logo web

5 Rekomendasi Film India yang Dibintangi oleh Sunny Kaushal

Ditulis oleh Suci Maharani R

Nama Sunny Kaushal memang belum banyak dikenal oleh banyak orang. Baru memulai karir di tahun 2016, adik dari Vicky Kaushal ini perlahan-lahan membangun namanya sendiri di Bollywood. Memulai debut lewat film romcom Sunshine Music Tours and Travels (2016), akting Sunny Kaushal sebenarnya mendapatkan cukup banyak pujian.

Namun gebrakan karirnya terjadi pasca aktor tampan ini membintangi film populer berjudul Gold (2018). Karir dan nama Sunny Kaushal mulai dikenal secara lebih luas. Berkat film yang sama, Sunny Kaushal berhasil masuk dalam nominasi Screen Awards 2018. Karirnya semakin diperhitungkan berkat penampilan menjanjikannya dalam film Mili (2022).

Buat kamu yang baru mengenal Sunny Kaushal, Showpoiler akan memberikan beberapa rekomendasi film yang dibintangi aktor tampan ini. Mau tahu ada film apa saja? Yuk, intip informasi lebih lengkapnya hanya di bawah ini.

1. Mili

film sunny kaushal-2_

Mili (2022) menjadi salah satu film Sunny Kaushal yang sangat direkomendasikan. Film bergenre thriller dan survival ini disutradarai oleh Mathukutty Xavier. Sunny Kaushal akan beradu akting dengan Janhvi Kapoor dan Manoj Pahwa sebagai pemeran utamanya. Sunny Kaushal akan berperan sebagai Sameer Kumar, ia adalah pacar Mili yang sikapnya agak childish.

Menjalani hubungan backstreet, Sameer sebenarnya ingin hubungan mereka dilakukan secara terbuka. Namun karena sebuah insiden, hubungannya dengan Mili malah berakhir. Pada awalnya Sameer berniat untuk pergi ke luar kota demi mencari pekerjaan. Tapi pria ini tiba-tiba dituduh sebagai penculik Mili oleh Niranjan Naudiyal yaitu ayah dari sang kekasih.

Untungnya Sameer bisa membuktikan bahwa ia sudah lama tidak berkomunikasi dengan Mili. Malah, Sameer membantu Niranjan Naudiyal untuk membantu Milu ke seluruh tempat.

Dari pernyataan teman bekerja Mili, Sameer menyadari bahwa kekasihnya terjebak di freezer restoran. Tanpa berpikir panjang, Sameer langsung pergi ke mall dan berusaha menyelamatkan Mili bersama aparat kepolisian.

Melihat perjuangan Sameer untuk putrinya, Niranjan Naudiyal merasa tersentuh. Sejak saat itu Niranjan Naudiyal mengizinkan sang putri untuk berpacaran dengan Sameer Kumar. Ini karena tanpa bantuan Sameer, mungkin Mili sudah benar-benar tewas. Mili (2022) mengisahkan seorang pekerja paruh waktu yang terjebak di freezer tempatnya bekerja semalam lima jam.

2. Gold

film sunny kaushal-3_

Gold (2018) menjadi salah satu film terpopuler dan terbaik yang pernah dibintangi oleh Sunny Kaushal. Tak hanya itu, Sunny Kaushal merasa bangga karena bisa beradu akting dengan Akshay Kumar sebagai pemeran utamanya. Apalagi film garapan Reema Kagti ini mengadaptasi ceritanya dari kisahnya nyata, saat tim Hoki Nasional India memenangkan piala di olimpiade tahun 1948.

Gold (2018) berhasil mendapatkan kesuksesan secara komersial dan ditayangkan hingga ke Saudi Arabia dan Cina. Di film ini Sunny Kaushal akan berperan sebagai Himmat Singh atau karakter yang terinspirasi dari atlet Hoki bernama Balbir Singh Sr. Himmat Singh. Ia dikenal sebagai salah satu penyerang tengah berbakat yang datang dari Punjab.

Filmnya mengisahkan usaha Tapan Das membawa tim Hoki India untuk melaju ke olimpiade tahun 1948. Dengan berbagai keterbatasannya, ia berusaha untuk melatih dan menjadikan atletnya pemain yang cerdas dan bijaksana.

Ada banyak sekali jalan berliku yang harus dihadapi oleh pelatih Tapan Das, tapi ia tidak pernah menyerah hingga timnya bisa lolos ke olimpiade.

Berhasil mengejutkan dunia, tim kecil yang dibentuk oleh Tapan Das ternyata berhasil melaju hingga ke babak final. Mereka harus melawan Inggris Raya dan hal ini membuat semua orang merasa deg-degan. Bermodal kepercayaan dan nasionalisme yang tinggi, seluruh tim bekerja keras untuk membuktikan bahwa mereka bisa membawa pulang medali emas untuk India.

3. Hurdang

film sunny kaushal-4_

Hurdang (2022) adalah film bergenre romantis dan drama yang menjadikan Sunny Kaushal sebagai pemeran utamanya. Filmnya digarap oleh sutradara Nikhil Nagesh Bhat dan diproduksi oleh Karma Media and Entertainment dan T-Series. Kali ini Sunny Kaushal akan beradu akting dengan aktris cantik Nushrratt Bharuccha dan aktor Vijay Varma.

Berbeda dengan kisah cinta pada umumnya, Hurdang (2022) juga menyinggung soal aksi protes mahasiswa India di Allahabad pada tahun 1990. Semuanya berawal ketika calon mahasiswa IAS memulai pemberontakan untuk melawan reservasi berbasis kasta. Mereka merasa haknya untuk belajar terhalangi oleh orang-orang yang memiliki kasta tinggi.

Aksi ini dipimpin oleh seorang siswa bernama Daddu yang penuh semangat untuk memperjuangkan hak-hak orang sepertinya. Dalam aksi demo ini juga Daddu menemukan cintanya, gadis itu bernama Jhula yang tidak sengaja terseret dalam kerusuhan. Hal ini juga membuat Daddu harus memilih, apakah ia akan mengejar cintanya atau menjadi pemimpin demo.  

4. Shiddat

film sunny kaushal-5_

Masih bergenre romantis, Shiddat (2021) menjadi film Sunny Kaushal yang direkomendasikan. Dalam film garapan Kunal Deshmukh, Sunny Kaushal akan beradu akting dengan Radhika Madan, Mohit Raina hingga Diana Penty. Film ini diproduksi oleh T-Series dan Maddock Films, serta memulai penayangan perdananya di Disney+ Hotstar sejak 1 Oktober 2021.

Film ini mengisahkan seorang pemuda bernama Jaggi yang tidak ada hentinya membuat masalah. Terakhir, Jaggi ketahuan mau melintasi perbatasan secara ilegal, sehingga ia dibawa ke penampungan sosial. Ternyata dibalik perbuatan bodoh Jaggi, pria ini berusaha keras mencari jalan untuk pergi ke London demi mengejar wanita yang dicintainya.

Suatu hari, Jaggi tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Kartika. Keduanya memulai hubungan dalam keadaan yang sulit hingga terpaksa berpisah, karena Kartika akan dijodohkan dengan pria lain oleh keluarganya.

Jaggi ingin mencegah hal tersebut, karena ia masih sangat mencintai Kartika dan tidak ingin kehilangan perempuan yang paling dicintainya.

5. Sunshine Music Tours and Travels

film sunny kaushal-6_

Sunshine Music Tours and Travels (2016) adalah film komedi yang juga jadi debut pertamanya ke industri hiburan India. Dalam film garapan Shailendra Singh, Sunny Kaushal akan beradu akting dengan deretan selebriti muda lainnya.

Mulai dari Ashrut Abhinan Jain, Jaswinder Singh, Suhas Joshi, Himayat Sayed, Divya Jyotee Sharma hingga Deepak Kalra didapuk sebagai pemeran utamanya.

Adapun filmnya mengisahkan dua anak laki-laki yang ingin mengejar impian mereka melakukan perjalanan dari Kashmir ke Goa. Untuk mempermudah perjalanan mereka, keduanya mengajak beberapa orang asing untuk bergabung dalam perjalanan ini. Dari sinilah mereka mempelajari berbagai hal baru yang tidak pernah diketahui sebelumnya.

Sunny Kaushal akan berperan sebagai Surbun, sosok pertama yang memiliki ide untuk melakukan perjalanan dari Kashmir ke Goa.

Tujuan Surbun untuk pergi ke Goa karena ia ingin mendatangi festival musik terbesar di India bersama dengan kawan-kawannya. Tapi perjalanan itu memberikan banyak makna dalam hidup Surbun yang tidak pernah ia sangka sebelumnya.

Gimana, sekarang sudah tahu dong film apa saja yang dibintangi oleh Sunny Kaushal? Adik dari Vicky Kaushal ini memang baru memulai karirnya. Bakat aktingnya memang tidak kalah dari sang kakak, makanya Sunny digadang-gadang jadi salah satu aktor masa depan India. Menurut mu, film mana saja dari Sunny Kaushal yang wajib untuk ditonton.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram