logo web

Inilah 8 Film Indonesia Terbaik yang Pernah Dibintangi Refal Hady

Ditulis oleh Suci Maharani R

Refal Hady adalah salah satu aktor Indonesia yang berhasil mencuri perhatian kaum hawa. Berkat ketampanan dan kemampuan aktingnya, aktor kelahiran tahun 1993 mulai menapaki jalan kesuksesan karirnya.

Mengawali karir sebagai pemeran pendukung di berbagai sinetron dan film, kni Refal Hady kerap didapuk sebagai pemeran utama dalam berbagai film populer.

Sebut saja film berjudul Wedding Agreement (2019), karakter Abian yang diperankannya bikin para wanita kesal sekaligus gemas. Sementara karakter Rio dalam film A Perfect Fit (2021), malah bikin hati penonton meleleh dengan karakternya yang fun dan baik hati.

Selain dua film tadi, sebenarnya ada beberapa film lainnya yang pernah dibintangi oleh Refal Hady lho. Makanya, kali ini Showpoiler akan memberikan beberapa rekomendasi film-film terbaik yang pernah dibintangi oleh si tampan Refal Hady.

Mau tahu ada film apa saja? Biar nggak penasaran lagi, yuk intip informasi lengkapnya di bawah ini!

1. A Perfect Fit

film refal hady-2_

A Perfect Fit (2021) adalah film original Netflix Indonesia pertama karya sutradara Hadrah Daeng Ratu. Film bergenre romantis dan komedi ini, akan dibintangi oleh si tampan Refal Hady dan Nadya Arina sebagai pemeran utamanya. Dalam film ini, Refal Hady akan berperan sebagai pengrajin dan pemilik toko sepatu di Bali yang bernama Rio.

Pertemuan pertamanya dengan Saski, memang terasa sangat menyebalkan dan bikin kesal. Namun, dari sinilah benih-benih cinta mulai tumbuh di hati keduanya.

Baik Saski dan Rio tidak bisa berbohong, bahwa mereka saling mencintai. Tapi cinta ini tidak bisa bertahan lama, karena baik Saski maupun Rio harus mengikuti perjodohan yang sudah dirancang oleh keluarga masing-masing.

2. Wedding Agreement

film refal hady-3_

Wedding Agreement (2019) sempat viral banget di berbagai media sosial Indonesia. Pasalnya, film ini muncul bertepatan dengan momentum “pelakor” yang sedang ramai di Indonesia.

Film yang diadaptasi dari wattpad karya Mia Chuz ini, akan disutradarai oleh Archie Hekagery. Sementara itu, Refal Hady, Indah Permatasari dan Aghniny Haque, akan didapuk sebagai pemeran utamanya.

Filmnya mengisahkan Abian yang meminta sang istri untuk menandatangani perjanjian pernikahan. Abian ingin bercerai dari sang istri Tari, setelah dua tahun masa pernikahan.

Alasannya karena ia hanya ingin kembali dengan sang mantan kekasih yaitu Sarah. Namun hal ini malah membuat Abian bingung, pasalnya pria ini malah jatuh cinta pada Tari, tapi tidak tega untuk meninggalkan Sarah.

3. Antologi Rasa

film refal hady-4_

Masih bergenre romantis, kali ini Refal Hady didapuk menjadi salah satu pemeran utama dalam film berjudul Antologi Rasa (2019).

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini, mengadaptasi kisahnya dari novel berjudul sama karya Ika Natassa. Tak sendiri, Refal Hady akan beradu akting dengan Carissa Perusset dan aktor yang lebih senior darinya yaitu Herjunot Ali.

Dalam film ini, Refal Hady akan berperan sebagai Rully yang diam-diam mencintai sahabatnya sendiri yang bernama Denise. Namun kisah cintanya tidaklah mudah, pasalnya ia akan terlibat dalam cinta segitiga bersama Harris dan Keara.

Ada berbagai masalah yang selama ini tidak pernah mereka katakan yang perlahan-lahan muncul dan membuat keadaan jadi semakin rumit.

4. Perempuan Bergaun Merah

film refal hady-5_

Perempuan Bergaun Merah (2022) adalah film horor kedua yang akan dibintangi oleh Refal Hady. Film yang disutradarai dan ditulis oleh William Chandra ini, ternyata ada hubunganya dengan film Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Dalam film ini, Tatjana Saphira dan Refal Hady terpilih untuk memerankan dua karakter utamanya yang bikin penonton tegang banget.

Adapun film yang ditayangkan pada 3 November 2022 ini mengisahkan mengenai seorang mahasiswi introvert bernama Dinda. Gadis ini terus saja diteror oleh sosok hantu perempuan bergaun merah.

Demi menyelamatkan teman dan adiknya, Dinda berusaha mencari tahu siapa sosok hantu tersebut. Dibantu oleh temannya Putra, Dinda berusaha memecahkan berbagai misteri ini meski nyawa taruhannya.

5. Tarian Lengger Maut

film refal hady-6_

Film horor pertama yang pernah dibintangi oleh Refal Hady adalah Tarian Lengger Maut (2021). Film garapan sutradara Yongki Ongestu ini, mengusung tema mengenai Tari Lengger dari Banyumas.

Refal Hady didapuk sebagai pemeran utamanya bersama dengan aktris cantik bernama Della Dartyan. Film horor satu ini, secara perlahan namun pasti akan membuat kamu deg-degan, lho.

Refal Hady berperan sebagai Dr. Jati yang baru saja bertugas di Desa Pagar Alas. Terlihat baik dan ramah, ternyata dokter ini adalah seorang pembunuh berdarah dingin

Dr. Jati terobsesi dengan jantung manusia, di saat yang bersamaan ia juga jatuh hati pada Sukma. Ternyata, penari Lengger yang cantik ini adalah pembawa petaka bagi desa dan Dr. Jati karena ritual yang dilakukannya.

6. Galih dan Ratna

film refal hady-7_

Galih dan Ratna (2017) adalah film yang mengawali debut Refal Hady ke industri layar lebar Indonesia. Aktor tampan ini akan beradu akting dengan Sheryl Sheinafia dalam remake film remaja berjudul Gita Cinta dari SMA (1979).

Film yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi ini memang sangat manis, apalagi kisah cintanya terasa pure dan terasa sangat klasik meski berlatar modern.

Memerankan karakter bernama Galih, sebenarnya Refal Hady berhasil memukau banyak orang dari penampilan pertamanya ini. Sang aktor berhasil membangun kemistri dan menunjukkan pengendalian emosi yang sangat baik.

Dari film debutnya saja, Refal Hady sudah menunjukkan bahwa dirinya adalah aktor muda yang memiliki potensi tinggi dan mampu bersaing dengan aktor muda lainnya.

7. Pesan di Balik Awan

film refal hady-8_

Pesan di Balik Awan (2021) adalah film original KlikFilm yang disutradarai oleh Dyan Sunu Prastowo. Dalam film ini, Refal Hady akan beradu akting dengan aktris cantik Hanggini Purinda Retto.

Filmnya sendiri mulai tayang pada tanggal 20 Agustus 2021 dan mendapatkan respon positif dari banyak orang. Kali ini, Refal Hady akan berperan sebagai Awan, seorang pria misterius yang masuk dalam hidup Kirana.

Awalnya, Awan tiba-tiba mendapatkan sebuah balon yang berisikan pesan mengenai seorang gadis yang mencari pasangan. Bermodal nekat, Awan mengirimkan email kepada gadis bernama Kirana itu dan mengajaknya bertemu.

Tanpa basa-basi, Awan menanyakan soal tanggal pernikahan. Tapi sebelum itu, Kirana meminta syarat melakukan tiga kencan sebelum ia memutuskan mau menikahi Awan atau tidak.

8. Langit Kala Senja

film refal hady-9_

Masih film original KlikFilm, kali ini Refal Hady akan didapuk sebagai pemeran utama untuk film berjudul Langit Kala Senja (2021).

Film garapan sutradara Dyan Sunu Prastowo ini, akan mempertemukannya dengan aktris cantik Mikha Tambayong sebagai pasangannya. Film ini juga akan diramaikan dengan kehadiran Hana Malasan dan aktor tampan dan hot lainnya yaitu Omar Daniel.

Refal Hady akan berperan sebagai Langit, yaitu kakak tiri dari Senja yang diperankan Mikha Tambayong. Sudah bersama sejak masih kecil, ternyata hubungan ini malah membuat Langit menaruh perasaan pada Senja.

Di balik berbagai masalah hidup lainnya yang dihadapinya, Langit harus bisa membuktikan diri dan memutuskan apakah ia akan mengejar Senja atau melepaskannya.

Itu dia beberapa rekomendasi film-film Indonesia terbaik yang pernah dibintangi oleh aktor tampan dan hot yaitu Refal Hady.

Kalau dilihat dari berbagai genre film yang diperankannya, tidak aneh kalau banyak perempuan yang jatuh hati padanya. Pasalnya, Refal Hady memang kerap memerankan sosok pria tampan dan karismatik yang bikin hati para penggemarnya bergetar.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram