logo web

10 Film Terbaik yang Diperankan oleh Timothée Chalamet

Ditulis oleh Sera Serinda A

Timothée Hal Chalamet atau Timothée Chalamet sudah mulai berakting di usianya yang belia. Dia muncul pada dua film horor indie sebelum memulai debut di televisi. Setelahnya, ia pun memberanikan diri untuk mengambil lebih banyak proyek film, yang beberapa di antaranya merupakan film box office.

Film Timothée Chalamet boleh jadi belum terlalu banyak, tapi kemampuan akting untuk tiap karakter yang dibawakan membuatnya jadi aktor yang potensial. Bila penasaran bagaimana kemampuan akting Timothée, maka sebaiknya kamu menoton film-film terbaik yang pernah dibintanginya berikut ini.

1. Dune

Tahun Rilis 2021
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Timothée Chalamet
Selengkapnya →

Pada tahun 2021, pasar film dikejutkan dengan film epik fiksi ilmiah berjudul Dune. Film karya sutradara Denis Villeneuve ini berhasil mengumpulkan banyak penghargaan dan sukses secara komersial, $ 402 juta lebih tepatnya. Film berdasarkan novel karya Frank Herbert dengan judul sama ini menceritakan tentang pertarungan besar untuk menguasai aset paling berharga di galaksi.

Hal ini terjadi lantaran di masa depan, komoditas rempah-rempah khususnya obat psikedelik fiksi menjadi patokan manusia untuk melakukan perjalanan antarbintang. Rempah-rempah itu juga merupakan pasokan eksklusif dari planet Arrakis dan banyak pihak yang mengincarnya. Salah satunya adalah seorang Kaisar bernama Shaddam IV.

Tidak ingin jatuh ke pihak yang salah, penguasa Planet Caladan, Duke Leto Atreides (Oscar Isaac) mencoba untuk mengambil alih lebih dulu. Naas, hal itu memancing perseteruan.

Banyak pihak yang memandang remeh keluarga Leto, tanpa mereka tahu, anak lelaki Leto, Paul (Timothée Chalamet) dilahirkan dan memiliki kekuatan yang sangat kuat. Apa kira-kira kekuatan yang dimiliki Paul? Mampukah ia menggunakan kekuatannya itu menjaga Planet Arrakis dari rebutan orang jahat?

Bila Charlie and the Chocolate Factory mengambil point of view pemuda bernama Charlie yang ingin mengunjungi pabrik cokelat terkenal, maka di film ini kita akan disuguhkan perjalanan sang pemilik Wonka Chocolate Factory, yakni Willy Wonka, sebelum berhasil mendirikan pabrik cokelatnya.

Willy Wonka muda (Timothée Chalamet) bermimpi untuk mendirikan toko cokelat yang terkenal di seluruh dunia. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk memulai perjalanan menuju tempat di mana cokelat terenak dijual. Sayangnya, perjalanan ini tidak sesuai dengan harapannya.

Wonka malah dijadikan tukang cuci setelah ditipu oleh seorang preman jalanan. Untungnya, beberapa teman di tempat kerjanya bersedia membantu Wonka keluar dari situasi sulit tersebut.

Wonka kemudian berusaha untuk terus meracik dan menjual cokelat-cokelat terbaiknya. Namun, tantangan kembali muncul ketika para pemimpin tiga kartel cokelat terbesar mulai mengawasinya. Bahkan, mereka berupaya menjatuhkan Wonka dengan segala cara.

3. Call Me by Your Name

Tahun Rilis 2017
Genre ,
Sutradara
Pemeran Armie Hammer Timothée Chalamet
Selengkapnya →

Bila kamu mengaku sebagai penggemar dari aktor tampan Timothée Chalamet, maka film Call Me by Your Name tidak boleh dilewatkan! Disutradarai oleh Luca Guadagnino, film yang diangkat dari novel berjudul sama karya André Aciman ini menceritakan tentang hubungan sesama jenis antar seorang remaja lelaki dengan mahasiswa pascasarjana.

Kisahnya bermula di awal musim panas tahun 1983. Elio Perlman (Timothée Chalamet) adalah seorang pemuda berusia 17 tahun yang belum dewasa. Ia senang sekali menghabiskan waktunya di villa bersama keluarganya. Satu waktu, ia bertemu dengan Oliver (Armie Hammer), seorang mahasiswa pascasarjana Amerika berusia 24 tahun yang sedang mengerjakan gelar doktornya.

Ia tiba di villa milik Elio sebagai mahasiswa magang musim panas tahunan yang ditugaskan untuk membantu ayah Elio. Memiliki teman baru, Elio senang bertemu dengan Oliver. Namun kedekatan mereka malah membuat keduanya saling jatuh cinta dan masuk ke dalam hubungan sensual. Akankah Elio dan Oliver bisa bersama selamanya?

Butuh film drama romantis sekaligus horor? Coba deh nonton film Bones and All. Kisah dari film karya sutradara Luca Guadagnino ini diambil dari novel berjudul Bones & All karya Camille DeAngelis.

Berlatar belakang di akhir tahun 1980-an, film ini menceritakan tentang sepasang kanibal muda yang melarikan diri bersama, dengan melakukan perjalanan darat melintasi Amerika Serikat

Maren Yearly (Taylor Russell) merupakan seorang gadis yang tampak biasa saja. Namun ternyata, sedari kecil, Maren memiliki kecenderungan sebagai seorang kabinal. Ia tinggal bersama sang Ayah, namun ia ingin sekali bisa bertemu dengan Ibunya yang entah dimana keberadaannya.

Satu waktu, ia nekat pergi mencari Ibunya. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan seorang pria bernama Lee (Timothée Chalamet) dan langsung jatuh cinta. Keduanya pun memulai petualangan, hingga tinggal satu atap bersama. Sampai sebuah insiden terjadi membuat Lee meninggal. Namun sebelum ia benar-benar tewas, Lee ingin tubuhnya dimakan oleh wanita yang ia cintai, Maren.

5. Little Women (2019)

Tahun Rilis 2019
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Saoirse Ronan Emma Watson Florence Pugh Eliza Scanlen
Selengkapnya →

Pada tahun 1868, penulis Louisa May Alcott merilis sebuah buku berjudul Little Women. Kisahnya yang menarik, membuat sineas Greta Gerwig mencoba peruntungan dengan membuat versi filmnya. Hasilnya? Belasan nominasi dan penghargaan diterima oleh film Little Women.

Film drama masa remaja Amerika tahun 2019 ini menceritakan tentang kehidupan dari 4 Kakak-Beradik perempuan di abad 19. Keempat kakak beradik ini tinggal di rumah mereka yang sederhana bersama Ibu mereka, sementara sang Ayah tengah bertugas menjadi prajurit perang.

Keempat kakak beradik ini begitu dekat dan akrab satu sama lain. Mereka sering bermain bersama dan saling membantu ketika salah satu dari mereka mengalami kesulitan. Hingga pada satu masa, semuanya beranjak dewasa dan mulai memilih kehidupan masing-masing.

Anak paling sulung, Meg (Emma Watson)  memilih untuk menikah, dan disusul oleh adik-adiknya yang menjadi penulis, pelukis dan menjadi istri dari seorang kaya raya. Kisahnya manis sekali dan cocok ditonton bersama keluarga di akhir pekan ini.

Greta Gerwig secara sukses menelurkan karya pertamanya sebagai sutradara, yakni sebuah film drama komedi remaja asal Amerika berjudul Lady Bird. Film yang dibintangi Saoirse Ronan sebagai pemeran utamanya ini menceritakan tentang seorang gadis muda yang memiliki hubungan tidak terlalu baik dengan sang Ibu.

Christine ‘Lady Bird’ McPherson (Saoirse Ronan) adalah seorang siswi SMA Katolik Heart of Mary yang tengah berjuang untuk bisa masuk ke perguruan tinggi di East Cost meski dirinya tengah mengalami kesulitan keuangan dan konflik dengan sang Ibu. Di tahun terakhir SMA-nya, ia mengalami banyak pembelajaran hidup. 

Setelah melewati banyak hal, nasib gadis itu pun akhirnya membaik, ia menemukan cinta pertamanya, berpartisipasi dalam drama sekolah, berhubungan kembali secara emosional dengan ibunya, masuk ke perguruan tinggi yang ia inginkan, dan mengungkapkan rasa terima kasihnya dalam sebuah pesan yang menyentuh hati.

Sebuah memoar berjudul Beautiful Boy: A Father's Journey Through His Son's Addiction karya David Sheff dan Tweak: Growing Up on Methamphetamines karya Nic Sheff menginspirasi sutradara asal Belgia, Felix van Groeningen, untuk membuat sebuah film pertama bahasa Inggrisnya berjudul Beautiful Boy yang rilis di tahun 2018.

Film drama biografi asal Amerika ini menceritakan tentang hubungan ayah dan anak yang semakin renggang akibat kecanduan narkoba.

David Sheff (Steve Carrell) merupakan orang tua tunggal yang tinggal bersama anak lelakinya, Nic (Timothée Chalamet). Hubungan mereka tidak terlalu baik, apalagi setelah David mengetahui bahwa putranya sendiri suka sekali bereksperimen dengan obat-obatan terlarang hingga menjadi sangat kecanduan metamfetamin. 

Meski demikian, David selalu mendukung anaknya untuk berjuang melawan kecanduan narkoba, yang mengarah pada siklus upaya rehabilitasi. Sayangnya hal itu tidak membuat kecanduannya berhenti. Keluarga David pun sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Hingga satu masa, David sadar dan ia mulai kembali berjuang untuk sembuh dengan support dari keluarga.

8. The King

Tahun Rilis 2017
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Jo In Sung Jung Woo Sung Kim Ah Joong
Selengkapnya →

9. Miss Stevens

Tahun Rilis 2016
Genre ,
Sutradara
Pemeran Lily Rabe Timothée Chalamet Lili Reinhart Anthony Quintal
Selengkapnya →

Rilis di tahun 2016, film ini merupakan film debut dari sutradara Julia Hart. Film ini mengisahkan tentang Rachel Stevens, seorang guru Bahasa Inggris berusia 29 tahun, yang mendampingi tiga muridnya: Margot, Sam, dan Billy, ke kompetisi drama akhir pekan.

Billy, merupakan murid Rachel yang mengalami gangguan perilaku dan harus mengkonsumsi sejumlah obat untuk menjaga kesehatannya.

Suatu hari, ketika Rachel mengalami kendala dengan ban mobilnya yang kempes, Billy membantu memperbaikinya. Keduanya pun pergi ke bengkel bersama, meninggalkan siswa lainnya yang sedang berlatih untuk kompetisi.

Selepas hari itu, hubungan Billy dan Rachel lantas semakin dekat, hingga akhirnya Billy mengungkapkan bahwa ia memiliki perasaan istimewa terhadap Rachel. Lalu, bagaimanakah kisah hubungan antara guru dan murid ini selanjutnya?

10. Hot Summer Nights

Tahun Rilis 2018
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Timothée Chalamet Alex Roe Maika Monroe Thomas Jane Maia Mitchell
Selengkapnya →

Rilis di tahun 2018, film drama asal Amerika ini menggaet Timothée Chalamet sebagai pemeran utama, setelah sebelumnya ia telah lebih dulu dikenal dalam perannya dalam film Call Me By Your Name.

Pada musim panas 1991, Daniel (Timothée Chalamet), yang sedang berduka karena kematian ayahnya, pergi untuk tinggal sementara di kediaman bibinya di Cape Cod. Di sana, Daniel yang sebetulnya penyendiri dan pemalu, justru menjalin hubungan dengan dua gadis sekaligus.

Daniel bertemu dengan Hunter Strawberry, seorang pengedar narkoba yang juga menjadi kekasihnya, dan adik perempuannya, MyKayla. Kedua saudara ini memiliki hubungan yang tegang dan tidak sering berkomunikasi, suatu kondisi yang menguntungkan bagi Daniel.

Dia merasa lega karena tidak perlu khawatir MyKayla mengetahui tentang hubungannya dengan Hunter yang berkecimpung dalam dunia narkoba, sekaligus karena Hunter tidak mengetahui tentang kedekatan Daniel dengan MyKayla. Namun, Daniel tentu harus ekstra hari-hati karena kebohongannya bisa terbongkar kapan saja.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram