logo web

5 Karakter di Anime My Stepmom’s Daughter Is My Ex (2022)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

My Stepmom’s Daughter Is My Ex atau Mamahaha no Tsurego ga Motokano  datta, merupakan adaptasi anime dari novel ringan dengan judul yang sama. Anime dengan genre komedi romantis ini fokus pada kisah Mizuto dan Yume.

Mizuto dan Yume saat masa-masa SMP pernah berpacaran, hingga akhirnya mereka putus sebelum kelulusan sekolah. Tapi, ketika mereka akan masuk ke SMA, tiba-tiba mereka berdua menjadi saudara tiri karena pernikahan kedua orang tua mereka. 

Sebenarnya anime ini memiliki jumlah karakter yang terbilang cukup minim, sehingga cukup mudah menghafal karakter-karakternya. Ceritanya hanya fokus pada lima karakter yang akan Showpoiler ulas berikut ini.

1. Irido Mizuto (Hiro Shimono)

karakter my stepmum daughter is my ex_Irido Mizuto_

Irido Mizuto, karakter utama di anime ini yang disuarakan oleh Hiro Shimono. Dia merupakan mantan pacar Yume, yang kemudian menjadi saudara tiri setelah pernikahan ayahnya dan ibu Yume. 

Mizuto merupakan seorang anak SMA yang cenderung tertutup, pintar dan memiliki minat terhadap berbagai jenis buku. Sampai-sampai dia mendapat julukan kutu buku karena kecintaannya pada buku. Dia sudah membaca buku sejak u kecil dan buku biography milik kakeknya merupakan buku favoritnya.

Mizuto adalah anak yang baik dan sopan. Dia sedikit agak kaku dan tidak terlalu suka keramaian. Ketika berpacaran dengan Yume, Mizuto merupakan sosok yang cukup perhatian pada Yume. Tapi, karena saat itu egonya masih tinggi ditambah dengan komunikasi yang buruk, akhirnya hubungan mereka tidak bisa dipertahankan.

Ketika menjadi saudara tiri, Mizuto lebih suka menjaga perasaan orang tua dan ibu tirinya. Dia juga lebih cenderung ingin mencoba memperbaiki kesalahannya pada Yume, sembari diam-diam menyimpan perasaannya terhadap Yume.

Walaupun begitu, Mizuto juga sering agak kekanak-kanakan ketika saling ejek dengan Yume. Dan sebenarnya karakter Mizuto ini tidak terlalu banyak perubahan. Terutama sikapnya yang masih saja sering menyendiri dan lebih sering memendam perasaan.

2. Irido Yume/Ayai Yume (Rina Hidaka)

karakter my stepmum daughter is my ex_Irido Yume_

Irido Yume adalah karakter utama wanita di anime ini. Awalnya, Yume bernama Ayai Yume, tapi karena ibunya menikah dengan ayah Mizuto, marga Yume pun berubah menjadi Irido Yume. 

Yume sama-sama suka membaca buku seperti Mizuto, tapi dia lebih sering membaca novel misteri. Dulu, Yume merupakan anak yang cukup tertutup dan pemalu. Tapi, dia menjadi lebih aktif setelah mencoba bersosialisasi dengan teman-teman barunya.

Dulu, Yume merupakan seorang gadis yang suram, sehingga ia ingin merubah image-nya. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Mizuto yang sedikitnya telah mengubah kepribadiannya. Hanya saja, saat dia tertekan, Yume akan kewalahan dan mulai minder.

Di bidang akademik, Yume bisa dibilang sebagai murid yang biasa saja. Tapi, dia cukup berusaha keras untuk mendapatkan nilai tinggi. Setelah tinggal bersama Mizuto karena pernikahan orang tua mereka, Yume tumbuh menjadi anak yang sedikit usil. Dia bahkan sering ingin dianggap sebagai kakak perempuan.

Sedikitnya, Yume masih berharap bisa menyukai Mizuto seperti saat masih berpacaran. Tapi, dia berusaha keras untuk menghapuskan perasaan pada Mizuto, meskipun cukup sulit. Apalagi ketika dia melihat Mizuto dekat dengan gadis lain.

3. Kawanami Kogure (Nobuhiko Okamoto)

karakter my stepmum daughter is my ex_Kawanami Kogure_

Kawanami Kogure merupakan teman sekelas Mizuto dan Yume. Dia adalah seorang pria yang sembrono, populer dan memproklamirkan dirinya sebagai sahabat Mizuto pada hari pertama bertemu Mizuto. Kepribadian Kawanami ini selalu ceria dengan sikapnya yang selalu sembrono. 

Akatsuki adalah teman masa kecilnya, karena kebetulan, rumah mereka bersebelahan. Dan karena sudah kenal sejak kecil, dia dan Akatsuki memiliki panggilan khusus.

Namun, ketika sudah memasuki masa-masa SMA, hubungan dia dengan Akatsuki jadi agak berbeda. Kawanami merasa kalau Akatsuki sering membuatnya stres karena rasa suka Akatsuki yang berlebihan pada dirinya.

Dia pandai membiasakan diri dengan lingkungan baru tanpa merasa malu. Sehingga dia pun mudah menyesuaikan diri dengan orang-orang yang baru. Namun terkadang dia agak menyebalkan, apalagi kalau sudah menggoda Mizuto.

4. Minami Akatsuki (Ikumi Hasegawa)

karakter my stepmum daughter is my ex_Minami Akatsuki_

Sama seperti Kawanami, Akatsuki Minami pun merupakan karakter pendukung utama dalam seri anime ini. Akatsuki merupakan sahabat Yume dan teman masa kecil Kawanami. Akatsuki memiliki tubuh yang cukup mungil dan selalu mengikat rambutnya menjadi ekor kuda.

Akatsuki ini cukup up-to-date tentang gaya berpakaian. Dia juga tahu cara menggunakan make-up, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk temannya.

Untuk kepribadiannya, Akatsuki merupakan gadis yang ceria dan pandai berinteraksi, karakternya juga cukup lucu dan ramah. Selain itu, Akatsuki sering tampil percaya diri dan peduli pada orang disekitarnya.

Dia sering melakukan skinship pada teman gadisnya yang lain. Terutama karena dia ingin memiliki tubuh yang indah seperti teman-temannya. Meski tubuhnya mungil, Akatsuki cukup atletis.

Akatsuki cukup tertarik pada Mizuto dan dia cukup agresif untuk mendekati Mizuto. Kemudian ketika mengetahui kalau Yume adalah saudara Mizuto, Akatsuki cukup gencar mendekati Yume. Harapannya adalah agar suatu saat nanti jika ia menikah dengan Mizuto, dia bisa menjadi saudara Yume.

5. Higashira Isana (Miyu Tomita)

karakter my stepmum daughter is my ex_Higashira Isana_

Karakter pendukung yang terakhir adalah Higashira Isana, salah satu teman dekat Mizuto yang merupakan seorang otaku introvert dan menyukai novel ringan. Dia bisa berteman dengan Mizuto karena sama-sama memiliki hobi yang sama, yaitu membaca buku.

Higashira memiliki sedikit sekali teman, tetapi mulai terbuka pada Yume dan Akatsuki setelah berteman dengan Mizuto. Meskipun awalnya dia masih agak kikuk ketika bertemu dengan orang baru, tapi perlahan, Higashira pun mulai terbiasa pada Yume dan Akatsuki.

Higashira merupakan seorang gadis yang cukup cuek dan agak polos. Dia dengan mudahnya mengaku kalau ia menyukai Mizuto.

Lucunya, dia belum bisa membedakan rasa suka terhadap teman dan rasa suka sebagai lawan jenis. Meski sudah mendapatkan penjelasan dari Yume dan Akatsuki, Higashira masih saja tetap kebingungan dengan perbedaan rasa suka tersebut.

Setelah diyakinkan oleh Yume, Higashira pun merasa kalau dia suka pada Mizuto sebagai lawan jenis. Hingga akhirnya dia mencoba menyatakan rasa cintanya. Menariknya, meskipun pernyataan cintanya ditolak, Higashira tetap bisa bersikap biasa dan tetap berteman baik dengan Mizuto.

Nah, itulah lima karakter penting di anime ini. Meskipun sebenarnya masih ada beberapa karakter lain seperti karakter ayahnya Mizuto dan ibunya Yume. Hanya saja dua karakter tersebut sangat jarang sekali muncul.

Kemudian ada juga beberapa karakter pendukung lainnya, seperti beberapa saudara dan keluarga besarn Mizuto yang tampl sama-sama sebentar seperti orang tua Mizuto dan Yume.

Bagi yang penasaran dengan cerita anime , kamu bisa membaca ulasannya di artikel Review dan Sinopsis My Stepmom’s Daughter Is My Ex. Dan bagi pecinta anime komedi romantis, mungkin bisa coba mempertimbangkan untuk menonton anime ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram