logo web

9 Rekomendasi Film Terbaik dari Aktor Shamier Anderson

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Shamier Anderson adalah aktor asal Kanada yang lahir pada 6 Mei 1991. Dia banyak dikenal melalui berbagai ragam serial televisi, seperti Invasion (2021) atau serial berjudul Wynonna Earp (2016-2018).

Pengalamannya berakting di layar kaca tak perlu lagi diragukan sebab Shamier sudah nyemplung sejak 2010 lalu dan lebih aktif berkiprah di industri tersebut.

Untuk industri film, Shamier juga cukup produktif walau tidak sebanyak serial televisi. Namanya pernah terlibat dalam beragam film. Dia pun sering bekerjasama dengan berbagai aktor dan sutradara hebat.

Terbaru Shamier semakin mendapat banyak perhatian setelah sukses dengan perannya sebagai Mr. Nobody dalam film John Wick: Chapter 4 (2023). Penasaran dengan film-film Shamier Anderson?

1. John Wick: Chapter 4

John Wick: Chapter 4

American neo-noir action thriller berjudul John Wick: Chapter 4 (2023) masih dipimpin oleh Keanu Reeves, sama seperti tiga film serinya terdahulu.

Pada seri ke empat ini, ada beberapa aktor lain yang ikut meramaikannya, termasuk Shamier Anderson yang berperan sebagai seorang pembunuh bayaran bernama Mr. Nobody, yang akan membantu John di dalam pelariannya.

Di New York City, John Wick bersiap membalaskan dendamnya terhadap High Table sambil bersembunyi di bawah tanah bersama Bowery King. John kemudian pergi ke Maroko untuk membunuh Elder.

Marquis, seorang anggota High Table, yakin dirinya punya sumber daya tak terbatas untuk membunuh John Wick. Dia pun menyewa Caine, seorang pembunuh bayaran.

John bersembunyi di sebuah hotel bernama Osaka Continental, tetapi keberadaannya terlacak. John bertarung melawan Caine, tapi Mr. Nobody, seorang pembunuh bayaran menyela pertarungan mereka dan membantu John melarikan diri.

John berhasil kabur dan kembali ke New York bertemu dengan Winston. Winston menyarankannya untuk menggunakan tradisi High Table guna menantang Marquis.

2. Race

Race

Race (2016) merupakan film drama olahraga biografi yang mengangkat kisah hidup seorang atlet Afrika-Amerika bernama Jesse Owens. Dia berhasil memenangkan empat medali emas sekaligus memecahkan rekor di Olimpiade Berlin 1936.

Tahun 1933, Jesse Owens kuliah di Ohio State University, dan menjadi orang pertama di keluarganya yang berkuliah. Walau menghadapi diskriminasi rasial dari beberapa atlet putih, sang pelatih Larry Snyder, percaya bawha Owens memiliki potensi.

Ketika Larry menyarankannya untuk berkompetisi di Olimipade 1936, Owens tertarik tetapi ragu-ragu karena propaganda rasial di Jerman Nazi. Untungnya Komite Olimpade AS tidak tinggal diam dengan masalah ini.

Di tengah upayanya untuk merintis karir, Owens punya masalah pribadi yang rumit. Dia harus menghidupi pacar dan putrinya yang masih kecil dengan bekerja di sebuah bengkel.

Owens juga mulai menjalin hubungan dengan wanita lain dan bermasalah dengan kekasihnya. Akibat hal ini dia kalah dari Eulace Peacock (Shamier Anderson). Apakah potensi Owens akan hancur begitu saja?

3. Destroyer

Destroyer

Destroyer (2018) adalah film drama kriminal neo-noir yang dibintangi oleh Nicole Kidman dan Toby Kebbell. Shamier Anderson mendapat peran pendukung bernama Antonio, rekan Erin selaku karakter utama film ini.

Erin Bell adalah detektif LAPD yang menangani kasus pembunuhan John Doe dan mengetahui identitas si pembunuh.

Di kantor polisi Erin menerima selembar uang kertas 100 dollar yang diwarnai dalam amplop tanpa tanda. Setelah dilacak dia mengetahui kalau uang tersebut merupakan hasil perampokan bank yang dilakukan oleh geng California 16 tahun sebelumnya, yang dilakukan oleh mantan rekannya, agen FBI Chris. Erin juga yakin bahwa pimpinan geng tersebut, Silas, kembali beroperasi.

Erin pun mulai melacak keberadaan Silas dengan menemui beberapa anggota geng yang tersisa. Erin bertemu dengan Arturo yang memberinya alamat Dennis DiFranco, pengacara yang mencuci uang jutaan dolar dari perampokan pertama. Dari situ Erin mendapat kepastian bahwa Silas benar-benar siap beraksi kembali karena uang curiannya hampir habis.

4. Stowaway

Stowaway

Stowaway (2021) adalah film drama thriller sci-fi yang tayang di Netflix pada 22 April 2021 lalu. Film yang melibatkan Shamier Anderson ini juga dibintangi oleh Anna Kendrick, Daniel Dae Kim dan Toni Collette.

Ceritanya mengikuti petualangan para awak MTS-42 yang menjalankan misi selama dua tahun ke Mars. Misi tersebut dipimpin oleh Marina Barnett.

Bersama Marina turut serta ahli biologi bernama David Kim dan medical researcher bernama Zoe Levenson. Setelah lepas landas dari Bumi, Marina terkejut karena menemukan support engineer Michael Adams (Shamier Anderson) menjadi ‘penumpang gelap’ yang tidak disengaja.

Adams ditemukan tak sadarkan diri, terperangkap dalam perangkat yang membersihkan karbon dioksida. Sayang, saat dia ditemukan, perangkat pembersih karbon dioksida itu jatuh dan hancur. Akibatnya para awak mencoba membudidayakan alga di dalam kapal, bukan di Mars sesuai rencana.

Sayang, hanya separuh alga yang dapat bertahan hidup dan menyediakan oksigen yang cukup untuk para awak. Tanpa pasokan oksigen itu, empat orang tersebut mulai kesulitan bernapas sebelum mencapai Mars.

5. City of Lies

City of Lies

City of Lies (2018) adalah sebuah film thriller kriminal tentang investigasi Departemen Kepolisian Los Angeles atas pembunuhan rapper Tupac Shakur dan B.I.G. yang terkenal.

Tahun 2015 reporter investigasi Los Angeles Times, Darius ‘Jack’ Jackson, ditugaskan menulis tentang pembunuhan B.I.G. Dia lantas bertemu detektif LAPD yang sudah pensiun, Russell Poole.

Poole mengungkapkan teorinya bahwa CEO Death Row Records, Suge Knight, membayar petugas LAPD yang korup untuk membunuh Wallace (B.I.G) dan menutupinya.

Kilas balik memperlihatkan ketika Poole ditugaskan menyelidiki penembakan petugas polisi kulit hitam yang sedang tidak bertugas bernama Kevin Gaines, oleh polisi kulit putih. Tugas itu dia terima beberapa minggu setelah pembunuhan B.I.G.

Selama proses penyelidikan, Poole menemukan bahwa Gaines terafiliasi dengan Suge Knight dan geng Bloods. Poole pun dipindahkan untuk menyelidiki kasus pembunuhan B.I.G.

Poole dan rekannya, Fred Miller, kemudian mendapatkan nama-nama tersangka, termasuk anggota LAPD yang dipekerjakan Knight, David Mack (Shamier Anderson). Lalu, apakah David benar-benar tersangkanya?

6. Bruised

Bruised

Shameir Anderson terlibat dalam film Bruised (2022) karya Halle Berry dalam debut penyutradaraannya. Film drama olahraga ini bercerita tentang kehidupan mantan petarung UFC, Jackie “Pretty Bull” Justice, yang tinggal bersama pacar dan manajernya, Desi.

Setelah pensiun, Jackie mencari nafkah sebagai petugas kebersihan dan menjadikan alkohol sebagai hiburan untuk mengatasi kebosanan.

Desi mendorong Jackie untuk mulai bertarung lagi tetapi pria itu menolak. Jackie malah menyalahkan kekasihnya itu karena dinilai salah mengelola karirnya.

Desi kemudian mengajak Jackie ke sebuah illegal underground match. Di sana Jackie diprovokasi oleh Werewolf untuk bertarung. Jackie yang kehilangan kesabaran berhasil memukul Werewolf hingga pingsan.

Aksinya menarik perhatian Immaculate (Shamier Anderson). Dia adalah promotor lokal liga MMA khusus wanita. Immaculate merekrut Jackie dan mempertemukannya dengan pelatih Bobbi Berroa dan Pops untuk dipersiapkan agar dapat kembali bertarung.

Konflik mulai memanas ketika anak Jackie yang selama ini tak pernah dilihatnya, muncul begitu saja.

7. Awake

Awake

American science fiction thriller film berjudul Awake (2021) menjadi film Shamier Anderson berikutnya yang gak boleh kamu skip!

Film ini bercerita tentang mantan petugas medis AD Amerika Serikat dan pecandu yang sedang dalam pemulihan, Jill Adams. Dia bekerja sebagai petugas keamanan di sebuah universitas. Di sana pula dia mencuri obat-obatan dari laboratorium penelitian untuk dijual.

Suatu hari mobil yang dikendarainya ditabrak sehingga masuk ke dalam danau. Putrinya, Matilda tenggelam, untungnya berhasil diselamatkan oleh anggota polisi.

Polisi tersebut mengabarkan kalau segala sesuatu yang menggunakan listrik sedang tidak berfungsi. Saat berada di rumah sakit secara misterius semua pasien koma mendadak terbangun.

Anehnya, Adams dan keluarga malam itu tidak bisa tidur. Semua orang terbangun kecuali wanita tua yang tengah diteliti di sebuah pangkalan militer. Wanita tersebut rupanya tengah diteliti untuk menemukan obat guna mengatasi fenomena yang tengah terjadi.

Dalam film ini Shamier Anderson berperan sebagai pencuri mobil milik Adams yang kemudian diberi stimulan bernama Dodge.

8. Love Jacked

Love Jacked

Love Jacked (2018) adalah sebuah film komedi romantis Kanada yang disutradarai oleh Alfons Adetuyi. Film ini bercerita tentang seorang wanita muda bernama Maya yang tengah melakukan perjalanan ke Afrika Selatan.

Selama berada di sana, Maya menjalin hubungan asmara dengan Mtumbie. Namun, tak lama sebelum pulang, Maya memutuskan hubungan karena memergoki Mtumbie selingkuh.

Untuk menghindari reaksi terkejut dari sang ayah, Maya mengajak Malcolm (Shamier Anderon), seorang pool hustler agar menyamar sebagai Mtumbie.

Selama beberapa hari Malcolm yang menyamar sebagai Mtumbie menjadi dekat dengan keluarga Maya serta Maya sendiri. Hingga kemudian Malcolm bertemu Tyrell; rekannya yang menaruh dendam.

Tyrell menuntut Malcolm memberikan haknya, tapi Malcolm malah berusaha membuat Tyrell mengira bahwa dia menyamar sebagai Mtumbie untuk menipu keluarga Maya.

Hal yang sebenarnya terjadi Malcolm ingin memalsukan kematiannya demi Maya. Kehebohan terjadi ketika Maya, Malcolm dan Mtumbie bertemu secara bersamaan.

9. Across the Line

Across the Line

Across the Line (2015) merupakan film drama Kanada yang disutradarai oleh Julien Christian Lutz atau Director X dalam debut penyutradaraan film panjangnya. Film ini terinspirasi dari kerusuhan ras yang terjadi di SMA Cole Harbour District pada 1989 lalu.

Berlatarkan di North Preston, Mattie, seorang pemain hoki berkulit hitam sedang dipertimbangkan untuk menapaki karir ke jenjang profesional. Namun, harapannya terancam oleh perselisihan rasial yang berkembang di sekolahnya.

Kondisi bertambah sulit ketika saudaranya, Carter (Shamier Anderson), terlibat dalam tindakan kriminal. Lalu, bisakah Mattie menggapai mimpinya?

Itu dia beberapa film Shamier Anderson, termasuk John Wick: Chapter 4 (2023), yang bisa kamu saksikan jika ingin mengenal sang aktor lebih jauh.

Dilihat dari sembilan film yang kami rekomendasikan, Shamier cukup banyak bermain dalam film thriller, sehingga pasti akan cocok untuk para penggemar genre itu. Apakah kamu termasuk salah satunya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram