logo web

17 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Dimas Anggara

Ditulis oleh Suci Maharani R

Sebelum dikenal sebagai aktor layar lebar, Dimas Anggara merupakan aktor yang sering bermain dalam FTV. Terbukti ada puluhan judul FTV yang dibintangi oleh pria kelahiran 10 September 1988.

Meskipun sekarang namanya sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, Dimas Anggara ternyata tidak melupakan pentingnya pendidikan, lho. Aktor tampan yang telah menikahi Nadine Chandrawinata ini sudah menyelesaikan studi S1-nya di Universitas Pelita Harapan dan lulus sebagai sarjana ekonomi.

Walaupun belum banyak judul film yang dibintangi Dimas Anggara, tetapi ada beberapa film yang bikin Anda baper ketika menontonnya. Penasaran? Yuk, simak ulasan yang sudah dibuat oleh Showpoiler berikut ini.

1. Sri Asih

film dimas anggara_Sri Asih_

Sri Asih (2022) menjadi salah satu film yang dibintangi oleh Dimas Anggara dan wajib banget untuk kamu tonton. Film garapan sutradara Upi Avianto ini akan menyuguhkan kisah mengenai seorang pahlawan super wanita Indonesia untuk pertama kalinya.

Sosok Sri Asih sendiri akan diperankan oleh Pevita Pearce, sementara Dimas Anggara hanya didapuk sebagai pemeran pendukung saja.

Adapun film ini akan mengisahkan kehidupan seorang gadis bernama Alana yang diadopsi oleh keluarga kaya raya. Berbeda dengan kebanyakan gadis pada umumnya, Alana memiliki kekuatan dan amarah yang tidak terkendali.

Ternyata Alana adalah titisan dari Dewi Sri Asih, bahkan gadis ini harus berurusan dengan sejumlah orang yang ingin membangkitkan sosok Dewi Api.

2. Crazy, Stupid, Love

film dimas anggara_Crazy, Stupid, Love_

Film lainnya yang dibintangi oleh Dimas Anggara adalah Crazy, Stupid, Love (2022). Film yang digarap oleh sutradara Ainun Ridho ini akan membuat kamu tertawa dan gemas secara bersamaan. Apalagi Dimas Anggara akan beradu akting dengan Susah Sameh.

Kali ini Dimas Anggara akan memerankan karakter seorang pria bernama Surya. Suatu hari, Surya tidak sengaja menyelamatkan seorang gadis yang diganggu oleh sekumpulan preman. Tanpa disangka-sangka, ternyata Surya bertemu lagi dengan gadis itu di bis menuju Yogyakarta.

Sejak saat itu, kehidupan Surya dan gadis bernama Asri berubah total. Hubungan ini tidak hanya membuat hati mereka bahagia, bahkan Surya berhasil membantu Asri berbaikan dengan kedua orang tuanya.

3. Inang

film dimas anggara_Inang_

Beralih ke film horor, Dimas Anggara juga terpilih sebagai pemeran utama dalam film berjudul Inang (2022). Film yang dibintanginya bersama Naysila Mirdad ini, memang cukup direkomendasikan untuk kamu tonton.

Dalam film ini, Dimas Anggara akan memerankan karakter bernama Bergas, yaitu seorang pria yang membantu Wulan dalam kesulitan. Setelah lelah bertualang, Bergas memutuskan untuk pulang kerumah dan merasakan hal aneh.

Pertama, pria ini terkejut dengan kehadiran Wulan yang ada di rumahnya. Setelah mengetahui hal buruk apa yang dilakukan oleh kedua orang tuanya, Bergas pun memilih untuk menolong Wulan. Ia tidak memedulikan soal nyawa dan apa pun, Bergas hanya ingin Wulan selamat dari keluarganya.

4. Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama

Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama

Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama (2022) jadi film populer Dimas Anggara yang tidak boleh sampai kamu lewatkan.

Film satu ini tidak hanya lucu, tapi kisahnya diadaptasi dari kisah perjuangan grup lawak Srimulat saat meniti karir di Ibu Kota. Dalam film garapan sutradara Fajar Nugros ini, Dimas Anggara akan berperan sebagai Pak Timbul.

Pria ini adalah sosok yang cukup bijak, tapi perilaku dan pemikirannya memang selalu bisa membuat penonton tertawa.

Kali ini Pak Timbul akan mencari karakter yang membuatnya terlihat lebih spesial dan tidak bisa dilupakan. Dari sinilah ia menemukan ide untuk memerankan sosok sebagai dukun, lengkap dengan berbagai peralatan seperti cincin batu dan lainnya.

5. Until Tomorrow

Until Tomorrow

Beralih ke film yang bakalan bikin penontonnya menangis haru, inilah Until Tomorrow (2022). Film garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini mengadaptasi ceritanya dari kisah nyata lho.

Selain itu, ia juga mendapuk Deva Mahenra dan Clara Bernadeth sebagai pemeran utamanya. Sementara untuk Dimas Anggara, ia hanya didapuk sebagai salah satu pemeran pendukungnya saja.

Adapun film ini mengisahkan perjuangan seorang pria bernama Haka yang terus berusaha mencari pengobatan terbaik untuk Sarah.

Kekasihnya didiagnosa mengidap kanker stadium 3, tapi hal ini tidak membuat Haka menyerah pada cintanya. Bahkan Haka berniat untuk meminang Sarah dan tidak peduli bahwa mereka bisa berpisah kapan saja.

6. Satu untuk Selamanya

Satu untuk Selamanya

Satu untuk Selamanya (2022) menjadi film Dimas Anggara lainnya yang bisa kamu saksikan di KlikFilm. Film bergenre romantis ini, akan mempertemukan Dimas Anggara dengan Adinda Thomas dan Megan Domani sebagai pemeran utamanya.

Sedangkan untuk sutradaranya, film ini akan digarap oleh Dyan Sunu Prastowo. Dimas Anggara akan berperan sebagai Galang, yang bersahabat dengan Salma dan Ziva. Namun kepergian Salma ke luar negeri, membuat Galang sangat patah hati.

Beberapa tahun berlalu, Salma tiba-tiba pulang dan membuat keadaan jadi kurang menyenangkan diantara ketiganya. Dengan berbagai usaha Salma agar kembali dekat dengan Galang dan Ziva, apakah persahabatan ini bisa diselamatkan?

7. Wedding Proposal

Wedding Proposal

Wedding Proposal (2021) adalah film bergenre romantis komedi lainnya yang dibintangi oleh Dimas Anggara. Film yang diproduksi oleh Screenmedia Films dan MD Entertainment ini akan disutradarai oleh Emil Heradi.

Sementara itu, Dimas Anggara akan beradu akting dengan Sheryl Sheinafia, Slamet Rahardjo, Dewi Irawan hingga Arya Saloka. Adapun karakter yang diperankannya bernama Bisma, seorang fotografer yang masih saja menjomblo.

Sudah diajak ke dukun oleh sahabatnya dan dijodohkan oleh orang tuanya, tetap saja Bisma merasa tidak cocok. Ternyata, diam-diam Bisma jatuh cinta kepada seorang wanita yang ia lihat dari jauh. Wanita itu bernama Sisy, pemilik wedding organizer yang terus saja berdebat dan bertengkar dengannya.

8. Dancing in the Rain

Dancing in the Rain

Beralih ke film remaja, kali ini kita akan membahas mengenai film berjudul Dancing in the Rain (2018). Film ini memang populer banget dikalangan para remaja, pasalnya Dimas Anggara akan beradu akting dengan Bunga Zainal, Deva Mahenra, Christine Hakim hingga Oka Antara.

Dalam film ini, Dimas Anggara juga akan memerankan karakter yang tidak pernah diperankan sebelumnya. Dimas Anggara akan berperan sebagai Banyu, seorang anak yang mengalami gangguan serangan spektrum autis parah.

Saat semua orang membully Banyu, hanya Radin dan Kinara yang selalu membelanya. Namun karena sebuah sabotase, Radin tiba-tiba membenci Banyu dan meninggalkan sahabatnya dan terus menghakiminya.

9. The Night Comes For Us

The Night Comes For Us

Kalau The Night Comes For Us (2018) adalah film aksi dan thriller yang dibintangi oleh Dimas Anggara. Meski hanya berperan sebagai karakter pendukung, penampilan Dimas Anggara dalam film ini patut untuk kamu nantikan.

Dalam film ini Dimas Anggara akan berperan sebagai Wisnu, yaitu salah satu mantan anggota geng Ito. The Night Comes For Us (2018) sendiri bisa kamu saksikan di Netflix.

Sementara untuk alur ceritanya, Ito yang keluar dari sebuah organisasi kriminal Triad. Ia berkali-kali harus berhadapan dengan berbagai situasi yang membahayakan nyawanya. Bahkan, Ito harus berhadapan dengan sahabatnya sendiri demi bisa keluar dari geng tersebut.

10. Kembang Perawan

Kembang Perawan Film yang Dibintangi Dimas Anggara
  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Comedy
  • Sutradara: Joko Nugroho
  • Pemeran: Adly Fayruz, Indah Kalalo, Ryana Dea, Olivia Lubis Jensen
  • Perusahaan Produksi: Frame Ritz Picture

Kembang Perawan yang dirilis tahun 2009 ini merupakan film yang dibintangi Dimas Anggara pertama kali setelah sekian lama ia menjadi aktor FTV. Walaupun tidak mendapat peran utama, Dimas Anggara memiliki scene yang cukup banyak dalam film ini.

Sinopsis Kembang Perawan bercerita tentang empat sekawan, Astu (Adly Fayruz), Syaki (Mario Meredhita), Didan (Kris Anjar), dan Balqi (Dimas Anggara) yang selalu menjadi korban bully teman-teman satu sekolahnya.

Kondisi tersebut tidak membuat Astu takut untuk jatuh cinta pada Astri, salah satu cewek populer di sekolahnya. Namun, tak mudah bagi Astu, dan kawan-kawannya, mendapat perhatian dari cewek yang populer.

Sampai suatu hari, Astu dan teman-temannya bertemu orang buta yang meramalkan nasib mereka akan berubah setelah berhasil memetik “kembang perawan.”

11. Radio Galau FM

Radio Galau FM
  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Comedy, Drama
  • Sutradara: Iqbal Rais
  • Pemeran:  Dimas Anggara, Natasha Rizki, Alisia Rininta
  • Perusahaan Produksi: Rapi Films

Dalam film ini Dimas Anggara mendapatkan peran utama menjadi siswa SMA yang hidupnya dipenuhi kegalauan. Ya, Radio Galau FM menceritakan kisah Bara (Dimas Anggara), pemuda jomblo yang selalu galau.

Setiap malam minggu, Bara selalu menghabiskan waktunya di depan laptop untuk mengejar cita-citanya menjadi penulis. Kegalauan Bara berakhir ketika muncul Velin (Natasha Rizki), adik kelasnya yang imut dan menggemaskan.

Bara akhirnya berpacaran dengan Velin dan ia merasakan hidupnya mulai berwarna. Akan tetapi, kebahagiaan Bara tak berlangsung lama karena Velin menjadi semakin manja dan menyusahkan.

Kegalauan Bara bertambah ketika Velin mulai mengancam bunuh diri jika Bara meninggalkannya. Ditambah lagi kehadiran kakak kelas yang cantik dan seksi, Diandra (Alisia Rininta), membuat kehidupan Bara semakin dipenuhi kegalauan.

12. Aku Cinta Kamu

Aku Cinta Kamu
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Acha Septriasa, Fajar Nugros, Fajar Bustomi, Piyu
  • Pemeran: Acha Septriasa, Rio Dewanto, Fanny Fabriana
  • Perusahaan Produksi: Kharisma Starvision Plus, Upbeat Publishing, Indie Picture

Film Aku Cinta Kamu ini berisi empat kisah berbeda yang judulnya masing-masing diambil dari lagu ciptaan Piyu. Dimas Anggara beradu peran dengan Manohara dalam kisah berjudul Jernih.

Bermula dari Tora (Dimas Anggara) dan Gofar (Gofar Hilman) yang berprofesi sebagai penjual barang-barang KW. Mereka selalu berurusan petugas kamtib yang merazia mereka.

Ketika sedang lari dari kejaran kamtib, tas KW yang dibawa Tora tertukar dengan tas asli milik Elena (Manohara). Baik Tora dan Elena menyadari bahwa tas mereka tertukar sampai akhirnya mereka janjian untuk bertemu dan mengembalikan tas masing-masing.

Ketika bertemu, Tora langsung naksir dengan Elena yang cantik. Sampai akhirnya pertemuan mereka itu melibatkan Tora dalam tindakan kriminal tunangan Elena.

13. Luntang Lantung

Luntang Lantung
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Drama
  • Sutradara: Fajar Nugros
  • Pemeran: Dimas Anggara, Muhadkly Acho, Dhea Seto, Kimberly Ryder
  • Perusahaan Produksi: Maxima Pictures

Film yang dibintangi Dimas Anggara ini sebenarnya menceritakan tentang fenomena sarjana masa kini yang kesulitan dalam mencari kerja.

Hal tersebut dirasakan oleh tokoh utama film ini, yakni Ari Budiman (Dimas Anggara) yang tak kunjung mendapat kerja setelah wisuda. Sementara dua sahabatnya, Togar (Lolox) dan Suketi (Muhadkly Acho) sudah memperoleh pekerjaan.

Di tengah frustasinya Ari dalam mencari kerja, Tiur (Dhea Seto) yang merupakan adik Togar selalu memberi semangat. Sampai akhirnya Ari mendapat pekerjaan sebagai sales oli di toko oli kecil.

Hidup Ari berubah ketika seorang HRD salah menelpon dirinya. Ia ditawari pekerjaan sebagai IT Manager yang seharusnya diberikan kepada “Ari Budiman” yang lain. Kesempatan itu langsung diambil oleh Ari. Ia menjadi pegawai muda mapan di perusahaan besar.

Namun, tanpa ia sadari sikapnya perlahan-lahan berubah. Kedua sahabatnya pun menjauh dan Tiur yang selalu setia menemani memilih untuk pulang kampung. Ari pun menyadari bahwa dirinya tidak bahagia tanpa sahabat yang selalu menemaninya. Ia bertekad untuk mengembalikan hidupnya yang dulu.

14. Magic Hour

Magic Hour
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Romance, Drama
  • Sutradara: Asep Kusdinar
  • Pemeran: Dimas Anggara, Michelle Ziudith, Rizky Nazar
  • Perusahaan Produksi: Screenplay Films

Kisah cinta Raina (Michelle Ziudith) dan Dimas (Dimas Anggara) benar-benar tak terduga. Kehadiran Dimas bagaikan magic hour (waktu terbaik dalam dunia fotografi, biasanya sebelum matahari terbenam) dalam hidup Raina.

Akan tetapi, kisah cinta mereka tidak berlangsung lama karena Raina menyadari ada Toby (Rizky Nazar) dalam hidupnya. Toby adalah sahabatnya yang juga menaruh hati pada Raina. Sementara dalam kehidupan Dimas juga ada Gweny, sahabat Raina, yang sudah dijodohkan dengannya.

Raina dihadapkan dalam situasi yang sulit, yakni mengikuti kata hatinya atau mengutamakan persahabatannya dengan Toby dan Gweny.

15. London Love Story

London Love Story
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Romance, Drama
  • Sutradara: Asep Kusdinar
  • Pemeran: Michelle Ziudith, Dimas Anggara
  • Perusahaan Produksi: Screenplay Films

Trilogi London Love Story ini merupakan film yang dibintangi Dimas Anggara yang paling populer. Namanya memang semakin dikenal ketika ia membintangi tiga seri film London Love Story bersama Michelle Ziudith.

Kisah Dave (Dimas Anggara) dan Caramel (Michelle Ziudith) memang tidak bisa terduga. Mereka dipertemukan dengan cara yang ajaib padahal keduanya sama-sama sudah ditaksir oleh orang lain.

Perjalanan cinta Dave dan Caramel penuh lika-liku seperti roller coaster. London Love Story 3 adalah akhir perjalanan cinta Dave dan Caramel. Akankah keduanya berhasil bersatu selamanya? Temukan jawabannya dengan menonton kegita film London Love Story.

16. Promise

Promise
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Romance, Drama,
  • Sutradara: Asep Kusdinar
  • Pemeran: Dimas Anggara, Amanda Rawles, Mikha Tambayong, Boy William
  • Perusahaan Produksi:  Screenplay Productions, Legacy Pictures

Satu lagi film yang dibintangi Dimas Anggara, yaitu Promise. Film ini bercerita tentang Rahman (Dimas Anggara), pria tampan dan lugu dari Yogyakarta yang bersahabat dengan Aji (Boy William), pria super gaul dan playboy. Karena satu hal, Rahman tidak pernah bertemu lagi dengan Aji.

Sementara itu, Rahman melanjutkan kuliahnya di Milan. Di sana, ia bertemu dengan Moza (Mikha Tambayong), yang diam-diam menyukainya. Suatu hari, Rahman mendapat telepon dari orang yang tak ia sangka-sangka, yaitu Aji.

Pertemuan Rahman dan Aji tidak sehangat dulu dan Rahman merasa ada yang berbeda dari sahabatnya itu. Dari sini pun Moza juga mengetahui siapa Rahman yang sebenarnya dan siapa wanita yang ia cintai.

17. The Perfect Husband

The Perfect Husband
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Romance, Drama, Comedy
  • Sutradara: Rudi Aryanto
  • Pemeran: Dimas Anggara, Amanda Rawles, Maxime Bouttier
  • Perusahaan Produksi: Screenplay Films, Legacy Pictures

The Perfect Husband adalah film yang dibintangi Dimas Anggara pada tahun 2018. Di sini, ia dipasangkan dengan aktris muda yang sedang naik daun, Amanda Rawles.

Ayla (Amanda Rawles) adalah cewek SMA yang sedang menikmati masa mudanya dengan pacarnya Ando (Maxime Bouttier). Suatu ketika, Ayah Ayla, Tio, menjodohkan Ayla dengan seorang pilot muda bernama Arsen (Dimas Anggara).

Sebagai anak muda, tentu saja Ayla memberontak dan berusaha menggagalkan perjodohan ini. Namun, Arsen tetap sabar dalam menghadapi sikap Ayla.

Ketika Ayla kabur dengan Ando, ia mengetahui rahasia mengapa Tio bersikeras menjodohkan dirinya dengan Arsen. Kepada siapakah hati Ayla akan berlabuh? Ando yang sudah lama memacarinya atau Arsen yang mulai menyita perhatiannya?

Itulah kumpulan film yang dibintangi Dimas Anggara. Hampir semua film tersebut bergenre drama romantis atau komedi. Apakah dari 8 film drama romantis di atas ada yang menjadi favorit Anda?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram