke tangan yang salah. Pom Klementieff merasa senang bisa bekerja sama dengan Tom Cruise.

Walau begitu, Pom juga memiliki perasaan yang campur aduk. Ia mengaku cukup stres ketika syuting. Sebab, waktu syuting "Guardians of the Galaxy 3" dan film "Mission: Impossible" ini berdekatan. Ia juga merasa tertekan karena menjadi bagian dari—enggak cuma satu, tapi dua—waralaba film terkenal seperti "Mission: Impossible".

Tapi, setelah dijalani, syuting bersama Tom Cruise sangat menyenangkan karena ia adalah rekan kerja yang baik dan sangat menginspirasi. Bagi Pom, ikut memeriahkan dua film "Mission: Impossible – Dead Reckoning, Part One & Part Two" merupakan mimpinya yang menjadi kenyataan.

7. Ingrid Goes West

Ingrid Goes West

Ternyata Pom pernah beradu akting dengan aktris MCU di film lain, loh. Di "Ingrid Goes West", Pom bertemu lagi dengan Elizabeth Olsen yang jadi Wanda Maximoff di MCU.

"Ingrid Goes West" berfokus pada Ingrid Thorburn (diperankan Aubrey Plaza), seorang wanita yang punya masalah keterikatan dan ketidakstabilan mental, yang terobsesi dengan media sosial. Elizabeth Olsen memerankan Taylor Sloane, seorang influencer media sosial yang populer dan narsis, yang membuat Ingrid terobsesi.

Ingrid Thorburn tinggal di Pennsylvania. Ia sudah beberapa kali membuat masalah dengan obsesinya terhadap beberapa influencer di media sosial. Bahkan ia juga pernah dikirim ke panti rehabilitasi karena itu. Mengetahui ada influencer baru bernama Taylor Sloane, Ingrid nekat pergi ke Los Angeles.

Ingrid mendekatkan diri pada Taylor, dan mereka pun menjadi teman. Adik Taylor yang bernama Nicky (Billy Magnussen) mencurigai motif Ingrid datang pada kakaknya. Taylor juga sadar kalau Ingrid suka halu, karena ia mengatakan memiliki kekasih bernama Dan.

Untuk membuktikan Dan itu nyata, Taylor dan Nicky meminta Ingrid mendatangkan Dan. Sebab mereka akan berpesta di kediaman blogger fesyen beken, Harley Chung (Pom Klementieff).

8. Oldboy

Oldboy

Oldboy adalah film laga neo-noir tahun 2013. Film ini merupakan remake dari film Korea Selatan berjudul sama yang rilis tahun 2003. Cerita dimulai pada tahun 1993, seorang eksekutif periklanan bernama Joe Doucett (Grey Damon), enggak sadarkan diri setelah mabuk karena kalah tender.

Ia terbangun di sebuah kamar hotel yang asing. Anehnya, ia enggak bisa keluar dari kamar itu. Walau begitu, ia enggak terlalu ambil pusing karena penculiknya memberi ia makan, minum dan benda kesukaannya—alkohol. Hingga ia menonton berita dari televisi di kamarnya, bahwa mantan istrinya, Donna, diperkosa dan dibunuh.

Joe tentu saja menjadi tersangka utama kasus itu. Sementara anak perempuan mereka, Mia, diadopsi keluarga lain. Hari berganti hari, tahun berganti tahun, Joe (Josh Brolin) sudah tinggal di 'penjara' itu selama 20 tahun. Ia bertekad untuk jadi sober. Ia pun berhenti mengkonsumsi alkohol, mulai work out dan menyusun rencana melarikan diri.

Ia berpikir kiranya siapa orang-orang yang melakukan hal ini padanya dan berniat membalas dendam. Tiba-tiba Joe dibius dan terbangun di dunia luar! Di dekatnya ada sejumlah uang dan sebuah ponsel. Setelah pengejaran panjang, Joe akhirnya menemukan wanita berpayung kuning—orang terakhir yang ia lihat sebelum dijebloskan ke 'penjara'.

Ternyata wanita itu bernama Haeng Bok (Pom Klementieff), pengawal dari 'the Stranger', pihak yang menjadi dalang dibalik penculikan Joe. 'The Stranger' mengabarkan kalau ia telah menculik Mia, anak Joe. Tapi, jika Joe bisa menemukan identitas aslinya dalam 46 jam, maka Mia akan dibebaskan.

9. Hacker's Game

Hacker's Game_

Film Pom yang harus kamu tonton selanjutnya adalah "Hacker's Game" (2015). Film berdurasi 1 jam 30 menit ini menceritakan, Soyan (Chris Schellenger) seorang ahli komputer yang bekerja untuk sebuah perusahaan yang sebelumnya pernah ia retas.

Perusahaan keamanan online ini menjalankan aktivitas rahasia untuk klien-klien terkenal di seluruh dunia. Di sisi lain ada Loise (Pom Klementieff), seorang detektif cyber yang menyelidiki kejahatanuntuk organisasi hak asasi manusia.

Loise dan Soyan bertemu di atap gedung dan jadi dekat lewat permainan catur virtual. Mereka berteman baik hingga bos Soyan, Russel Belial (King Orba) ingin Soyan melindungi pedagang senjata yang diincar Loise sejak lama.

Padahal Loise dan Soyan baru memulai romansa yang intens. Berada di dunia virtual, akankah Soyan dan Loise mempertaruhkan segalanya demi cinta sejati?

10. Les Kaïra

pom klementieff porn in the hood pom_

Walau memiliki facial features Asia dan berakarier di Hollywood, sebenarnya Pom ini orang Prancis. Uniknya, ia baru satu kali saja berakting di film dalam negeri. Judul film ini adalah "Les Kaïra" atau yang dalam judul internasionalnya "Porn in the Hood".

Film ini dirilis tahun 2012 dan memiliki durasi 1 jam 35 menit. Mousten (Franck Gastambide), Momo (Jib Pocthier) dan Abdelkrim (Medi Sadoun) menghabiskan waktu mereka dengan.. membiarkan hidup mereka berlalu begitu saja. Ya, mereka enggak punya ambisi untuk masa depan.

Hingga pada suatu hari, sekumpulan remaja itu menemukan iklan audisi majalah dewasa. Dari sudut pandang mereka yang enggak punya uang maupun kekasih, lowongan pekerjaan menjadi bintang porno sepertinya pekerjaan terbaik di dunia.

Selain cast yang sudah disebutkan, film ini dimeriahkan juga oleh Alice Belaïdi sebagai Kadija dan Pom Klementieff sebagai Tia.

Nah, Showpoiler sudah selesai membahas sedikit fakta menarik tentang Pom Klementieff. Sekarang kamu punya gambaran yang lebih tentangnya di luar karakternya sebagai Mantis di MCU, kan?

Psst, di luar karier entertainment-nya, Pom aktif bekerja untuk kemanusiaan, loh.. Ia pernah bekerja dengan organisasi Cambodian Children's Fund yang menyediakan pendidikan, perawatan kesehatan, serta dukungan untuk anak-anak dan keluarga yang rentan di Kamboja. Duh, keren banget, ya?

Setelah mengetahui hal ini, apa kamu jadi makin nge-fan sama Pom? Kita diskusi, yuk, kamu paling suka film Pom yang mana, nih?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram