logo web

7 Film Terbaik yang Disutradarai X Nuttapong Mongkolsawas

Ditulis oleh Suci Maharani R

X Nuttapong Mongkolsawas mungkin dikenal sebagai salah satu sutradara yang langganan menyutradarai drama dan film produksi GMMTV.

Sebenarnya hal ini tidak aneh, pasalnya X Nuttapong Mongkolsawas memang salah satu eksekutif di GMMTV. Belakangan ini, namanya juga semakin dikenal banyak orang pasca menyutradarai drama berjudul Vice Versa (2022).

Meskipun banyak juga drama yang ia sutradarai, tapi kali ini Showpoiler tidak akan membahas soal drama-drama yang disutradarai oleh X Nuttapong Mongkolsawas. Kita akan membahas soal film yang pernah digarapnya, salah satunya adalah anotHER love (2013).

Film anotHER love ini merupakan salah satu film Thailand yang sangat populer dikalangan remaja, karena ceritanya sangat ringan tapi bikin penonton baper banget.

Selain itu, kira-kira film apa saja yang pernah disutradarai oleh X Nuttapong Mongkolsawas? Biar nggak penasaran lagi, sepertinya kamu wajib membaca informasi lengkapnya di bawah ini.

1. anotHER love

film sutradara x nuttapong-1_

anotHER love (2013) adalah film pendek yang disutradarai oleh X Nuttapong Mongkolsawas dan Gink Benjaphan Rungsubhatanond.

Pasalnya proyek film pendek ini setidaknya berisikan 23 kisah cinta yang menarik untuk kamu tonton. Bahkan beberapa orang mengklaim bahwa kisah yang ada dalam film ini merujuk pada kisah yang benar-benar terjadi di dunia nyata.

Adapun anotHER love (2013) mengisahkan mengenai kisah cinta dari dua pasangan yang awalnya saling mencinta.

Namun, perasaan cinta yang tidak seimbang membuat perasaan mereka secara perlahan-lahan berubah. Dihadapkan dengan berbagai perubahan, bagaimana Aey, Aun, Pupe dan First mengatasi permasalah asmara mereka?

2. Love Low Fat

film sutradara x nuttapong-2_

Love Low Fat (2013) adalah film pendek lainnya yang juga menjadi kolaborasi antara X Nuttapong Mongkolsawas dan Gink Benjaphan Rungsubhatanond.

Film satu ini akan dibintangi oleh Gubgib Sumonthip dan Push Puttichai, dua nama selebriti yang pasti tidak asing lagi bagi para penggemar lakorn. Seperti judulnya, film berdurasi 53 menit ini, mengisahkan seorang gadis kurus yang takut menjadi gemuk.

Kisahnya berputar pada seorang perempuan bernama Phrae yang selalu takut menjadi gemuk. Ketakutannya ini membuat Phrae merasa badannya semakin gemuk, hingga ia meminta sepupunya untuk berlatih bulu tangkis bersamanya.

Saat latihan, ia bertemu dengan pelatih tampan bernama Ice yang senyumnya berhasil meluluhkan hatinya.

3. A Love Exchange: True Love, Crush

film sutradara x nuttapong-3_

A Love Exchange: True Love, Crush (2014) menjadi film ke 13 dari 23 film lainnya yang diproduksi oleh Bang Channel.

Kali ini X Nuttapong Mongkolsawas masih setia untuk bekerjasama dengan Gink Benjaphan Rungsubhatanond. Untuk cerita kali ini, mereka memilih Off Jumpol dan Gink Benjaphan untuk bergabung menjadi pemeran utamanya.

Di sini, karakter Off Jumpol memang pas untuk memerankan Pop, seorang pria muda yang manis banget. Pop diam-diam mengirimkan kisah cintanya dalam sebuah reality show

Ia jatuh cinta pada seorang siswa pertukaran asal Jepang bernama Mariko. Meski tinggal satu atap dengan Mariko, Pop tidak berani untuk mengutarakan perasaan cintanya kepada Mariko secara gamblang.

4. Love Opposite

film sutradara x nuttapong-4_

Love Opposite (2013) adalah film ke 8 dari projek yang diproduksi oleh Bang Channel. Tentu saja film pendek ini masih digarap oleh X Nuttapong Mongkolsawas dan Gink Benjaphan Rungsubhatanond.

Sementara untuk pemeran utamanya, kali ini mereka akan mempertemukan Tao Sattaphong dan Mook Worranit sebagai pasangan di universitas.

Tao Sattaphong akan memerankan karakter bernama Nak, yang tinggal di asrama kampus. Lewat balkon kamarnya, ia melihat seorang gadis muda bernama Bew yang diperankan oleh Mook Worranit.

Sejak pertama kali melihat Bew, Nak tidak bisa memungkiri bahwa ia jatuh cinta pada gadis itu. Dari situlah, Nak berusaha mencari cara agar ia bisa berkenalan dan dekat dengan adik tingkatnya itu.

5. Change

film sutradara x nuttapong-5_

Beralih ke film bertema boys love, Change (2013) adalah film ke enam dari 23 rangkaian film Bang Channel.

X Nuttapong Mongkolsawas masih bekerjasama dengan Gink Benjaphan Rungsubhatanond untuk menggarap film berdurasi 40 menit ini. Untuk melengkapi film pendeknya, mereka memilih JJ Krissanapoom, Fluke Natouch, dan Bell Nuntita sebagai pemeran utamanya.

Film ini akan memperlihatkan kisah cinta remaja yang sangat manis, pasalnya Champ dan Jay memang masih sama-sama polos.

Champ dan Jay dikenal sebagai teman baik, karena mereka sama-sama sekolah di SMA khusus laki-laki. Jay kerap menjadi sosok yang melindungi Champ, hingga tidak disadari hal ini malah membuat Champ jatuh cinta padanya. Kira-kira akan dibawa kemana kisah cinta ini?

6. Never Again

film sutradara x nuttapong-6_

Rilis di tahun 2014, Never Again (2014) menjadi film ke-12 dari 23 proyek film yang kisahnya tidak boleh dilewatkan.

Film garapan X Nuttapong Mongkolsawas dan Gink Benjaphan Rungsubhatanond ini memang lebih bergejolak dibanding kisah lainnya. Pasalnya film berdurasi 47 menit ini mengisahkan rasa frustasi seorang playboy yang jatuh cinta lagi pada mantan kekasihnya.

Kali ini Tananara Kisthachapon dan Champ Wasit Phongsopa akan didapuk untuk menjadi pemeran utamanya.

Tananara Kisthachapon memerankan karakter bernama Nhui, si playboy yang hobinya berganti-ganti pacar. Namun siapa sangka jika sang playboy bisa merasa frustasi, ketika ia menyadari bahwa dirinya jatuh cinta lagi pada pria yang perna ia buang sebelumnya.

7. Delete

film sutradara x nuttapong-7_

Kerjasama antara X Nuttapong Mongkolsawas dan Gink Benjaphan Rungsubhatanond memang tidak ada duanya.

Makanya keduanya bisa mengadaptasi berbagai kisah nyata, menjadi sebuah film pendek yang penuh arti untuk penontonnya. Salah satunya adalah Delete (2013), yaitu film ke Sembilan dari total 23 film pendek garapan Bang Channel.

Delete (2013) sendiri mengisahkan hidup Kwang, seorang DJ yang baru saja putus dengan kekasihnya. Awalnya Kwang tidak berpikir untuk mencari pengganti sang mantan kekasih, tetapi ia tiba-tiba saja dekat dengan pria lain.

Entah bagaimana keintiman diantara keduanya terjadi. Namun hal ini juga membuat Kwang takut merasakan luka untuk kedua kalinya.

Itulah beberapa film yang pernah disutradarai oleh X Nuttapong Mongkolsawas sepanjang karirnya. Memang tidak banyak film yang ia buat, tetapi setiap film selalu mengusung kisah yang unik dan berbeda.

Makanya jajaran film pendek di atas sepertinya akan cocok untuk kamu jadikan sebagai film ringan untuk mengisi akhir pekan.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram