logo web

10 Film Remaja Terbaru, Penuh Semangat Masa Muda

Ditulis oleh Gerryaldo

Masa remaja merupakan periode yang penuh warna dalam perjalanan hidup, di mana kisah cinta pertama, persahabatan, konflik, pencarian jati diri, dan petualangan sering menjadi fokus utama. Tak heran jika banyak film yang berhasil menangkap esensi dari masa ini dan menjadi ikonik dalam industri film.

Dalam artikel kali ini, Showpoiler akan mengulas beberapa film terbaru yang tak hanya menceritakan kisah remaja yang relatable, tetapi juga mempresentasikan cerita yang seru, menyentuh, dan sangat menghibur. Jadi, siap untuk menambah daftar tontonan? Mari intip semua film remaja terbaru berikut ini!

1. Prom Dates

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Julia Lester Antonia Gentry
Selengkapnya →

Jess (Antonia Gentry) dan Hannah (Julia Lester) merupakan sepasang sahabat dari kecil. Waktu mereka berusia 13 tahun, mereka bermimpi untuk bisa menghadiri acara prom yang cantik dan manis. Berkat impian tersebut, keduanya bersumpah untuk mengadakan pesta prom senior yang sempurna.

Beranjak remaja, kehidupan Jess dan Hannah mulai banyak celah. Keduanya melanjutkan studi di perguruan tinggi berbeda dan waktu bersama mereka pun mulai sedikit. Meski demikian sumpah itu masih mereka pegang dan tidak akan mereka lepaskan hingga semuanya terjadi sesuai harapan.

Sayangnya 24 jam sebelum pesta senior yang meriah, baik Jess dan Hannah mengalami patah hati. Keduanya putus oleh teman kencan masing-masing sehingga mereka harus bisa menemukan penggantinya sebelum acara prom dimulai dan mewujudkan fantasi sekolah mereka. Berhasilkah keduanya mendapatkan pasangan dalam waktu sesingkat itu?

2. Suncoast

Tahun Rilis 2024
Genre
Sutradara
Pemeran Nico Parker Laura Linney Woody Harrelson
Selengkapnya →

Suncoast merupakan sebuah film drama karya Laura Chinn dalam direktorial debutnya. Kisahnya sendiri diambil dari pengalaman Laura sendiri di awal tahun 2000-an sehingga ia juga yang menulis naskahnya. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis remaja bernama Doris (Nico parker).

Ia memiliki seorang saudara laki-laki bernama Max (Cree Kawa) yang menderita penyakit serius. Tidak bisa mengurus seorang diri, Ibu Doris meminta gadis itu untuk tinggal bersamanya di sebuah fasilitas khusus. Doris awalnya enggan melakukan hal tersebut namun ia akhirnya setuju meski karena terpaksa.

Di tempat dimana Max dirawat, ia bertemu dengan seorang aktivis bernama Paul (Woody Harrelson). Paul berada di fasilitas medis itu untuk melakukan protes seputar salah satu kasus medis paling penting sepanjang masa. Pertemuan itu membuat keduanya jadi dekat. Kini mana yang menjadi prioritas Doris? Saudara laki-lakinya yang sakit atau Paul yang baru saja ia temui?

3. I Saw the TV Glow

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Justice Smith Brigette Lundy-Paine
Selengkapnya →

Owen (Justice Smith) memiliki hidup yang terisolasi. Ketika ia remaja, Owen tidak memiliki banyak teman. Ia hanya memiliki satu teman dekat yang 2 tahun lebih tua darinya; dan merupakan seorang perempuan lesbian bernama Maddy (Brigette Lundy-Paine). Keduanya kerap menghabiskan waktu bersama.

Pada sebuah kesempatan, Maddy memperkenalkan Owen sebuah acara TV larut malam misterius bernama The Pink Opaque. Acara itu membahas tentang keberadaan dunia supernatural. Keduanya pun sering menonton bersama dan tak pernah melewatkan satu episode pun.

Sampai satu waktu, kejadian mengerikan terjadi. Owen, Maddy, dan beberapa teman-temannya yang lain malah masuk ke dalam acara TV itu dan mengalami peristiwa mengerikan yang selama ini dibahas oleh acara TV tersebut. Di tengah kekacauan itu, Owen mencoba untuk merangkak keluar dari The Pink Opaque guna menyelamatkan diri. Mampukah mereka semua selamat dari acara mengerikan itu?

4. Turtles All the Way Down

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Isabela Merced Cree Cicchino
Selengkapnya →

Turtles All the Way Down adalah film drama romantis Amerika yang kisahnya diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya John Green. Kisahnya mengikuti seorang anak gadis berusia 16 tahun bernama Aza Holmes yang menderita gangguan obsesif-kompulsif. Ia berusaha untuk memiliki kehidupan yang sama dengan teman-temannya yang lain.

Menjadi seorang Aza Holmes (Isabela Merced) tidaklah mudah. Meski demikian gadis itu tidak patah semangat. Aza selalu mencoba untuk bisa menjadi pribadi yang menyenangkan, teman yang baik, dan murid unggul di sekolah meski adanya pikiran invasif dan obsesif yang tidak bisa ia kendalikan.

Satu waktu ia bertemu dengan Davis (Felix Mallard), teman masa kecilnya dulu. Masa-masa bahagia pun mereka ulang kembali. Namun semuanya sirna ketika Ayah Davis yang seorang bilyuner hilang secara tiba-tiba. Aza pun berniat membantu menemukan Ayah Davis meski penyakitnya kadang menjadi hambatan besar.

5. How to Date Billy Walsh

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Sebastian Croft Charithra Chandran Tanner Buchanan
Selengkapnya →

Archie Arnold (Sebastian Croft) dan Amelia Brown (Charithra Chandran) merupakan sepasang sahabat dari kecil. Mereka bahkan menempuh pendidikan di sekolah yang sama, Akademi Heathbrook. Archie menyukai Amelia namun ia terus memendam perasaannya; sampai akhirnya Archie menemukan waktu yang tepat untuk menyatakan cintanya pada Amelia.

Sayangnya rencana itu gugur ketika sekolah kedatangan siswa baru bernama Bill Walsh (Tanner Buchanan) dari Amerika. Munculnya Bill membuat seisi sekolah heboh karena ia merupakan remaja supel dan menarik. Semua orang menyukai Bill sehingga semua kepopuleran yang pernah dirasakan Archie pindah ke Bill.

Hal tersebut membuat Archie iri dan tidak suka pada Bill. Apalagi kini Amelia pun jadi berteman dengan murid pindahan itu. Archie pun mencoba banyak hal untuk kembali memenangkan hati Amelia. Naas, hal itu malah membuat hubungan keduanya jadi semakin memburuk dan membuat Amelia jadi semakin dekat dengan Bill.

Pada tahun 2004, sebuah film remaja berjudul Mean Girls sukses menjadi salah satu film komedi paling membekas di banyak penikmat film. Kesuksesan film itu bahkan membuat Mean Girls mendapat tempat untuk versi musikal di Hollywood. Pada tahun 2024, film Mean Girls pun kembali hadir dengan format yang lebih seru!

Cady Heron (Angourie Rice) merupakan gadis berusia 16 tahun yang hidupnya selalu tak tentu. Ia kerap kali pindah akibat tugas sang Ayah sehingga mengharuskan dirinya sekolah di rumah sedari dini. Begitu pekerjaan Ayahnya sudah tetap, ia pun tinggal dan mulai bersekolah di tempat baru, North Shore High School.

Disana ia bertemu dengan geng Plastic yang terdiri dari 3 cewek kece populer di sekolah yang dipimpin oleh Regina George (Reneé Rapp). Teman-teman baru Cady, Janis (Auliʻi Cravalho) dan Damian (Jaquel Spivey) memperingatkan Cady untuk tidak berurusan dengan geng tersebut. Namun siapa sangka tiba-tiba saja Cady malah bisa masuk geng tersebut!

7. Bottoms

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Rachel Sennott Ayo Edebiri
Selengkapnya →

PJ (Rachel Sennott) dan Josie (Ayo Edebiri) merupakan sepasang sahabat di SMA Rockbridge Falls. PJ dan Josie adalah penyuka sesama jenis; dan mereka memiliki crush masing-masing di sekolah yang merupakan anggota klub cheerleaders untuk tim football sekolah, Rockbridge Falls Vikings.

Demi menjalin ikatan dengan gadis-gadis populer itu, keduanya membuat grup bela diri yang menjunjung tinggi feminisme dan menguatkan sesama perempuan. Padahal misi mereka hanya untuk bisa mendekati para gadis cantik. Konyolnya, mereka menipu guru mereka sendiri yakni Mr. G (Marshawn Lynch) untuk jadi pembimbing mereka.

Seluruh gadis di sekolah pun tertarik untuk bergabung dengan grup bela diri karangan PJ dan Josie. Keduanya tidak menyangka bahwa banyak yang suka dengan konsep grup bela diri mereka. Selain PJ dan Josie bisa cuci mata dan mendekati crush mereka, keduanya pun benar-benar solid dan menjadi benteng pertahanan bagi SMA Rockbridge Falls. Macam-macam dengan para gadis di grup itu? Tamat riwayat kalian.

8. Are You There God? It's Me, Margaret

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Abby Ryder Fortson Rachel McAdams Benny Safdie Kathy Bates
Selengkapnya →

Margaret Simon (Abby Ryder Fortson) merupakan gadis berusia 17 tahun yang sedang mencari jati diri. Ia hidup nyaman tinggal di New York bersama kedua orang tuanya. Namun semua berubah ketika mereka harus pindah ke pinggiran kota, New Jersey, karena sang Ayah menerima promosi pekerjaan.

Di sekolah barunya, Margaret mendapat tugas dari guru mengenai latar belakang keluarga yang berujung pada pembahasan tentang agama yang dipeluk. Margaret sudah lama tahu bahwa sang Ibu, Barbara (Rachel Adams) merupakan Kristen yang taat, ia menikah dan Ayah Margaret, Herb (Benny Safdie) yang merupakan Yahudi.

Hal itu membuat Nenek dari pihak Ibu, Sylvia (Kathy Bates) kadang suka bertengkar dengan Barbara. Untuk membuat adil, Margaret diminta untuk memilih mana agama yang ingin ia anut. Ia pun lantas berbicara kepada Tuhan tentang kekhawatirannya dan segala persoalan hidup. Apakah jawaban yang Margaret terima?

9. Wildflower

Tahun Rilis 2023
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Kiernan Shipka Dash Mihok Charlie Plummer Jean Smart
Selengkapnya →

Matt Smukler merupakan seorang sutradara dan juga penulis naskah yang membuat film berjudul Wildflower sebagai salah satu masterpiecenya. Film drama komedi dewasa tersebut dibintangi oleh Kiernan Shipka, Dash Mihok, dan deretan aktor lainnya. Film ini rilis di tahun 2023 dan pertama kali ditayangkan di Festival Film Internasional Toronto.

Film berdurasi 105 menit ini menceritakan tentang kehidupan dari seorang gadis bernama Bambi Johnson atau lebih dikenal dengan nama Bea (Kiernan Shipka). Ia merupakan putri dari dua orang tua yang neurodivergent alias punya pemikiran tersendiri dalam banyak hal, semacam disabilitas intelektual.

Keadaan tersebut membuat hidup Bea jadi beda sendiri dengan teman-temannya yang lain. Padahal di usianya yang beranjak remaja, Bea butuh masukan dari kedua orang tuanya itu supaya ia bisa hidup bijak dan mampu mencari jati dirinya.

Meski dalam keadaan serba susah, Bea tidak patah semangat. Ia berusaha dan mampu menulis ‘buku’ hidupnya dengan baik. Ikuti petualangan Bea dalam film Wildflower.

Praise This adalah film roman komedi musikal Amerika yang disutradarai oleh Tina Gordon dan dibintangi oleh Chloe Bailey dan Anjelika Washington. Film ini menceritakan tentang seorang gadis muda yang terpaksa ikut tim paduan suara sebagai hukuman yang diberikan oleh sang Ayah.

Gadis itu bernama Sam (Chloe Bailey). Ia mendapat hukuman oleh Ayahnya karena kerap berbuat masalah. Untuk mendidiknya, Sam dikirim untuk tinggal bersama keluarga Bibinya sementara waktu. Di kediaman Bibinya, ia bertemu dengan sepupu Jess (Anjelika Washington) yang mengajaknya bergabung dengan tim paduan suara gereja. Meski awalnya enggan, Sam pun akhirnya ikut serta.

Ternyata Sam merupakan seniman dan kreator lagu. Tim paduan suara yang Sam ikuti kini sangat membosankan; padahal mereka hendak mengikuti kejuaraan paduan suara gereja di Atlanta. Rasa tidak peduli Sam akhirnya berubah jadi ambisi. Sam mulai bekerja supaya tim paduan suara yang ia ikuti bisa menang. Hal itu akhirnya mengubah Sam menjadi lebih baik.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram