logo web

10 Film Terbaru yang Menceritakan Tentang Orang Kaya

Ditulis oleh Gerryaldo

Sepertinya jalan cerita dari film jenis ini masih banyak peminatnya ya? Kita yang sekedar orang biasa bisa ikut menikmati kekayaan para tokoh-tokohnya. Bahkan kita jadi bisa banyak belajar tentang brand, jenis mobil, kediaman, perhiasan dan hal mewah lainnya, tanpa kudu memilikinya, hanya tinggal menonton film saja.

Apabila kalian menyukai jenis cerita film tentang orang kaya, maka artikel ini harus kalian simak sampai selesai! Showpoiler sudah mengkompilasinya ke dalam rekomendasi film tentang orang kaya terbaru, yang memiliki ragam genre. Dijamin deh dari semua film terpilih, kalian akan suka dengan plotnya karena memang seseru itu!

Pada tahun 2023, Emerald Fennell memulai projek film barunya berjudul Saltburn. Tak hanya sekedar menyutradarai, ia juga menulis dan sekaligus menjadi produsernya. Film ini menceritakan tentang kehidupan para siswa bangsawan populer yang berusaha melakukan manipulasi terhadap rekan siswa lainnya.

Oliver Quick (Barry Keoghan) adalah seorang mahasiswa di Universitas Oxford. Ia adalah penerima beasiswa dan merasa susah untuk bisa berbaur dengan teman-temannya yang lain mengingat sebagian besar dari mereka berasal dari kalangan borjuis. Beruntung seorang teman bernama Felix (Jacob Elordi) mau bersosialisasi dengannya.

Saking dekatnya, Oliver bahkan diajak Felix untuk mengunjungi rumah keluarganya di Saltburn. Dengan cepat, Oliver berbaur dengan keluarga Felix. Alih-alih merasa bersyukur, Oliver mulai ingin menguasai perhatian keluarga Felix. Oliver pun mulai melakukan misi jahatnya dengan harapan, Oliver bisa diterima menjadi bagian keluarga kaya tersebut.

2. Glass Onion: A Knives Out Mystery

Tahun Rilis 2022
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Daniel Craig Edward Norton Janelle Monae Kathryn Hahn Leslie Odom Jr.
Selengkapnya →

Untuk kalian penggila misteri atau pecinta film berbau detektif, maka Glass Onion: A Knives Out Mystery akan menjadi rekomendasi yang cocok. Film misteri asal Amerika karya sutradara Rian Johnson ini merupakan sekuel dari film Knives Out (2019). Kisahnya masih menceritakan tentang usaha seorang detektif dalam mengupas-tuntas sebuah kasus.

Suatu hari, Detektif Benoit Blanc (Daniel Craig) mendapatkan undangan untuk bermain sebuah permainan misteri yang diadakan oleh seorang milyuner, Miles (Edward Norton), pendiri perusahaan teknologi bernama Alpha. Tak hanya Benoit saja, beberapa teman Miles juga turut serta dalam permainan yang diadakan di rumah mewahnya di sebuah pulau pribadi di Yunani.

Saat permainan dimulai, Benoit segera sadar bahwa permainan itu ada kemungkinan ancaman nyata untuk membunuh Miles. Begitu diselidiki, satu persatu dari peserta malah tewas secara misterius. Kini Benoit harus segera memecahkan kasus tersebut sebelum pembunuh sebenarnya menghabisi nyawa lain yang lebih banyak lagi.

Manuel Torres (Diego Calva) mencoba untuk membuat pesta liar di rumah seorang eksekutif film dari rumah produksi Studio Kinoscope menjadi sangat meriah. Di tempat pesta itu ia bertemu dengan calon aktris bernama Nellie LaRoy (Margot Robbie) yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam pesta.

Manuel mencoba untuk membuat Nellie bisa masuk ke dalam pesta. Manuel pun berhasil, dan keduanya jadi dekat. Mereka berdua banyak bercerita tentang impian mereka; dimana Manuel ingin menjadi bagian dari industri film Los Angeles, sedangkan Nellie ingin menjadi aktris besar.

Tanpa diduga, saat itu juga mimpi mereka menjadi kenyataan. Nellie tiba-tiba saja diminta untuk menggantikan aktris lain untuk shooting dan memukau banyak orang. Sementara Manuel berhasil berkenalan dengan aktor terkenal Jack Conrad (Brad Pitt) yang mengajaknya untuk ikut dalam produksi film yang dibintanginya dan membuat hidup keduanya pun berubah setelahnya.

Margot (Anya Taylor-Joy) adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai pacar bayaran. Kali ini, pria bernama Tyler yang mempergunakan jasa Margot. Suatu hari, Margot dan Tyler (Nicholas Hoult) akan mengikuti sebuah acara makan malam mewah di sebuah resor seorang koki selebriti bernama Julian Slowik (Ralph Fiennes). 

Begitu para tamu VVIP berkumpul untuk menuju resor, Margot sudah merasa ada yang aneh, apalagi setelah mengikuti serangkaian ritual untuk memulai makan malam. Apa yang dirasakan Margot pun terbukti, para tamu yang mengikuti acara itu dijebak dalam acara ‘penyucian’. Tidak ada boleh yang keluar resor sebelum hidangan kejutan disediakan.

Staf restoran pun jadi kasar bahkan tidak jarang mereka mengancam dan membuat para tamu menjadi sangat tidak nyaman. Margot mulai ketakutan. Ia pun mencari segala cara untuk bisa keluar dari resor tersebut. Di saat Margot kabur dari resor, seluruh tamu mulai dipanggang bersama seluruh staf dan resor beserta sang koki sendiri.

The Menu menjadi salah satu flm horor bioskop dengan perolehan rating yang tinggi. Disutradarai oleh Mark  Mylod, film berdurasi 1 jam 46 menit ini menggandeng sederet aktor ternama antara lain Anna Taylor Joy, Nicholas Hoult, Ralph Fiennes, Hong Chau, Janet McTeer.

Lewat film Triangle of Sadness, para penonton akan mendapatkan banyak pelajaran mengenai siapa yang ‘memakan’ atau yang ‘dimakan’. Kisah seru ini ditulis oleh Ruben Östlund yang juga menyutradarai debut film layar lebarnya. Film ini mengisahkan tentang pasangan selebriti yang berlayar dengan kapal pesiar mewah namun berujung pada perjuangan hidup.

Film dibagi menjadi 3 bagian cerita yang dimulai dari perkenalan tokoh utama. Salah satunya adalah pasangan seleb Carl (Harris Dickinson) dan Yaya (Charlbi Dean). Mereka adalah sepasang model yang diundang untuk naik kapal pesiar mewah bersama dengan para tamu VIP lainnya. 

Sayangnya, perjalanan menyenangkan itu terhenti ketika terjadi badai yang membuat kapal hancur dan orang-orang terdampar di sebuah pulau. Yang selamat hanyalah segelintir orang saja dan satu orang kru kapal kelas bawah. Kini para tamu snoob tersebut bergantung pada kru kapal yang sebelumnya mereka rendahkan. Ironis ya?

Film dengan genre misteri yang rilis di tahun 2019, Knives Out, dibintangi oleh si tampan Daniel Craig dan seluruh kisahnya ditulis oleh Rian Johnson yang sekaligus menyutradarai film ini. Kisahnya sendiri mengikuti seorang detektif yang menyelidiki sebuah kasus kematian tokoh ternama.

Detektif itu bernama Benoit Blanc (Daniel Craig). Ia mendapat panggilan untuk meyelidiki kasus kematian Harlan Thrombey (Christopher Plummer), seorang novelis misteri super kaya yang meninggal di pesta ulang tahunnya sendiri yang ke-85. Benoit pun mulai melakukan penyelidikan dan mengungkap siapa pelaku pembunuhnya.

Saat ditelusuri, ternyata pelakunya adalah perawat pribadi Harlan sendiri yakni Marta (Ana de Armas) yang secara tidak sengaja memberinya morfin dalam dosis mematikan. Anehnya, meski Marta adalah pelaku, ia malah mendapatkan seluruh harta kekayaan Harlan membuat keluarga inti Harlan marah besar. Apa yang sebenarnya terjadi?

7. Crazy Rich Asians

Tahun Rilis 2018
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Constance Wu Henry Golding Michelle Yeoh Gemma Chan Lisa Lu
Selengkapnya →

Crazy Rich Asian merupakan sebuah film drama komedi romantis yang kisahnya diambil dari novel berjudul sama karya penulis asal Singapura, Kevin Kwan. Ceritanya yang manis dengan drama mumet tentang keluarga kaya ini berhasil membuat film ini jadi film besar Hollywood pertama dengan mayoritas pemeran Tiongkok sejak tahun 1993!

Film ini menceritakan tentang seorang profesor muda bernama Rachel Chu (Constance Wu) keturunan Tionghoa-Amerika yang memiliki kekasih bernama Nicholas Young (Henry Golding). Di matanya, Nick merupakan pria tampan biasa tanpa ia tahu bahwa ternyata Nick merupakan putra pewaris dari keturunan keluarga bilyuner di Singapura.

Hal ini terbongkar ketika Nick mengajak Rachel untuk pergi ke Singapura guna menghadiri pernikahan teman baiknya yang sama-sama dari keluarga jetset. Dunia Rachel pun jadi serba jungkir balik. Ia harus menghadapi keluarga Young khususnya Ibu Nick, Eleanor (Michelle Yeoh) yang tampaknya tak menyukainya.

Debbie Ocean (Sandra Bullock) merupakan seorang penipu ulung yang baru saja keluar dari penjara akibat dijebak oleh sang mantan kekasih. Awalnya ia tidak ingin memperpanjang urusan, namun rasa amarahnya kembali membara sehingga ia mendapat ide di dalam sebuah ide besar lain yang ia rancang bersama rekannya, Lou Miller (Cate Blanchett).

Keduanya ingin mencuri sebuah kalung berlian Cartier senilai $ 150 juta yang akan mereka selundupkan ketika acara Met Gala berlangsung. Untuk membuat misi ini berhasil, baik Debbie dan Lou sepakat untuk merekrut beberapa anggota lain; terdiri dari perancang busana hingga ibu rumah tangga segala bisa.

Pencurian tersebut melibatkan pembuatan kalung buatan, sabotase sistem keamanan, dan manipulasi para staf pesta. Misi mereka dijalankan dengan baik meski sempat menemui beberapa kendala bahkan didatangi oleh penyelidik. Berkat kerja sama mereka, pencurian itu sukses besar dan niat Debbie untuk balas dendam pun terbalaskan.

Diangkat dari novel karangan F. Scott Fitzgerald, The Great Gatsby berlatar di Long Island dan menceritakan tentang kehidupan Jay Gatsby (Leonardo DiCaprio), seorang miliarder misterius yang tinggal di sebuah kastil megah.

Kisah ini diceritakan melalui sudut pandang Nick Carraway (Tobey Maguire), seorang penulis dan pedagang Wall Street, yang pindah ke rumah yang jauh lebih kecil di samping kediaman Gatsby.

Nick terpesona oleh gaya hidup Gatsby yang mewah dan penuh pesta. Namun, seiring berjalannya waktu, Nick mulai melihat lubang dalam kehidupan Gatsby yang tampak sempurna. Gatsby ternyata adalah seorang pria yang penuh harapan dan terobsesi dengan masa lalu, terutama pada mantan kekasihnya, Daisy Buchanan (Carey Mulligan) yang sudah bersuami.

Film ini menyelami usaha Gatsby yang tak kenal lelah untuk memenangkan kembali Daisy, dan bagaimana obsesi ini hanya membawanya pada akhir yang tragis.

Wall Street merupakan sebuah film dark comedy biografi yang kisahnya diangkat berdasarkan memoar dari tokoh Jordan Belfort. Film ini menceritakan tentang kehidupan di Wall Street (distrik keuangan terbesar) yang sangat hectic. Film ini sukses di pasaran dengan total keuntungan sebesar $ 406,9 juta dari seluruh penayangannya.

Tokoh Jordan Belfort sendiri diperankan oleh aktor Leonardo DiCaprio. Ia merupakan pialang saham di L.F. Rothschild. Meskipun telah bekerja keras, ia akhirnya kehilangan pekerjaannya setelah mengalami penurunan harga saham yang anjlok total di pembukaan pertama hari Senin atau yang dikenal dengan Black Monday.

Tidak habis akal, Jordan pun mengajak serta teman-temannya untuk memulai broker mereka sendiri dengan banyak akal juga tipu daya. Misi mereka itu ternyata berhasil dan membuat semua tim termasuk Jordan jadi mendadak kaya raya. Hal itu ternyata menarik perhatian FBI. Jordan pun putar otak untuk memperdaya para penyelidik dengan segala cara.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram