logo web

Inilah 13 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Sidharth Malhotra

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bagi para penonton Indonesia sepertinya sudah tidak asing lagi dengan wajah aktor satu ini. Inilah Sidharth Malhotra, aktor sekaligus model kelahiran Delhi tahun 1985.

Pria ini mulai dikenal oleh fans Bollywood setelah film Student of The Year (2012) tayang di beberapa stasiun TV nasional. Parasnya yang tampan dan tubuhnya yang semampai, membuat banyak wanita jatuh hati padanya.

Sidharth Malhotra

Awal karir Sidharth Malhotra untuk menjadi aktor, ternyata karena pria ini tidak puas dengan karir modelingnya. Sehingga Sid nekad ikut untuk menjadi trainee asisten sutradara Karan Johar, saat itu ia ikut berkontribusi untuk film My Name Is Khan (2010).

Kini Sidharth Malhotra sudah dikenal sebagai salah satu aktor muda berbakat dan diperhitungkan di Bollywood. Lalu film apa saja yang pernah diperankan oleh Sidharth Malhotra? Kamu bisa menemukan 13 film terpopulernya dibawah ini.

Baca juga: Inilah 10 Film Terbaik Kareena Kapoor yang Mesti Ditonton

1. Mission Majnu

Mission Majnu

Bergenre thriller, Mission Majnu (2023) menjadi film Sidharth Malhotra lainnya yang wajib banget kamu tonton. Dalam film original Netflix India ini Sidharth Malhotra akan berperan sebagai seorang mata-mata India yang dikirim ke Pakistan.

Film garapan sutradara Shantanu Bagchi ini memang berlatar sebelum terjadinya perang Indo-Pakistan tahun 1971 yang sangat terkenal. Rashmika Mandanna, Parmeet Sethi, Sharib Hashmi, Kumud Mishra, dan Rajit Kapur juga didapuk sebagai pemeran pendukungnya.

Berperan sebagai Aman, seorang agen RAW yang dikirim ke Pakistan dan menyamar sebagai penduduk biasa bernama Tariq Hassan. Berperan ganda, Aman harus mencari info soal senjata nuklir Pakistan dan sebagai sosok suami baik untuk Nasreen yang buta.

2. Shershaan

Shershaah

Masih berperan sebagai seorang tentara, kali ini Sidharth Malhotra akan berperang di Kargil dalam film Shershaah (2021). Diproduksi oleh Dharma Production dan disutradarai oleh Vishnuvardhan, ternyata kisahnya diadaptasi dari kisah hidup dari Vikram Batra yang gugur dalam peperangan.

Kali ini Sidharth Malhotra akan beradu akting dengan sang istri yaitu Kiara Advani. Vikram Batra terinspirasi menjadi seorang tentara pasca ia menonton serial TV berjudul Param Vir Chakra. Banyak hal yang harus dilaluinya, hingga ia bisa bergabung dengan Angkatan Darat India.

Pada Mei 1999, Vikram Batra memimpin pasukan untuk merebut Kargil dari Pakistan. Vikram berhasil merebut Kargil, sayang nyawanya tidak bisa tertolong saat bendera India berkibar di Kargil.

3. Thank God

Thank God

Beralih ke film komedi dan fantasi, kali ini Sidharth Malhotra ditunjuk sebagai pemeran utama dalam film Thank God (2022). Beradu akting dengan Ajay Devgn dan Rakul Preet Singh, film garapan sutradara Indra Kumar ini memang menarik untuk ditonton.

Fyi, film produksi T-Series ini adalah remake resmi dari film Denmark yang berjudul Sorte kugler atau What Goes Around (2009). Sidharth Malhotra akan berperan sebagai Aayan Kapoor, seorang pengusaha real estate yang mengalami sebuah kecelakaan.

Aayan kaget, karena ia terbangun di surga dan bertemu dengan sosok Dewa Yamaduta dan Chitragupta yang memberikannya kesempatan untuk hidup. Tapi Aayan harus berhasil memenangkan permainan bernama “Game of Life”, agar ia bisa bertemu lagi dengan keluarganya.

4. Ek Villain

 Ek Villain

Kisah cinta Guru dan Aisha yang berakhir tragis ini membuat banyak orang ikut merasakan kesedihan mendalam. Apalagi Aisha dibunuh secara kejam oleh seseorang yang tidak dikenal pada saat mengandung anak pertamanya. Tak heran jika Guru si mantan pembunuh bayaran, mati-matian mencari orang yang telah membunuh istri tercintanya.

Kisah yang menegangkan ini bisa kamu saksikan saat menonton film berjudul Ek Villain (2014). Film yang membuat nama Sidharth Malhotra makin melambung ini memang super hit dan merajai box office.

Tak hanya karena akting dan jalan ceritanya yang baik, bakan soundtrack filmnya juga sangat bagus. Sebut saja lagu “Galliyan” yang berhasil merajai tangga musik dan di Indonesia sendiri lagu ini sangat terkenal.

5. Kapoor & Sons

Kapoor & Sons

Kapoor & Sons (2016) menjadi film kedua dari Sidharth Malhotra yang sangat populer dan terkenal. Film ini mendapatkan penghasilan bersih yang besar, hingga meraih lima nominasi di Filmfare Awards.

Bahkan di Rotten Tomatoes film ini mendapatkan skor yang sangat fantastis yaitu 100%. Dipertemukannya Alia Bhatt dengan Sid di film ini membuat banyak fans sangat excited sekali. 

Pasalnya setelah Student of The Year (2012), mereka jarang sekali dipasangkan dalam satu film. Kapoor & Sons menceritakan satu keluarga yang akhirnya bisa berkumpul kembali, karena kakek mereka terkena serangan jantung.

Namun momen berkumpul ini menimbulkan berbagai macam masalah, mulai dari kecemburuan, rahasia yang tidak mengenakkan dan lainnya.

6. Brothers

Brothers

Beradu akting dengan Akshay Kumar yang karirnya sudah sangat luar biasa, Sidharth Malhotra ternyata bisa mengimbangi seniornya.

Pasalnya Sid berhasil mendapatkan banyak pujian akan penampilannya di film ini yang mencuri perhatian. Sid dianggap mengambil sedikit spotlight dari Akshay Kumar, dimana karakternya sangat luar biasa “hot”.

Brothers (2015) mengisahkan kehidupan kakak beradik, dimana mereka memiliki ayah mantan seorang napi dan pemabuk. Monty mengikuti jejak ayahnya menjadi street fighter, sementara David berprofesi sebagai seorang guru yang sedang kesulitan ekonomi.

Namun siapa sangka, kakak dan adik ini akan bertemu di ring pertarungan street fighter dan saling melupakan emosi.

7. Hasee Toh Phasee

Hasee Toh Phasee

Bagaimana rasanya jika kamu jatuh cinta pada calon adik ipar sendiri? Inilah yang dirasakan oleh Sidharth Malhotra kepada Parineeti Chopra di film berjudul Hasee Toh Phasee (2014).

Hal yang tidak pernah dibayangkan oleh Nikhil, ketika ia bisa jatuh cinta pada Meeta yang nakal dan sulit diatur. Hal yang lebih parahnya, hari pernikahannya dengan Khasirma sudah di depan mata.

Film yang mendapatkan banyak respon positif dari para kritikus film ini memang sangat seru untuk diikuti. Pasalnya film ini bisa menyatukan romansa yang tidak biasa dengan sentuhan humor yang dapat dengan mudah dinikmati semua orang.

8. Ittefaq

Ittefaq

Ittefaq (2017) adalah film yang akan membuat kamu merasa tegang, pasalnya film ini penuh dengan kecurigaan mencari siapa pembunuh sebenarnya.

Terjadi dua pembunuhan dalam satu malam, namun kedua tersangkanya memiliki pengakuan yang sangat berbeda. Hal inilah yang membuat para polisi kesulitan mengungkap kasusnya, apalagi harus diselesaikan dalam waktu singkat.

Di film ini Sidharth Malhotra berperan sebagai Vikram Sethi, seorang novelis keturunan India yang awalnya tinggal di London. Di Film ini Sidharth berhasil memberikan salah satu akting terbaiknya, yang terlihat sangat apik dengan karakter gelap.  

9. Marjavaan

Marjavaan

Meski tidak sesukses film lainnya, Marjavaan (2019) menunjukkan penampilan akting yang luar biasa dari pemerannya. Pasangan Sidharth Malhotra dan Tara Sutaria berhasil membuat penonton jatuh pada kisah cinta mengenaskan mereka.

Sementara pertarungannya dengan Riteish Deshmukh membuat kita menganga, karena sangat brutal dan kejam. Film ini mengisahkan cinta Raghu si tangan kanan mafia yang jatuh cinta pada seorang gadis tunawicara bernama Zoya.

Tapi cintanya berubah jadi malapetaka, ketika Zoya meminta Raghu untuk menembaknya agar semua anak tetap aman. Dibalik semua penyesalannya, Raghu bersumpah untuk membalaskan dendamnya pada Wisnu.

10. A Gentleman

A Gentleman

Beradu akting dengan salah satu seniornya yaitu Suniel Shetty, Sidharth Malhotra berhasil memberikan kemistri yang baik dengan Jacqueline Fernandez.

Sebenarnya film ini kurang sukses di box office, namun para kritikus mengapresiasi akting Sid dalam skenario yang klise ini. A Gentleman (2017) mengisahkan seorang agen unit X bernama Rishi Purohit berpura-pura menjadi Gaurav Kapoor yang seorang pebisnis.

Tujuannya hanya karena Rishi ingin memiliki kehidupan normal, apalagi Gaurav terbunuh dalam satu insiden. Namun kehidupannya tidak semudah itu, karena musuh-musuhnya terus mencarinya. Bahkan hampir membahayakan Kavya yang kini ia sukai, bagaimana cara mereka menyelamatkan diri?  

11. Student of The Year

Student of The Year

Student of The Year (2012) tidak bisa di pungkiri menjadi film yang sangat membekas bagi Sidharth Malhotra. Pasalnya film debutnya ini berhasil membuat banyak orang langsung jatuh hati padanya, film ini sukses secara komersial dan mendapat komentar positif dari kritikus.

Film ini mengisahkan perjuangan anak-anak di St. Teresa's High School meraih trofi “Student of The Year”. Namun dibalik itu semua ada cita segitiga yang membuat persabahatan Rohan dan Abhi hancur karena memperebutkan Shanaya.

Di sisi lain ada berbagai penghianatan dan trik-trik licik untuk menjatuhkan satu sama lain. Hingga di usia mereka yang dewasa, Rohan dan Abhi baru bisa menyelesaikan permasalahan mereka dan kembali bersatu sebagai sahabat.

12. Baar Baar Dekho

Baar Baar Dekho

Berada dalam satu frame dengan salah satu aktris paling berpengaruh di Bollywood, keduanya cukup memberikan kemistri yang baik. Baar Baar Dekho (2016) memberikan akting yang cukup menjanjikan dari Sidharth Malhotra, tapi skenarionya memang agak mengecewakan.

Film ini menceritakan kehidupan Jai yang berlalu dengan sangat cepat, dimana pria ini masuk dalam kehidupannya di rentang waktu berubah-ubah.

Fase dalam hidupnya terus meningkat, mulai dari menikah, menjadi ayah, pria ini akhirnya menemukan rumus kehidupannya. Ia hanya memiliki waktu empat hari untuk hidup, lalu apa yang akan Jai lakukan?

13. Aiyaary

Aiyaary

Film terakhir yang akan kita bahas adalah Aiyaary (2018), film ini terinspirasi dari kejadian Adarsh Housing society scam tahun 2010, dimana film ini menceritakan seorang kolonel harus memburu anak didiknya, karena pemikiran yang berbeda akan sistem di negaranya.

Koloek Abhay Singh sangat percaya pada negara, sementara Mayor Jai Bakshi melihat dan mendengar hal yang sebaliknya. Mayor Jai Bakshi berjalan sendiri untuk mendatangi, mereka yang diduga telah menjual negaranya.

Ia sampai rela menyerahkan seragamnya dan bertindak secara ilegal untuk memburu orang-orang itu. Sementara Kolonel Abhay Singh berusaha keras untuk menghentikan anak didiknya dari tindakan yang gegabah itu.  

Kira-kira dari 10 film yang ada di atas, film mana dulu yang akan kamu tonton? Jika kamu menonton A Gentleman (2017), ada bonus suara merdu dari Sid sebagai playback singer untuk lagu “Bandook Meri Laila” lho.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram