logo web

9 Film Tentang Kucing yang Super Menggemaskan

Ditulis oleh Gerryaldo

Kucing merupakan salah satu binatang yang banyak penggemarnya. Tingkah menggemaskan dari binatang ini memang tak jarang bisa menghibur siapa pun yang melihatnya. Alhasil, tak sedikit sineas yang jadi terinspirasi untuk membuat film bertemakan kucing karena tingkah polah tersebut.

Oleh karena itu, kali ini Showpoiler akan mengulas beberapa rekomendasi film tentang kucing. Film-film ini tak hanya menampilkan tingkah para kucing, bahkan beberapa juga menawarkan pelajaran yang bisa dipetik. Penasaran ada film apa saja? Yuk, simak daftarnya!

1. Tom & Jerry

Tom & Jerry The Movie_Poster (Copy)

Kayla (Chloë Grace Moretz) baru saja mendapat pekerjaan di sebuah hotel mewah, Royal Gate. Saat mulai bekerja, ia diminta untuk membantu persiapan sebuah acara pernikahan besar yang akan diselenggarakan di hotel tersebut. Namun, ada satu masalah yang harus Kayla hadapi, yakni seekor tikus nakal, Jerry, yang suka membuat onar.

Kayla lantas berteman dengan kucing bernama Tom, yang memiliki cita-cita jadi pemain jazz di hotel tersebut. Bersama, mereka berdua mengejar Jerry untuk ditangkap. Namun ketiganya malah bergabung menjadi aliansi setelah cincin sang pengantin hilang.

2. Garfield

Garfield The Movie_Poster (Copy)

Garfield (Bill Murray) merupakan kucing besar yang pemalas dan selalu dimanja oleh Jon Arbuckle (Breckin Meyer). Satu waktu, Jon membawa peliharaan lain untuk menjadi teman Garfield, yakni seekor anjing jenis dachshund bernama Odie. Namun, Garfield tidak suka dengan kehadiran Odie.

Odie dianggap melanggar banyak privasi Garfield dan membuat perhatian Jon terpecah. Kesal karena tidak menjadi pusat perhatian lagi, Garfield pun mencoba untuk menyingkirkan Odie. Rencana Garfield berhasil, kini Odie tidak ada lagi di rumah. Namun, kucing oranye itu akhirnya berubah pikiran dan berusaha mendapatkan Odie kembali.

3. Stuart Little

Stuart Little_Poster (Copy)

Pasangan suami istri, Frederick (Hugh Laurie) dan Eleanor (Geena Davis) baru saja mengadopsi seekor tikus yang dapat berbicara, Stuart (Michael J. Fox). Mereka berharap Stuart bisa menjadi adik sekaligus teman untuk anak pertama mereka, George (Jonathan Lipnicki). Namun, apa yang diharapkan malah berakhir berantakan.

George tidak menyukai Stuart dan kucing peliharaan George, Snowbell (Nathan Lane) pun membenci Stuart. Kucing persia putih itu selalu membuat Stuart dalam kesusahan, bahkan ingin melenyapkan Stuart. Namun seiring berjalannya waktu, Stuart mampu membuktikan bahwa ia bisa menjadi sahabat bagi Snowbell dan adik bagi George.

4. Cats & Dogs

Cats & Dogs_Poster (Copy)

Keluarga Brody memiliki seekor anjing peliharaan jenis bloodhound yang sangat disayang bernama Buddy. Namun hal ini tidak disukai oleh para kucing yang enggan berbagi perhatian tuannya dan mendeklarasikan perang. Salah satu kucing persia cerdas yang sangat ahli dalam teknologi bernama Tinkles pun maju dalam konflik tersebut.

Tinkles lantas melakukan penelitian untuk membuat manusia menjadi alergi berat pada anjing, sehingga populasi anjing akan musnah dan digantikan dengan kucing. Mengetahui hal tersebut, Buddy dan anjing adopsi lain jenis beagle milik keluarga Brody, Lou, segera bersatu untuk menghentikan Tinkles dan menyelamatkan majikannya.

5. Cats

Cats_Poster (Copy)

Di dalam dunia kucing, ada sebuah acara bergengsi bernama Jellicle Ball yang mampu merubah hidup seekor kucing jalanan menjadi lebih baik. Kucing yang terpilih nantinya akan masuk ke dalam surga kucing bernama Heaviside Layer. Melihat kesempatan ini, Victoria (Francesca Hayward), seekor kucing putih terlantar tertarik untuk mengikuti acara itu.

Victoria harus berkompetisi dengan banyak kucing lain dengan beragam bakat. Meski demikian, ia tidak gentar dan berusaha untuk menjadi kandidat paling diperhitungkan. Banyak hal yang harus dihadapi Victoria, termasuk melawan penculikan besar. Namun akhirnya Victoria menang dan masuk ke Heaviside Layer dan diterima oleh kepala suku kucing di sana.

6. A Street Cat Named Bob

A Street Cat Named Bob_Poster (Copy)

James Bowen (Luke Treadaway) merupakan seorang mantan pecandu narkoba. Akibat hal tersebut, dia menjadi miskin dan didepak dari keluarganya sendiri, serta berakhir luntang-lantung di jalan. Melihat hal tersebut seorang teman James membawanya ke sebuah apartemen dan meminta James untuk merubah kehidupan lamanya.

Dalam perjuangannya, James bertemu dengan seekor kucing jalanan yang akhirnya ia rawat dan pelihara. James menamakan kucing itu Bob. Mereka berdua sering berpergian dan mengamen bersama. Tanpa keduanya sadari, persahabatan mereka dilihat oleh banyak orang dan membuat mereka terkenal hingga akhirnya mereka memiliki kehidupan yang lebih baik.

7. The Cat in The Hat

The Cat in The Hat_Poster (Copy)

Pasangan adik-kakak, Conrad (Spencer Breslin) dan Sally (Dakota Fanning) mendengar dentuman keras di dalam lemari rumah mereka. Saat diselidiki, keduanya terkejut menemukan seekor kucing antropomorfis besar yang bisa berbicara dengan mengenakan topi tinggi bergaris merah-putih dan dasi kupu-kupu besar berwarna merah.

Saat hendak kabur, sang kucing (Mike Myers) mencoba menjelaskan apa yang terjadi dan memperkenalkan dirinya. Ternyata, ia memiliki misi untuk menyelamatkan keluarga Conrad dan Sally dari penipu yang hendak mengacaukan keluarga mereka. Sepanjang usahanya tersebut, ketiganya masuk ke dalam petualangan seru yang mengubah hidup mereka.

8. Nine Lives

Nine Lives_Poster (Copy)

Tom Brand (Kevin Spacey) adalah seorang miliarder yang gila kerja. Hal tersebut membuat hubungannya dengan sang istri, Lara (Jennifer Garner) dan putri semata wayangnya, Rebecca (Malina Weissman) jadi renggang. Satu waktu, Tom membelikan hadiah kucing untuk Rebecca sebagai kado ulang tahunnya yang ke-11 dari sebuah toko hewan misterius.

Keesokan paginya, Tom mendapati dirinya bertukar badan dengan sang kucing. Ia pun segera mencari jalan keluar. Tom segera pergi ke toko hewan untuk berbicara pada pemiliknya. Sang pemilik mengatakan bahwa Tom punya waktu seminggu untuk memperbaiki hubungan dengan keluarganya. Apabila ia tidak berhasil, maka ia akan menjadi kucing selamanya.

9. Marmaduke

Marmaduke_Poster (Copy)

Phil Winslow (Lee Pace) memiliki dua binatang peliharaan, mereka adalah Marmaduke, seekor anjing jenis great dane dan kucing siam jenis balinese bernama Carlos. Keduanya hidup damai dan menjadi sahabat. Satu hari, mereka pindah ke sebuah kota bernama Orange County. Berada di kota baru, Marmaduke ingin sekali bisa berteman dengan anjing lainnya. 

Untuk mendapat perhatian, ia meminta Carlos untuk bertengkar dengannya di taman anjing dan membiarkannya menang. Hal itu membuat Marmaduke terkenal.

Sayang, ada beberapa anjing yang mengetahui kebenarannya dan membuat Marmaduke dipermalukan. Kini Marmaduke pun berusaha untuk berteman lagi dengan para anjing tanpa kepura-puraan dibantu oleh Carlos.

Nah, Cat Lovers, demikian delapan film tentang kucing dari berbagai genre. Semoga bisa menemani akhir pekan kalian, ya! Ada komentar atau saran film kucing lainnya? Silakan berikan pendapat kalian pada kolom komentar!

Kamu pun bisa membaca artikel film persahabatan manusia dengan anjing jika menyukai film-film mengenai hewan menggemaskan selain kucing.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram