logo web

7 Film Terbaik yang Diperankan oleh Steven Cree

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Tampil sebagai pemeran pendukung dalam film Terminator: Dark Fate, Steven Cree punya banyak pengalaman berakting sejak debutnya. Aktor Skotlandia kelahiran 1980 ini cukup produktif dan populer membintangi berbagai serial televisi, salah satunya adalah Outlander. Sejak 2015 hingga saat ini, Steven menjadi salah satu cast tetap untuk serial tersebut.

Pada industri film, Steven Cree memulainya di tahun 2009. Peran yang dibawakannya rata-rata merupakan pemeran pendukung atau peran kecil dengan screentime tidak terlalu banyak. Di antara judul-judul film itu, kami pilihkan tujuh film Steven Cree yang memperlihatkan kepiawaian aktingnya. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya!

1. Terminator: Dark Fate

Terminator: Dark Fate

Tiga tahun setelah menghancurkan Cyberdyne Systems pada 1995, Sarah dan John Connor menetap di Guatemala, namun pada 1998, John dibunuh oleh T-800, mesin pembunuh dari Skynet.

Dua dekade kemudian, Skynet mengirim Terminator canggih, Rev-9, ke Mexico City untuk membunuh Dani Ramos. Sebagai balasan, pihak perlawanan mengirim Grace, seorang prajurit cybernetic, dari tahun 2042 untuk melindungi Dani.

Di pabrik perakitan mobil tempat Dani bekerja, Rev-9, menyamar sebagai ayahnya dan mencoba membunuhnya, tetapi Grace menyelamatkan Dani dan saudaranya, Diego.

Rev-9 lalu mengejar mereka, dan berhasil membunuh Diego, tetapi Grace dan Dani diselamatkan oleh Sarah Connor. Sarah menjelaskan bahwa dia mendapat pesan tentang kedatangan Terminator baru, dan Grace menyadari bahwa masa depan manusia terancam oleh Legion, entitas baru yang menggantikan Skynet.

Dalam film ini Steven Cree berperan sebagai Rigby; petugas United States Border Patrol yang sempat mengunjungi Sarah di area penahanan.

2. Outlaw King

Outlaw King

Outlaw King (2018) adalah tontonan ber-genre historical action drama mengenai Raja Skotlandia abad ke-14, Robert the Bruce, selama Perang Kemerdekaan Skotlandia.

Latar belakang film ini sebagian besar terjadi selama 3 tahun, dari 1304, ketika Bruce memutuskan untuk memberontak terhadap kekuasaan Edward I atas Skotlandia, hingga Pertempuran Loudoun Hill tahun 1307.

Dalam film yang disutradarai oleh David Mackenzie ini, Steven Cree berperan sebagai Christopher Seton, seorang bangsawan abad-13 sekaligus pemilik tanah di Inggris dan Skotlandia. Seton merupakan pendukung Robert the Bruce. Pada tahun 1304, John Comyn, Robert Bruce dan bangsawan Skotlandia lainnya terkepung dalam Kastil Stirling.

Para bangsawan itu menyerah pada Edward I dari Inggris dan menuntut mendapatkan tanah mereka kembali. Bruce berdebat dengan Prince of Wales lalu menikahi putri baptisnya Elizabeth de Burgh.

Kerusuhan mulai terjadi ketika pemberontak William Wallace ditangkap, tetapi Bruce berencana melakukan hal serupa, dan Elizabeth setuju dengan rencana pemberontakannya.

3. Churchill

Churchill

Churchill disutradarai oleh Jonathan Teplitzky, film ini menggambarkan sosok Winston Churchill. Mengisahkan saat-saat menjelang D-Day, yaitu operasi pendaratan dan operasi udara pada 6 Juni 1944 dari invasi Sekutu ke Normandia. Operasi tersebut terjadi dalam Operation Overlord selama PD II.

Menggunakan nama sandi Operation Neptunus, operasi ini sering disebut D-Day. Peristiwa ini merupakan invasi laut terbesar dalam sejarah sekaligus operasi yang mengawali pembebasan Perancis dan peletakan dasar kemenangan Sekutu di Front Barat.

Dalam film ini Steven Cree berperan sebagai Kapten James Stagg, seorang ahli meteorologi Met Office yang bertugas di Royal Air Force selama PD II. Secara khusus dia membujuk Jenderal Dwight D. Eisenhower untuk mengubah tanggal invasi Sekutu ke Eropa dari tanggal 5 menjadi 6 Juni 1944.

4. Tower Block

Tower Block

Tower Block (2012) adalah sebuah film thriller yang disutradarai oleh James Nunn dan Ronnie Thompson sebagai debut penyutradaraan mereka. dan ditulis oleh James Moran. Film ini bercerita tentang penghuni sebuah blok rumah susun yang menjadi sasaran penembak jitu tak terlihat setelah menyaksikan pembunuhan seorang remaja.

Jimmy, remaja berusia 15 tahun berlari melewati sebuah perumahan sembari meminta bantuan, tetapi semua mengabaikannya. Dia memasuki Tower Block 31 dan berlari hingga lantai paling atas, yaitu satu-satunya lantai yang dihuni di tower tersebut. Jimmy mencoba menggedor pintu tapi dua pria bertopeng yang mengejarnya, muncul.

Satu-satunya orang yang menolong Jimmy adalah Becky, sayangnya dia dipukuli dan diseret. Esok paginya, mayat Jimmy ditemukan. Detektif Devlin yang diperankan Steve Cree menyelidiki rumah-rumah warga terkait pembunuhan yang terjadi di malam sebelumnya itu. Aneh, tak ada satu orang pun mau buka suara, termasuk Becky.

Tiga bulan kemudian para penghuni perumahan mulai menjadi sasaran penembakan. Ada yang mengatakan bahwa senapan yang digunakan penyerang adalah senjata militer bertenaga tinggi, ada juga yang menduga bahwa tindakan ini dilakukan oleh orang yang menaruh dendam karena para penghuni membiarkan Jimmy terbunuh.

Lantas apakah mereka bisa selamat dari teror brutal itu? Dan, siapakah pelaku penembakan ini?

5. Brotherhood

Brotherhood

Brotherhood merupakan film drama kriminal karya Noel Clarke. Ia merupakan kelanjutan dari Kidulthood dan Adulthood sekaligus film ketiga dan terakhir dari The Hood Trilogy.

Sam Peel kini meninggalkan dunia kriminal. Dia menjalani kehidupan yang tenang bersama pasangannya, Kayla, dan kedua anak mereka, sambil memberi dukungan kepada keluarga Trife, yang tidak lain adalah korban yang pernah dia bunuh.

Namun, tragedi datang menghantui Sam ketika saudaranya, Royston, tertembak oleh Drew, yang ternyata adalah algojo atas perintah seseorang. Dalam upaya untuk menginvestigasi, Sam menerima surat dari pemberi perintah itu yang mengundangnya untuk bertemu.

Di tempat pertemuan itu, Daley yang bertindak atas perintah Mooks, seorang bos kriminal, menganiaya Sam. Setelah itu, Sam dibawa ke ruang bawah tanah di mana ia berhadapan dengan Curtis, paman Trife yang menginginkan balas dendam. Sam mencoba melarikan diri tetapi berhasil ditangkap kembali oleh Drew.

Dalam konfrontasi dengan Daley dan Curtis, Sam mendapat bantuan yang tidak diduga dari Brick, diperankan oleh Steven Cree. Brick, yang memiliki dendam pribadi, ingin membalas Mooks atas tindakan pemerkosaan terhadap anak perempuannya. Apakah Sam mampu mengatasi Mooks dan para anteknya?

6. The Twin

The Twin

Film horor psikologis berjudul The Twin disutradarai oleh Taneli Mustonen. Di sini Steven Cree berperan sebagai Anthony, suami dari Rachel, serta ayah dari dua anak kembar, Elliot dan Nathan. Sayangnya, Nathan meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil dan setelah kejadian itu Anthony membawa anggota keluarga yang tersisa untuk pindah.

Suatu hari Elliot menemukan sebuah dinding yang bisa mengabulkan permintaan dan membuat permintaan rahasia. Tak lama setelahnya, Elliot tampak mulai berbicara dengan sosok tak terlihat.

Bocah itu mulai memperlihatkan perilaku yang semakin aneh; puncaknya dia mengaku sebagai Nathan. Rachel kemudian meminta bantuan seorang dokter di kota bernama Helenn.

Helen mengatakan bahwa wilayah tempat tinggal mereka adalah bagian dari pemujaan setan. Helen melanjutkan cerita, suaminya yang telah meninggal pernah dimasuki entitas jahat yang muncul dalam foto.

Tanpa pikir panjang Rachel segera mengambil foto-foto Elliot dan mengadakan pemanggilan arwah, tapi Anthony panik ketika mengetahui kalau Elliot adalah bagian dari ritual.

7. Martyrs Lane

Martyrs Lane

Martyrs Lane masih bernuansa horor. Kali ini Steven Cree bekerjasama dengan sutradara Ruth Platt. Dia juga beradu akting dengan beberapa pelakon andal seperti aktris cilik Denise Gough, Anastasia Hille dan Hannah Rae. Film ini berceria tentang pengalaman mistis yang dialami seorang gadis cilik berusia 10 tahun bernama Leah.

Leah selalu merasa terasing dan hampir tak pernah merasakan kehangatan kasih sayang keluarga. Sarah, sang ibu adalah wanita pemurung yang mudah marah setiap kali Leah membawa pulang kue pemberian jemaat ayahnya, Thomas, yang diperankan Steven Cree. Thomas sebagai pastor juga lebih sibuk dengan kegiatan ibadah dan para jemaatnya.

Suatu malam Leah mengalami mimpi buruk yang mengerikan. Dia juga mulai merasakan kehadiran-kehadiran hantu yang muncul di dekat jendela. Salah satu hantu yang Leah lihat berwujud gadis kecil berkerudung.

Hantu tersebut mulai mengunjunginya setiap malam dan mengajak Leah bermain Two Truths One Lie; sebuah permainan yang mengungkap sesuatu yang berbahaya.

Walau koleksi film yang dimainkan Steven Cree sudah lumayan banyak, kami pilihkan cerita yang paling menarik. Sejauh ini judul-judul film di atas menawarkan premis dan plot yang asyik untuk ditonton akhir pekan nanti. Sudah siapkan camilan untuk menghabiskan waktu berjam-jam nonton aksi Steven Cree?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram